Connect with us

Hits Banget

Kata Pak Prabowo, Nasib Suatu Bangsa Tergantung Emak-emaknya!

Published

on

Pilpres 2019 semakin sudah semakin dekat. Baik Jokowi maupun Prabowo telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi rematch Pemilu 2014 tersebut. Salah satu kegiatan yang saat ini sering diagendakan adalah mengumpulkan relawan.

Bertempat di Istora Senayan, Kamis 22 November 2018 kemarin Prabowo memberikan sambutan dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi Uno untuk pemenangan di Pilpres 2019 mendatang. Tak ada yang aneh dari penampilan Prabowo kemarin. Beliau masih mengenakan setelan pakaian biasanya, bukan jas atau kemeja kotak-kotak. Begitu juga gaya bicaranya, masih lugas dan trengginas.

Namun ada satu hal yang nyentrik dalam sambutannya. Dengan lantangnya beliau turut menyeret nama besar golongan “emak-emak”.

Jadi nasib sebuah bangsa tergantung emak-emaknya karena itu saya percaya hari ini dan selanjutnya kita akan merebut kemenangan untuk rakyat Indonesia.

Sontak saja hal itu membuat riuh suasana Istora Senayan. Banyak diantara relawan yang hadir merupakan golongan emak-emak. Tidak berhenti disitu saja, Prabowo juga melontarkan sejumlah pujian untuk para emak-emak.

Emak-emak pake perasaan hati mereka, emak-emak itu yang dipikirin adalah anaknya, betul? Jadi emak-emak punya intuisi ini negara saya tidak memungkinkan untuk anak-anak saya bisa hidup lebih baik.

Bahkan meskipun dirinya dulu adalah seorang tentara yang garang, tetap saja ada perasaan minder ketika berhadapan dengan emak-emak. Sungguh suatu pernyataan yang unik dari calon presiden pesaing Jokowi ini. Coba kamu bayangkan, seorang purnawirawan Jenderal bintang tiga yang lama berdinas di jajaran baret merah saja bisa lemas tangannya saat berjabat tangan dengan emak-emak. Apalagi cuma kamu yang chatnya tak dibalas saja sudah mimbik-mimbik di pojokan kamar.

Saya mantan tentara, salaman sama emak-emak lemes tangan saya karena keras sekali. Kenapa yang semangat emak-emak? Ya bapak-bapaknya semangat juga

Bagi sebagian orang, terutama kalangan milenial, golongan emak-emak ini sebenarnya dianggap cukup berbahaya. Kamu tentu tahu bagaimana “the power of emak-emak” sangat melegenda di telinga. Khususnya di jalanan, hanya emak-emak yang bisa menyalakan lampu sein ke kiri tapi belok ke kanan.

Bukan itu saja, masih terjadi di jalanan, kamu pastinya juga ingat sebuah video yang memperlihatkan seorang emak-emak yang tak mau ditilang Polisi padahal dia yang salah. Keberanian menantang aparat yang bertugas mungkin hanya dimiliki emak-emak.

Coba kalau kamu yang akan ditilang Polisi, jangankan melawan, menatap muka si Bapak yang bertugas saja belum tentu berani. Tapi kamu juga jangan under estimate dulu dengan emak-emak. Tanpa ketangguhan mereka di berbagai bidang, tentu tak akan terlahir manusia-manusia hebat semacam Jokowi ataupun Prabowo. Oleh karena itu sangat wajar jika mantan Panglima Kostrad itu melontarkan pujian setinggi langit kepada emak-emak.

Seandainya nanti propaganda Prabowo yang melibatkan emak-emak ini berhasil mengantarkannya memenangi Pilpres 2019, maka sebutan the power of emak-emak akan terdengar semakin garang. Biasanya emak-emak ini hanya menang di jalanan, namun di ajang Pilpres, kekuatan emak-emak ini berhasil membuat seruan 2019 ganti Presiden menjadi kenyataan. Bukan apa-apa, Pilpres bisa membuat negara ini seakan terbelah menjadi dua sama rata, namun ditengah itu emak-emak akan muncul sebagai kekuatan pembeda.

