Inspirasi, Kecantikan

Mengenal Berbagai Macam Istilah Warna dalam Lipstik

Lipstik merupakan kebutuhan wajib bagi kaum hawa, apalagi bagi mereka yang hobi bersolek. Rasanya tidak akan cukup jika hanya mempunyai lipstik selusin 2 atau tiga buah. Bagi mereka yang masih awam dan tidak biasa berdandan, mungkin pengetahuan warna lipstik hanya sebatas warna pink, merah, atau orange. Namun ternyata terdapat banyak sekali istilah tentang penamaan warna lipstik. Yuk simak beberapa jenis-jenis warna yang tidak biasa tersebut

  1. Nude

Warna nude merupakan warna yang senada dengan warna alami kulit. Dengan penampakan yang terkesan pucat dan mengandung unsur warna coklat dan orange, warna nude justru menjadi favorit banyak wanita karena warna yang dihasilkan begitu natural. Bahkan sekarang banyak riasan make up yang menggunakan lipstik warna nude untuk hasil yang flawless. Ingin pakai lipstik tapi nggak suka warna menor dan menonjol ? Warna nude jawabannya.

https://www.ebay.co.uk

2.Mauve

Warna mauve juga menjadi idola bagi para beauty blogger karena warna yang dihasilkan begitu unik. Bukan pink, namun juga bukan ungu. Mungkin lebih tepatnya pink gelap menuju ke ungu. Warna mauve menjadi favorit karena masuk dalam semua warna kulit, bahkan untuk kulit gelap sekalipun. Tidak nge-jreng, namun juga tidak pucat. Justru menghasilkan kesan elegan dan kalem, must try isn’t it ?

http://beautynesia.id

3.Peony

Warna peony ini dikenal karena kecantikan Bunga Peony yang berwarna antara pink dan orange. Namun warna peony ini sedikit lebih tua dari warna peach. Untuk kamu yang ingin pergi ke acara-acara resmi dengan make up yang sedikit glamour, warna peony juga bisa dijadikan salah satu pilihan.

http://www.allurabeauty.com

4. Peach

Warna peach bisa juga dideskripsikan warna orange muda dengan sedikit sentuhan nude, Peach juga sering menjadi best seller di berbagai merk lipstik karena warnanya yang cenderung natural. Warna peach biasanya dipadukan dengan make up flawless sehingga warna ini cocok untuk kamu yang ingin tampil tidak terlalu menor.

http://www.allurabeauty.com

5. Berry

Untuk kamu yang ingin tampil berani warna berry adalah jawabannya. Selain warna merah yang sudah terlalu mainstream, warna berry juga menjadi favorit bagi mereka yang ingin terligat elegan dan misterius. Perpaduan merah keunguan nampak sesuatu yang menarik dan tidak biasa.

https://thread.zalora.co.id

6. Ruby

Sesuai dengan namanya, warna ruby pada lipstik diambil dari warna batu permata ruby yang berwarna merah hingga merah muda. Untuk kamu yang menyukai warna-warna nge-jreng, lipstik dengan warna ruby jangan sampai terlewat ya!

img: @lippielust

7. Coral

Perpaduan warna pink dan peach yang segar akan semakin membuat tampilan riasan kamu menjadi lebih segar. Sekilas warna ini seperti orange, namun jika diperhatikan ada sentuhan sedikit warna gelap sehingga warna coral juga bisa diaplikasikan untuk tema flawless ataupun glamour.

http://www.grid.id

8. Plum

Plum adalah warna ungu tua menuju kehitaman. Make up dengan lipstik plum akan terkesan eksotis dan misterius. Lipstik plum akan sangat ‘hidup’ jika kamu gunakan pada acara malam hari misalnya gala dinner, prom night, dll

id.pinterest.com

9. Fuchsia

Terakhir, adalah warna fuchsia. Fuchsia adalah istilah warna yang hampir mirip dengan magenta, perpaduan pink dan ungu. Namun di dalam dunia per-lipstik-an, istilah fuchsia akan lebih sering digunakan daripada magenta. Jika magenta warna pink lebih dominan, maka pada fuchsia warna ungu yang sedikit lebih dominan.

https://gorgeouslyflawed.com

Comments

comments