Connect with us

Hits Banget

Menteri Ini Meraih Tingkat Kepuasan Tertinggi Sebesar 91,9%. Siapakah Dia?

Published

on

‘Kabinet Kerja’ yang  dipimpin oleh Presiden Jokowi pada masa jabatan tahun 2014-2019 telah resmi berakhir seiring dilantiknya kembali Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan tahun 2019-2024. Pada masa kinerja 5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaga penelitian Alvara Research Center pun merilis rapor terkait kinerja menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Penelitian tersebut dilakukan denan metode survei yang dilakukan pada 12-31 Agustus 2019 yang melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka. Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi menyesuaikan jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dan dari nama-nama menteri yang masuk 10 besar kinerja terbaik, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Lantas kebijakan dan prestasi apa saja yang membuat Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut?

  1. Kebijakan yang begitu melekat dihati masyarakat tentu tentang penenggalaman kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Menurutnya hal itu sangat efektif untuk menghilangkan illegal fishing dengan mengacu pada Pasal 76A UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Bahkan jumlah kapal yang sudah ditenggelamkan sejak Oktober 2014 sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 556 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.
  2. Selain itu, prestasi Menteri yang identik dengan gaya nyentriknya tersebut adalah keberhasilan peningkatan stok ikan atau Maximum Sustainable Yield (MSY) yang signifikan yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. Data tersebut berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan).
  3. Stok ikan yang meningkat secara signifikan tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah produksi perikanan tangkap. Produksi perikanan tangkap meningkat dari 6,67 juta ton senilai Rp120,6 triliun pada 2015 menjadi 7,3 juta ton dengan nilai Rp210,7 triliun pada 2018. Atau dengan kata lain terjadi peningkatan nilai produksi perikanan sebesar 74,7%.
  4. Tak cukup sampai disitu, prestasi Menteri Susi yang lain adalah ekspor produk perikanan Indonesia yang meningkat sebesar 45,9%, yaitu dari 654.950 ton senilai USD3,87 miliar pada 2015 menjadi 955.880 ton senilai USD5,17 miliar pada 2018. Dan tahukah kamu bahwa hingga saat ini, produk perikanan Indonesia telah diekspor ke lebih dari 157 negara di dunia lho!

Itulah beberapa kebijakan dan prestasi Menteri Susi Pudjiastuti yang membawanya menjadi Menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selamat Bu Susi!

Dan berikut 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (91.95 persen)
2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono (84,07 persen)
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani (83,39 persen)
4. Menteri Pariwisata Arief Yahya (82,38 persen)
5. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Prainsari Marsudi (82,14 persen)
6. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (81.90 persen)
7. Menteri Informasi dan Komunikasi Rudiantara (81.90 persen)
8. Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (81,74 persen)
9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan (81,63 persen)
10. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendy (81,32 persen)

Komentar

Artis

Selain Citra Kirana-Rezky Aditya, Artis-artis Ini Juga Pernah ‘Jagain Jodoh Orang’

Published

on

Aktor Rezky Aditya akhirnya resmi melamar Citra Kirana pada hari Sabtu (26/10/2019) di Bandung, Jawa Barat. Di momen bahaga yang akrab disapa Ciki tersebut mengenakan gaun warna biru dan terlihat anggun. Sedangkan Rezky memakai batik dengan warna senada.

img: popbela.com

Kabar bahagia tersebut cukup mengagetkan warganet lantaran sebelumnya Citra Kirana telah menjalin hubungan dengan Ali Syakieb sejak 2013 silam. Bahkan hanya berselang 3 bulan, Citra Kirana langsung menerima lamaran Rezky Aditya. Dari kisah cinta mereka, ada satu hal yang bisa Sobat Spaneng ambil hikmahnya. Bahwasanya yg pacaran lama akan kalah dengan yg berani melamar terlebih dahulu.

Dan selain pasangan Citra Kirana-Rezky Aditya, sederet selebriti berikut juga pernah mengalami kisah yang sama yaitu ‘jagain jodoh orang’. Yuk simak!

  1. Raisa-Hamish Daud

    img: jawapos

    Pasangan Raisa-Hamish pun pernah mengalami kisah yang sama, karena sebelum menikah dengan Hamish, Raisa pernah menjalin hubungan yan cukup serius dengan Keenan Pearce selama 4 tahun. Begitupun dengan Hamish yang sempat berpacaran dengan Nadine Chandrawinata.

    img: fimela.com

     

  2. Syahrini-Reino Barack

    img: grid.id

    Pasangan fenomenal Syahrini dan Reino Barack pun tak kalah mencengangkan publik, lantaran beberapa bulan sebelum menikah dengan Syahrini, Reino masih menjalin hubungan dengan Luna Maya. Bahkan hubungan keduanya sudah berlangsung selama lima tahun.

    img: dream.co.id

     

