Connect with us

Gadget

Hati Hati Hlo Fitur Baru Di Instagram , Ternyata Bisa Lihat Kapan Kamu Atau Si Doi Sedang Aktif Di Instagram atau Tidak.

Published

on

Instagram satu aplikasi yang hadir sejak 6 Oktober 2010, aplikasi ini mulai digemari dan bisa dibilang populer di berbagai kalangan. Aplikasi masa kini yang bisa diakses dari 25 bahasa ini semakin hari semakin meningkatkan performanya dengan memperbaharui fitur dan melengkapi dengan berbagai fitur fitur yang menarik para penggunanya untuk menikmati aplikasi hasil rancangan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini.

Seiring berjalanya waktu instagram tidak hanya untuk berbagi foto dan video saja. Instagram juga menyediakan fitur fitur yang selalu bikin penasaran dan tidak sedikit banyak orang bisa berkreasi dengan beragam fitur yang dihadirkan aplikasi ini.

image :
Jaelynn Castillo/ unspalsh . com

Dimulai dari kemunculan fitur Instagram Story yang nyaris menyerupai Snapchat dan juga fitur live , baru baru ini  jika kamu mengupdate instagram kamu maka akan muncul dengan updatetan terbaru terkait ‘status aktif’ penggunannya.

Update Instagram terbaru ini dirilis baik di platform Android maupun iOS. Fitur ini menampilkan waktu terakhir pengguna aktif tepat di bawah usernamenya. Status tersebut hanya terlihat ketika kamu mengakses direct message  status followers kamu lihat  “Active Now”.

Tidak semua orang bisa kamu lihat status terakhirnya , kamu hanya bisa melihat status ini dengan catatan kamu sudah pernah saling DM sebelumnya, meskipun dia tidak memfollow instagram kamu.boleh dibilang lah Fitur ‘Status Aktif’ ini mirip dengan ‘Last Seen’ pada WhatsApp dan ‘Active at’ pada Facebook Messenger.

Jika kamu membuka DM akan ada beberapa opsi, di antaranya ‘Aktif sekarang’, ‘Aktif hari ini’. ‘Aktif 1 jam lalu’, ‘Aktif 24 menit lalu’, dan lain-lain.

Jika kamu rasa fitur baru instagram ini kurang cocok buat privasi kamu atau malah bikin kamu was was , kamu bisa kok Untuk mengubah visibilitas status aktif dengan cara seperti ini.

Login Instagram kamu lalu buka setelan melalui menu tiga titik di aplikasi, scroll ke bawah cari ‘Show Activity Status’ atau Tampilkan status Aktivitas dan tinggal geser ke kiri , maka temen kamu nggak bakal tahu kapan terakhir kamu aktif di aplikasi instagram.

Komentar

Gadget

Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 4, RAM 16 GB dan Kamera 64 Mega Pixel!

Published

on

By

Produsen smartphone asal negeri tirai bambu tampaknya akan segera meluncurkan produk terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix 4. Generasi penerus dari Mi Mix 3 ini dikabarkan akan memiliki RAM sebesar 16GB dan dilengkapi dengan kamera 64MP. Sebuah kualitas yang luar biasa wah tentunya.

Lantas apa keunggulan yang akan ditawarkan Mi Mix 4?

Mi Mix 4 dikabarkan akan memiliki layar AMOLED dengan resolusi 2K (2048×1080) dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, prosesor Snapdragon 855 akan menjadi dapur pacu dari ponsel flagship tersebut, dengan dukungan dari Universal Flash Storage (UFS) 3.1.

Selain kapasitas RAM yang besar, Mi Mix 4 juga akan dilengkapi dengan ROM yang tak kalah besar yaitu 1TB. Kapasitas baterai sebesar 4500 mAH akan didukung dengan teknologi fast charging yang bisa mengisinya sampai penuh dalam jangka waktu hanya 17 menit saja.

