Connect with us

Inspirasi

Mengenal Berbagai Macam Istilah Warna dalam Lipstik

Published

on

Lipstik merupakan kebutuhan wajib bagi kaum hawa, apalagi bagi mereka yang hobi bersolek. Rasanya tidak akan cukup jika hanya mempunyai lipstik selusin 2 atau tiga buah. Bagi mereka yang masih awam dan tidak biasa berdandan, mungkin pengetahuan warna lipstik hanya sebatas warna pink, merah, atau orange. Namun ternyata terdapat banyak sekali istilah tentang penamaan warna lipstik. Yuk simak beberapa jenis-jenis warna yang tidak biasa tersebut

  1. Nude

Warna nude merupakan warna yang senada dengan warna alami kulit. Dengan penampakan yang terkesan pucat dan mengandung unsur warna coklat dan orange, warna nude justru menjadi favorit banyak wanita karena warna yang dihasilkan begitu natural. Bahkan sekarang banyak riasan make up yang menggunakan lipstik warna nude untuk hasil yang flawless. Ingin pakai lipstik tapi nggak suka warna menor dan menonjol ? Warna nude jawabannya.

https://www.ebay.co.uk

2.Mauve

Warna mauve juga menjadi idola bagi para beauty blogger karena warna yang dihasilkan begitu unik. Bukan pink, namun juga bukan ungu. Mungkin lebih tepatnya pink gelap menuju ke ungu. Warna mauve menjadi favorit karena masuk dalam semua warna kulit, bahkan untuk kulit gelap sekalipun. Tidak nge-jreng, namun juga tidak pucat. Justru menghasilkan kesan elegan dan kalem, must try isn’t it ?

http://beautynesia.id

3.Peony

Warna peony ini dikenal karena kecantikan Bunga Peony yang berwarna antara pink dan orange. Namun warna peony ini sedikit lebih tua dari warna peach. Untuk kamu yang ingin pergi ke acara-acara resmi dengan make up yang sedikit glamour, warna peony juga bisa dijadikan salah satu pilihan.

http://www.allurabeauty.com

4. Peach

Warna peach bisa juga dideskripsikan warna orange muda dengan sedikit sentuhan nude, Peach juga sering menjadi best seller di berbagai merk lipstik karena warnanya yang cenderung natural. Warna peach biasanya dipadukan dengan make up flawless sehingga warna ini cocok untuk kamu yang ingin tampil tidak terlalu menor.

http://www.allurabeauty.com

5. Berry

Untuk kamu yang ingin tampil berani warna berry adalah jawabannya. Selain warna merah yang sudah terlalu mainstream, warna berry juga menjadi favorit bagi mereka yang ingin terligat elegan dan misterius. Perpaduan merah keunguan nampak sesuatu yang menarik dan tidak biasa.

https://thread.zalora.co.id

6. Ruby

Sesuai dengan namanya, warna ruby pada lipstik diambil dari warna batu permata ruby yang berwarna merah hingga merah muda. Untuk kamu yang menyukai warna-warna nge-jreng, lipstik dengan warna ruby jangan sampai terlewat ya!

img: @lippielust

7. Coral

Perpaduan warna pink dan peach yang segar akan semakin membuat tampilan riasan kamu menjadi lebih segar. Sekilas warna ini seperti orange, namun jika diperhatikan ada sentuhan sedikit warna gelap sehingga warna coral juga bisa diaplikasikan untuk tema flawless ataupun glamour.

http://www.grid.id

8. Plum

Plum adalah warna ungu tua menuju kehitaman. Make up dengan lipstik plum akan terkesan eksotis dan misterius. Lipstik plum akan sangat ‘hidup’ jika kamu gunakan pada acara malam hari misalnya gala dinner, prom night, dll

id.pinterest.com

9. Fuchsia

Terakhir, adalah warna fuchsia. Fuchsia adalah istilah warna yang hampir mirip dengan magenta, perpaduan pink dan ungu. Namun di dalam dunia per-lipstik-an, istilah fuchsia akan lebih sering digunakan daripada magenta. Jika magenta warna pink lebih dominan, maka pada fuchsia warna ungu yang sedikit lebih dominan.

https://gorgeouslyflawed.com

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inilah Rahasia Kecantikan 5 Negara Di Dunia

Published

on

Setiap negara memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak hanya itu rahasia perawatan kecantikan juga biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Nah, berikut ini rahasia perawatan kecantikan di beberapa negara yang perlu kamu ketahui.

Berikut selengkapnya

1. Jepang

img: yumitolesson.com

Wanita Jepang terkenal akan kulitnya yang putih dan mulus. Ternyata ada rahasia lho lho dibalik kulit putih mulus tersebut ! Wanita Jepang dari dulu sampai sekarang merawat wajah mereka dengan menggunakan air beras yakni sake. Tradisi ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake.

2. Mesir

img: thespurcecraft.com

Negara Mesir juga memiliki cara unik dalam merawat kecantikan, yakni cara yang sudah lama dilakukan oleh wanita Mesir ini adalah mandi susu. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat membuat kulit lembab secara alami.

3. Yunani

img: dream.co.id

Terkenal dengan arsitektur yang menawan, para wanita di Yunani juga memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan yakni menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dipercaya mencegah penuaan dini.

