Connect with us

Moto GP

Jelang MotoGP Ceska: Marc Marquez Sudah Tak Sabar Ingin Segera Balapan

Published

on

Rehat musim panas selama 3 minggu nampaknya membuat Marc Marquez sangat merindukan sirkuit dan balapan. Oleh karena itu, pebalap yang memiliki julukan baby alien ini mengaku tak sabar untuk segera berlaga di sirkuit Brno, Republik Ceska hari Minggu (04/08/2019).

“Liburan musim panas memang selalu menyenangkan. Namun, saya merindukan balapan dan motor saya,” ujar Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (31/7/2019).

Di perhelatan MotoGP musim ini, penampilan Marc Marquez sangat mengagumkan. Ia berhasil meraih lima kali kemenangan dan naik ke atas podium sebanyak delapan kali. Gelar juara dunia bisa dibilang sudah berada di depan mata.

Jika tak ada insiden besar dan mengejutkan, akan sulit rasanya menjegal laju Marquez ke podium juara dunia. Jumlah poin yang berhasil dikumpulkannya selama paruh musim MotoGP sendiri mencapai 185 poin. Perolehan poin Marquez sangat jauh dengan A. Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan perolehan 127 poin hasil dari 1 kali menang dan 4 kali naik podium.

“Tujuan kami adalah terus melangkah maju. Saya senang memiliki kesempatan ini lagi dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan Tim Repsol Honda,” kata Marquez.

Selain merindukan balapan sekaligus motor RC213V kebangaannya. Marquez mengaku merindukan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang sampai saat ini masih menjalani proses pemulihan patah ruas tulang belakang setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda, (28/6/2019). Marquez berharap rekannya tersebut dapat segera pulih dan bergabung kembali dengan tim Repsol Honda.

“Saya berharap pemulihan Jorge berjalan dengan baik dan dia akan segera menjadi bagian dari tim,” demikian pungkas pebalap berusia 25 tahun itu.

Komentar

Moto GP

Alex Marquez Resmi Jadi Tandem Marc Marquez Untuk MotoGP 2020

Published

on

By

Pensiunnya Jorge Lorenzo membawa angin segar bagi adik Marc Marquez, Alex Marquez. Pembalap berusia 23 tahun itu akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo sebagai tandem Marc Marquez di ajang MotoGP 2020 nanti.

Bukan tanpa alasan tim Repsol Honda menjatuhkan pilihan kepada Alex. Ia memenangi persaingan dengan Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami untuk satu tempat di tim Repsol Honda. Keberhasilan Alex menjuarai Moto2 2019 juga mempertegas langkah Repsol Honda untuk merekrut Alex Marquez.

“Alex adalah juara dunia Moto2 dan ini pertimbangan yang kuat untuk merekrutnya. Kami berusaha menemukan pembalap untuk regenerasi. Prosesnya telah berlangsung setelah Jorge Lorenzo menyatakan pensiun,” kata Puig, manajer tim Repsol Honda yang dikutip dari Crash.

Proses negosiasi itu sendiri tuntas pada Senin malam (18/11/2019) usai GP Valencia. Puig juga memastikan bahwa dalam pemilihan ini tak ada tekanan ataupun pengaruh dari Marc Marquez meskipun ia kakak dari Alex. Semua keputusan dilakukan dengan penuh pertimbangan.

Sementara itu Marc Marquez sendiri mengaku bahagia bisa satu tim dengan adiknya. Ia akan memberi banyak nasehat kepada “juniornya” itu. Meskipun demikian, di trek balapan Marc Marquez tetap menganggap bahwa Alex adalah rivalnya.

“Tandem saya adalah juara dunia Moto2, yang juga adik saya. Saya bangga dan ikut bahagia untuknya. Tapi jelas ia akan jadi rival saya seperti yang lain. Meski begitu, ini memang situasi tak biasa, karena semua orang, termasuk Honda sendiri, kaget Jorge pensiun,” kata Marc Marquez yang dilansir dari Liputan6.com.

Alex sendiri akan ikut uji coba pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 19-20 November. Meski begitu, ia takkan langsung bekerja di garasi Repsol Honda, melainkan dengan kru Takaaki Nakagami di LCR Honda. Dalam uji coba ini, Alex takkan menjajal RC213V versi 2020 seperti milik Marc dan test rider Honda, Stefan Bradl. Rider 23 tahun itu hanya akan mengendarai motor RC213V 2019, yang mengantar kakaknya merebut gelar musim ini.