Kamera yang ditawarkan juga tidak main-main. Akan ada 3 kamera dalam smartphone ini yakni satu kamera selfie dan 3 kamera belakang. Bisa dibayangkan dengan kualitas 64MP akan seperti apa kejernihan foto yang dihasilkan. Selain itu ada juga gosip yang menyebutkan bahwa gawai ini akan dilengkapi dengan periskop, jadi zoom optikalnya bisa lebih besar.

Yang lebih wah  lagi adalah ponsel ini akan memiliki sertifikat IP68 yang berarti tahan air dan debu. Untuk jaringan yang ditawarkan juga tak perlu dikhawatirkan karena Mi Mix 4 akan mendukung layanan 5G.

Belum jelas kapan smartphone gahar ini akan diluncurkan begitu juga dengan harganya. Tapi dengan fitur luar biasa di atas, bisa jadi harganya akan ada di atas Mi Mix 3 atau di atas 11 jutaan.

 

Komentar
Continue Reading

Gadget

“Time To Say Goodbye”, BBM Akan Tutup Layanan Pada 31 Mei 2019

Published

on

Sobat Spaneng pasti ingat memori-memori ketika mengirim pesan menggunakan BBM atau Blackberry Messenger. Aplikasi yang pernah populer sekitar 6 tahun silam tersebut pernah turut andil meramaikan aplikasi perpesanan di Indonesia. BBM menjadi aplikasi idola karena salah satunya fitur khas emoticon yang unik. Namun tak akan lama lagi hal tersebut tak bisa lagi dinikmati oleh para penggunanya. Pasalnya, aplikasi perpesanan yang khas dengan “PING!” nya  tersebut akan menutup layanannya pada 31 Mei 2019. “Time to Say GOODBYE” ujar pesan yang disampaikan kepada pengguna BBM.

img: bbm.com

Salah satu alasan diberhentikannya layanan BBM adalah karena persaingan di era saat ini. Sulitnya BBM beradaptasi dengan platform lain membuat pengguna berpindah ke layanan lain. Walaupun selama kurang lebih 3 tahun hadir di lintas platform, nyatanya BBM harus tumbang ditengah gempuran inovasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Padahal, BBM telah menambahkan beberapa fitur yang cukup menarik bukan hanya untuk sekedar berkomunikasi saja, melainkan juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan. Namun tampaknya hal tersebut masih belum bisa mempertahankan atau bahkan menambah jumlah pengguna barunya. Hingga pada akhirnya penggunanya justru beranjak ke platform lain seperti WhatsApp dan Line.

Pihak BBM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mitra serta karyawan BBM yang pernah menjadi bagian dari BBM. Dan untuk kamu yang ingin mengunduh data, obrolan, video, dan dokumen penting, BBM memberikan waktu paling lambat 7 hari setelah penghentian operasi. Proses penghapusan data dari infrastuktur Cloud perusahaan akan memakan waktu hingga 180 hari.

Jadi buat kamu yang punya banyak kenangan di BBM, segera unduh data-data penting tersebut !

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Mau Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus ? Begini Triknya !

Published

on

Salah satu fitur WhatsApp, yaitu fitur penarikan pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim terbukti sangat membantu penggunanya. Namun terkadang penerima yang tidak sempat membaca akan merasa penasaran dengan isi pesan tersebut.

Nah untuk membantu kamu membaca pesan yang dihapus pengirim di WhatsApp, sepertinya bisa mencoba aplikasi WhatsRemoved berikut ini. Cara menggunakannya pun sangat mudah.
Pertama-tama download aplikasi WhatsRemoved dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, berikan izin mengakses notifikasi dan file agar aplikasinya bekerja tanpa hambatan.

www.apkmonk.com

Jika sudah, secara otomatis aplikasi berjalan dibackground. Saat ada pengirim yang menghapus pesannya di WhatsApp akan muncul sebuah notifikasi di WhatsRemoved. Kamu juga dapat membaca pesan yang sudah dihapus tersebut.

Bagaimana sangat mudah dan nggak bikin spaneng kan ?

Komentar
Continue Reading

Trending