Artis, Hiburan

Hobi Mahal Pasangan Mikaila Patritz dan Fardhan Khan, Koleksi Kucing Seharga Ratusan Juta

Kamu pecinta kucing? Tentunya sudah tahu dong seluk beluk tentang dunia perkucingan. Mulai dari berbagai macam jenis kucing hingga cara merawatnya. Ternyata bukan sekedar merawat, bagi sebagian orang bisa memiliki kucing ternyata juga menjadi hobi mahal.

Apakah kamu pernah berjumpa kucing jenis Savannah dan Caracal? Ya, kucing bertubuh tinggi besar seperti anjing ini termasuk jenis kucing hasil persilangan yang berharga fenomenal  dan hanya dapat diperoleh dari luar negeri. Seekor kucing bisa dihargai US$ 8.000 (Rp 114,7 juta)-US$ 25.000 (Rp 359,2 juta) dan itu sudah termasuk dokumen-dokumen resmi dari pejabat terkait di negara asalnya.

Dibalik mahalnya kucing-kucing hibrida hasil persilangan semacam Caracal, Serval, Chausie dan Savannah ini ternyata ada orang Indonesia yang memelihara bahkan beternak kucing-kucing jenis ini. Pasangan artis Mikaila Patritz bersama suami Fardhan Khan memiliki cattery atau penangkaran kucing jenis hibrida di Indonesia yang diberi nama Hybridd.Co.

Image Instagram @fardhankhan
Image Instagram @fardhankhan
Image Instagram @hybriddco

Selain jenis kucing-kucing tersebut yang tergolong mahal, ternyata juga butuh budget khusus untuk memeliharanya. Seperti yang dikutip dari cnbc Indonesia berikut adalah biaya perawatan dan hal-hal yang harus diperhatikan kalau kamu mau merawat dan memelihara salah satu dari kucing-kucing eksotis ini.

Image Instagram @cnbcIndonesia

Bagaimana tertarik memelihara kucing eksotis ini? Boleh dicoba buat kamu yang suka hobi mahal atau buat kamu yang ingin merasakan memiliki kucing-kucing dengan harga fantastis.

Comments

comments