Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Hiburan

Review Film Yowis Ben: Dari Kearifan Lokal, Cibiran, Sampai Kesuksesan

Published

on

images: i.ytimg.com/vi/EzC_Olx6P2M/maxresdefault.jpg

Berawal dari keinginan Bayu Skak untuk melestarikan nilai-nilai budaya Jawa, maka terciptalah karyanya dalam Film Yowis Ben ini. Film ini dibintangi oleh youtuber Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua, Tutus Thomson serta sejumlah artis, komedian dan musisi lainnya. Latar belakang yang diambil film ini adalah daerah Jawa Timur tepatnya di kota Malang.

Ketika trailer Film ini diluncurkan pada bulan Januari lalu, Bayu Skak banyak mendapat cibiran dari warganet karena film ini menggunakan hampir 90% bahasa jawa dalam percakapannya. Meskipun ada subtitlenya, tapi tetap saja berbagai komentar negatif berbau rasis menyerang film ini.

Ada yang bilang kalau bahasa jawa itu kampungan. Ada lagi yang menyatakan kalau menggunakan bahasa jawa itu tidak nasionalis. Bahkan ada yang menganggap klau Bayu Skak sebagai pengarang cerita Yowis Ben tidak memahami Pancasila karena hanya menonjolkan budaya jawa.

Hal itu pun lantas membuat Bayu cukup kecewa karena kebanyakan kritik yang dilontarkan bukan tertuju kepada dirinya, tapi lebih cenderung mengejek orang jawa pada umumnya. Bisa dibilang sudah rasis. Karena itulah di akun youtubenya Bayu Skak kemudian membuat video tentang filmnya itu.

Bukan video tentang promosi, melainkan video yang mengungkapkan kekecewaannya kepada komentar negatif warganet tentang filmnya yang bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai budaya jawa tersebut.

Kalau belum melihat videonya, nih kami kasih lihat.

Gimana, sudah jelas kan apa tujuan Bayu Skak membuat film Yowis Ben? Diluar dugaan film yang tadinya banyak dicibir itu justru terbilang sukses sampai dengan hari ini. Sejak tayang perdana pada tanggal 22 Februari 2018, film Yowis Ben telah berhasil menembus 235.854 penonton. Bayu Skak sendiri menargetkan memperoleh penonton sebanyak 500.000. Sekedar catatan, film dengan nuansa kearifan lokal seperti Uang Panai dan Silariang juga berhasil menembus angka diatas 300.000 penonton.

Cerita dalam film ini sebenarnya cukup sederhana. Bayu Skak yang merupakan anak seorang pedagang pecel seringkali diremehkan di sekolahannya. Selain itu ia juga kesulitan dalam hal urusan percintaan. Untuk itulah ia membentuk band bersama Joshua (Doni), Brandon Salim (Nando) dan Tutus Thomson (Yayan). Grup band itu mereka beri nama Yowis Ben.

Pelan tapi pasti grup band ini pun menjadi terkenal. Bayu pada akhirnya bisa mendapatkan hati Cut Meyriska (Susan) yang selama ini menjadi pujaan hatinya. Konflik klasik pun muncul, yaitu pilihan antara pacar atau band. Keseruan di film ini lebih ke gimmick para pemainnya. Berhubung film ini bergenre komedi, cukup banyak juga stand up komedian yang ikut bermain seperti Uus, Yudha Keling, Acho serta Arif Didu. Tidak ketinggalan juga komedian senior seperti Cak Sapari dan Cak Kartolo.

Pastinya, meski 90% berbahasa jawa, film ini tidak akan susah untuk dimengerti. Anggap saja kamu sedang menonton film luar negeri karena ada subtitlenya. Nah, buat kamu yang orang jawa, hampir mustahil untuk tidak mengucapkan Jancuk setelah menonton film ini.

Komentar
Continue Reading

Artis

Fakta-fakta Tentang Karen Vendela, Tunangan Boy William

Published

on

Pasangan Boy William dan Karen Vendela tak lama lagi akan mengakhiri masa lajang. Hal tersebut terbukti dari prosesi tunangan yang baru saja mereka selenggarakan didampingi kedua keluarga besar. Nama Karen Vendela jarang tersorot media karena memang bukan dari kalangan selebriti. Lantas siapa sebenarnya sosok Karen Vendela? Berikut beberapa fakta tentang calon istri Boy William ini.

  1. Merupakan putri keluarga konglomerat

    img: instagram/karbearv

    Ayahnya, Hartono Hosea, merupakan seorang konglomerat pemimpin perusahaan Sun Motor Group yang menaungi berbagai bidang usaha mulai dari mall, hotel, otomotif, hingga real estate. Sedang ibunya, Margaret Vivi, merupakan pengusaha di bidang kecantikan yaitu Jean Yip.

  2. Berparas oriental bak artis Korea

    img: instagram/karbearv

    Berasal dari keturunan Tionghoa, membuat Karen mempunyai wajah oriental bak artis korea. Maka tak jarang setiap kali menggunggah potret selfienya, selalui menuai pujian warganet.

  3. Berpendidikan tinggi

    img: instagram/karbearv

    Karen merupakan lulusan dari The Fashion Institute of Design & Merchandising (FIDM) Amerika Serikat. Ia lulus pada bulan Juni 2018. Karena menyukai dunia seni dan desain, maka tak jarang Karen memposting karya-karyanya di akun instagramnya.