  3. Irish Bella-Amar Zoni

    img: nakita.grid.id

    Sebelum menikah dengan Irish Bella, Amar Zoni pun diketahui menjalin berpacaran dengan artis cantik Ranti Maria. Begitupun dengan Irish Bella yang sebelumnya berpacaran dengan Giorgino Abraham.

    img: liputan6.com

     

  4. Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

    img: liputan6.com

    Kisah cinta Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu berawal dari cinta lokasi disebuah sinetron, dimana keduanya berperan sebagai sepasang kekasih hingga menjadi suami istri. Di sinetron itu pula, Shireen juga beradu akting dengan Adly Fayrus yang saat itu menjadi kekasihnya di dunia nyata. Namun hubungan keduanya kandas dan akhirnya Shireen menjalin hubungan dengan Teuku Wisnu hingga akhirnya menikah dan memiliki 3 orang anak.

    img: okezone.com

  5. Zaskia Sungkar-Irwansyah

    img: grid.id

    Pasangan yang terakhir Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun juga mengalami kisah yang sama, karena sebelumnya Irwansyah sempat menjalin bubungan yang cukup lama dengan lawan main filmnya, Acha Septriasa.

    img: hot.detik.com

    Bagaimana, apa kamu juga pernah mempunyai kisah yang sama ?

Komentar
Continue Reading

Bola

Inilah 10 Stadion yang Akan Digunakan Dalam Ajang Piala Dunia U20 Tahun 2021

Published

on

Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang. Keputusan tersebut setelah FIFA melakukan general meeting di Shanghai, China, pada Kamis (24/10).

Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Presentasi penentuan tuan rumah untuk menentukan tuan rumah tersebut dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Presentasi yang dilakukan oleh Tisha menuai pujian dari FIFA hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.⠀

Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Berikut selengkapnya

  1. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta)

    img: kompas.com

  2. Stadion Pakansari (Bogor)

    img: tirto.id

  3. Stadion Manahan (Solo)

    img: joss.co.id

  4. Stadion I Wayan Dipta (Bali)

    img: baliutd.com

  5. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)

    img: genpi.com

  6. Stadion Jakabaring (Palembang)

    img: bolaskor.com

  7. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)

    img: beritasatu.com

  8. Stadion Patriot (Bekasi)

    img: kumparan.com

  9. Stadion Jalak Harupat (Bandung)

    img: pinterest.com

  10. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

    img: news.detik.com

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Susunan Lengkap Wakil Menteri Terpilih Kabinet Indonesia Maju

Published

on

By

Setelah pada hari Rabu (23/10/2019) kemarin Presiden Jokowi mengumumkan para menteri yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju, kini Presiden Jokowi juga telah mengumumkan susunan wakil menteri yang akan membantu para menteri terpilih dalam 5 tahun ke depan.

Pemandangan di Istana Negara pun masih sama dengan pengumuman menteri pada hari Rabu kemarin. Dengan konsep yang sama, Jokowi-Ma’ruf terlihat duduk santai di tangga ruang tengah Istana Negara Merdeka, Jakarta Pusat pada, Jumat (25/10).

Dalam deretan daftar wakil menteri tersebut, yang paling terlihat dengan anggun adalah sosok Angela Tanoesoedibjo, putri dari Hari Tanoesoedibjo karena merupakan satu-satunya perempuan di antara wakil menteri lainnya. Angela terlihat menggunakan kebaya berwarna merah tua lengkap dengan sanggul di kepala.

Sementara itu, wakil menteri laki-laki menggunakan kemeja putih dengan dasi berwarna merah tua yang senada dengan kebaya Angela. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggunakan jas biru tua, berdasi dengan warna senada. Mereka juga dilengkapi dengan peci hitam.

“Saya dan Bapak Wapres ingin mengenalkan wamen yang telah kita pilih, tadi pagi sudah bertemu Beliau-beliau yang akan membantu tugas Menteri dan saya dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi, Jumat (25/10).

Berikut nama-nama wakil menteri yang telah dipilih oleh Jokowi untuk membantu para menterinya di Kabinet Indonesia Maju:

1. Wakil Menteri BUMN: Budi Gunadi Sadikin
2. Wakil Menteri BUMN: Kartika Wiryoadmodjo
3. Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan): Sakti Wahyu Trenggono,
3. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf): Angela Tanoesoedibjo
4. Wakil Menteri Agama (Wamenag): Zainut Tauhid
5. Wakil Menteri ATR/BPN: Surya Tjandra
6. Wakil Menteri PUPR: John Wempi Wetipo
7. Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar
9. Wakil Menteri LHK: Aloe Dohong
10. Wakil Menteri Desa (Wamendes): Budi Arie Setiadi
11. Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag): Jerri Sambuaga
12. Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu): Suahasil Nazara

 

Komentar
Continue Reading

Trending