Connect with us

Hits Banget

Melihat Lebih Dekat Hotel Ritz Carlton Riyadh, “Penjara” Mewah Bagi Koruptor di Arab Saudi

Published

on

Kerajaan Arab Saudi kini telah memulai reformasi besar-besaran yang bertujuan agar negara tersebut menjadi negara islam yang moderat. Pemerintahan Raja Salman telah melakukan beberapa gebrakan besar dalam sejarah Arab Saudi. Pertengahan September lalu pemerintah mencabut larangan perempuan mengemudikan mobilnya sendiri. Setelah itu berlanjut ke pencabutan larangan perempuan untuk hadir ke stadion menyaksikan sepakbola. Hingga kemudian gebrakan terbesar adalah membentuk tim anti korupsi yang dipimpin oleh sang putera mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman.

Belum lama dibentuk, tim anti korupsi tersebut langsung bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap para pejabat, pebisnis, serta keluarga kerajaan yang terindikasi korupsi. Setidaknya 11 pangeran, 4 menteri dan belasan mantan menteri berhasil mereka tangkap.

Berbeda dengan negara-negara lain yang menempatkan para tersangka kasus korupsi ini ke ruang tahanan, pihak kerajaan Arab Saudi justru menempatkan mereka ke salah satu hotel dan resort termewah di kota Riyadh, Hotel Ritz Carlton. Menurut pangeran Mohammed bin Salman, keputusan menempatkan para tersangka kasus korupsi di hotel mewah itu merupakan keputusan paling adil. Alasannya cukup sederhana yaitu mereka yang ditangkap adalah para pejabat dan mantan pejabat negara serta keluarga kerajaan. Jadi tidak elok rasanya kalau menempatkan mereka di ruang tahanan sebelum proses peradilan selesai.

Nah buat kamu yang penasaran seperti apa hotel mewah yang kini menjadi “sangkar emas” bagi koruptor di negeri minyak itu, nih lihat sendiri isi didalamnya! Dijamin bakal kaget tempat seperti itu dijadikan sebagai ruang tahanan

Dari luarnya saja tempat ini sudah terlihat mewah dan berkelas 

images : hospitalityonline.com

Selamat datang di hotel Ritz Carlton Riyadh.Kalau di Jogja mungkin sudah terpampang tulisan “sugeng rawuh”

images : tripadvisor.com

Kayaknya seger nih kalau renang disitu

images : booking.com

View yang menawan bukan?

images : destinia.co.uk

Suasana ramadhan di Ritz Carlton Riyadh, berasa Arabian banget

images : eyeofriyadh.com

Nah kalau yang ini suasana di dalam kamar single bed room

images : ritzcarlton.com

Gak kebayang duduk santai di tempat ini, pastinya bakalan nyaman banget

images : hoteliermiddleeast.com

Bagaimana, mewah sekali bukan “ruang tahanan” bagi tersangka kasus korupsi di Arab Saudi? Kabarnya banyak pengunjung di hotel tersebut yang harus meninggalkan hotel itu karena digunakan sebagai tempat tahanan sementara. Status kamar pun berubah menjadi booked selama bulan November ini. Semoga saja kegiatan memenjarakan tersangka korupsi ke hotel mewah tidak diikuti oleh KPK. Kalau KPK sampai menerapkan hal yang sama dengan tim anti korupsi Arab Saudi, bisa-bisa anggaran negara jebol karena saking banyaknya hotel mewah yang harus dibooking.

Komentar

Hits Banget

Inilah Besaran Gaji PNS Setelah Resmi Dinaikkan Jokowi

Published

on

By

Kabar gembira datang untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil. Per 1 April 2019 nanti, gaji para Aparatur Sipil Negara tersebut akan naik sebesar 5 persen. Presiden Joko Widodo secara resmi telah menandatangani Peraturan Pemerintah no 15 tahun 2019 tentang gaji PNS.

Disebutkan bahwa dalam peraturan tersebut pemerintah menaikkan gaji pegawai negeri sipil sebesar 5 persen terhitung dari tanggal 1 Januari 2019. Mengingat kenaikan gaji baru akan dibayarkan pada bulan April, maka selisih kenaikan gaji selama bulan Januari sd Maret akan dibayarkan secara rapel.

Lantas berapa jadinya gaji PNS setelah dinaikkan?

Gaji terendah PNS (golongan I/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp1.560.800 dari sebelumnya Rp 1.486.500. Sementara gaji tertinggi PNS (golongan IV/2) dengan masa kerja lebih 30 tahun menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp 5.620.300.

