Gadget

Intip Kecanggihan DJI Mavic Air, Drone Terkecil dan Tercanggih Buatan DJI

img: dji.com

Setelah sukses dengan DJI Phantom dan DJI Mavic Pro, kini DJI kembali memperkenalkan produk terbarunya DJI Mavic Air yang diklaim sebagai drone terkecil dan tercanggih besutan DJI. Drone yang hanya seukuran smartphone ini tentunya akan menambah deretan pilihan menarik untuk kamu yang menyukai dunia videography. Berikut spesifikasi dari drone Mavic Air :

Berat lepas landas: 430 g

Kecepatan maks : 19 m/s atau 68 km/jam

Resolusi kamera : 12 MP

Sensor kamera : 1 / 2.3” CMOS

Resolusi video: 4K Ultra HD: 3840 × 2160 24/25 / 30p

Video Bitrate maks : 100Mbps

Kapasitas Baterai : 2375 mAh

Durasi terbang : 21 menit

img: digitaltrends.com

Dengan ukuran yang relatif lebih kecil dari seri-seri pendahulunya, tak membuat Mavic Air lemah dalam hal inovasi. Mavic Air mampu menggabungkan 25 foto sekaligus dalam waktu 8 detik untuk menciptakan efek Sphere Phanoramas 32 MP dengan gambar sebening kristal. Selain itu Mavic Air juga dapat merekam efek slow motion dengan kualitas video 1080p 120 fps.

Secara total, Mavic Air dilengkapi dengan tujuh kamera dan sensor IR onboard yang membantu melacak objek dan daerah disekitarnya. Satu hal yang menjadi kelebihan pesawat mungil ini adalah Mavic Air dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB, sehingga semua foto dan video dapat langsung disimpan dalam memori saat terbang. Selain itu juga pilot Mavic air akan dibuat nyaman karena pada remote sudah dilengkapi dengan penghindar hambatan yaitu obstacle-avoidance. Sistem ini dapat mendeteksi halangan hingga sejauh 20 m dan dapat menghindar secara otomatis. Canggih sekali bukan ?

Untuk harga, DJI Mavic Air dibanderol dengan harga kisaran 10,6 jutaan. Namun untuk sementara produk ini hanya bisa didapatkan di Amerika Serikat. Jadi buat kamu yang pengen mendapatkan benda satu ini bisa membelinya via situs penjualan online. Bagaimana, tertarik untuk mengadopsi pasawat canggih ini ?

Comments

comments