Kita tinggal menunggu saja bagaimana hasilnya nanti. Semoga saja jika berhasil mengantarkan Prabowo menang di Pilpres, emak-emak jadi lebih sadar dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga the power of emak-emak ini bisa dialihkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, mengawal kebijakan Prabowo-Sandi 5 tahun kedepan misalnya (kalau menang).

 

 

Komentar

Hits Banget

Shofiya Dzikriya Arifin, Putri Cantik Alm Ustadz Arifin Ilham yang Belum Sempat Dipeluk Ayahnya

Published

on

Meninggalnya Ustadz Arifin Ilham meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi umat islam. Beliau meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Kurang lebih satu bulan yang lalu istri ketiga Alm Ustadz Arifin Ilham, Umi Akhtar, melahirkan seorang bayi perempuan. Oleh Alm Ustadz Arifin Ilham bayi perempuan cantik itu diberi nama Shofiya Dzikriya Arifin. Sebuah nama yang sangat indah.

View this post on Instagram

SubhanAllah,,, Bahagia itu datang sesaat sebelum Abimu memulai kemo nak,,, Dan dalam kandunganpun engkau sangat tenang nak,,, sehingga mamah dapat membantu bunda bunda mu merawat abi mu,,, Sebuah nama ,,, diberikan abimu saat engkau masih dalam kandungan,,, dtengah naik turunnya kesehatan abimu,,, syukur Alhamdulillah,,, abi sekarang sedang pemulihan nak,,, Shofiya dzikriya Arifin Wanita suci yang berdzikir Semoga akhlakmu, pribadimu, keseharianmu seindah namamu Tak hentinya bersyukur kepadaNya,,, Memohon doa keselamatan bagimu dunia akhirat Shofi,,, Jadilah wanita sholehah,, hafidzhoh ,,, pengharapan Orangtuamu kelak nak,,, menjadi wanita penyejuk hati bagi imammu dan madrasah bagi anak anakmu kelak,,, Cintailah Allah dan rasulNya,,, dan gantungkan harapanmu kelak hanya kepadaNya,,, Mohon maaf lahir bathin ,,, dm yang masuk ada yang belum dibalas,,, Jazaakumullah atas semua doa untuk kebaikan ananda shofi,,, @kh_m_arifin_ilham

A post shared by umi Shofiya (@umi_shofiya_dzikriya) on

Artinya pun sangat menyejukkan hati. Yaitu wanita suci yang berdzikir. Sayangnya Shofiya belum pernah mendapat pelukan hangat dari ayahnya. Sebab saat dilahirkan, Alm Ustadz Arifin Ilham tengah berada di Penang dalam rangka menjalani pengobatan kemoterapi untuk penyakit kankernya.

Baru saja Umi Akhtar ziarah ke makam Alm Ustadz Arifin Ilham. Dalam postingan akun instagramnya ia mengatakan bahwa datang ke makam sesuai dengan permintaan beliau yang datang lewat mimpi, yakni menggunakan pakaian serba putih.

Umi Akhtar terlihat sangat tabah dan sudah ikhlas atas kepergian suaminya. Meskipun baru 19 bulan menikah, tapi kehidupan bersama Alm Ustadz Arifin Ilham sudah meninggalkan kesan yang mendalam dalam diri Umi Akhtar.

Semoga Shofiya Dzikriya Arifin dapat tumbuh menjadi anak yang sholehah seperti doa orang tuanya. Dan semoga Alm Ustadz Arifin Ilham diberikan tempat yang layak di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Pengen Mudik Naik Helikopter? Inilah Biaya yang Harus Kamu Siapkan

Published

on

By

Sudah tradisi dari tahun ke tahun bahwa setiap orang yang merantau akan pulang mudik saat lebaran tiba. Biasanya, segala cara dilakukan agar sampai di kampung halaman tercinta. Dari yang sekedar mudik ala kadarnya asal sampai kampung halaman, sampai dengan ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi merayakan idul fitri bersama keluarga besar.