Untuk PNS golongan II (II/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.022.200 dari sebelumnya Rp 1.926.000. Sedangkan pangkat tertinggi di golongan II (II/d masa kerja 33 tahun) menjadi Rp 3.820.000 dari sebelumnya Rp3.638.200.

Golongan III (III/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.579.400 dari sebelumnya Rp 2.456.700 dan yang tertinggi (III/d masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 4.797.000 dari sebelumnya Rp 4.568.000.

Sementara itu gaji PNS golongan IV terendah (IV/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp 3.044.300 dari sebelumnya Rp 2.899.500, dan tertinggi (IV/e masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp5.620.300.

Keputusan pemerintah untuk menaikkan gaji PNS tentu saja dengan sejumlah pertimbangan matang. Salah satunya adalah meningkatnya kinerja PNS selama ini. Walaupun demikian beberapa pihak menyikapi kenaikan gaji ini dengan skeptis. Alasannya adalah terkait dengan dekatnya waktu pilpres 2019.

Terlepas dari ada tidaknya muatan politis dalam kenaikan gaji PNS, hal itu tetaplah harus disyukuri. Kenaikan sekecil apapun, tetap saja akan ada tambahan penghasilan yang masuk ke kantong. Gaji PNS akan bertambah antara 100 hingga 300 ribu rupiah. Jumlah yang cukup alhamdulilah untuk menambah uang belanja.

Jangan terlalu sombong bilang, “200 ribu dapet apa?”. Kalau ada yang bingung tentang cara bersenang-senang dengan uang segitu, datang aja ke saya. Tak ajarin!!!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Menkominfo: Jangan Sebar Video Penembakan di Masjid New Zealand !

Published

on

Peristiwa penembakan secara brutal yang terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) menorehkan duka yang mendalam bagi seluruh umat manusia, tak terkecuali rakyat tanah air. Video yang direkam oleh si pelaku pun dengan begitu cepat tersebar ke dunia maya. Dalam video tersebut terlihat si pelaku dengan membabi buta menembaki orang-orang yang sedang beribadah di masjid.

Berkaitan dengan hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta para warga dan netizen Indonesia untuk tidak ikut menyebarkan video penembakan di Masjid New Zealand karena di video tersebut mengandung kekerasan yang amat sadis.

Rudiantara pun menyebut video brutal berdarah di Masjid New Zealand yang beredar di internet dan media sosial tersebut telah ditapis dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya. Dan ternyata dalam peristiwa berdarah yang menewaskan 49 orang tersebut terdapat dua WNI, yakni ayah dan anak, yang kini dirawat di Christchurch Public Hospital. Selain di Masjid An Noor, rupanya penembakan juga terjadi di sebuah masjid di pinggiran Linwood yang menewaskan 7 orang.

Menurut Kepolisian Selandia Baru, penembakan brutal itu ‘direncanakan sangat matang’. Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern pun juga mengecam serta menyebut penembakan brutal ini sebagai ‘serangan teroris’.

Jadi, stop menyebarkan video-video tentang terorisme ya !

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Patut Berbangga! Monumen Presiden Soekarno Akan Segera Dibagun di Aljazair

Published

on

Kabar gembira datang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut telah bekerjasama dengan negara Aljazair untuk membangun monumen Presiden Soekarno di pusat Kota Aljir.

Melalui akun instagramnya, Emil mengunggah kabar membanggakan tersebut

 

Kerjasama tersebut disepakati ketika Ridwan Kamil berangkat ke Aljazair untuk kunjungan kerja. Selain memperkuat kemitraan dalam bidang ekonomi, hadirnya monumen ini tentunya juga akan menambah kebanggan rakyat Indonesia. Monumen Bung Karno memiliki desain lima pilar bulat dengan patung Bung Karno di tengahnya. Arti filosofisnya yaitu jika dari atas ada bulan sabit seperti lambang Aljazair, sedangkan patung Bung Karno dikelilingi oleh lima pilar yang berarti lima prinsip untuk Pancasila.

www.instagram.com/ridwankamil

Aljazair sendiri merupakan salah satu negara yang menghormati Bung Karno sebagai bapak proklamator Indonesia bahkan salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia. Karena itu, Aljazair diilhami secara independen dari semangat Bung Karno. Hal ini dimulai dari undangan Soekarno ke Aljazair untuk menghadiri KTT Asia-Afrika di Bandung pada tahun 1955.

Keren ya Sob !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.