Connect with us

Artis

Fakta-fakta Menarik Tentang Bhutan, Lokasi Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Published

on

Bhutan merupakan sebuah negara kecil di Asia Selatan yang berbentuk Kerajaan dan dikenal dengan sebutan Negeri Naga Guntur. Wilayahnya terhimpit antara Republik Rakyat Tiongkok dan India, lebih tepatnya di sebelah timur Himalaya (id.wikipedia.org). Sebelum tahun 2000 negara ini diketahui sangat jarang dikunjungi wisatawan karena sangat tertutup sehingga untuk mendapatkan informasi mengenai kawasan inipun juga susah.

Namun sekarang, Bhutan sudah mulai dikenal dunia karena banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui disini baik itu tentang bentang alam maupun budayanya. Tak heran pasangan yang menyukai travelling Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sampai menyelenggarakan pernikahan di Bhutan. Lantas seperti apakah Negara Bhutan itu? Berikut beberapa fakta menarik tentang Bhutan.

  1. Asal-usul nama Bhutan kemungkinan berasal dari bahasa Sanskrit yaitu Bhotanta, yang artinya “ujung dari Tibet”, atau dari kata Bhu-attan, yang artinya “dataran tinggi”.
  2. Satu-satunya ibu kota di dunia yang tidak mempunyai lampu lalu lintas adalah Thimpu yakni ibu kota Bhutan. Karena setiap kali lampu lalu lintas dipasang, banyak orang yang keberatan dan kemudian kota kembali menggunakan polisi yang bersarung tangan putih.

    via bhutanstime.com

  3. Teknologi canggih baru bisa dinikmati masyarakat Bhutan sekitar tahun 2000. Sampai tahun 1960-an, Bhutan tidak mempunyai jalan raya, mobil, telepon, pos, dan listrik. Bahkan Bhutan melarang TV atau internet sampai tahun 1999. Kira-kira apakah kamu betah tinggal disana jika tanpa buka sosmed?
  4. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia dimana penduduknya mempunyai kewajiban hukum untuk menjaga lingkungan seperti larangan menebang hutan, membunuh binatang, dan menggunakan pupuk kimia. Patut dicontoh nih!
  5. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia yang melarang rokok, kantong plastik, dan sketboarding.
  6. Menurut berbagai sumber, Bhutan adalah negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Hal itu disebabkan mayoritas penduduk Bhutan memeluk agama Budha dan sangat menerapkan prinsip-prinsip kesederhanaan yang diajarkan oleh agama mereka.

    Bhutan, Thimphu, Zilukha junior High school

  7. Kamu tak menemukan makanan yang manis-manis ketika pergi ke Bhutan. Bahkan minuman teh di Bhutan rasanya asin, yang dinamakan dengan “Suja”, yang dicampur dengan Yak Butter yang rasanya asin. Orang asing pasti tidak menyukai rasanya, tetapi sepertinya kamu harus mencobanya!

    via tripadvisor.com

  8. Tempat yang paling terkenal di Bhutan adalah Tiger’s Nest (Paro Takstang) yang berada di sisi tebing setinggi 900 meter di atas Paro Vally. Dan tempat ini menjadi salah satu tempat tersuci di Himalaya, Biara Paro Taktsang masuk dalam rumah ibadah terindah di dunia.

    via livemint.com

Komentar
Continue Reading

Artis

Intip Keseruan Honeymoon Anisa Rahma ex Cherrybelle dan Anandito di Korea

Published

on

Mantan personil Cherrybelle Anisa Rahma kini telah resmi dipersunting oleh Anandito Dwis pada 16 September 2018 silam. Keduanya sepakat mengikat janji suci pernikahan setelah menjalani masa ta’aruf atau perkenalan. Layaknya pasangan selebriti yang baru menikah, Anisa dan Anandito pun menyempatkan untuk honeymoon di negeri ginseng Korea Selatan.

