Connect with us

Hiburan

Inilah Gerbang Mesir Kuno Berusia 3000 Tahun Yang Akan Dipajang di Grand Egyptian Museum

Published

on

Dilansir dari dailymail.co.uk Pintu gerbang Mesir berusia 3.000 tahun yang menakjubkan dipindahkan dari Kairo ke piramida Giza untuk ditempatkan di samping makam Tutankhamun. Gerbang itu terbuat dari granit merah muda dan dibuat dalam peraturan Amenemhat IIni akan menjalani restorasi dan dipajang di Grand Egyptian Museum Di Mesir. Gerbang itu akan bergabung dengan ribuan artefak yang akan dipajang di Grand Egyptian Museum dan dijadwalkan dibuka sebagian pada tahun 2018.

Sebuah gerbang merah muda yang menakjubkan yang telah berusia hampir 3.000 tahun telah dipindahkan dari Kairo utara ke sebuah museum baru di dekat piramida terkenal di Giza. Gerbang itu terbuat dari granit merah muda dan beruang hiasan kerajaan yang mengacu pada Amenemhat I, raja pertama dinasti ke-12 di Mesir kuno. Ini akan mengalami restorasi sebelum dipajang di samping makam Tutankhamun di Museum Mesir Agung, yang pada awalnya akan dibuka pada tahun 2018. Dalam hieroglif Mesir, cartouche adalah oval dengan garis horizontal di akhir, menunjukkan bahwa teks yang dilampirkan mengacu pada kerajaan.

Amenemhet memerintah dari tahun 1991 SM sampai 1962 SM. Selama masa pemerintahannya, dia memindahkan ibu kota dari Thebes ke tempat kediaman yang lebih sentral di selatan Memphis.

Dia memulai dinasti ke-12, yang secara luas dianggap sebagai zaman keemasan di Mesir kuno. Gerbang ini akan bergabung dengan ribuan artefak kuno Mesir lainnya yang akan dipajang di museum baru. Museum yang masih belum selesai di kaki piramida akhirnya akan menampung koleksi museum penuh saat ini di alun-alun Tahrir kota.

Ini dijadwalkan dibuka pada tahun 2015, namun pembangunannya telah tertinggal karena biaya meningkat menjadi lebih dari $ 1 miliar (750 juta dolar AS) dan sekarang dijadwalkan dibuka sebagian pada tahun 2018.

Akhirnya, kompleks yang luas akan menampung lebih dari 100.000 relik termasuk 4.500 buah harta Tutankhamun yang ditemukan di Lembah Raja-raja Selatan di Luxor.

Tempat tidur berlapis emas dan kereta pemakaman dari makam Tutankhamun – ditemukan oleh arkeolog Inggris Howard Carter pada tahun 1922 – dipindahkan pada bulan Mei, dikemas dengan baik dalam wadah kayu lengkap dengan bahan untuk melindungi mereka dari panas dan getaran.

 

Kementerian Urusan Barang Antik Mesir mengatakan telah memindahkan sebuah gerbang (foto) yang berusia hampir 3.000 tahun dari utara Kairo ke sebuah museum baru di dekat piramida terkenal di Giza.

Gerbang (foto) terbuat dari granit merah muda dan berkanopi kantung kerajaan mengacu pada Amenemhat I, raja pertama dinasti ke-12 di Mesir kuno. ( image : dailymail.co. uk)

Tapi mumi firaun muda itu akan tetap berada di makamnya karena terlalu rapuh untuk diangkut. Ia meninggal pada usia 19 tahun pada tahun 1324 SM setelah masa pemerintahan sembilan tahun. Kumpulan artefak Tutankhamun yang pertama yang ditujukan untuk museum baru ini mencakup tiga tempat tidur pemakaman, lima kereta dan 57 buah tekstil.

Amenemhet I (foto) adalah raja Mesir kuno dan pendiri dinasti ke-12. Dia memerintah dari tahun 1991 SM sampai 1962 SM (Image: dailymail.co. uk)

Museum yang masih belum selesai di kaki piramida akhirnya akan menampung koleksi museum penuh saat ini di alun-alun Tahrir kota. ( Image : dailymail.co. uk)

Bas-relief dari firaun Snefru, pendiri dinasti ke-4, juga termasuk di antara 71 objek terpilih yang dipindahkan pada bulan Mei. Kompleks GEM yang besar akan mencakup lebih dari 47 hektar (116 hektar) dan berisi sekitar 24.000 meter persegi (258.300 kaki persegi) ruang pameran permanen. Ini akan menampilkan fasad alabaster, dan pembukaan akhirnya akan mengurangi tekanan pada museum nasional saat ini yang diresmikan pada tahun 1902 dan telah kehabisan ruang.

Pekerja memindahkan gerbang yang terbuat dari granit yang sudah berusia hampir 3.000 tahun dari utara Kairo ke sebuah museum baru di dekat piramida terkenal di Giza. ( image : dailymail.co. uk)

Pembangunan museum fasilitas arkeologi baru-baru ini diumumkan pada tahun 2002. Selama pemberontakan, penjarah memasuki gedung dan beberapa harta kuno rusak atau dicuri. Daya tariknya yang terkenal di dunia – secara harfiah wajah museum – adalah topeng pemakaman emas Tutankhamun yang berisi lebih dari 10 kilogram emas dan batu mulia.

