Connect with us

Hits Banget

Kata Pak Prabowo, Nasib Suatu Bangsa Tergantung Emak-emaknya!

Published

on

Pilpres 2019 semakin sudah semakin dekat. Baik Jokowi maupun Prabowo telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi rematch Pemilu 2014 tersebut. Salah satu kegiatan yang saat ini sering diagendakan adalah mengumpulkan relawan.

Bertempat di Istora Senayan, Kamis 22 November 2018 kemarin Prabowo memberikan sambutan dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi Uno untuk pemenangan di Pilpres 2019 mendatang. Tak ada yang aneh dari penampilan Prabowo kemarin. Beliau masih mengenakan setelan pakaian biasanya, bukan jas atau kemeja kotak-kotak. Begitu juga gaya bicaranya, masih lugas dan trengginas.

Namun ada satu hal yang nyentrik dalam sambutannya. Dengan lantangnya beliau turut menyeret nama besar golongan “emak-emak”.

Jadi nasib sebuah bangsa tergantung emak-emaknya karena itu saya percaya hari ini dan selanjutnya kita akan merebut kemenangan untuk rakyat Indonesia.

Sontak saja hal itu membuat riuh suasana Istora Senayan. Banyak diantara relawan yang hadir merupakan golongan emak-emak. Tidak berhenti disitu saja, Prabowo juga melontarkan sejumlah pujian untuk para emak-emak.

Emak-emak pake perasaan hati mereka, emak-emak itu yang dipikirin adalah anaknya, betul? Jadi emak-emak punya intuisi ini negara saya tidak memungkinkan untuk anak-anak saya bisa hidup lebih baik.

Bahkan meskipun dirinya dulu adalah seorang tentara yang garang, tetap saja ada perasaan minder ketika berhadapan dengan emak-emak. Sungguh suatu pernyataan yang unik dari calon presiden pesaing Jokowi ini. Coba kamu bayangkan, seorang purnawirawan Jenderal bintang tiga yang lama berdinas di jajaran baret merah saja bisa lemas tangannya saat berjabat tangan dengan emak-emak. Apalagi cuma kamu yang chatnya tak dibalas saja sudah mimbik-mimbik di pojokan kamar.

Saya mantan tentara, salaman sama emak-emak lemes tangan saya karena keras sekali. Kenapa yang semangat emak-emak? Ya bapak-bapaknya semangat juga

Bagi sebagian orang, terutama kalangan milenial, golongan emak-emak ini sebenarnya dianggap cukup berbahaya. Kamu tentu tahu bagaimana “the power of emak-emak” sangat melegenda di telinga. Khususnya di jalanan, hanya emak-emak yang bisa menyalakan lampu sein ke kiri tapi belok ke kanan.

Bukan itu saja, masih terjadi di jalanan, kamu pastinya juga ingat sebuah video yang memperlihatkan seorang emak-emak yang tak mau ditilang Polisi padahal dia yang salah. Keberanian menantang aparat yang bertugas mungkin hanya dimiliki emak-emak.

Coba kalau kamu yang akan ditilang Polisi, jangankan melawan, menatap muka si Bapak yang bertugas saja belum tentu berani. Tapi kamu juga jangan under estimate dulu dengan emak-emak. Tanpa ketangguhan mereka di berbagai bidang, tentu tak akan terlahir manusia-manusia hebat semacam Jokowi ataupun Prabowo. Oleh karena itu sangat wajar jika mantan Panglima Kostrad itu melontarkan pujian setinggi langit kepada emak-emak.

Seandainya nanti propaganda Prabowo yang melibatkan emak-emak ini berhasil mengantarkannya memenangi Pilpres 2019, maka sebutan the power of emak-emak akan terdengar semakin garang. Biasanya emak-emak ini hanya menang di jalanan, namun di ajang Pilpres, kekuatan emak-emak ini berhasil membuat seruan 2019 ganti Presiden menjadi kenyataan. Bukan apa-apa, Pilpres bisa membuat negara ini seakan terbelah menjadi dua sama rata, namun ditengah itu emak-emak akan muncul sebagai kekuatan pembeda.

Kita tinggal menunggu saja bagaimana hasilnya nanti. Semoga saja jika berhasil mengantarkan Prabowo menang di Pilpres, emak-emak jadi lebih sadar dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga the power of emak-emak ini bisa dialihkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, mengawal kebijakan Prabowo-Sandi 5 tahun kedepan misalnya (kalau menang).

 

 

Komentar

Hits Banget

Sudah Pernah Membuat Nasi Goreng Oreo yang Lagi Hits ? Ini Dia Resepnya

Published

on

Selama ini Oreo dikenal sebagai biskuit yang bisa dinikmati dan diolah menjadi berbagai jenis dessert. Es krim oreo, puding oreo, cake oreo, dan sebagainya. Namun bagaimana jadinya jika biskuit Oreo diolah menjadi sebuah nasi goreng ?

