Connect with us

Hits Banget

#SambatPilpres2019, Yuk Lihat Curhatan Warganet Pasca Debat Perdana Capres-Cawapres 2019

Published

on

Debat perdana Capres-Cawapres 2019 yang banyak dinantikan publik akhirnya selesai juga. Bagi kedua pendukung garis keras pasangan calon, debat itu tentu sangatlah penting artinya dalam masa kampanye ini. Salah ucap sedikit saja, bakal menjadi bahan ejekan sampai debat edisi selanjutnya.

Akan tetapi hal berbeda justru dilakukan oleh warganet sosial media twitter. Sosmed yang terkenal karena ke-recehan-nya ini selalu menyajikan sisi yang berbeda dari panasnya tensi politik jelang pesta demokrasi Indonesia yang digelar 17 April mendatang.

Lewat unggahan dalam tagar #SambatPilpres2019, beragam twit lucu dan receh seputar debat tadi malam bermunculan di timeline. Yah, mau gimana lagi, menghibur diri masih menjadi obat stress paling mujarab di era milenial ini.

  1. Ternyata inilah alasan kenapa Cawapres Jokowi terlihat banyak diam. Luar biasa, angkat topi buat Pak Ma’ruf Amin.

2. Akan lebih baik lagi kalau keduanya masuk program kerja. Aminnnnnnnnn.

3. Mungkin seperti ini yang dirasakan beliau. Mungkin lho yaa…

4. Sudah cukup mas…cukup…Ndak baik mengorek kenangan lama.

5. Sepatah dua patah kata yang akan menghancurkan semuanya. 

6. Ini Jakarta bukan Nyon. Lu pikir pemandunya Jon Champion sama Jim Beglin???

7. Yah…maling spion nanti bikin instastory pake spion, kan dipenjara gak boleh bawa hp.

8. Mungkin kalimat beliau terpotong, Malaysia bagian kecamatan tertentu maksudnya…

9. Sayang sekali hal ini tak terjadi. Padahal seru kayaknya lihat adegan Paspampres lari ngejar Jan Ethes yang nyelonong masuk ke panggung.

10. Mungkin uang kas RT atau dasawisma. Hehhh…..

 

Komentar

Hits Banget

Sudah Pernah Membuat Nasi Goreng Oreo yang Lagi Hits ? Ini Dia Resepnya

Published

on

Selama ini Oreo dikenal sebagai biskuit yang bisa dinikmati dan diolah menjadi berbagai jenis dessert. Es krim oreo, puding oreo, cake oreo, dan sebagainya. Namun bagaimana jadinya jika biskuit Oreo diolah menjadi sebuah nasi goreng ?

Dilansir dari akun twitter asal Malaysia @mdamndn, nasi goreng ini dibuat dengan menggunakan Oreo sebagai bahan pendamping utama. Bukan lagi petai, ati ampela, atau telur. Lantas bagaimana cara membuatnya ? Berikut langkah-langkahnya

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu 2 cup nasi hangat, susu segar, dan 2 bungkus Oreo. Kemudian campurkan nasi, susu putih dan oreo pada sebuah panci.

twitter.com/mdamndn

2. Kemudian, panaskan campuran ini sampai mendidih. Perlu disadari, oreo akan meleleh selagi ditempatkan bersamaan dengan cairan, dalam hal ini susu. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengaduknya. Lakukan tahap ini sampai cairan sedikit mengental tapi jangan sampai terlalu pekat.

twitter.com/mdamndn

3. Jika dirasa sudah cukup pas adonannya dan susu pun sudah mendidih, tinggal aduk semua bahan sampai tercampur rata dan warna kehitaman. 

4. Dan nasi goreng oreo pun sudah jadi. Lebih baik dinikmati selagi hangat ya supaya rasa susu dan oreo yang menyatu bisa dirasakan lidah dengan baik.

Postingan menu yang diposting pada 21 Maret 2019 ini pun langsung viral dan mendapat 3500 retweet. Bagaimana sudah siap untuk mencoba resep unik ini ?

