Connect with us

Gadget

Fitur Baru WhatsApp , Admin Grup WhatsApp Bisa Membatasi percakapan Anggotanya

Published

on

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (3/12/2017), fitur anyar dari whatsapp ini diberi nama ‘Restricted Group’. Nantinya, hanya admin dari grup tersebut yang dapat mengirimkan pesan, sedangkan anggota lain hanya dapat membacanya.

Keberadaan fitur ini pertama kali diketahui dari WABetaInfo yang menemukannya di versi beta WhatsApp. Tak hanya mengirim pesan teks, anggota lain juga tak dapat mengirimkan gambar, video, GIF, termasuk voice messages.

Saat fitur ini aktif, akan ada notifikasi yang muncul di percakapan. “(Nama admin) hanya mengizinkan admin yang dapat mengirim pesan di grup ini,” tulis notifikasi yang akan diterima pengguna saat fitur ini aktif.

Menurut WABetaInfo, fitur ini kemungkinan dihadirkan untuk membantu admin grup saat sedang mengumumkan atau menulis sesuatu yang penting. Dengan demikian, pesan tersebut tak akan terganggu pesan dari anggota lain.

Apabila anggota lain ingin menuliskan sesuatu di grup ini, ia dapat menghubungi admin terlebih dulu melalui tombol ‘Message’ yang sudah disediakan.

Kendati demikian, kemampuan pembatasan ini tak berlaku permanen. Seorang admin hanya dapat menyetel pembatasan hingga kurun waktu 72 jam.

Untuk sekarang, fitur ini tengah diuji coba dalam versi WhatsApp beta di iOS dan Android. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan aplikasi milik Facebook itu akan merilis pembaruan ini.

Celah di WhatsApp untuk Baca Kebiasaan Pengguna

Di samping itu, meski sudah mengusung fitur enkripsi, temuan terbaru software engineer bernama Robert Heaton berhasil mengungkap celah keamanan di aplikasi milik Facebook tersebut. Ia menemukan celah yang memungkinkan pihak ketiga memantau kebiasaan pengguna WhatsApp.

Lewat celah keamanan ini orang lain dapat mengetahui kebiasaan saat memakai WhatsApp dan waktu tidur mereka. Untuk melakukannya, Heaton memanfaatkan informasi status online dan last seen seseorang.

Sekadar informasi, fitur last seen memungkinkan orang lain untuk mengetahui terakhir kali pengguna WhatsApp online. Fitur ini sebenarnya dapat diatur sesuai preferensi pengguna, tapi informasi mengenai seseorang tengah online tak dapat disembunyikan.

Lantas, bagaimana informasi itu dapat diolah untuk mengetahui informasi pribadi pengguna? Pertama, Heaton membuat sebuah ekstensi di Chrome untuk mengetahui kontak WhatsApp yang sedang online.

Agar metode ini berhasil, ia cukup memanfaatkan empat baris Javascript ditambah aplikasi WhatsApp Web. Lantas, ia memantau data dari para kontaknya dan diolah untuk kemudian dibandingkan.

Komentar
Continue Reading

Gadget

Tutotrial Membuat Foto 360 Derajat di Semua Android

Published

on

Foto 360 derajat kini semakin polpuler setelah muncul beberapa aplikasi seperti Google Cardboard, Panorama 360, Gear VR, Samsung Gear 360, LG 360 Cam, dan perangkat 360 canggih lainnya. Seperti yang kita ketahui, foto 360 derajat memungkinkan penggunannya untuk mengabadikan sebuah foto dalam bentuk 360 derajat, jadi tak hanya area depan saja yang di ambil.