Dilansir dari akun twitter asal Malaysia @mdamndn, nasi goreng ini dibuat dengan menggunakan Oreo sebagai bahan pendamping utama. Bukan lagi petai, ati ampela, atau telur. Lantas bagaimana cara membuatnya ? Berikut langkah-langkahnya

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu 2 cup nasi hangat, susu segar, dan 2 bungkus Oreo. Kemudian campurkan nasi, susu putih dan oreo pada sebuah panci.

twitter.com/mdamndn

2. Kemudian, panaskan campuran ini sampai mendidih. Perlu disadari, oreo akan meleleh selagi ditempatkan bersamaan dengan cairan, dalam hal ini susu. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengaduknya. Lakukan tahap ini sampai cairan sedikit mengental tapi jangan sampai terlalu pekat.

twitter.com/mdamndn

3. Jika dirasa sudah cukup pas adonannya dan susu pun sudah mendidih, tinggal aduk semua bahan sampai tercampur rata dan warna kehitaman. 

4. Dan nasi goreng oreo pun sudah jadi. Lebih baik dinikmati selagi hangat ya supaya rasa susu dan oreo yang menyatu bisa dirasakan lidah dengan baik.

Postingan menu yang diposting pada 21 Maret 2019 ini pun langsung viral dan mendapat 3500 retweet. Bagaimana sudah siap untuk mencoba resep unik ini ?

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Inilah Besaran Gaji PNS Setelah Resmi Dinaikkan Jokowi

Published

on

By

Kabar gembira datang untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil. Per 1 April 2019 nanti, gaji para Aparatur Sipil Negara tersebut akan naik sebesar 5 persen. Presiden Joko Widodo secara resmi telah menandatangani Peraturan Pemerintah no 15 tahun 2019 tentang gaji PNS.

Disebutkan bahwa dalam peraturan tersebut pemerintah menaikkan gaji pegawai negeri sipil sebesar 5 persen terhitung dari tanggal 1 Januari 2019. Mengingat kenaikan gaji baru akan dibayarkan pada bulan April, maka selisih kenaikan gaji selama bulan Januari sd Maret akan dibayarkan secara rapel.

Lantas berapa jadinya gaji PNS setelah dinaikkan?

Gaji terendah PNS (golongan I/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp1.560.800 dari sebelumnya Rp 1.486.500. Sementara gaji tertinggi PNS (golongan IV/2) dengan masa kerja lebih 30 tahun menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp 5.620.300.

Untuk PNS golongan II (II/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.022.200 dari sebelumnya Rp 1.926.000. Sedangkan pangkat tertinggi di golongan II (II/d masa kerja 33 tahun) menjadi Rp 3.820.000 dari sebelumnya Rp3.638.200.

Golongan III (III/a masa kerja 0 tahun), kini gaji terendah menjadi Rp 2.579.400 dari sebelumnya Rp 2.456.700 dan yang tertinggi (III/d masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 4.797.000 dari sebelumnya Rp 4.568.000.

Sementara itu gaji PNS golongan IV terendah (IV/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp 3.044.300 dari sebelumnya Rp 2.899.500, dan tertinggi (IV/e masa kerja 32 tahun) menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp5.620.300.

Keputusan pemerintah untuk menaikkan gaji PNS tentu saja dengan sejumlah pertimbangan matang. Salah satunya adalah meningkatnya kinerja PNS selama ini. Walaupun demikian beberapa pihak menyikapi kenaikan gaji ini dengan skeptis. Alasannya adalah terkait dengan dekatnya waktu pilpres 2019.

Terlepas dari ada tidaknya muatan politis dalam kenaikan gaji PNS, hal itu tetaplah harus disyukuri. Kenaikan sekecil apapun, tetap saja akan ada tambahan penghasilan yang masuk ke kantong. Gaji PNS akan bertambah antara 100 hingga 300 ribu rupiah. Jumlah yang cukup alhamdulilah untuk menambah uang belanja.

Jangan terlalu sombong bilang, “200 ribu dapet apa?”. Kalau ada yang bingung tentang cara bersenang-senang dengan uang segitu, datang aja ke saya. Tak ajarin!!!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Menkominfo: Jangan Sebar Video Penembakan di Masjid New Zealand !

Published

on

Peristiwa penembakan secara brutal yang terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) menorehkan duka yang mendalam bagi seluruh umat manusia, tak terkecuali rakyat tanah air. Video yang direkam oleh si pelaku pun dengan begitu cepat tersebar ke dunia maya. Dalam video tersebut terlihat si pelaku dengan membabi buta menembaki orang-orang yang sedang beribadah di masjid.

Berkaitan dengan hal ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta para warga dan netizen Indonesia untuk tidak ikut menyebarkan video penembakan di Masjid New Zealand karena di video tersebut mengandung kekerasan yang amat sadis.

Rudiantara pun menyebut video brutal berdarah di Masjid New Zealand yang beredar di internet dan media sosial tersebut telah ditapis dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya. Dan ternyata dalam peristiwa berdarah yang menewaskan 49 orang tersebut terdapat dua WNI, yakni ayah dan anak, yang kini dirawat di Christchurch Public Hospital. Selain di Masjid An Noor, rupanya penembakan juga terjadi di sebuah masjid di pinggiran Linwood yang menewaskan 7 orang.

Menurut Kepolisian Selandia Baru, penembakan brutal itu ‘direncanakan sangat matang’. Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern pun juga mengecam serta menyebut penembakan brutal ini sebagai ‘serangan teroris’.

Jadi, stop menyebarkan video-video tentang terorisme ya !

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.