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Inilah Besaran Gaji PNS Setelah Resmi Dinaikkan Jokowi

Published

on

By

Kabar gembira datang untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil. Per 1 April 2019 nanti, gaji para Aparatur Sipil Negara tersebut akan naik sebesar 5 persen. Presiden Joko Widodo secara resmi telah menandatangani Peraturan Pemerintah no 15 tahun 2019 tentang gaji PNS.

Disebutkan bahwa dalam peraturan tersebut pemerintah menaikkan gaji pegawai negeri sipil sebesar 5 persen terhitung dari tanggal 1 Januari 2019. Mengingat kenaikan gaji baru akan dibayarkan pada bulan April, maka selisih kenaikan gaji selama bulan Januari sd Maret akan dibayarkan secara rapel.

Lantas berapa jadinya gaji PNS setelah dinaikkan?

Gaji terendah PNS (golongan I/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp1.560.800 dari sebelumnya Rp 1.486.500. Sementara gaji tertinggi PNS (golongan IV/2) dengan masa kerja lebih 30 tahun menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp 5.620.300.

Untuk PNS golongan II (II/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.022.200 dari sebelumnya Rp 1.926.000. Sedangkan pangkat tertinggi di golongan II (II/d masa kerja 33 tahun) menjadi Rp 3.820.000 dari sebelumnya Rp3.638.200.

Golongan III (III/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.579.400 dari sebelumnya Rp 2.456.700 dan yang tertinggi (III/d masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 4.797.000 dari sebelumnya Rp 4.568.000.

Sementara itu gaji PNS golongan IV terendah (IV/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp 3.044.300 dari sebelumnya Rp 2.899.500, dan tertinggi (IV/e masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp5.620.300.

Keputusan pemerintah untuk menaikkan gaji PNS tentu saja dengan sejumlah pertimbangan matang. Salah satunya adalah meningkatnya kinerja PNS selama ini. Walaupun demikian beberapa pihak menyikapi kenaikan gaji ini dengan skeptis. Alasannya adalah terkait dengan dekatnya waktu pilpres 2019.

Terlepas dari ada tidaknya muatan politis dalam kenaikan gaji PNS, hal itu tetaplah harus disyukuri. Kenaikan sekecil apapun, tetap saja akan ada tambahan penghasilan yang masuk ke kantong. Gaji PNS akan bertambah antara 100 hingga 300 ribu rupiah. Jumlah yang cukup alhamdulilah untuk menambah uang belanja.

Jangan terlalu sombong bilang, “200 ribu dapet apa?”. Kalau ada yang bingung tentang cara bersenang-senang dengan uang segitu, datang aja ke saya. Tak ajarin!!!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Menkominfo: Jangan Sebar Video Penembakan di Masjid New Zealand !

Published

on

Peristiwa penembakan secara brutal yang terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) menorehkan duka yang mendalam bagi seluruh umat manusia, tak terkecuali rakyat tanah air. Video yang direkam oleh si pelaku pun dengan begitu cepat tersebar ke dunia maya. Dalam video tersebut terlihat si pelaku dengan membabi buta menembaki orang-orang yang sedang beribadah di masjid.

Berkaitan dengan hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta para warga dan netizen Indonesia untuk tidak ikut menyebarkan video penembakan di Masjid New Zealand karena di video tersebut mengandung kekerasan yang amat sadis.

Rudiantara pun menyebut video brutal berdarah di Masjid New Zealand yang beredar di internet dan media sosial tersebut telah ditapis dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya. Dan ternyata dalam peristiwa berdarah yang menewaskan 49 orang tersebut terdapat dua WNI, yakni ayah dan anak, yang kini dirawat di Christchurch Public Hospital. Selain di Masjid An Noor, rupanya penembakan juga terjadi di sebuah masjid di pinggiran Linwood yang menewaskan 7 orang.

Menurut Kepolisian Selandia Baru, penembakan brutal itu ‘direncanakan sangat matang’. Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern pun juga mengecam serta menyebut penembakan brutal ini sebagai ‘serangan teroris’.

Jadi, stop menyebarkan video-video tentang terorisme ya !

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.