Connect with us

Moto GP

Jelang MotoGP Ceska: Marc Marquez Sudah Tak Sabar Ingin Segera Balapan

Published

on

Rehat musim panas selama 3 minggu nampaknya membuat Marc Marquez sangat merindukan sirkuit dan balapan. Oleh karena itu, pebalap yang memiliki julukan baby alien ini mengaku tak sabar untuk segera berlaga di sirkuit Brno, Republik Ceska hari Minggu (04/08/2019).

“Liburan musim panas memang selalu menyenangkan. Namun, saya merindukan balapan dan motor saya,” ujar Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (31/7/2019).

Di perhelatan MotoGP musim ini, penampilan Marc Marquez sangat mengagumkan. Ia berhasil meraih lima kali kemenangan dan naik ke atas podium sebanyak delapan kali. Gelar juara dunia bisa dibilang sudah berada di depan mata.

Jika tak ada insiden besar dan mengejutkan, akan sulit rasanya menjegal laju Marquez ke podium juara dunia. Jumlah poin yang berhasil dikumpulkannya selama paruh musim MotoGP sendiri mencapai 185 poin. Perolehan poin Marquez sangat jauh dengan A. Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan perolehan 127 poin hasil dari 1 kali menang dan 4 kali naik podium.

“Tujuan kami adalah terus melangkah maju. Saya senang memiliki kesempatan ini lagi dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan Tim Repsol Honda,” kata Marquez.

Selain merindukan balapan sekaligus motor RC213V kebangaannya. Marquez mengaku merindukan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang sampai saat ini masih menjalani proses pemulihan patah ruas tulang belakang setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda, (28/6/2019). Marquez berharap rekannya tersebut dapat segera pulih dan bergabung kembali dengan tim Repsol Honda.

“Saya berharap pemulihan Jorge berjalan dengan baik dan dia akan segera menjadi bagian dari tim,” demikian pungkas pebalap berusia 25 tahun itu.

Komentar

Moto GP

Hasil MotoGP San Marino 2019, Marc Marquez Jadi yang Terbaik !

Published

on

Pembalap asal Spanyol Marc Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Pembalap dari Repsol Honda tersebut berhasil meraih podium pertama setelah memenangi pertarungan dramatis kontra Fabio Quartararo pada balapan MotoGP di seri ke-13 musim ini.

img: rungansport.com

Race diawali oleh Maverick Vinales sebagai pemimpin start diikuti dua pembalap tim satelit Yamaha yakni Quartararo dan Franco Morbidelli. Ketiganya melaju tanpa halangan saat masuk tikungan pertama.

Tak mau ketinggalan, Marquez akhirnya merebut posisi ketiga dari Morbidelli. Sementara itu, Quartararo juga tak tinggal diam dengan merebut posisi terdepan dari Vinales pada lap ketiga.

Tak cukup hanya di posisi ketiga, Marquez menyalip Vinales pada lap keempat untuk menduduki posisi kedua dan mendekati  Quartararo di posisi pertama. Sejak itu, posisi terdepan hanya ada persaingan antara Quartararo dan Marquez. Namun saat lap sudah tersisa 11 lagi, justru salah satu pebalap andalan Suzuki Alex Rins harus terjatuh dan tidak dapat meneruskan balapan lagi.

Quartararo berhasil mempertahankan posisi terdepan dan tidak melakukan kesalahan. Sedangkan Marquez terus menekan hingga jarak yang hanya terpaut 0,152 detik

Usaha Marquez akhirnya berbuah manis, pasalnya ketika memasuki lap terakhir terakhir Marquez mengambil posisi pertama dari Quartararo, dan memenangi balapan MotoGP San Marino 2019.

img: USA Today

Berikut Hasil MotoGP San Marino 2019:
1 93 M. MARQUEZ
2 20 F. QUARTARARO
3 12 M. VIÑALES
4 46 V. ROSSI
5 21 F. MORBIDELLI
6 4 A. DOVIZIOSO
7 44 P. ESPARGARO
8 36 J. MIR
9 43 J. MILLER
10 9 D. PETRUCCI

Komentar
Continue Reading

Moto GP

Sempat Alami Hilang Ingatan, Kondisi Andrea Dovizioso Kini Mulai Membaik

Published

on

By

Andrea Dovizioso gagal finish di MotoGP Silverstone, Inggris, yang berlangsung pada hari Minggu 25/09/2019 kemarin. Ia terlibat tabrakan keras dengan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo ketika balapan baru saja mulai.

