Artis, Hiburan

Kabar Duka dari Amerika, Hugh Hefner sang Pendiri Playboy Meninggal Dunia

images : http://a57.foxnews.com

Kabar duka datang dari Los Angeles Amerika Serikat, Hugh Hefner yang merupakan pendiri majalah dewasa Playboy meninggal dunia pada hari Kamis (28/09/2017) pagi hari tadi. Hefner meninggal dunia di usia 91 tahun. Mengenai sebab meninggalnya Hefner memang belum diketahui secara pasti namun diduga karena faktor usia.

Berita duka itu sendiri datang dari akun twitter resmi milik majalah Playboy. Selama  43 menit sejak kabar itu ditulis di akun twitter tersebut, sudah di retweet sebanyak 57 ribu kali, dengan 50 ribu like dan 1249 komentar.

Hefner dilahirkan di Chicago, Illionois, Amerika Serikat pada tanggal 9 April 1926. Ia dilahirkan dari pasangan Grace Caroline dan Glenn Lucius Hefner yang berprofesi sebagai guru. Setelah menyelesaikan pendidikan formalnya di University of Illinois ia pun bekerja sebagai penulis di majalah Esquire.

Akibat permintaan kenaikan gajinya ditolak, Hefner akhirnya memilih keluar dari Esquire dan mendirikan Playboy pada tahun 1953. Majalah yang banyak menampilkan sisi sensualitas perempuan itu memampang gambar telanjang Marlin Moonroe di edisi perdananya. Setelah itu majalah itupun terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.

Salah satu sisi yang menarik dari Hugh Hefner tentu saja kisah petualangan cintanya dalam buku  “Mr. Playboy : Hugh Hefner and American Dream.” Buku itu ditulis oleh Steven Watts atas persetujuan Hefner. Seperti dituliskan oleh Watts, Hefner kerap bercinta dengan 4 orang wanita sekaligus. Luar biasa bukan petualangan pendiri majalah Playboy ini?

Salah satu cara Hefner menaklukan perempuan adalah dengan Playboy Mansion. Playboy Mansion sendiri adalah rumah pribadinya yang sering digunakan untuk menerima tamu-tamu Hefner terutama tamu wanita. Didalamnya terdapat banyak fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjungnya.

Bukan hanya soal urusan percintaan saja yang membuat Hefner terkenal, tapi juga dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis. Menurutnya hal itu merupakan kebebasan hak asasi tiap-tiap individu. Meskipun ada beberapa hal kontroversial tentang dirinya, namun Hefner juga cukup banyak berperan di penggalangan dana untuk kemanusiaan dan lingkungan.

Kini sang flamboyan itu telah tiada. Segala hal tentangnya mungkin akan selalu diingat di dunia ini. Baik itu yang baik maupun yang kurang baik. So, rest in peace Hugh Hefner…..

Comments

comments