Connect with us

Hits Banget

Ramai-ramai Bahas Faldo Maldini, Berikut Beberapa Prestasi dan Kontroversi Wasekjen PAN Ini

Published

on

Sebelum membahas tentang Caleg muda dari Partai Amanat Nasional ini, bagi yang belum tahu saja, beliau ini tak ada hubungan darah dengan legenda AC Milan Cesare Maldini dan Paolo Maldini. Perkara nama belakangnya “Maldini” juga, bisa kamu tanyakan langsung via akun twitternya yang saat ini sering ramai dibicarakan.

Jumat 01/02/2019 kemarin jagad dunia twitter dihebohkan dengan dua hal. Yang pertama adalah soal #Yanggajikamusiapa buntut dari pertanyaan Menkominfo Rudiantara. Sedangkan yang kedua adalah beredarnya foto aneh dari pendukung Faldo Maldini.

Dalam akun twitternya, Faldo mengunggah beberapa foto yang menunjukkan dukungan dari warga untuknya. Dalam salah satu foto yang dia unggah terlihat sebuah mobil yang ditempeli dengan sticker bergambar dirinya pada bagian samping dan belakang.

Anehnya, sticker yang menempel di kaca belakang tersebut membuat wiper mobil nampak terpotong. Warganet pun heboh. Banyak yang menduga kalau foto tersebut merupakan editan photoshop.

Akun twitter Caleg muda itu pun langsung ramai mendapat serangan dari warganet. Nah untuk kamu yang baru mengenal sosok Faldo Maldini setelah ramai dengan foto sticker itu, berikut ini kami berikan beberapa fakta tentang Faldo Maldini, cukup lengkap dengan beberapa kontroversi dan prestasinya.

  1. Uda Faldo dulunya pernah menjabat Ketua BEM UI

images: instagram @Faldomaldini

Faldo merupakan mantan aktivis mahasiswa yang pernah menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Bisa dibayangkan dong orang seperti apa bang Faldo ini? Jelas bukan orang sembarangan yang bisa menjadi ketua BEM di kampus sekelas UI.

2. Meski sibuk sebagai ketua BEM, Faldo Maldini termasuk mahasiswa berprestasi

images: instagram @Faldomaldini

Tak ada yang meragukan kesibukan seorang ketua BEM. Apalagi di kampus sekelas Universitas Indonesia. Tetapi hal itu tak membuat Faldo Maldini jadi tidak berprestasi di bidang akademik. Sebut saja pada tingkat nasional, riset Faldo dan timnya beberapa kali mendapatkan gelar juara dalam berbagai perlombaan mewakili Universitas Indonesia pada 2010. Untuk individu, dia berhasil meraih juara ketiga pada kompetisi mahasiswa berprestasi pada 2011. Cukup cerdas bukan?

3. Menjadi Ketua Himpunan Pelajar Indonesia di Inggris

images: instagram @Faldomaldini

Bang Faldo mendapat beasiswa pasca-sarjana di Imperial College London. Beasiswa tersebut ia dapatkan dari PPSDMS NF dan Goodwill International Scholarship karena melihat bakat kepemimpinannya. Saat kuliah di London itulah ia menjadi ketua Himpunan Pelajar Indonesia di Inggris. Setidaknya bang Faldo saat itu memimpin 32 cabang organisasi di seluruh Inggris dan kurang lebih 1600 orang anggota.

4. Mendirikan pulangkampuang.com

images: instagram @Faldomaldini

Bersama Selvin Andika ZM, Faldo Maldini menggagas pulangkampuang.com. Sebuah portal yang bertujuan menyatukan orang Minang yang ada di rantau dan di Sumatera Barat. Salah satu program yang dibuat oleh portal ini adalah mendaur ulang sampah yang dibeli dari masyarakat untuk digunakan kembali dengan berbagai fungsi dan tujuan. Saat ini anggota komunitas tersebut sudah mencapai puluhan ribu orang.

5. Menjadi Wasekjen PAN

images: instagram @Faldomaldini

Di usia yang relatif muda dan belum genap berkepala tiga, Faldo Maldini sudah duduk di jabatan yang lumayan tinggi di salah satu partai besar yakni Partai Amanat Nasional. Jabatannya bukan kaleng-kaleng, Wakil Sekretaris Jenderal. Salah satu tugasnya adalah melakukan koordinasi dengan DPW dan DPC di daerah serta melakukan kaderisasi.

