Connect with us

Artis

Fakta-fakta Menarik Tentang Bhutan, Lokasi Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Published

on

Bhutan merupakan sebuah negara kecil di Asia Selatan yang berbentuk Kerajaan dan dikenal dengan sebutan Negeri Naga Guntur. Wilayahnya terhimpit antara Republik Rakyat Tiongkok dan India, lebih tepatnya di sebelah timur Himalaya (id.wikipedia.org). Sebelum tahun 2000 negara ini diketahui sangat jarang dikunjungi wisatawan karena sangat tertutup sehingga untuk mendapatkan informasi mengenai kawasan inipun juga susah.

Namun sekarang, Bhutan sudah mulai dikenal dunia karena banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui disini baik itu tentang bentang alam maupun budayanya. Tak heran pasangan yang menyukai travelling Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sampai menyelenggarakan pernikahan di Bhutan. Lantas seperti apakah Negara Bhutan itu? Berikut beberapa fakta menarik tentang Bhutan.

  1. Asal-usul nama Bhutan kemungkinan berasal dari bahasa Sanskrit yaitu Bhotanta, yang artinya “ujung dari Tibet”, atau dari kata Bhu-attan, yang artinya “dataran tinggi”.
  2. Satu-satunya ibu kota di dunia yang tidak mempunyai lampu lalu lintas adalah Thimpu yakni ibu kota Bhutan. Karena setiap kali lampu lalu lintas dipasang, banyak orang yang keberatan dan kemudian kota kembali menggunakan polisi yang bersarung tangan putih.

    via bhutanstime.com

  3. Teknologi canggih baru bisa dinikmati masyarakat Bhutan sekitar tahun 2000. Sampai tahun 1960-an, Bhutan tidak mempunyai jalan raya, mobil, telepon, pos, dan listrik. Bahkan Bhutan melarang TV atau internet sampai tahun 1999. Kira-kira apakah kamu betah tinggal disana jika tanpa buka sosmed?
  4. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia dimana penduduknya mempunyai kewajiban hukum untuk menjaga lingkungan seperti larangan menebang hutan, membunuh binatang, dan menggunakan pupuk kimia. Patut dicontoh nih!
  5. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia yang melarang rokok, kantong plastik, dan sketboarding.
  6. Menurut berbagai sumber, Bhutan adalah negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Hal itu disebabkan mayoritas penduduk Bhutan memeluk agama Budha dan sangat menerapkan prinsip-prinsip kesederhanaan yang diajarkan oleh agama mereka.

    Bhutan, Thimphu, Zilukha junior High school

  7. Kamu tak menemukan makanan yang manis-manis ketika pergi ke Bhutan. Bahkan minuman teh di Bhutan rasanya asin, yang dinamakan dengan “Suja”, yang dicampur dengan Yak Butter yang rasanya asin. Orang asing pasti tidak menyukai rasanya, tetapi sepertinya kamu harus mencobanya!

    via tripadvisor.com

  8. Tempat yang paling terkenal di Bhutan adalah Tiger’s Nest (Paro Takstang) yang berada di sisi tebing setinggi 900 meter di atas Paro Vally. Dan tempat ini menjadi salah satu tempat tersuci di Himalaya, Biara Paro Taktsang masuk dalam rumah ibadah terindah di dunia.

    via livemint.com

Komentar
Continue Reading

Artis

Berakting Sebagai ART di Rumah Sendiri, Aksi Lucu Soimah Ini Bikin Netizen Ngakak

Published

on

Ada-ada saja hal konyol yang dilakukan oleh seniman serba bisa Soimah Pancawati, seakan tak kehabisan ide untuk membuat penggemarnya tertawa geli. Tak hanya di  layar kaca, pesinden kebanggan tanah air ini pun juga baru-baru ini juga bisa mengocok perut netizen di sosial media miliknya. Dilansir dari akun instagram @showimah, ibu dua anak ini berakting konyol sebagai ART (asisten rumah tangga) di rumah sendiri. Sungguh kegiatan yang berfaedah ya mak’e! Biar nggak tambah spaneng, berikut beberapa video kekonyolan Soimah

  1. Pagi-pagi bersihin rak sepatu pakai pembersih kaca, tapi coba lihat apa yang digosok Soimah ? ckckck
  2. Ceritanya Soimah lagi jagain anak bayi, lhah tapi siapa yang dikipasin mak’e ? hihihi
  3. ART di rumah Soimah pun tak kalah konyol. Bertukar peran sebagai majikan, ART yang akrab disapa Siti ini berakting akan berangkat pengajian menggunakan vespa milik Koko suami Soimah. Dandanan Siti pun juga begitu meriah bak ibu-ibu sosialita
  4. Awalnya sih seperti mau ngepel lantai, tepi setelah dilihat sampai akhir ternyata yang dipel……

Berbagai aksi kocak Soimah pun menuai berbagai komentar lucu netizen

@jennyvianlove : “Lha Iyo gek piye Mak e Iki Jane kokean duit tambah parah ngene hhhh”

@erlika93: “Hahhahahahhaha… Mba @showimah selalu membuat orang itu bahagia deh. Sehat selalu ya mba.”

