Connect with us

Hobi

Beberapa Alasan yang Menyebabkan Food Court Berada di Lantai Paling Atas Mall

Published

on

Pernah jalan-jalan di mall dan terjebak rasa kelaparan? Pasti pernah dong. Tatkala lapar melanda dan muncul rasa malas untuk keluar dari mall, maka solusi terbaik untuk menyegerakan makan adalah dengan mengunjungi food court. Kalau kamu mengamati, rata-rata sebagian besar mall menempatkan food court di lantai paling atas.

Apakah itu suatu kebetulan? Ataukah ada agen-agen konspirasi global dibelakangnya? Dilansir dari berbagai sumber dan analisis tim yang cukup independen, ternyata inilah alasannya.

  1. Disadari ataupun tidak, peletakan food court di lantai atas bermaksud memainkan mindset pengunjung.

images: http://cdn2.tstatic.net

Tidak semua pengunjung mall ingin belanja. Ada beberapa diantara mereka yang pergi ke mall sekedar untuk jalan-jalan atau nongkrong saja. Nah, jika food court ini diletakkan di lantai dasar, maka kemungkinan pengunjung untuk melihat barang dagangan yang ditawarkan mall akan mengecil. Datang, makan, lalu pulang. Itu saja.

Oleh karena itu pihak mall akan meletakkan food court  di lantai paling atas. jadi siapa tahu si pengunjung yang tadinya hanya berniat makan saja, tertarik untuk membeli dagangan yang dilewatinya.

2. View pemandangan dari atas yang lebih menarik.

images: s3-media3.fl.yelpcdn.com

Bayangkan jika kamu makan sambil melihat barang dagangan berupa pakaian atau perlengkapan elektronik disekitarmu, pasti gak terlalu asyik. Lain cerita kalau sambil makan ataupun nongkrong melihat pemandangan yang lepas. Bisa lepas ke seluruh arah mata angin, ataupun lepas memandang langit.

Itu semua bisa didapatkan kalau food court berada di lantai paling atas. Di beberapa mall bahkan ada yang menggelar food courtnya dengan beratapkan langit. Makan malam sambil menatap gumintang sangatlah romantis bukan?

3. Biasanya food court berada berdekatan dengan bioskop.

images: jadwalnonton.com

Untuk membuat studio bioskop tentunya harus disediakan ruangan besar dengan tinggi tertentu. Untuk itulah bioskop biasanya diletakkan di lantai paling atas. Akan cukup sulit jika bioskop diletakkan di lantai tengah karena desain ketinggian studionya.

Nah food court ini biasanya bersandingan dengan bioskop. Sambil menunggu pemutaran film, akan sangat mengasyikan jika nongkrong sambil ngemil dulu. Jika tidak, rasa lapar pasca nonton film juga akan cepat terselesaikan dengan adanya food court yang lokasinya dekat dengan bioskop.

4. Untuk mempermudah proses pembuangan.

images: http://cdn2.tstatic.net

Yang namanya penyajian makanan, pasti sebagian besar akan mengeluarkan asap. Meletakkan food court  di lantai tengah jelas akan mempersulit pembuangan asap ini. Apalagi jika ada pengunjung yang ingin nongkrong sambil merokok. Oleh sebab itu lantai paling atas menjadi solusi yang paling pas untuk mengatasi ini.

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

Wajib Dicoba! Berbagai Olahan Daging Kambing Super Simpel

Published

on

Buat kamu yang bosan dengan olahan daging kambing yang itu-itu saja, berikut berbagai macam olahan daging kambing yang sangat simpel dan mudah sekali untuk membuatnya.

  1. Kambing rica-rica

    img: mommiesdaily.com

    Jika kamu adalah penggemar masakan pedas, menu ini sangatlah cocok karena perpaduan pedas dan manis akan bercampur menciptakan sebuah rasa lezat di dalam mulut. Rasanya puntak kalah sedap dengan ayam rica-rica.

    Bahan-Bahan:

    • 600 gram daging kambing berlemak, potong kotak besar
    • 200 ml air
    • 1 sdt gula pasir
    • 2 sdm minyak goreng

    Bumbu Halus:

    • 10 butir bawang merah
    • 10 buah cabai merah
    • 1 buah tomat merah
    • 4 cm jahe
    • 1 sdt garam

    Cara Pembuatan:

    1. Panaskan minyak lalu masukkan gula, aduk-aduk sampai berkaramel. Lalu masukkan bumbu halus dan aduk rata hingga harum.
    2. Kemudian masukkan daging, aduk sampai daging berubah warna. Tambahkan sedikit air dan biarkan hingga dagingnya mengeluarkan air. Masak terus sampai daging empuk sambil terus ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai matang.
    3. Angkat, siap disajikan.