Berikut tutorial membuat foto 360 derajat menggunakan aplikasi Panorama 360

  1. Download Panorama 360 melalui play store
  2. Install seperti biasa di smartphone android dan jangan lupa untuk memberikan izin yang diminta agar aplikasi berjalan maksimal
  3. Sebelum mengambil gambar, pastikan posisi smartphone dalam keadaan potrait, selanjutnya klik Start Capture untuk memulai

    bangjonai.com

  4. Untuk mempermudah pengguna, terdapat petunjuk pengambilan gambar yang secara otomatis muncul jika gambar sebelumnya sudah diambil. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk tersebut hingga selesai

    img: androisme.com

  5. Jika foto sudah berhasil diambil, akan secara otomatis tersimpan di galeri. Selanjutnya, foto tersebut bisa dibagikan di berbagai sosial media khususnya Facebook yang memang mendukung foto 360 derajat

Terdapat juga fitur HD untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, namun pengguna harus membayar lebih agar bisa menggunakannya. Aplikasi Panorama 360 juga menyediakan fitur untuk menghubungkan smartphone dengan beragam perangkat 360 yang tersedia di pasaran.

Selain Panorama 360, aplikasi lain yang tak kalah populer adalah Cardboard Camera, berikut langkah-langkah membuat foto 360 derajat menggunakan Cardboard Camera

  1. Install Cardboard Camera dari playstore
  2. Ambil foto dengan membuka aplikasi CardBoard Camera, tekan ikon yang bergambar kamera di sebelah kanan bawah.
  3. Buatlah foto 360 dengan cara memegang kamera sambil berputar di tempat
  4. Dan foto 360 derajat kini sudah jadi, siap untuk diposting di facebook !
Komentar
Continue Reading

Gadget

Review dan Harga Xiaomi Mi Mix 3, Terobosan Baru Xiaomi Dengan Wireless Charging

Published

on

By

Kamis 25 Oktober 2018 lalu pabrikan smartphone asal negeri tirai bambu, Xiaomi, kembali meluncurkan produk terbarunya. Smartphone terbaru tersebut diluncurkan dengan nama Xiaomi Mi Mix 3. Keunggulan utama dari smartphone ini adalah adanya terobosan baru berupa wireless charging atau pengecashan tanpa kabel.

images: dxomark.com

Dilansir dari forum resmi Xiaomi di Miui, Mi Mix 3 ini dibekali dengan layar AMOLED 6,39 inci dari Samsung. Layar ini memiliki resolusi 2340 x 1080 pixel full HD dan 103,8 persen NTSC Color Gasmut. Sedangkan rasio kontrasnya sendiri adalah 60.000:1. Di sektor prosesor, smartphone ini didukung oleh prosesor octa-core Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,8 GHz, 64 bit berteknologi 10 nm mobile platform, serta pemrosesan gambar yang didukung Andreno 630 GPU.

Sementara itu untuk RAM, Mi Mix 3 memberikan tiga pilihan sekaligus memori internalnya. Masing-masing adalah 6/128, 8/128/256, dan 10/256. Mungkin bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana kecepatan smartphone dengan RAM 10 GB dan mau menyimpan apa saja dengan memori internal sebesar 256 GB.

Seperti smartphone keluaran Xiomi lainnya, Mi Mix 3 juga dibekali dengan slot 2 nano sim card serta mengusung sistem Android 8.1 (Oreo). Untuk sensor sidik jari tak perlu ditanyakan lagi sudah pasti ada. Bagaimana dengan kamera? Untuk kamera depan smarthone ini memiliki dual kamera yakni 24 MP dengan super pixel low-light tech dan 2 MP DOF, sedangkan kamera belakangnya 12 MP dengan lensa wide 26 mm.

Sistem fast charging juga ada dalam Mi Mix 3. Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3850 mAH dan dilengkapi dengan 10W Q1 wireless charging. Terobosan baru bukan? Oh iya, Mi Mix 3 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni onyx black, jade green, dan saphhire blue. Sebagai tambahan, Xiaomi juga menghadirkan edisi khusus, yakni The Palace Museum Edition.

Lantas berapa banderol harga Mi Mix 3?  Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475 (Rp 7,2 juta). Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol dengan harga US$ 575 (Rp 8,7 juta). Adapun Mi Mix 3 dengan RAM 10 merupakan edisi spesial “Forbidden City Palace Museum” dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720 (Rp 10,9 juta).