Kereta anak laki-laki Mesir kuno Tutankhamun terungkap setelah dikirim ke rumah barunya, Museum Grand Mesir, pada tanggal 23 Mei 2017 ( image : dailymail.co. uk)

Ahli sejarah Mesir Jepang dan lokal memeriksa sebuah kereta King Tutankhamun di sebuah museum di Kairo pada tanggal 28 Maret 2017, sebelum memindahkan barang penguburan raja ke museum baru di bulan Mei ( image : dailymail.co. uk)

Pengunjung melihat topeng emas King Tutankhamun dalam kotak kaca, di museum Mesir di Kairo, Mesir, Kamis, 14 Juli 2016. ( image : dailymail.co. uk)

Pembukaannya telah ditunda beberapa kali, termasuk karena ketidakstabilan politik yang telah mengguncang negara. Museum mawar merah muda saat ini dengan fasad neo-klasiknya menjadi sorotan turis sebelum pemberontakan Januari 2011 yang menggulingkan Hosni Mubarak, melepaskan tahun-tahun kekacauan politik yang menyebabkan jumlah turis terjerembab. Ini juga berisi begitu banyak barang yang banyak disimpan di gudang dan tidak pernah dilihat oleh publik.

Seorang turis melihat patung Mitri, salah satu tokoh terkemuka di Dinasti ke-6, kerajaan lama 2465-2150 SM, di museum Mesir di Kairo, Mesir, Kamis, 14 Juli 2016( image : dailymail.co. uk)

Seorang pengunjung melihat salah satu papirus tertua dalam sejarah tulisan Mesir di antara koleksi papirus Raja Khufu yang ditemukan di pelabuhan Wadi El-Jarf, karena dipajang untuk pertama kalinya di museum Mesir di Kairo, Mesir, Kamis, 14 Juli 2016 ( image : dailymail.co. uk)

Sebuah lembaran emas Mesir Kuno yang menggambarkan Tutankhamun membawa seorang tahanan Nubia di hadapan Ratu Ankhesenamun, ditampilkan dalam sebuah kotak kaca saat pembukaan pameran bertajuk Tutankhamun’s Unseen Treasures di museum. ( image : dailymail.co. uk)

Artefak yang dipindahkan pada bulan Mei dilengkapi dengan baik untuk transportasi dalam wadah kayu lengkap dengan bahan untuk melindungi mereka dari panas dan getaran. dailymail.co. uk)

 

Museum Mesir yang terkenal di dunia ini memiliki 160.000 artefak yang tak ternilai harganya yang dijejalkan ke lorong dan ruang pameran bangunan dua lantai abad ke-19 di Lapangan Tahrir Kairo.( image : dailymail.co. uk)

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Tutorial Dance Blackpink Versi Bahasa Jawa, Bikin Ngakak

Published

on

Girlband asal Korea Blackpink kini tengah naik daun. Grup yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment ini terdiri dari empat wanita cantik : Jisoo, Jennie, RosĆ© dan Lisa. Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel mereka, Square One. Namun selain single tersebut, salah satu lagu mereka berjudul “Ddu-du ddu-du” yang saat ini sedang hits berhasil mencuri perhatian publik karena koreografinya yang menarik.

Bahkan beberapa akun instagram sempat membuat parodi koreografi lagu Dududu tersebut, salah satunya akun @goizza berikut ini. Pria yang diketahui seorang k-popers ini membuat tutorial dance Blackpink namun dengan bahasa daerah sehari-hari. Dengan instruksi yang nyentrik dan nyleneh, pria ini menciptakan istilah-istilah lucu seperti “gluget-gluget-gluget” yang artinya meliuk-liuk seperti ulat, kemudian “sigar-sigar-sigar” yang merupakan istilah bahasa jawa artinya “dibelah”, dan masih banyak lagi.

Nah biar kamu ndak spaneng, mending ikutan tutorial dance Blackpink sepertii berikut

Video tersebut tentu mengundang berbagai reaksi kocaak netizen, seperti akun-akun berikut

@niassyahdaa “Akuuuu ngakak guling gulingšŸ’žšŸ‘”

@evi_eriana “Kluget kluget raup raup sigar sigar ngakak parah šŸ˜‚ “

@nabilaindianaa_ “Akhirnya aku bisa mempraktekan dance blackpink dengan mudah,kwkww”

Bagaimana, sudah kamu coba? Jika sudah bisa, ada baiknya jika kamu ikuti koreografi dance Blackpink yang sesungguhnya sebagai berikut. Tapi jangan mencari-cari istilah yang aneh-aneh lagi, karena ini agak serius. Serius deh.

Bagaimana, mantul bukan?