     

  2. Krengsengan kambing

    img: arwini.com

    Menu yang satu ini merupakan olahan daging kambing yang sangat mudah. Buat kamu yang tidak menyukai masakan bersantan, olahan ini sangatlah cocok. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya

    Bahan-Bahan:

    • ½ kg daging kambing, potong kecil namun jangan dicuci dahulu.
    • 1 gelas air putih
    • 5 sendok kecap manis
    • 4 cabai merah keriting, cincang halus
    • 2 tomat matang, potong-potong

    Bumbu Halus:

    • 3 butir bawang putih
    • 4 butir bawang merah
    • 5 rawit merah
    • Merica, garam
    • Bawang goreng

    Cara Pembuatan:

    1. Lumuri daging kambing dengan kecap manis serta bumbu halus, diamkan hingga meresap.
    2. Panaskan penggorengan dengan sedikit minyak, masak potongan daging yang telah diberi bumbu.
    3. Tambahkan air, aduk hingga tidak ada airnya. Bila ingin lebih berkuah, tambahkan lagi air sesuai selera. Masak menggunakan api kecil saja.
    4. Masukkan cabai merah potong, tomat potong, dan biarkan hingga layu bercampur dengan masakan.
    5. Bila telah matang, matikan api dan krengsengan daging kambing siap dihidangkan.

     

  3. Nasi Goreng Kambing

    img: kompas lifestyle

    Daging kambing tinggal sedikit dan bingung ingin mengolahnya ? tak perlu khawatir karena menu ini bisa menjadi pilihan. Bahkan beberapa restoran juga sudah menjadikan nasi goreng kambing sebagai menu andalannya lho!

     Bahan-Bahan:

    • 500 gram nasi
    • 200 gram daging kambing
    • 2 buah cabai merah, iris
    • 1 buah cabai rawit, iris
    • 1 buah daun bawang, potong kasar
    • 1 buah jahe, iris tebal

    Bumbu:

    • 3 butih bawang merah, iris tipis
    • 2 siung bawang putih, cincang
    • 2 sdm kecap manis
    • 1 sdm kecap asin
    • 1 sdt merica bubuk
    • ¼ sdt terasi

    Pelengkap:

    • Bawang goreng
    • Acar mentimun
    • Irisan tomat

    Cara Pembuatan:

    1. Rebus daging kambing bersama dengan irisan jahe sampai empuk. Angkat kemudian potong dadu lalu sisihkan
    2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah dan cabai rawit sampai harum. Kemudian masukkan daging kambing, aduk rata.
    3. Masukkan nasi, kecap manis, kecap asin, merica dan terasi. Aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata.
    4. Angkat dan sajikan bersama dengan pelengkap.
  4. Kambing masak tomat

    img: resep-dagingkambing.blogspot.com

    Ingin memasak daging kambing yang unik namun dengan bahan-bahan yang simpel ? mungkin kambing masak tomat solusinya.

    Bahan-Bahan:

    • 3 ons daging kambing pilih bagian yang empuk diiris tipis-tipis seperti daging sukiyaki
    • 1 butir telur dikocok dan ditambahkan sedikit air
    • 1 siung bawang Bombay ukuran sedang diiris cincin
    • 2 buah tomat digiling halus
    • 1 sdt oregano
    • 50 cc susu cair

    Cara Pembuatan:

    1. Tumis bawang Bombay hingga harum, masukkan oregano, daging kambing dan tomat diikuti susu cair masak hingga susu meresap.
    2. Terakhir masukkan telur dan aduk cepat agar telur tidak pecah.
    3. Diamkan 1 menit hingga telur masak.
    4. Kambing Masak Tomat siap disajikan.
Komentar
Continue Reading

Hobi

Anti Bocor dan Tanpa Angin, Inilah Ban Masa Depan Dunlop: Gyroblade

Published

on

By

Sedang menikmati perjalanan dengan mobil ataupun motor tapi mendadak ban bocor? Pasti kamu semua pernah mengalaminya. Tentunya kejadian seperti itu sangatlah tidak menyenangkan.

