Connect with us

Teknologi

Harga dan Spesifikasi DJI Osmo Pocket, Kamera Gimbal Mungil dan Ringkas

Published

on

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, DJI, baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni DJI Osmo Pocket. Pabrikan ini sebelumnya telah terkenal karena produksi drone-nya yang berkualitas bagus. Namun untuk produk terbarunya ini, DJI membuat gimbal yang biasanya terpisah menjadi langsung terintegrasi dengan body.

DJI Osmo Pocket memiliki sensor sebesar 1/2,3 inci untuk mengambil gambar dengan resolusi 12MP. Untuk kemampuan video, kamera gimbal ini mampu merekam gambar dengan resolusi 4K pada 60fps, yang memiliki tiga axis. Sedangkan kapasitas baterai DJI Osmo Pocket adalah 875 mAh yang dapat bertahan selama 140 menit.

Waktu pengisian baterainya juga tergolong cepat. Dari posisi 0% sampai 100% kamu hanya perlu waktu sekitar 73 menit. Dengan tinggi hanya 121,9 milimeter dan berat 116 gram, DJI Osmo Pocket sangat ringkas untuk dibawa kemana-mana karena pas dengan ukuran kantong saku. Mungkin karena hal itulah kamera ini dinamakan Osmo “Pocket”.

Kamera ini juga dilengkapi dengan layar monitor pada pegangan gimbal untuk memudahkan saat membidik gambar, termasuk port universal yang bisa digunakan untuk berbagai asesoris tambahan.

DJI Osmo Pocket menggunakan kamera Mavic Air yang biasa digunakan pada drone. Sejumlah fitur unggulan seperti object trackingface trackingtime-lapse termasuk auto panorama juga ada dalam DJI Osmo Pocket.

Kamu yang hobi membuat vlog tentu akan sangat cocok dengan kamera ini. Kamu tak perlu lagi membawa tas atau sejumlah perlengkapan lain ketika hendak membuat vlog di luar ruangan semisal saat travelling. Cukup dengan menggunakan pakaian yang memiliki kantong, kamu bisa membawa kamera mini dengan kualitas tinggi ini kemanapun kamu ingin pergi.

Harga DJI Osmo Pocket adalah 379 dollar AS atau sekitar 5,4 juta. Sayangnya masih belum jelas kapan produk tersebut akan diluncurkan di Indonesia.

Sabar yaa….

Komentar

Aplikasi

Download Gratis Preset Lightroom yang Akan Buat Foto-foto Kamu Lebih Elegan dan Kekinian

Published

on

By

Siapa yang tidak kenal aplikasi edit foto Lightroom? Kalau kamu belum mengenalnya, kamu bisa langsung download via App Store ataupun Play Store. Aplikasi Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling digemari di dunia.

Saat ini aplikasi Lightroom telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Jelas suatu pertanda bahwa aplikasi ini sangat relevan untuk kamu yang hobi mengedit foto sehingga karyamu akan tampak lebih indah seperti fotografer profesional.

Namun tentu bukan perkara mudah untuk mendapatkan kombinasi warna yang pas untuk foto yang akan kamu edit. Perlu berbagai ujicoba dan butuh kepekaan rasa agar editan yang dihasilkan bisa sempurna.

Agak ribet juga pastinya jika saat ingin unggah foto di sosial media kamu harus mengeditnya dulu agar pencahayaanya pas. Selain menyita waktu, menumbuhkan kepekaan rasa juga bukan perkara yang mudah.

Untungnya sebuah akun youtube Owenizedd berbaik hati dengan memberikan 50 preset Lightroom yang sudah siap pakai. Yang paling penting, kamu bisa mendownloadnya secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Cuma ya kalau kuota sih tetep berkurang. Kecuali kamu mendapatkan akses wifi atau thatering gratis, itu baru benar-benar gratis seutuhnya.

Nah biar kamu bisa langsung mencobanya, kamu bisa langsung mendownloadnya lewat link dibawah ini

1. https://www.dropbox.com/sh/2x8idrssxq… (Gunakan ZArchiver untuk ekstrak file zip pada link pertama, setelah di ekstrak buka lightroom dan add photo from device )

2.  https://www.dropbox.com/sh/2x8idrssxq…

Masing-masing file tersebut ukurannya sekitar 100MB. Pastikan memori ponsel kamu cukup yaa. Tapi kalau masih bingung, kamu bisa langsung nonton video tutorialnya berikut ini tentang bagaimana cara instalasinya.

Sudah cukup jelas? Lalu tunggu apa lagi, langsung praktekkan dong! Mulai saat ini kamu tak perlu lagi repot-repot mengedit foto untuk sosial media kamu. Tinggal buka preset yang tersimpan, copy preset, lalu paste-kan ke foto yang ingin kamu edit. Selesai perkara.

Feed instagram kamu pun akan mirip dengan feed selebgram yang kamu follow. Selamat mencoba.

