Hiburan, Hits Banget, Kuliner

Fakta Menarik Kopi Johny, Kedai Kopi Langganan Hotman Paris Hutapea

Kopi Johny Hotman Paris
img: instagram/hotmanpariofficial

Siapa yang tak kenal pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea. Penampilannya yang selalu nyentrik dan mewah menjadikan pengacara ini mudah dikenali. Akhir-akhir ini, Hotman Paris sedang hobi bermain media sosial Instagram. Beliau sering sekali upload kegiatan dan “memamerkan” kesuksesannya lewat akun media sosial Instagram miliknya, @hotmanparisofficial.

Ada yang menarik dan menjadi fenomena di postingan instagramnya, yaitu kegemarannya “nongkrong” di kedai kopi tradisional. Hampir setiap hari, pengacara berdarah Batak ini mengunggah postingan ke Instagramnya saat dia berada di tempat ngopi kegemarannya, Kopi Johny. Sehingga banyak yang bertanya-tanya tentang Kopi Johny. Berikut beberapa fakta tentang Kopi Johny.

Resep Turun-temurun dari Hainan

Kopi Johny Hotman Paris
img: instagram/eatingtheory

Kedai kopi dengan nama asli Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan ini menggunakan resep turun-temurun dari orangtua Johny Poluan, sang pemilik kedai kopi. Cita rasa kopi di kedai Kopi Kwang Koan sangatlah khas, mengingat orangtua Johny Poluan adalah keturunan asli Hainan, China yang terkenal dengan kopinya.

Kopi di Kopi Johny juga masih diolah secara tradisional dan belum tersentuh alat-alat modern. Itulah yang membuat cita rasa Kopi di Kopi Johny masih tidak berubah sampai saat ini. Kopi Johny juga mempertanhankan varian kopinya, yaitu hanya kopi hitam dan kopi susu, baik panas maupun dingin.

Selain Kopi, Bakpao Menjadi Menu Andalan

Kopi Johny Hotman Paris
img: instagram/kwangkoanmabes

Ternyata tak hanya kopi, sesuai Namanya, Kedai Kopi & Bakpao Kwang Koan juga terkenal dengan bakpaonya. Ada beberapa varian isi bakpao, mulai dari kacang hijau, kacang tanah, kacang hitam, hingga daging ayam dan daging babi. Harganya pun tergolong murah, anda hanya perlu mengeluarkan uang 7000 rupiah untuk bakpao isi daging, dan 6000 rupiah untuk bakpao isi kacang-kacangan.

Selalu ramai di pagi hari

Kopi Johny Hotman Paris
img: kumparan.com

Meja Kedai Kopi dan Bakpao Kwang Koan selalu penuh di pagi hari. Mereka yang datang di pagi hari biasanya mampir untuk ngopi dan sarapan sebelum berangkat kerja, atau hanya sekedar ingin menikmati pagi dengan ngopi bersama kerabat. Apalagi setelah Kopi Johny selalu muncul di postingan Hotman Paris, banyak pengunjung yang datang ke Kopy Johny untuk berkonsultasi dan curhat atau hanya sekedar ingin bertemu dengan Hotman Paris. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua MPR RI, dan artis papan atas Raffi Ahmad pernah mampir ke kopi Johny untuk bertemu Hotman Paris.

Ya, memang selain rasanya yang khas, Hotman Paris menjadi daya Tarik tersendiri Kopi Johny. Bagaimana, kamu tertarik untuk berkunjung kesana? Kedai milik Johny Poluan ini berlokasi di Jl. Kopyor Raya Block Q1 No.1 , Kelapa Gading , Jakarta.

Comments

comments