Oleh karena itu seringkali kita melihat antrian panjang kendaraan, baik pribadi ataupun umum di jalan-jalan nasional. Untungnya sekarang sudah ada jalan tol trans Jawa, sehingga kemacetan legendaris di kawasan jalur Pantura bisa berkurang. Kepadatan yang sama juga terjadi di jalur laut serta jalur udara.

Pelabuhan dan bandara kepadatannya meningkat beberapa kali lipat dari hari biasanya. Apalagi lebaran tahun ini akan bertepatan dengan libur semester anak sekolah. Resiko bertemu kemacetan akan lebih meningkat dibanding tahun lalu.

Nah, biar perjalanan mudik kamu lancar serta bebas kemacetan, tak ada salahnya untuk mencoba moda transportasi yang satu ini, Helikopter! Ya, kamu tak salah baca. Sebuah perusahaan bernama Whitesky Aviation menawarkan jasa mudik dengan helikopter.

Ada dua jenis helikopter yang disediakan oleh Whitesky Aviation. Jenis pertama berkapasitas 4 orang penumpang, sedangkan jenis yang kedua berkapasitas 6 orang penumpang.

Sayangnya Whitesky Aviation baru menyediakan rute Jakarta-Bandung saja. Jadi jika menggunakan jasa Whitesky Aviation kamu tak perlu repot-repot menempuh kemacetan panjang di gerbang tol Cipularang ataupun berebut tiket naik kereta api. Kamu cukup pesan tiket ke Whitesky Aviation, lalu dalam waktu kurang dari satu jam sudah akan berada di kota kembang.

Cepat sekali bukan?

Hanya saja, kamu harus merogoh kocek yang lumayan untuk menikmati kecepatan serta kenyamanan itu. Pihak Whitesky Aviation mematok harga 14 juta rupiah untuk helikopter berkapasitas 4 orang dan harga 24 juta untuk helikopter berkapasitas 6 orang penumpang.

Tapi bagaimana jika ingin mudik ke Jawa Tengah atau Jawa Timur? Tenang saja, pihak Whitesky Aviation juga bisa melayaninya. Bedanya, tarif yang dipatok adalah tarif charter dengan biaya 30 juta rupiah per jamnya.

Meskipun terkesan mahal, nyatanya mudik dengan helikopter tetap ada peminatnya. Tahun lalu saja pihak Whitesky Aviation menyatakan bahwa jadwal penerbangannya penuh.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba mudik dengan helikopter? Yah siapin dulu uangnya yaa, kalau budget kamu pas-pasan, mending ikut program mudik gratis tahun 2019. Untuk beritanya bisa kamu lihat di link bawah ini.

Mudik Gratis 2019

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Tak Perlu Keluar Biaya! Inilah Daftar Mudik Gratis yang Disediakan Oleh BUMN

Published

on

By

Bulan ramadhan memang masih 5 hari lagi. Itupun keputusan mulai pelaksanaanya masih menunggu hasil keputusan sidang isbat yang rencananya baru akan digelar akhir pekan nanti. Tapi hal itu bukanlah suatu alasan untuk tidak segera merencanakan perjalanan mudik kamu nanti.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik tahun 2019 ini bisa dipastikan akan tetap padat dan butuh biaya yang tidak sedikit. Untungnya, beberapa perusahaan BUMN memberikan layanan mudik gratis 2019 bagi kamu yang memenuhi persyaratan. Tentunya ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi kita semua.

Untuk kamu yang ingin menghemat anggaran mudik, perhatikan baik-baik daftar BUMN yang memberikan layanan mudik gratis 2019 berikut ini. Perhatikan pula syarat-syaratnya, jangan sampai ada yang terlewat.

  1. PT Pelabuhan Indonesia II 

Perusahaan yang menangani perjalanan melalui jalur laut ini memberikan banyak kesempatan mudik gratis untuk masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman. Jangan sampai salah mendaftar rute tujuan yaa.