  4. Masih berusia 22 tahun

    img: instagram/karbearv

    Rupanya pasangan ini terpaut usia 6 tahun, Boy berusia 28 tahun sedangkan Karen masih berusia 22 tahun.

  5. Sudah berpacaran dengan Boy William sejak tiga tahun silam

    img: instagram/karbearv

     

  6. Sebelum melangsungkan pernikahan, keduanya melangsungkan pertunangan mewah didampingi kedua keluarga besar

    https://www.instagram.com/karbearv/

    Setelah menjalin asmara selama tiga tahun, akhirnya pasangan ini memutuskan untuk segera menuju ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Belum diketahui kapan tanggal pastinya, namun pastinya dalam waktu dekat. Selamat ya Boy-Karen!

 

Komentar
Continue Reading

Artis

Inspirasi Foto Prewedding A La Boy William-Karen Vendela

Published

on

Host dan penyanyi berwajah oriental Boy William sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang bersama Karen Vendela, kekasihnya. Melalui akun instagram masing-masing, pasangan yang jarang tersorot media ini membagikan momen tunangan bersama kedua keluarga besar. Sebelumnya, Boy dan Karen juga telah melakukan sesi foto prewedding hingga ke berbagai belahan dunia.

Nah buat kamu yang sedang bingung akan memilih konsep foto prewedding seperti apa, mungkin foto-foto Boy dan Karen berikut bisa menjadi inspirasi. Yuk simak!

  1. Boy dan Karen memilih stasiun sebagai salah satu spot prewedding mereka. Kesan artistik sangat kental dalam foto berikut. Dan jika biasanya foto prewedding di stasiun identik dengan rel kereta, maka pasangan ini memilih gerbong kereta barang sebagai spot utama. Unik ya!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  2. Boy dan Karen juga memilih konsep kasual dalam pemotretan mereka. Kali ini Kota Paris, Perancis dipilih sebagai spot yang memang terkenal romantis.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  3. Ingin konsep foto prewed yang unik? Foto dengan pose memanjat tiang berikut juga bisa kamu coba lho! Ditambah dengan latar belakang gedung di Paris yang menambah kesan ‘Eropa banget’.

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  4. Prewedding di Paris tak lengkap rasanya jika tak berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel. Romantis banget!

    https://www.instagram.com/karbearv/

     

  5. Foto prewedding tak melulu di studio atau hanya berdua lho, kamu juga bisa foto dengan konsep berdua di tengah keramaian seperti berikut.

    https://www.instagram.com/karbearv/

    Itulah berbagai potret foto prewedding Boy William dan Karen Vendela, semoga menginspirasi!

Komentar
Continue Reading

Artis

Klarifikasi Agnez Mo: Nonton Video Jangan Setengah-Setengah

Published

on

Pernyataan Agenz Mo dalam talk show di akun YouTube Build Series NYC by Yahoo! menuai kontroversi dan membuat gempar media sosial. Dalam talk show yang dipandu oleh Kevan Kenney tersebut, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 tersebut mengatakan bahwa tak mempunyai darah Indonesia.

img: instagram @agnezmo

“Ya, karena… Saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan Chinese. Saya hanya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain,” Ujar Agnez Mo dalam cuplikan video tersebut.

Pernyataan tersebut sontak menuai kontroversi warganet. Banyak yang menghujat namun tak sedikit juga yang mendukung. Dilansir dari kompas TV, berikut video yang viral tersebut

Pernyataan Agnez Mo tersebut semakin viral lantaran Nikita Mirzani, selebriti yang penuh dengan sensasi tersebut pun juga angkat bicara dalam akun instagramnya. Ibu 3 anak yang akrab disapa Nyai tersebut begitu menyayangkan pernyataan Agnez Mo.

Karena viralnya video tersebut, Agnez pun mengklarifikasi lewat akun instagramnya

View this post on Instagram

❤️Why dont you cut and edit this part? 🤷🏻‍♀️. Shame on people who only want to spread hatred by twisting my words and my intention. ☺️ All i said were good things, that even when I’m a MINORITY, i got to share this amazing diversity that i learn in my country. I have always shared that in ALL my interviews (national and international). I can’t choose my blood or my DNA, but I always STAND for my country, I ALWAYS HAVE, and NOBODY could take that away from me. Learn to watch the whole thing instead of taking things out of context. For people who support me, i love you ☺️ For people who want to misunderstand me, i love you and i forgive you. ☺️❤️ 🥰 believe me, i dont have a single ounce of grudge or anger towards you. For all the clout chasers, I pray for you so you could find peace in ur heart 🥰❤️#TheBibleTellsMeSo My heart is full. No matter what you say, ✊🏼#Indonesia represent. #AGNEZMO Love & Forgive

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Bahwa intinya adalah walaupun seorang minoritas di Indonesia, Agnez merasa diterima dengan baik ditengah keberagaman yang ada. Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetapi saya selalu berdiri untuk negara saya, saya selalu memiliki, dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya. Belajarlah untuk menonton semuanya alih-alih mengeluarkan hal-hal di luar konteks” ujarnya.

So, buat kamu yang hobi nonton berita yang sedang viral, biasakan untuk nonton video secara utuh ya! Agar pemahamanmu juga nggak sepotong-sepotong.

Komentar
Continue Reading

Trending