Tabrakan itu terjadi lantaran Quartararo kehilangan keseimbangan lalu terjatuh. Dovizioso yang berada di belakang Quartararo tak bisa menghindar. Ia menghantam motor Quartararo. Motornya lantas terguling sebelum akhirnya terbakar.

Akibatnya tubuh Dovizioso sampai terpental. Ia sempat tergeletak beberapa saat sebelum ditandu ke luar trek oleh petugas. Direktur Olahraga Ducati, Davide Tardozzi, serta dokter MotoGP, Anel Charte, menyatakan bahwa Dovizioso sempat kehilangan ingatan setelah insiden tersebut.

“Selama hampir 20 menit dia tidak mengingat apa pun dari kecelakaan tersebut,” kata Tardozzi yang dilansir dari motorsport.

Dovizioso kemudian diterbangkan dengan menggunakan helikopter ke rumah sakit Coventry untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Untungnya saingan terdekat Marc Marquez itu kemudian dikabarkan tidak mengalami cedera serius meski sempat mengalami sakit hebat di bagian pinggul dan lupa ingatan.

Insiden itu praktis membuat posisi Dovizioso di klasemen MotoGP semakin tertinggal jauh dari Marc Marquez. Ia masih tetap di posisi dua dengan raihan 172 poin sedangkan Marquez yang finish di posisi ke-2 MotoGP Inggris kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 250 poin.

Upaya Dovizioso untuk mengejar Marquez pun otomatis bertambah berat. Kecil sekali kemungkinan bagi Dovizioso untuk melampaui poin Marquez mengingat MotoGP 2019 tinggal menyisakan beberapa seri lagi.

Komentar
Continue Reading

Moto GP

Update Klasemen MotoGP 2019 Usai MotoGP Inggris

Published

on

By

MotoGP Inggris yang berlangsung dramatis baru saja berakhir. Walaupun harus finish dengan menyakitkan di posisi kedua, Marc Marquez masih jauh meninggalkan lawan-lawannya di klasemen MotoGP 2019.

Pebalap Repsol Honda itu memimpin hampir di sepanjang balapan di Silverstone, Minggu (25/8/2019). Namun, Marquez disalip Rins di tikungan terakhir dan menyentuh garis finis 0,013 detik di belakang kompatriotnya itu.

Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh pebalap Yamaha Maverick Vinales. Ia berhasil memenangi duel dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, untuk bisa naik ke podium.

Dengan hasil ini Marquez sudah unggul 78 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso. Sepanjang MotoGP 2019, Marquez tak pernah keluar dari dua besar di balapan. Wajar saja kalau gelar juara MotoGP 2019 diprediksi akan jatuh ke tangan pebalap asal Spanyol itu.

Sedangkan Rins sendiri naik ke posisi ketiga dengan perolehan 149 poin, unggul empat poin dari Danilo Petrucci di urutan keempat. Vinales berada di posisi kelima dengan mengantongi 118 poin, melompati Rossi yang melorot ke urutan keenam.

Dovizioso gagal finish lantaran terlibat kecelakaan dengan Fabio Quartararo. Berikut klasemen lengkap MotoGP 2019 usai balapan di sirkuit Silverstone Inggris.

1. Marc MARQUEZ Honda SPA 250
2. Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 172
3. Alex RINS Suzuki SPA 149
4. Danilo PETRUCCI Ducati ITA 145
5. Maverick VIÑALES Yamaha SPA 118
6. Valentino ROSSI Yamaha ITA 116
7. Jack MILLER Ducati AUS 94
8. Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 92
9. Cal CRUTCHLOW Honda GBR 88
10. Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 69
11. Pol ESPARGARO KTM SPA 68
12. Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 62
13. Joan MIR Suzuki SPA 39
14. Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 33
15. Francesco BAGNAIA Ducati ITA 29
16. Andrea IANNONE Aprilia ITA 27
17. Miguel OLIVEIRA KTM POR 26
18 Johann ZARCO KTM FRA 22
19. Jorge LORENZO Honda SPA 21
20. Stefan BRADL Honda GER 16
21. Tito RABAT Ducati SPA 14
22. Michele PIRRO Ducati ITA 9
23. Sylvain GUINTOLI Suzuki FRA 7
24. Hafizh SYAHRIN KTM MAL 6
25. Karel ABRAHAM Ducati CZE 5
26. Bradley SMITH Aprilia GBR

Komentar
Continue Reading

Trending