1. Purwokerto – Pemalang – Pekalongan – Semarang – Solo – Pacitan – Surabaya – Padang Lokasi pendaftaran di masjid Al-Khodamuttaqwa, Jl Padamarang 10, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara.

2. Surabaya – Malang Lokasi pendaftaran di kantor JICT, Jl Sulawesi Ujung No 1, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

3. Yogyakarta Lokasi Pedaftaran: kantor TPK Koja Jakarta Utara dan kantor PTIPC TPK, Jakarta utara.

4. Indramayu – Cirebon – Kuningan – Tegal – Brebes Lokasi pendaftaran di Gedung PT Indonesia Kendaraan Terminal Jl Sindang Laut, Cilincing, Jakarta Utara.

5. Semarang Lokasi Pendaftaran di Gedung kantor PT Pelabuhan Tanjung Priok, Jl Raya Pelabuhan No 9, Jakarta Utara.

6. Solo Lokasi Pendaftaran di kantor PT Jasa Armada Indonesia, Jl Raya Ancol Baru, Jakarta utara.

7. Palembang Lokasi pendaftaran di gedung PT Multi Terminal Indonesia, Jl Pulai Payung No. 1, Tanjung Priok.

Syarat Pendaftaran:

1. Foto copy KTP

2. Foto copy Kartu keluarga (KK)

3. Surat Keterangan domisili RT/RW Setempat Pendaftaran Mudik Gratis Pelindo II dibuka mulai 2-10 mei 2019 pukul 09.00 – 16.00 WIB selama hari kerja.

Pendaftaran mudik gratis ini akan ditutup jika kuota penuh. Jika kamu akan mudik menggunakan cara ini maka akan diberi fasilitas seperti snack dan makanan, obat-obatan dan asuransi perjalanan. Keberangkatan mudik gratis Pelindo II pada 29 Mei 2019 sementara rute Surabaya akan diberangkatkan pada 30 Mei. Arus balik atau kepulangan diperkirakan pada 12 Juni 2019.

2. PT Pelabuhan Indonesia III 

PT Pelindo III melayani mudik gratis 2019 dengan moda transportasi berupa bus dan kapal laut. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Mumpung masih ada waktu, segeralah mendaftar. Untuk diketahui, mudik dengan bus akan menempuh rute dari Semarang – Demak, Semarang – Tegal, Semarang – Yogyakarta, Semarang – Solo, Semarang – Wonosobo, Semarang – Rembang, Semarang – Purworejo, Surabaya – Trenggalek, Surabaya – Blitar, Surabaya – Madiun, Surabaya Jember dan Surabaya Bojonegoro.

Sedangkan rute mudik dengan kapal laut adalah dari Kotawaringin Barat – Surabaya, Kotawaringin Barta – Semarang, Kotawaringin Timur – Semarang, Kotawaringin Timur – Surabaya dan Tanah Bumbu – Surabaya. Berikut syarat-syaratnya:

  • 1 (satu) orang pemudik hanya boleh mendaftar sebanyak 1 (satu) kali untuk masing-masing jenis moda yakni kapal laut dan bus
  • Pendaftar dapat mendaftarkan anggota keluarganya yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga
  • Pelaksanaan daftar ulang (verifikasi dokumen) dilaksanakan pada saat hari-H keberangkatan mudik dan tidak boleh diwakilkan kecuali oleh anggota keluarga yang terdapat dalam Kartu Keluarga
  • Daftar ulang dilakukan dengan membawa dokumen asli dan fotocopy KTP serta Kartu Keluarga.

3. PT Pindad

Perusahaan BUMN yang selama ini terkenal dengan produksi senjatanya ini juga memberikan layanan mudik gratis. Adapun rute yang dilayani adalah Bandung-Bandar Lampung dan Bandung Solo.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi:

  • Satu orang pendaftar hanya boleh mendaftar 1 (satu) kali.
  • Pendaftar dapat mendaftarkan anggota keluarganya yang dibuktikan dengan kartu keluarga saat daftar ulang.
  • Daftar ulang tidak boleh diwakilkan, kecuali oleh anggota keluarga yang bersangkutan.
  • Apabila pada saat daftar ulang tidak memenuhi persyaratan, maka otomatis dibatalkan. Pendaftaran ditutup jika kuota peserta terpenuhi.

