Hits Banget

Kenalin nih Willow Pump, Pemompa ASI Otomatis yang Gak Ribet

Masa-masa menyusui merupakan salah satu periode paling sibuk dalam kehidupan seorang perempuan. Sebagai seorang ibu dan istri, kamu tidak lagi hanya berkewajiban untuk mengurus diri sendiri dan suami saja, tapi juga bayi yang baru saja kamu lahirkan. Memang sih saat ini sudah ada susu formula yang dapat diberikan sejak bayi berusia 0 tahun. Akan tetapi biar bagaimanapun juga susu terbaik untuk bayi 0 sd 2 tahun tetaplah ASI.

Karena itulah saat kehamilan menginjak usia 9 bulan sangat dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang akan membantu memperbanyak ASI nantinya. Begitu juga setelah melahirkan, seorang ibu mau tak mau harus menambah asupan gizi agar ASI yang dihasilkan banyak dan berkualitas. Terkadang stok ASI yang melimpah ini justru membuat seorang IBU merasa kesakitan kalau tidak segera dikeluarkan. Padahal tidak setiap saat bayi lapar dan ingin menyusu.

Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan memompanya keluar. Ada berbagai macam tipe pompa ASI. Mulai dari yang manual sampai yang elektrik. Tetapi untuk memompanya si ibu harus berada di ruang privat dan membutuhkan waktu. Kalau yang memompanya di rumah sendiri sih gampang sebab privasinya terjaga, tapi kalau tinggal bersama mertua mungkin hanya di kamar solusinya.

Yang lebih susah lagi kalau sedang berada di ruang publik seperti terminal atau pelabuhan. Masalahnya sampai sekarang masih cukup sulit ditemui ruang menyusui yang nyaman dan layak bagi seorang ibu. Bahkan tidak jarang sampai harus menggunakan toilet karena tidak ada ruang khusus menyusui.

images : http://www.scarymommy.com

Tapi kamu jangan khawatir, sebab sekarang sudah ada pompa ASI otomatis yang tidak membutuhkan ruang khusus karena langsung terselip di dalam BH. Berbeda dari kebanyakan pemompa ASI biasa yang mengharuskan para ibu untuk duduk memegangnya, pompa ASI ini akan bekerja dengan sendirinya. Selain itu wadah penampung ASI nya juga sudah tersedia. Jadi ketika sudah penuh bisa langsung dipindahkan.

images : businessinsider.com

Alat ini dikembangkan oleh perusahaan Willow Pump. Dengan adanya pompa ASI otomatis ini kamu yang menjadi wanita karir tak perlu ribet lagi ketika hendak memompa ASI. Kamu bisa memompa ASI sambil mengerjakan laporan ataupun presentasi. Sedangkan buat kamu yang menjadi ibu rumah tangga, kamu bisa memompa ASI sambil mencuci piring, mengepel rumah ataupun sambil memasak tanpa perlu meluangkan waktu khusus untuk memompa.

images : gadgetflowcdn.com

Terus bagaimana dengan harganya? Berhubung produk ini berkualitas tinggi, maka harga yang ditawarkan juga cukup tinggi yaitu 479 dolar AS atau 6,5 juta rupiah. Selain itu pemasaran produk ini baru di Amerika saja. Jadi ibu-ibu di Indonesia harap bersabar ya untuk bisa memiliki produk ini.

Comments

comments