Nah berikut keseruan honeymoon pasangan pengantin baru ini. Intip yuuk

  1. Suasana Korea saat musim gugur jadi semakin menambah keromantisan dua sejoli pengantin baru ini

    www.instagram.com/anandisa_video

  2. Menurutmu, mereka udah kaya sepasang kekasih di drama korea belum guys?

    www.instagram.com/anandisa_video

  3. Belum lengkap rasanya jika ke Korea belum cobain pakai Hanbok

    www.instagram.com/anandisa_video

  4. Pasangan ini membuktikan bahwa pacaran setelah menikah juga tak kalah asyik lho!

    www.instagram.com/anandisa_video

  5. Mesra-mesraan dengan latar belakang pegunungan Korea, so sweet!

    www.instagram.com/anisarahma_12

  6. Mampir ke Teddy Bear Museum, Jeju. Kamu pernah kesini?

    www.instagram.com/anisarahma_12

  7. Anisa makin cantik dengan rok tutu yang menjuntai menutupi kakinya. Sneakersnya pun juga membuat wanita berhijab ini tambah stylish.

Seperti yang telah diketahui, pasangan Anisa Rahma dan Anandito Dwis telah merilis single bersama. Lagu “Pernikahan Impian” yang dulu hanya dinyanyikan oleh Anandito, kini telah dirilis dengan featuring sang istri, Anisa.

Berikut Lirik Pernikahan Impian selengkapnya

Mentari pagi tersenyum tenangkan hati
Sebuah kisah akhirnya berakhir indah
Doa rinduku terjawab karena hadirmu
Kita bersama melangkah bahagia

Meski kita dipertemukan tak sengaja
Tapi ku yakin rencanaNya yang terindah
Untuk kita, lewatinya

Aku menikahimu karena Allah mau
Telah lama ku menanti kehadiranmu dihati
Aku menikahimu karena cinta sejati
Ada dalam pernikahan impianku bersanding denganmu

Kita kan saling menguatkan
Bersama sama membangun cinta
Meniti jalan ridhoNya
Hooo hooo

Aku menikahimu karena Allah mau
Telah lama ku menanti kehadiranmu dihati
Aku menikahimu karena cinta sejati
Ada dalam pernikahan impianku bersanding denganmu
hoooo hooo hooo

Telah lama ku menanti
Kehadiranmu dihati
Hoooo cinta sejati yeee
Denganmu ooohh

Aku menikahimu karena cinta sejati
Ada dalam pernikahan impianku bersanding denganmu
hoooo hooo hooo

Komentar
Continue Reading

Artis

Beberapa Fakta Tentang Fadel Islami, Berondong Ganteng Pacar Muzdalifah

Published

on

Mantan Istri Nassar, Muzdalifah kembali muncul ke publik dengan kabar mengejutkan. Tak lama setelah bercerai dengan Nassar, Muzdalifah diketahui menikah dengan Khairil Anwar. Namun pernikahan tersebut tak bertahan lama karena Khairil Anwar diduga telah melakukan penipuan terhadap Muzdalifah.

Kini janda kaya raya tersebut kembali mengguncang publik lantaran menjalin kasih dengan seorang pemuda bernama Fadel Islami. Siapakah pemuda tersebut ? Berikut fakta-fakta seputar hubungan Muzdalifah dengan Fadel Islami.

  1. Terpaut selisih usia 15 tahun lebih muda, diketahui Fadel adalah seorang perjaka berusia 25 tahun sedangkan Muzdalifah memasuki 40 tahun. Tapi bagi mereka, usia bukanlah suatu halangan untuk menjalin hubungan. 

View this post on Instagram

Stay humble and work hard👌🏻

A post shared by Fadel Islami Rakhmat (@fadelislamiii) on

2. Fadel merupakan lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar pada 2016 silam.

View this post on Instagram

Friends until die 🤣

A post shared by Fadel Islami Rakhmat (@fadelislamiii) on

3. Bekerja sebagai sales executive di sebuah kedai kopi ternama, Fadel rupanya tengah menjalankan bisnis keluarganya dan juga bekerja sebagai pekerja kantoran.