@rojoesetia: “Kalau gk kayak gini bukan show imah”

Terlepas dari akting kekonyolannya, ternyata Soimah merupakan sosok yang sederhana ya, ketika kembali ke rumah juga kembali berganti peran menjadi ibu rumah tangga. Jauh dari polesan make-up, apalagi baju-baju mewah. Terus berkarya ya Mak’e!

Komentar
Continue Reading

Artis

Potret Pernikahan Anisa Rahma Ex Cherrybelle, Syar’i Namun Tetap Menawan

Published

on

Anisa Rahma Adi atau yang dulu akrab dipanggil Anisa Chibi kini sudah resmi menjadi istri Anandito Dwi Septiawan, seorang penyanyi religi. Masa perkenalan yang singkat tak membuat keraguan wanita cantik ini untuk menerima pinangan sang pujaan hati. Sejak keluar dari girlband Cherrybelle, Anisa memutuskan untuk mengenakan hijab dan aktif di berbagai kegiatan talkshow.

Pernikahan Anisa dan Anandito digelar pada Minggu, 16 September 2018 di Masjid Junuddurahman, Bandung. Akad nikah dilaksanakan pada sore hari dan malam harinya dilanjutkan acara resepsi. Ada satu moment lucu ketika fotografer meminta Anisa mencium tangan Anandito usai ijab qobul namun Anisa masih takut dan malu-malu untuk memegang tangan suaminya tersebut, kan udah halal Nis !

Berikut beberapa potret pernikahan mereka yang sederhana, syar’i namun tetap menawan.

  1. Anisa mengenakan baju pengantin berwarna putih dan dilengkapi dengan hijab yang menutup dada. Tak banyak assesoris yang dikenakan, hanya headpiece dengan warna silver sehingga tak terlalu menonjol. So inspiring!

    foto: Hijaz Pictura

  2. Malam hari ketika resepsi, sang suami mengenakan jas dan Anisa mengenakan dress syar’i berwarna pink
  3. Wedding Clip Anisa dan Anandito, bikin baper ya !
  4. Anandito dan Anisa berfoto bersama mas kawin (mahar)

Wajar jika mereka masih terlihat canggung satu sama lain, mengingat keduanya menikah tanpa melalui proses pacaran. Keduanya diketahui pertama kali bertemu pada acara Seminar Pra Nikah Teladan Rasul dan Teladan Cinta di Jakarta pada 11 Februari 2018. Usai acara keduanya bertemu di belakang panggung dan berfoto bersama dengan latar belakang dekorasi pelaminan.

Dua bulan kemudian Anandito menemui seorang teman untuk menjadi perantara hubungan antara dia dengan Anisa. Setelah mengutarakan niatnya untuk memperistri Anisa, keduanya sepakat untuk menjalani proses ta’aruf selama 3 bulan hingga akhirnya Anandito mengkhitbah Anisa pada bulan Juli 2018.

Hmm… proses menuju pelaminan yang begitu singkat dan jelas ya! Daripada lama-lama, kalau sudah pasti mengapa harus menunggu?

Komentar
Continue Reading

Artis

Akhirnya Terkuak Siapa ‘Hantu’ yang Nyempil di Acara Konser Sheila On 7

Published

on

Band asal Jogja Sheila On 7 kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik tanah air lewat konser bertajuk “Kisah Klasik Sheila On 7” di Balai Sarbini, Jumat 14 September 2018. Pada konser yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut, Duta dkk membawakan lagu-lagu hits mereka mulai dari album pertama hingga single terakhir “Film Favorit”. Tak hanya bernyanyi sendirian, Duta sang vokalis juga menggandeng musisi-musisi berbakat seperti Krisdayanti, Tulus, Cita-citata, dll untuk berkolaborasi.

Namun usai konser berlangsung, netizen dihebohkan oleh penampakan Hantu yang muncul di sela-sela penonton. Gambar penampakan yang langsung beredar di media sosial itupun menuai berbagai tanggapan. Ada yang mengait-ngaitkan dengan kisah lagu “Sephia” dimana si “Sephia” yang meminta dibuatkan lagu tersebut ternyata sudah meninggal. Ada pula yang menerka-nerka bahwa penampakan tersebut hanyalah penonton yang sedang memegang HP. Lalu, mana yang benar ?

Dilansir dari akun gosip @taante_reempong_officiaall ternyata wanita tersebut adalah seorang penonton yang sedang memegang HP dan kebetulan terkena sorot lampu kebiruan. Di akun instagramnya (@dianchandrar), wanita cantik yang sedang hamil tersebut rupanya sudah mendambakan ingin melihat konser Sheila On 7 dari jauh-jauh hari hingga akhirnya sang suami bisa mengusahakan untuk menemani sang istri menyaksikan sang idola.

Ketika melihat media sosial yang heboh akan penampakan dirinya, sontak wanita cantik ini kaget dan menuliskan caption “Hantu Shepia katanya” pada akun instagramnya. Kolom komentar Dian Chandra pun akhirnya dibanjiri komentar-komentar para netizen yang memuji kecantikannya

Akun @Fitrisulthonwibisono berkomentar “Rasa penasarannya sudah terbayar saya kira mb kunti beneran ehhh ternyata cantik bener orangnya”

Akun @kumpenggg menuliskan “Kasian lagi hamil di bilang kunti ☹️”

Kalau kamu, langsung percaya atau tidak ganks ?

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.