Relationship, Tips

Hal-hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Cinta Ditolak

Jatuh cinta memang bisa menghampiri siapa saja dan hampir setiap orang pernah melewati fase ini. Namun bagaimana jadinya apabila kamu mecintai seseorang namun ditolak dengan berbagai alasan? Seperti dianggap teman, terlalu baik jika  dijadikan pacar, atau ditolak karena doi lebih mentingin cita-cita. Okelah, setiap keputusan memang harus kamu terima dengan segela resikonya.

Tidak sedikit seseorang yang ditolak cintanya akan merasa kalut dan sedih yang hampir tak berujung. Wajar sih sebab perjuangannya selama ini tidak membuahkan hasil tapi justru penolakan yang ia rasakan.

Beranjak dari seseorang yang menolak rasa itu bukan hal yang mudah karena sering kali rasa penyesalan itu muncul kembali. Tapi kamu tidak boleh berlarut-larut dalam penyesalan, apapun yang kamu terima kamu harus tetap bangkit dan mencoba lagi perlahan–lahan melupakan dia. Dan jika merasa kesulitan cobalah beberapa cara ini.

 

1.Jangan lekas menjauh

Image : Unsplash/Rawpixel

Pernah mendengar pepatah semakin kamu jauh maka semakin sakit? Mungkin sebelum mengungkapkan rasa kamu terlihat akrab denganya, mulai dari menyapa melalui chat hingga memberikan perhatian setiap harinya. Akan tetapi situasi kini sudah berbeda. Dia sudah bukan lagi prioritas yang kamu kejar, akan tetapi jangan lekas menjauh. Cobalah berinteraksi walau tak se intens dulu lagi. Bolehlah saling sapa kembali untuk mencairkan suasana tanpa harus menggunakan hati. Cara ini akan membuat kamu lebih tenang. Lagian sih sebenarnya dia tidak menjauh. Semua itu hanya pikiran kamu saja.

  1. Melepas pikiran dengan berpergian ke suatu tempat

    Image : Unsplash/Jordan McQueen

    Mencari suasana baru merupakan satu hal yang kamu butuhkan untuk sedikit menutup perasaan yang pernah mengecewakan. Cobalah keluar rumah dan pergilah ke tempat-tempat yang kamu inginkan. Jika memang tidak ingin sendirian maka ajaklah teman dan lepaskan bayangan dia di tempat yang ingin kamu tuju.

  1. Menekuni hobi kembali

    Image : Unsplash/dan carlson

    Saat kamu mengejar dia , mungkin kamu sedikit mengesampingkan hobimu. Cobalah kembali melakukan hobimu disaat bayangan atau perasaan itu muncul lagi di ingatan kamu. Cobalah produktif agar perasaanmu tertata kembali, karena menyibukan diri dengan hobi dapat membantu kamu bangkit dari keterpurukan.

4. Mencari kenalan baru

Image : Unsplash/Rawpixel

Tidak ada salahnya kamu kembali membuka diri. Tidak salah juga kamu mulai mencari kenalan baru untuk beranjak dari rasa yang selama ini menyiksa kamu. Cobalah cari partner  walau sekedar teman ngobrol baru di medsos atau berkenalan dengan orang baru di dunia nyata. Siapa tau dia adalah jodohmu yang sebenarnya.

  1. Belajar menerima kenyataan

    Image : Unsplash/Hanny Naibaho

Cinta ditolak bukan akhir segalanya, kamu masih bisa melanjutkan hidup lebih baik. Toh belum tentu juga si doi bakal nikah dengan kamu. Jadi jangan terhanyut dalam penyesalan yang mendalam, kamu harus bisa kembali menikmati warna-warni dunia walaupun kenyataanya tanpa ada dia. Terima kenyataan dan nikmati hikmahNya.

 

Jangan terlalu larut dalam penyesalan, mau sedih atau tertawa percayalah bahwa besok masih ada hari dan masih ada kesempatan untuk orang-orang yang mau berusaha.

Comments

comments