Komentar
Continue Reading

Artis

#SaveGempi , Berikut Beberapa Tingkah Lucu Gempita yang Membuat Netizen Iba

Published

on

Rumah tangga pasangan selebriti Gading Marten dan Gisella Anastasia kini tengah berada di ujung tanduk. Selama lima tahun menikah dan jarang diterpa gossip miring, diam-diam Gisel telah mendaftarkan gugatan cerai kepada Gading. Selama ini pasangan yang telah dikaruniai seorang anak cantik bernama Gempita Nora Marten tersebut terlihat begitu harmonis dan kompak. Terbukti dengan berbagai unggahan kebersamaan mereka mulai dari keseharian hingga liburan ke luar negeri.

Kabar ini pun seketika menggemparkan jagat maya, bahkan hashtag #savegempi pun sempat menjadiĀ trending topicĀ di twitter. Netizen sangat menyayangkan kabar sedih ini dan berharap keluarga ini tak berpisah, “family goals banget”Ā begitu ucap salah satu netizen. Mereka menyayangkan dan iba akan Gempi jika kedua orangtuanya berpisah. Seperti diketahui, Gempi memang salah satu anak artis yang mempunyai banyak penggemar karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Berikut beberapa tingkah lucu Gempi yang membuat iba para netizen

  1. Gempi ternyata pinter banget lho bahasa Inggrisnya
  2. Keakraban Gempi dengan Rafathar ketika lagi main bareng
  3. Walaupun sering ditinggal ke luar kota, tapi Mama Icel dan Gempi selalu video call lho. Tingkahnya di video call nggemesin banget kan ?
  4. Ternyata Gempi juga salah satu penggemar Blackpink lho !
  5. Gempi mau berangkat sekolah nih !

    www.instagram.com/gisel_la

     

  6. Kalau anak kecil dikucir dua begini siapa yang nggak gemes coba ?

    www.instagram.com/gisel_la

     

  7. Sim salabim….. Gempi jadi pesulap nih !

    www.instagram.com/gisel_la

WellĀ terlepas dari apapun keputusan mereka, kamu sebagai nitijen yang mungkin punya rasaĀ julidĀ  ingin tahu yang besar sebaiknya tak langsung menghakimi dengan berbagai spekulasi ya. Karena tentunya selebriti juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Salam !

Komentar
Continue Reading

Artis

Gisel Gugat Cerai Gading, Mengingat Kembali Momen-momen Keharmonisan Mereka Saat Liburan

Published

on

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia. Selalu terlihat romantis dan harmonis serta tak pernah diterpa isu miring seputar kehidupan rumah tangga, orang tua dari Gempita Nora Marten ini dikabarkan akan bercerai. Hingga saat ini belum ada klarifikasi ataupunĀ press conferenceĀ dari keduanya, namun kuasa hukum Gisel membenarkan bahwa kliennya tersebut telah menggugat cerai Gading. Untuk alasan mereka bercerai, kuasa hukum Gisel enggan membeberkan karena merupakan etika profesi.

Kabar ini pun seketika menggemparkan jagat maya, bahkan hashtag #savegempi pun sempat menjadiĀ trending topicĀ di twitter. Netizen sangat menyayangkan kabar sedih ini dan berharap keluarga ini tak berpisah. Beberapa potret keharmonisan keluarga ini juga terlihat di postingan instagram Gisel dan Gading yang sering liburan ke luar negeri. Berikut momen-momen tersebut selengkapnya

  1. Kebersamaan Gading, Gisel, dan Gempi saat berlibur di Ola Beach Club, Singapura

    www.instagram.com/gisel_la

     

  2. Masih di Singapura, keluarga 3G selalu tampil kompak dalam mengasuh Gempi buah hati mereka. Kali ini Gading dan Gisel mengunjungi salah satu restoran di Singapura sebelum melihat Lion King Show di Marina Bay Sands

    www.instagram.com/gisel_la

     

  3. Tak tanggung-tanggung, Gading dan Gisel juga menyempatkan liburan bersama Gempi ke negara pizza Italia.

    www.instagram.com/gisel_la

     

  4. Liburan Gempi bersama kedua orang tuanya di Kapal Pesiar Singapura

    www.instagram.com/gisel_la

     

  5. Keharmonisan Gisel, Gading, dan Gempi saat merayakan valentine

    www.instagram.com/gisel_la

     

  6. Sesaat sebelum kabar mengejutkan ini muncul, Gading sempat mengunggah kebersamaan mereka bertiga saat merayakan ulang tahun Gisel. Dalam foto tersebut Gisel dan Gading terlihat bermata sembab. Gading mengungkapkan jika mata mereka sembab sebab bangun tidur, namun netizen menyangka jika hal tersebut diakibatkan habis menangis.

    www.instagram.com/gisel_la

    WellĀ terlepas dari apapun keputusan mereka, kamu sebagai nitijen yang mungkin punya rasaĀ julidĀ  ingin tahu yang besar sebaiknya tak langsung menghakimi dengan berbagai spekulasi ya. Karena tentunya selebriti juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

    Salam !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright Ā© 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.