6. Bikin twit “sensasional”

images: instagram @Faldomaldini

Sebagai seorang yang berjiwa muda, sangat bisa dimaklumi kalau Bang Faldo masih suka menebar sensasi. Salah satu contohnya tentu saja di jagad sosial media. Gak usah jauh-jauh, kan kemarin beliau baru saja bikin sensasi?

7. Tak kenal dengan Addie MS

Meski sudah melanglang buana sampai negeri Ratu Elizabeth serta aktiv di sosial media, Faldo Maldini ternyata tak kenal siapa Addie MS. Dirinya mengaku hanya kenal dengan bang Haji Rhoma Irama. Entah guyonan atau serius, hal itu sudah terlanjur menjadi perbincangan ramai di awal Februari yang penuh cinta ini.

8. Langsung klarifikasi dengan foto “asli”

Mendapat serangan bertubi-tubi gara-gara wiper yang tertutup “sticker”, Faldo Maldini langsung mengunggah foto susulan yang tak kalah bikin heboh. Namun yang bikin ngakak tentu saja captionnya. Ah, bisa ngelawak juga abang yang satu ini.

 

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Kenali Tanda-Tanda Kanker Darah Seperti yang Dialami Ibu Ani

Published

on

Kabar kurang sedap datang dari keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, Ibu Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Bambang Yudhoyono kini tengah dirawat di National University Hospital, Singapura. Wanita yang menggemari fotografi tersebut divonis dokter mengidap penyakit Kanker Darah (Blood Cancer). 
Kabar ini pun langsung menuai perhatian masyarakat di tanah air, tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang langsung mengirimkan dokter kepresidenan ke Singapura.
Lantas, apa itu penyakit kanker darah yang mengidap Ibu Ani ?
Kanker darah atau bisa disebut juga kanker hematologi, adalah kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Sebagian besar kanker darah dimulai dari sumsum tulang di mana darah diproduksi. Nah, sel-sel kanker mencegah sel-sel darah normal untuk menjalankan fungsi mereka.
Dan apa saja gejala penyakit tersebut ? Gejala kanker darah berbeda-beda tergantung jenisnya. Berikut beberapa gejala kanker darah yang paling khas berdasarkan jenisnya:

1. Gejala kanker darah leukimia

Gejala leukimia pada dasarnya sulit untuk dikenali kerena tidak memiliki ciri-ciri yang khas. Meski begitu, leukimia memiliki banyak gejala yang dapat membantu mendeteksi penyakit ini ini, seperti:

  • Anemia
  • Darah sukar membeku
  • Sering mengalami perdarahan seperti mimisan, gusi berdarah, atau memar
  • Rentan terkena infeksi
  • Nyeri pada persendiannya atau di bagian tulang belakang
  • Sakit kepala yang intens
  • Nafsu makan menurun
  • Mengalami penurunan berat badan secara drastis
  • Muncul keringat berlebih di malam hari

2. Gejala kanker darah limfoma

Tanda-tanda dan gejala kanker darah limfoma yang umum adalah:

  • Adanya tonjolan di bawah kulit, biasanya di selangkangan, leher, atau ketiak
  • Demam dan menggigil
  • Batuk yang tak kunjung sembuh dan membaik
  • Sesak napas dan nyeri di dada
  • Gatal-gatal di seluruh tubuh
  • Keringat berlebih di malam hari
  • Sakit perut, punggung, atau nyeri tulang
  • Selalu merasa lemah, lesu, dan tidak bersemangat
  • Berat badan turun drastis tanpa alasan yang jelas
  • Nafsu makan menurun
  • Gangguan saraf
  • Muncul darah dalam tinja atau muntah
  • Haid dengan volume darah yang berlebihan

3. Gejala kanker darah myeloma

Karena myeloma memengaruhi sistem imun, penyakit ini bisa menyebabkan banyak gejala di dalam tubuh. Namun, terdapat beberapa gejala kanker darah myeloma yang khas, di antaranya:

  • Anemia
  • Sering mengalami perdarahan dan memar
  • Gangguan tulang dan kalsium sehingga menyebabkan tulang mudah patah
  • Rentan mengalami infeksi
  • Gangguan atau kerusakan ginjal
  • Kaki bengkak

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala kanker darah yang tidak disebutkan di atas. Jika kamu memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala kanker darah tertentu, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