4. Prancis

img: today.com

Untuk melakukan perawatan kecantikan, wanita Prancis memiliki kebiasaan yang sehat dan mudah untuk ditiru. Agar kulit tetap sehat wanita Prancis memiliki hobi makan sayur-sayuran yang diolah menjadi salad dan menambahkannya dengan kacang-kacangan dan minyak zaitun.

5. China

img: fitlife.com

Siapa yang tidak tahu jika masyarakat di China merawat kecantikannya dengan meminum teh hijau. Minum teh hijau bukan hanya untuk perawatan agar wajah awet mudah, namun ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat China.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Hati-hati ! 7 Jenis Pakaian Ini Jangan Dicuci Dengan Mesin Cuci

Published

on

Dulu, salah satu pekerjaan rumah yang cukup menyita waktu adalah mencuci pakaian. Namun sekarang mencuci pakaian tak lagi menjadi pekerjaan yang melelahkan setelah adanya produk elektronik mesin cuci, kita tinggal masukan pakaian, air dan sabun dengan begitu mesin akan bekerja dengan sendirinya.
Namun meski sangat membantu, ada beberapa jenis pakaian yang sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci karena justru akan membuat pakaian tersebut rusak. Berikut penjelasan selengkapnya!

img: williamsonsource.com

1. Pakaian yang terkena noda terlalu berat
Noda pekat pada pakaian tidak akan hilang jika hanya di cuci dengan mesin cuci. Oleh karena itu biasakan pisahkan pakaian yang terkena noda tersebut, kemudian berikan cairan khusus pengangkat noda membandel. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian kucek seperti biasa.

2. Pakaian dengan hiasan renda
Pakaian dengan bahan renda atau yang dihias dengan renda sebaiknya jangan di cuci menggunakan mesin cuci karena akan merusak bajumu. Pakaian dengan bahan renda ini sebaiknya di cuci memakai tangan agar pakaian tidak rusak.

3. Pakaian renang
Mencuci pakaian renang dengan mesin cuci akan membuat pakaian renangmu rusak, mesin cuci akan membuat tali pengikat rusak, sehingga baju renang akan mudah molor. Jika ingin baju renang bertahan lama, sebaiknya cucilah dengan tangan.

4. Pakaian yang terkena bulu hewan
Pakain yang terkena bulu hewan seperti bulu kucing atau bulu anjing sebaiknya janga dicuci dengan mesin. Karena akan membuat penyumbat saluran pada mesin cuci tersumbat dan akan membuat mesin cuci mudah rusak.

5. Bahan Wol, Cashmere, Velvet dan banyak hiasan
Pakaian dengan bahan wol, cashmere, velvet jika dicuci dengan mesin cuci akan mudah koyak. selain itu juga akan membuat ukuran pakaian jauh lebih besar dari pada sebelumnya. Selain itu pakaian dengan banyak hiasan juga sebaiknya jangan dicuci di mesin cuci karena dapat merusak hiasan pada pakaian tersebut.

6. Pakaian yang berbahan kulit
Pakaian berbahan kulit juga sebaiknya tidak di cuci dengan mesin cuci, ini hanya akan membuat lapisannya rusak serta muncul kerutan.

7. Dasi
Pada umumnya dasi terbuat dari bahan sutra, sehingga ketika di mesin cuci akan membuat dasi rusak. Nah, sebaiknya dasi di cuci dengan tangan saja agar lebih awet.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

4 Cara Membersihkan Makeup Tebal

Published

on

Di momen-momen spesial seperti lebaran, pada umumnya perempuan akan lebih banyak menggunakan makeup. Hal ini agar di momen tersebut perempuan tetap terlihat segar dan cantik pastinya. Dan jenis makeup waterproof masih menjadi pilihan wanita agar riasan tidak mudah pudar meski digunakan seharian. Meskipun demikian, menggunakan makeup waterproof akan lebih sulit untuk dibersihkan sehingga perlu untuk membersihkannya dengan benar agar tidak menimbulkan jerawat di wajah. Nah berikut ini beberapa cara membersihkan makeup tebal agar tak merusak wajah.

1. Pembersih wajah elektrik
Agar sisa-sisa makeup bisa terangkat dengan baik, kamu bisa menggunakan pembersih wajah elektrik untuk membersihkannya. Tapi penggunaan pembersih wajah elektrik ini sebaiknya jangan dipakai setiap hari, karena tidak baik untuk kesehatan kulit.

2. Cleansing oil

img: youtube.com

Makeup yang tebal juga bisa kamu bersihkan dengan menggunakan cleansing oil. Produk yang satu ini dapat mengatasi makeup membandel seperti lipstik matte, foundation, alis serta produk-produk pigmented lainnya.

3. Facial Foam
Facial foam bisa kamu gunakan setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil. Membersihkan wajah dengan facial foam ini akan membantu membersihkan sisa-sisa makeup di wajah. Serta akan mengangkat sisa minyak dari cleansing oil dan makeup remover.

4. Area Mata
Area mata jangan lupa untuk selalu dibersihkan, kamu bisa menggunakan makeup remover untuk membersihkan maskara dan eyeliner yang waterproof.

Selamat mencoba !

Komentar
Continue Reading

Trending