Dalam gelaran Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari tanggal 18-28 Juli 2019 kemarin, PT Surindo memperkenalkan ban Dunlop yang bernama Gyroblade. Keistimewaan dari ban ini adalah tidak memerlukan tekanan angin seperti halnya ban yang kita gunakan saat ini.

Karena Gyroblade sama sekali tidak menggunakan tekanan udara, melainkan menggunakan bahan resin khusus yang cukup kuat sebagai gantinya, maka ban ini juga tidak akan bocor, kempes, dan tidak mudah rusak. Bahkan saat tertusuk benda tajam atau karena tidak terawat dengan baik pun ban ini akan tetap bisa digunakan dengan baik.

Selain itu, ban Gyroblade juga tahan lama. Masa pakainya bisa bertahan kurang lebih 5 tahun. Ban seperti ini akan cocok sekali untuk kamu yang hobi touring atau bekerja di tempat yang jauh. Kamu pun bisa menghemat biaya pengeluaran untuk pergantian ban.

Sayangnya ban ini masih dalam bentuk uji coba saja dan sedang berada dalam masa pengembangan. Belum diketahui secara pasti kapan ban Gyroblade ini akan diproduksi secara masal. Semoga saja dalam waktu dekat ini.

Dalam masa pengembangan ini, Gyroblade hanya dibuat untuk segmen mobil sedan. Untuk jenis kendaraan lain masih belum tersedia. Harap bersabar saja yaa untuk bisa mencobanya. Saat nanti ban ini sudah diproduksi secara massal, tak akan ada lagi alasan terlambat datang ke kampus ataupun tempat kerja karena ban bocor.

Komentar
Continue Reading

Hobi

Kota-kota Di Eropa Ini Mempunyai Lanscape Bak Negeri Dongeng

Published

on

Arsitektur bangunan dan keindahan alam di Benua Eropa memang tak akan pernah puas untuk jelajahi. Sebagai benua yang lebih dulu memiliki peradaban modern, Eropa memang menyimpan sejuta sejarah yang hingga kini masih bisa dinikmati. Dan salah satu bukti yang masih tersisa adalah bangunan-bangunan kuno khas Eropa di masa lalu yang sangat indah. Bahkan tak jarang di beberapa kota masih ada yang punya pemandangan bak di negeri dongeng sungguhan, lho.

Dan berikut ini adalah kota-kota di Eropa yang hingga kini masih memiliki pemandangan yang sangat indah bak di negeri dongeng.

1. Giethoorn, Belanda

img: tourkeeropa.com

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat kota di atas? Hanya rekayasa komputer? atau sengaja disetting untuk keperluan film? Jawabannya adalah kota cantik di atas benar-benar nyata, tepatnya berada di Belanda. Kota bernama Giethoorn ini disebut-sebut sebagai Venesia-nya Belanda, karena penduduk di kota ini benar-benar hidup di tengah-tengah kanal dan untuk beraktivitas bergantung kepada perahu dan sepeda yang melewati ratusan jembatan yang terhubung antar rumah. Maka tak heran jika Kota Giethoorn mendapat julukan sebagai kota paling bebas polusi se-dunia. Selain itu, pemandangan Giethoorn pun sangat indah dan super instagramable!

2. Hallstatt, Austria

img: booking.com

Di belahan dunia yang lain, ada lagi satu kota yang mempunyai lanscap tak kalah menawan. Berada di bawah kaki pegunungan dan terletak persis di tepi danau, kota ini bernama Hallstatt, salah satu kota di Negara Austria. Bayangkan saja apabila kamu tinggal di kota Hallstatt, setiap pagi membuka mata akan disuguhkan pemandangan seindah ini.

3. Bruges, Belgia

img: travelsaddicts.net

Tak hanya Venesia dan Belanda yang mempunyai kota kanal. Kota di Eropa yang satu ini pun juga dikelilingi kanal sebagai media transportasi. Berada di Negara Belgia, kota bernama Bruges ini disebut-sebut sebagai Venesia dari utara karena memiliki kanal dengan lanskap bangunan-bangunan abad pertengahan yang berada di kedua sisinya.

4. Sintra, Portugal

img: viator.com

Jika kamu pernah melihat kastil-kastil di cerita kartun atau buku dongeng, maka bangunan tersebut sesungguhnya bisa kamu saksikan langsung di Kota Sintra yang berada tak jauh dari ibu kota Lisbon. Kota Sintra menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Di sini wisatawan dapat menemukan bangunan istana bernama Pena Palace maupun reruntuhan benteng.

Komentar
Continue Reading

Trending