Bola, Hits Banget

Mercedes-Benz Stadium, Stadion Futuristik dengan Teknologi Modern

mercedes-benz stadium
img: alabamanewscenter.com

Mercedes-Benz, raksasa otomotif asal Jerman ini rasanya sangat kental dengan inovasi dan teknologi. Tak hanya di bidang otomotif, kesan futuristik dan hi-tech juga hadir di Mercedes-Benz Stadium.

Mercedes-Benz Stadium dibangun bulan Mei tahun 2014 dan telah diresmikan pada 26 Agustus 2017 lalu. Stadion megah yang terletak di Atlanta, Georgia ini menjadi kendang bagi Atlanta United FC (Major League Soccer) dan Atlanta Falcons (National Football League). Dengan inovasi dan teknologinya, menjadikan stadion ini sangat futuristik.

Layar melingkar 360 derajat

mercedes-benz stadium
img: mercedesbenzstadium.com

Mercedes-Benz Stadium dilengkapi layar melingkar 360 derajat yang menggantung di atap stadion. Dengan layar seluas hampir 6 ribu meter persegi itu pastinya para penonton tidak akan melewatkan momen-momen penting di stadion, baik pertandingan olahraga maupun event lainnya.

Atap Retractable dengan Desain Unik

Yang unik dari Mercedes-Benz Stadium adalah desain atapnya. Desain atap lipat (retractable) tersebut terditi dari 8 bagian yang proses buka tutupnya hampir menyerupai diafragma kamera. Jika atap stadion tertutup penuh, akan tampak logo Mercedes-Benz di bagian atas.

Stadion dengan Kapasitas Terbesar no 5 di Dunia

Dengan kapasitas 71.000 orang, Mercedes-Benz Stadium menjadi stadion dengan kapasitas terbesar ke-5 di Dunia. Kapasitas stadion ini sebenarnya bisa ditingkatkan hingga 75.000 untuk event tertentu, seperti Super Bowl. Super Bowl sendiri adalah pertandingan final American Football antara 2 tim terbaik tiap devisi yang akan memperebutkan Piala Vince Lombardi.

2000 tv dan 1800 access point tersebar di Stadion

mercedes-benz stadium
img: mercedesbenzstadium.com

Di Mercedes-Benz Stadium, tersebar 2000 layar tv yang disertai audio memukau untuk memastikan semua pengunjung tidak ketinggalan pertandingan. Untuk masalah koneksi, selain tersebar 1800 access point, jaringan seluler di Mercedes-Benz Stadium juga dioptimasi. Sehingga kamu tetap “stay connected” dan bisa live insta story di dalam stadion. Berbeda sekali dengan stadion pada umumnya yang biasanya kalau penuh koneksinya akan lemot, itupun kalau dapat sinyal.

Itulah sedikit gambaran betapa futuristik dan megahnya Mercedes-Benz Stadium. Semoga suatu saat akan ada stadion megah seperti Mercedes-Benz Stadium di Indonesia.

 

Comments

comments