View this post on Instagram

What people think? And what…

A post shared by Fadel Islami Rakhmat (@fadelislamiii) on

4. Berparas tampan, rupanya Fadel Islami juga ingin menjajal kemampuannya sebagai aktor

View this post on Instagram

Its my life 👊🏻

A post shared by Fadel Islami Rakhmat (@fadelislamiii) on

Bagaimana, menurutmu cocok nggak dengan Muzdalifah ?

Komentar
Continue Reading

Artis

Tretan Muslim dan Coki Pardede Pamit Dari Majelis Lucu Indonesia

Published

on

By

Beberapa hari yang lalu linimasa sosial media ramai dengan pemberitaan seputar video yang diunggah oleh Tretan Muslim dan Coki Pardede. Duo komika yang aktif mengunggah video di akun Youtube MLI (Majelis Lucu Indonesia) itu mengunggah video memasak lewat segmen last hope kitchen di channel youtube milik Tretan yang bernama TretanUniverse.

images: instagram.com

Yang membuat heboh adalah mereka memasak daging babi yang dicampur dengan sari kurma. Banyolan Tretan dan Coki selama proses memasak yang menyinggung soal agama juga bukan hanya berhasil membuat beberapa pihak tertawa, tapi juga berhasil membuat berbagai pihak geram dan marah. Tretan dan Coki dianggap telah menistakan agama.

Pasca keributan yang ditimbulkannya, Tretan Muslim dan Coki Pardede memutuskan untuk menanggalkan profesinya sebagai seorang komedian serta mundur dari keluarga besar Majelis Lucu Indonesia. Video pengunduran dirinya itu diunggah di akun youtube MLI dengan judul debat kusir: episode terakhir.

Dalam video yang diunggahnya tersebut, Tretan menyampaikan bahwa apa yang ia lakukan murni karena ketidaktahuan akan batasan – batasan mengenai penistaan agama. Karena menurutnya apa yang dilakukannya tidak melanggar norma agama. Hal serupa juga dikatakan oleh Coki Pardede.

Untuk itulah mereka berdua meminta maaf atas semua keributan yang telah mereka ciptakan. Terutama kepada rekan-rekannya di MLI, sebab meskipun video memasak daging babi tersebut diunggah di akun youtube TretanUniverse, tetap saja banyak orang yang mengkaitkannya dengan MLI mengingat image Tretan dan Coki sangat akrab dengan MLI. Pilihan untuk mundur dari MLI dan dunia stand up komedi yang membesarkan nama keduanya pun akhirnya diambil.

“Mulai saat ini kami memutuskan untuk mundur dari Majelis Lucu Indonesia dan dunia hiburan khususnya panggung stand up comedy,” Kata Coki Pardede.

Keputusan untuk mundur ini selain sebagai wujud rasa tanggung jawab, juga akan digunakan Tretan dan Coki untuk memperdalam ilmu serta menambah wawasan baru lagi agar tak terkena masalah serupa kedepannya. Entah sampai kapan mereka berdua akan menghilang daru panggung hiburan tanah air.

Di media sosial twitter, tagar #golongankami menjadi trending topik. Banyak warganet yang menyayangkan keputusan untuk mundur dri dunia hiburan yang dilakukan oleh Coki dan Tretan. Apalagi Tretan juga sempat mengatakan di videonya bahwa ia mengalami sejumlah persekusi serta ancaman pembunuhan karena komedinya tersebut.

Beberapa tweet dukungan tersebut antara lain.

Memang wajar sih kalau pendapat orang berbeda-beda, hanya saja kalau sudah sampai taraf ancaman pembunuhan dan persekusi, maka memang ada baiknya Coki dan Tretan mengundurkan diri dulu. #GolonganKami pasti akan menunggu kalian kembali suatu saat nanti. Hiya Hiya Hiya

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.