Hiburan

Mau Makan Gratis, Datang Restoran ini Cukup Bayar Dengan Mencuci Piring Saja

Makan di restoran tak melulu harus mengeluarkan uang banyak. Seperti di restoran satu ini, yang bernama Mirai Shokudo yang ada di Jimbocho, Tokyo merupakan restoran yang menyuguhkan set menu berupa menu khusus yang dibuat dengan menggunakan bahan makanan sesuai keinginan tamu.  Di restoran ini kamu  tak perlu mengeluarkan uang untuk makan di sini, jika memang Kamu  tak punya uang.

Image : timeout. com

Dilansir dari laman Food Beast, Kamu  bisa membayar makanan Kamu  hanya dengan bekerja di restoran tersebut selama 50 menit. Pekerjaannya bisa bermacam-macam, mulai dari mencuci piring, membersihkan meja, dan masih banyak lagi.

Sang pemilik, Sekai Kobayashi adalah satu-satunya pegawai di restoran tersebut. Setiap hari, ratusan orang makan di restorannya tanpa membayar, melainkan dengan membantu Sekai bekerja di restoran.

Image : timeout. com

Jadi, setiap orang yang bekerja selama 50 menit di restoran, akan mendapat kupon makan gratis seharga 900 yen, atau sekitar Rp108 ribu.

Image : timeout. com

Konsep ini, menurutnya, adalah model restoran open-source, di mana semua orang boleh datang dan bisa makan di sini.

“Saya menggunakan sistem ini, karena saya ingin membantu orang-orang yang kelaparan, yang tak bisa makan di restoran, karena mereka tak punya uang,” ucap Sekai.

Comments

comments