Gadget, Hobi

Hanya Bermodal Smartphone, Ini Dia Aplikasi Wajib Untuk Kamu yang Pengen Bikin Jadi Youtuber

Siapa bilang untuk jadi milyader lewat Youtube harus mempunyai peralatan yang super canggih ? Menjadi seorang youtuber terkenal tak melulu dimulai dengan sesuatu yang mahal. Sebenarnya dengan menggunakan smartphone saja kamu bisa menjadi seorang youtuber dengan penghasilan yang fantastis. Namun untuk mencapainya sebaiknya kamu memperhatikan hal-hal berikut :

  1. Konten yang bermanfaat dan menghibur. Jangan sampai kamu membuat channel youtube yang ‘garing’ dan membosankan. Penyampaian kalimat juga harus yang menarik para viewer.
  2. Penampilan di depan kamera. Walaupun kamu hanya menggunakan kamera smartphone, sebaiknya siapkan diri kamu sebaik-baiknya. Jangan sampai kusut, kucel, dan tidak menarik.
  3. Aplikasi wajib yang harus ada di smartphone kamu. Jadi walaupun hanya menggunakan smartphone, kamu sangat mungkin untuk membuat vlog yang menarik, dan beberapa aplikasi yang harus ada dalam smartphone kamu antara lain :

1.Youtube

Aplikasi pertama yang wajib kamu punya adalah Youtube. Walaupun masih banyak aplikasi video lain, namun untuk saat ini yang paling populer adalah Youtube dengan pengguna paling banyak di seluruh dunia. Untuk login di akun Youtube, kamu bisa menggunakan akun google di smartphone kamu. Mudah sekali bukan?

https://www.digitaltrends.com

2.Youtube Creator Studio

Setelah mempunyai akun Youtube, aplikasi yang tak kalah penting adalah Youtube Creator Studio. Dimana pada aplikasi ini kamu bisa melihat bagaimana perkembangan traffic channel youtube kamu, berapa jumlah like & subscribe, hingga untuk melihat estimasi pendapatan dari channel Youtube kamu.

https://www.youtube.com

3.KineMaster

Aplikasi ini digunakan untuk mengedit video yang telah kamu rekam melalui smartphone. Pada KineMaster, terdapat banyak sekali fitur yang sangat membantu para youtuber antara lain memotong video, mengedit volume, menambahkan lagu, menambahkan layer, hingga berbagai macam efek video. Dengan aplikasi ini, video yang tadinya ‘mentah’ akan berubah menjadi menarik untuk ditonton.

https://www.youtube.com

4.PixelLab

PixelLab digunakan untuk membuat tulisan dengan efek 3D. Jadi agar channel youtube kamu tidak terlalu monoton, berkreasilah dengan menggunakan PixelLab untuk membuat kalimat intro, ataupun tulisan-tulisan lain. Setelah tulisan 3D di save, nantinya kamu bisa menambahkan di vlog dengan menggunakan KineMaster seperti yang sudah dijelaskan di atas.

https://play.google.com

5. Eraser

Aplikasi editing selanjutnya adalah Eraser, sesuai dengan namanya aplikasi ini digunakan untuk menghapus yang tidak diinginkan. Misalnya background foto. Jika kamu menginginkan menghapus latar belakang foto, maka tinggal menggerakkan penghapus layaknya pada aplikasi Photoshop. Setelah di save, maka foto tersebut bisa ditambahkan tulisan 3D menggunakan PixelLab dan selanjutnya diedit di KineMaster.

https://play.google.com

Comments

comments