Komentar
Continue Reading

Moto GP

Update Klasemen MotoGP 2019 Usai Gelaran GP Australia

Published

on

By

Kehebatan Marc Marquez di ajang MotoGP 2019 nyaris tak ada yang menandingi lagi. Ia baru saja menjuarai MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10/2019) siang tadi waktu setempat. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-11 bagi pebalap asal Spanyol itu.

Maka tak heran kalau posisinya di klasemen semakin kokoh dengan koleksi 376 poin, unggul jauh dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan 240 poin.

Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh pembalap Suzuki Alex Rins yang mengumpulkan 183 poin. Musim ini Alex Rins berhasil menjadi juara sebanyak dua kali dan naik podium hingga tiga kali.

Berikut update klasemen MotoGP 2019 di peringkat 10 besar:

1. Marc Marquez (Honda): 376 poin

2. Andrea Dovizioso (Ducati): 240 poin

3. Alex Rins (Suzuki): 183 poin

4. Maverick Vinales (Yamaha): 176

5. Danilo Petrucci (Ducati): 169 poin

6. Fabio Quartararo (Yamaha): 163 poin

7. Valentino Rossi (Yamaha): 153 poin

8. Jack Miller (Ducati): 141 poin

9. Cal Crutchlow (Honda): 133 poin

10. Franco Morbidelli (Yamaha): 105 poin

Jalannya balapan sendiri sebenarnya tak terlalu mulus bagi Marquez. Ia mengawali balapan dengan start dari posisi ketiga. Bahkan legenda MotoGP, Valentino Rossi justru sempat memimpin di awal balapan. Namun pada akhirnya, Marquez pelan-pelan mampu merebut posisi terdepan.
Maverick Vinales yang memberikan perlawanan sengit harus terjatuh pada lap terakhir. Posisi kedua pun direbut oleh Cal Crutchlow yang sebenarnya cukup tertinggal dari Marquez dan Vinales. Sedangkan Valentino Rossi sendiri harus mengakhiri balapan dengan finish di posisi ke-8.
Komentar
Continue Reading

Moto GP

Hasil MotoGP San Marino 2019, Marc Marquez Jadi yang Terbaik !

Published

on

Pembalap asal Spanyol Marc Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Pembalap dari Repsol Honda tersebut berhasil meraih podium pertama setelah memenangi pertarungan dramatis kontra Fabio Quartararo pada balapan MotoGP di seri ke-13 musim ini.

img: rungansport.com

Race diawali oleh Maverick Vinales sebagai pemimpin start diikuti dua pembalap tim satelit Yamaha yakni Quartararo dan Franco Morbidelli. Ketiganya melaju tanpa halangan saat masuk tikungan pertama.

Tak mau ketinggalan, Marquez akhirnya merebut posisi ketiga dari Morbidelli. Sementara itu, Quartararo juga tak tinggal diam dengan merebut posisi terdepan dari Vinales pada lap ketiga.

Tak cukup hanya di posisi ketiga, Marquez menyalip Vinales pada lap keempat untuk menduduki posisi kedua dan mendekati  Quartararo di posisi pertama. Sejak itu, posisi terdepan hanya ada persaingan antara Quartararo dan Marquez. Namun saat lap sudah tersisa 11 lagi, justru salah satu pebalap andalan Suzuki Alex Rins harus terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan lagi.

Quartararo berhasil mempertahankan posisi terdepan dan tidak melakukan kesalahan. Sedangkan Marquez terus menekan hingga jarak yang hanya terpaut 0,152 detik

Usaha Marquez akhirnya berbuah manis, pasalnya ketika memasuki lap terakhir terakhir Marquez mengambil posisi pertama dari Quartararo, dan memenangi balapan MotoGP San Marino 2019.

img: USA Today

Berikut Hasil MotoGP San Marino 2019:
1 93 M. MARQUEZ
2 20 F. QUARTARARO
3 12 M. VIÑALES
4 46 V. ROSSI
5 21 F. MORBIDELLI
6 4 A. DOVIZIOSO
7 44 P. ESPARGARO
8 36 J. MIR
9 43 J. MILLER
10 9 D. PETRUCCI

Komentar
Continue Reading

Trending