Berikut pernyataan resmi SBY

Kanker ini juga memiliki kecenderungan genetik. Jadi, jika keluarga terdekat kamu seperti orangtua, saudara kandung, kakek, ataupun nenek memiliki riwayat penyakit ini, maka kamu pun berisiko memilikinya juga.Selain itu, ada juga faktor-faktor lain yang bisa jadi penyebab kanker darah. Di antaranya paparan bahan kimia berbahaya, paparan radiasi, serta infeksi virus tersebut.
So, cepet sembuh yhaa Bu Ani !
Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Cuitan Lucu Seputar Hashtag Typo #ValentieBukanBudayaKita

Published

on

By

Selain pertentangan antara pendukung susu ASI dan susu Formula, pertentangan yang tak akan habis sampai akhir zaman adalah tentang perayaan hari kasih sayang atau yang biasa kita sebut dengan valentine. Bagi yang mendukung, lazimnya dia akan melakukan berbagai hal romantis untuk menunjukkan rasa cintanya kepada pasangan. Tapi bagi yang kontra, mereka akan melakukan berbagai cara untuk tidak mengakui keberadaan hari valentine.

Salah satunya adalah dengan membuat hashtag atau tagar untuk membuat topik di twitter. Entah itu sengaja ataupun tak sengaja, keinginan untuk menunjukkan bahwa valentine bukan budaya kita justru menjadi lucu ketika typo dalam penulisannya. Yah walaupun akhirnya menjadi trending, tapi tetap saja #ValentieBukanBudayaKita menjadi trending topic di twitter paling aneh di awal tahun 2019 ini.

  1. Ya…kegoblokan yang membudaya sudah semestinya kita hilangkan. 

2. Kita rubah saja menjadi harponas, hari typo nasional.

3. Jujur saja, kalian pasti pernah melakukannya meski cuma sekali dalam seumur hidup?

4. Berusaha romantis dengan modal seminim mungkin, itulah sejatinya budaya kita.

5. Orang-orang seperti ini nih yang perlu ditendang ke luar galaksi bima sakti!

6. Ya kan dua ribu lumayan, bisa buat jajan cilok.

7. Ternyata masih ada juga yang jualan jam karet.

8. Budaya yang penuh kepalsuan.

9. Kalau yang ini benar-benar antimainstream, pasti anak indie.

10. Ah, seandainya saja di online shop juga masih bisa tawar menawar, betapa indahnya hidup ini.

 

 

Komentar
Continue Reading

Artis

Raisa Telah Melahirkan Seorang Bayi Perempuan, Cantik Banget !

Published

on

Kabar gembira datang dari pasangan romantis Raisa Andriana-Hamish Daud, bahwasanya pada tanggal 12 Februari 2019 Raisa telah melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Berita yang awalnya diunggah oleh manager Hamish, Vitalia Ramona ini pun langsung menuai berbagai komentar warganet yang penasaran seperti apakah wajah cantik si bayi. Dan teka teki tersebut akhirnya terjawab melalui akun instagram @taante_reempong_officiaall, berikut potret bayi mungil Raisa

Pada caption tertulis “Welcome Zalina Rayne Wylie – putri mbak yaya dan mas hamish”. Foto lain yang beredar di jagat maya adalah ketika Raisa sedang menggendong Zalina di tempat tidur didampingi Hamish. Aura kebahagiaan tampak jelas di wajah ayah-ibu baru ini.

Seperti yang diketahui publik, Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 silam di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Setelah setahun menikah, akhirnya Raisa positif hamil dan video kehamilannya pun juga sempat viral di jagat maya.

Sobat spaneng, kira-kira apa arti nama anak Raisa-Hamish tersebut ?

Nah coba diuraikan satu-satu ya, ternyata arti nama Zalina Rayne Wylie adalah sebagai berikut

Zalina : cahaya

Rayne : Humanis, idealis. Penolong, penuh keyakinan. Modis dan sopan. Kreatif dan penuh ide. Menyukai petualangan dan hiburan.

Wylie : Nama belakang Hamish, yang artinya memikat

Jadi kalau digabung kira-kira artinya Wanita yang bercahaya, memikat dan serta suka menolong. Mantul !

Berikut berbagai komentar netizen

akun @handayn : “Kalo absen sekolah pasti paling akhir sama paling belakang duduknya kalo ujian”

akun @voila_hijab2 : “Sudah kutebak jdinya cantik bangetss”

akun @wiwinwirna : “Aduuh tu iduung baru lahir bisa lgsg paripurna gt ya, haha.. Ga perlu pake ritual d urut2 batang idungnya waktu mandiin ni”

 

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.