Cukup mahal juga ya? Tapi ukuran mahal itu relatif sih. Asal kamu mampu membelinya, tak masalah mengeluarkan uang sebanyak itu untuk merasakan sensasi menggunakan smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi tersebut.

 

Komentar
Continue Reading

Gadget

Bocoran Harga dan Fitur Canggih Samsung Galaxy S10

Published

on

Kabar gembira buat kamu pecinta brand Samsung karena tak lama lagi perusahaan ponsel yang satu ini akan meluncurkan generasi terbarunya dengan seri Galaxy S10. Samsung galaxy S10 diklaim akan menjadi ponsel tercanggih sepanjang sejarah Samsung. Walaupun belum rilis secara resmi, beberapa rumor mengenai fitur canggihnya sudah beredar di jagat maya, bahkan hal itu di bocorkan sendiri oleh pemimpin bisnis mobile dari Samsung, DJ Koh.

Dan berikut beberapa fitur canggih Samsung Galaxy S10 yang belum ada sebelumnya.

  1. Samsung Galaxy S10 akan hadir dengan jaringan 5G berkecepatan ultratinggi! Kabarnya ponsel Samsung  Galaxy S10 Plus ini akan hadir dalam dua versi, salah satunya memiliki dukungan 5G. Hal itu bocor dari informasi yang di temukan dalam pembaruan perangkat lunak yang akan datang pada Samsung Galaxy S9 Plus. Walaupun sejauh ini jaringan 5G masih sangat terbatas dan belum sepenuhnya digunakan oleh sebagian operator seluler.
  2. Samsung Galaxy S10 akan memiliki sensor pemindai sidik jari. Salah satu rumor yang muncul dari ponsel Samsung generasi Galaxy S ini adalah sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada layarnya. Jadi kamu tinggal menempelkan jarimu pada salah satu bagian layar saja untuk membuka kunci.
  3. Bocoran fitur canggih selanjutnya menurut DJ Koh adalah tidak adanya lubang suara di Galaxy S10. Menurut rumor yang beredar, Galaxy S10 akan menghilangkan earpiece tradisional. Nah, sebagai gantinya audio panggilan telepon akan ditransmisikan ke telinga bukan melalui speaker. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan getaran yang berasal dari layar, namun bagaimana teknisnya tidak dijelaskan secara rinci.
  4. Kamera dengan tiga lensa (triple rear camera). Sejauh ini, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan memiliki tiga lensa sekaligus di sisi belakangnya yakni terdiri dari lensa 12MP wide-angle, lensa 16MP super wide-angle dan lensa telephoto 13MP.
  5. Bocoran lain adalah ponsel ini memiliki scanner wajah 3D untuk membuka kunci ponsel. Ponsel canggih ini akan membawa pemindai wajah untuk membuka kunci ponsel yang akan ditampilkan di Galaxy S10.
  6. Yang tak kalah canggih adalah yang sangat cepat yakni Prosessor Snapdragon 855. Menurut Phone Arena, kemungkinan besar ponsel ini akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm dengan Snapdragon 855. Sebab sebagian besar smartphone Samsung tahun 2018, seri andalannya menggunakan Snapdragon 845.
  7. Dan tak lupa versi android dari Galaxy S10, dimana ponsel ini akan menggunakan Android versi terbaru dengan versi 9.0 Pie. Selain itu ponsel ini rumornya juga akan menggunakan antar muka generasi terbaru Experience 10.0 dengan berbagai macam pembaharuan desain dan fungsi.

Jika Sahabat Spaneng sudah tak sabar ingin memiliki ponsel ini sabar dulu ya, karena kemungkinan baru akan rilis pada bulan Februari atau Maret tahun 2019. Nah untuk harga kemungkinan sekitar 799 poundsterling atau Rp15,6 juta untuk S10, serta 899 poundsterling atau Rp17,5 juta untuk S10 Plus.

Bersiap menabung dari sekarang ya gaes !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.