 

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Terkena Serangan Spyware Pegasus, Pengguna Whatsapp Diminta Segera Update Aplikasinya

Published

on

By

Sebagai sosial media dengan pengguna terbanyak kedua di dunia, whatsapp menghimbau kepada penggunanya untuk segera melakukan update aplikasi ke versi terbarunya. Hal ini harus segera dilakukan karena whatsapp terkena serangan spyware bernama Pegasus.

Himbauan itu diberikan oleh Facebook yang merupakan pemilik dari whatsapp. Melalui juru bicaranya, Facebook menyatakan bahwa dengan update versi terbaru akan membuat data serta sistem operasi yang dimiliki oleh pengguna akan tetap terjamin keamanannya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Global Web Index, whatsapp merupakan aplikasi sosial media yang paling banyak diakses di dunia setelah youtube. Kondisi itu membuat banyak orang mencoba untuk mencari celah keamanan whatsapp demi tujuan tertentu.

Pemutakhiran versi terbaru harus segera dilakukan terhadap semua sistem operasi smartphone seperti android, iOS, maupun windows phone. Berikut ini adalah beberapa versi terbaru dari whatsapp:

  • WhatsApp for Android v2.19.134
  • WhatsApp Business for Android v2.19.44
  • WhatsApp for iOS v2.19.51
  • WhatsApp Business for iOS v2.19.51
  • WhatsApp for Windows Phone v2.18.348

Adalah Financial Times yang pertama kali melaporkan serangan spyware ini. Para peretas melakukan serangan ini melalui media telphone whatsapp. Diduga pelakunya adalah perusahaan pemantau siber asal Israel NSO Group. Kebenaran informasi ini telah dikonfirmasi oleh whatsapp, hanya saja mereka belum bisa memastikan berapa banyak smartphone yang menjadi korbannya.

Spyware ini secara otomatis akan langsung tertanam dalam ponsel pengguna setelah menerima telfon lewat whatsapp. Meskipun tidak ada percakapan dalam telfon, spyware tetap dapat masuk ke dalam ponsel kita.

Sebenarnya, spyware ini ditujukan kepada sebuah firma hukum di London terkait sebuah permasalahan HAM dengan NSO Group. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan juga menyerang pengguna lain.

Selain itu, spyware ini juga bisa seketika mengakses mikrofon, album foto, telepon, surel, dan seluruh data di dalam ponsel. Ia bisa menghapus atau mengubah semua data itu. Oleh karena itulah, setelah proses perbaikan keamanan yang dilakukan whatsapp, pengguna wajib sesegera mungkin untuk memperbaharui aplikasinya.

 

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Selain BBM, Inilah 5 Layanan Media Sosial yang Kini Tinggal Ceritanya Saja

Published

on

By

Aplikasi perpesanan online BlackBerry Messanger akan tutup beroperasi pada tanggal 31 Mei 2019 mendatang. Gagal bersaing dengan sejumlah kompetitornya ditenggarai menjadi penyebab tutupnya BBM. Padahal aplikasi tersebut sempat berjaya di medio 2010an. Sebentar lagi kita hanya bisa mengenang berbagai memori indah bersama BBM.

Selain BBM, ada beberapa aplikasi lain yang sudah lebih dulu tutup usia. Alasannya hampir sama, gagal bersaing dengan kompetitornya sehingga kehilangan market pengguna.

  1. Path 

images: kompas.com

Setelah sempat menjadi idola netizen dalam mengekspresikan kegiatannya sehari-hari, akhirnya path tumbang juga. Per 18 Oktober 2018, aplikasi ini sudah tak lagi bisa diakses oleh penggunanya. Netizen pun beramai-ramai mengabadikan moment tutupnya path yang ironisnya, disampaikan lewat jejaring media sosial twitter.

2. Yahoo Messenger

images: tengok.id

Aplikasi ini secara resmi ditutup pada tanggal 17 Juli 2018. Dalam rilisnya, pihak Yahoo tidak menjelaskan secara rinci mengenai alasan tutupnya Yahoo Messenger. Tapi untungnya, para pengguna masih bisa mengakses Yahoo Mail, fitur lain yang dimiliki oleh Yahoo.

3. Friendster

images: adeecodedlife.com

Sebelum era facebook, friendster lebih dulu menguasai jagad dunia pertemanan maya di Indonesia. Di friendter kamu bisa buat status, track lagu, sampai ganti background agar halaman friendster kamu tampak keren. Sayangnya platform ini tak bertahan lama. Pertengahan tahun 2015, frindster resmi ditutup.

4. mIRC

Ini adalah layanan chatting berbasis teks sederhana, dengan pengguna melimpah ketika itu. mIRC berwujud banyak ‘room’ yang setiap room memiliki topik masing-masing. Salah satu room yang disalah gunakan adalah room “dewasa” atau yang berkode “18+”. Akui saja, kalian pasti pernah mengunjungi room itu kan?

5. My Space

images: blog.iinet.net.au

Pada 2005 sampai 2009, MySpace sempat menjadi jejaring sosial terbesar di dunia. Meskipun saat ini masih ada, hampir tak ada lagi yang menggunakan MySpace sebagai pilihan sosial media utama. Tentu akan sangat sulit kamu temukan aplikasi ini terinstal di smartphone.

Komentar
Continue Reading

Trending