4. Perum Damri

Sama dengan PT Pindad, Perum Damri juga menyediakan mudik gratis dengan moda transportasi bus. Rute yang dilayani adalah Sukabumi-Banyumas, Bandung-Kuningan, Pontianak-Melawi, dan Pontianak-Sintang.

Berikut persyaratannya:

  • Setiap 1 orang pendaftar hanya diperbolehkan mendaftar 1 kali
  • Peserta mudik hanya dapat mendaftar maksimal 4 orang dewasa
  • Untuk anak yang ikut mudik harus dipangku
  • Batas Usia mudik untuk anak adalah 4 Tahun
  • Pendaftar mudik dengan peserta mudik harus ada hubungan keluarga yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga
  • Daftar Ulang ( Verifikasi Dokumen ) tidak diperbolehkan untuk diwakilkan, kecuali masih ada hubungan dalam 1 keluarga (Istri/ suami/ anak yang sudah dewasa)

5. PT KAI

PT KAI sebagai perusahaan yang menangani moda transportasi terfavorit saat mudik juga memberikan layanan mudik gratis. Rute yang disediakan adalah Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta, Blitar-Jakarta, dan Jakarta-Blitar. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak tanggal 26 April sd 08 Mei 2019.

Adapun syarat-syaratnya sebagai berikut:

  • Program mudik gratis ini terbuka bagi seluruh masyarakat, tidak berlaku bagi pegawai KAI, keluarga pegawai KAI dan Anak Perusahaan KAI.
  • Satu orang peserta mudik hanya boleh mendaftar satu kali keberangkatan atau pergi-pulang (PP).
  • Peserta mudik wajib memiliki bukti identitas resmi seperti KTP/SIM/Pasport/Surat Keterangan/ identitas resmi lainnya.
  • Untuk peserta keluarga wajib menunjukkan bukti kartu keluarga.
  • Satu pendaftar dapat mendaftarkan peserta mudik gratis sejumlah anggota keluarga yang wajib tercantum pada Kartu Keluarganya maksimal 10 peserta, tidak dapat mendaftarkan pihak lain di luar itu.
  • Satu peserta mudik dapat membawa 1 (satu) infant (bayi berusia kurang dari 3 (tiga) tahun) tanpa mengurangi kuota peserta, namun bayi dimaksud tidak mendapatkan nomor tempat duduk.
  • Pendaftar wajib mencantumkan nomor identitas peserta mudik pada formulir pendaftaran sesuai KTP/SIM/Pasport/Suket/Kartu Keluarga/identitas lainnya.
  • Bagi yang telah melakukan pendaftaran akan mendapatkan email bukti pendaftaran berisi rincian pendaftaran dan nomor pendaftaran.
  • KAI akan melakukan verifikasi data pendaftar.
  • Pendaftar yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan panggilan untuk melakukan daftar ulang melalui SMS dan atau email.
  • Email/SMS verifikasi yang berisi tanggal, waktu, dan lokasi pendaftaran ulang akan dikirimkan oleh KAI 2 (dua) hari setelah melakukan pendaftaran.
  • Pelanggaran dari ketentuan ini pendaftar akan didiskualifikasi.
  • Tiket KA pada program mudik gratis ini tidak dapat dibatalkan, diubah nama, ataupun diubah jadwal.
  • Peserta mudik tunduk terhadap segala peraturan dan ketentuan angkutan penumpang yang berlaku di lingkungan KAI

Nah cukup menarik bukan program-program diatas? Mengingat semua yang tertulis diatas sifatnya gratis, maka ada baiknya kamu segera buru-buru mendaftarkan diri sebelum kehabisan. Untuk informasi lengkapnya bisa kamu akses di https://mudikbumn.co.id/ .

Komentar
Continue Reading

Trending