Connect with us

Artis

Fakta-fakta Menarik Tentang Bhutan, Lokasi Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Published

on

Bhutan merupakan sebuah negara kecil di Asia Selatan yang berbentuk Kerajaan dan dikenal dengan sebutan Negeri Naga Guntur. Wilayahnya terhimpit antara Republik Rakyat Tiongkok dan India, lebih tepatnya di sebelah timur Himalaya (id.wikipedia.org). Sebelum tahun 2000 negara ini diketahui sangat jarang dikunjungi wisatawan karena sangat tertutup sehingga untuk mendapatkan informasi mengenai kawasan inipun juga susah.

Namun sekarang, Bhutan sudah mulai dikenal dunia karena banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui disini baik itu tentang bentang alam maupun budayanya. Tak heran pasangan yang menyukai travelling Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sampai menyelenggarakan pernikahan di Bhutan. Lantas seperti apakah Negara Bhutan itu? Berikut beberapa fakta menarik tentang Bhutan.

  1. Asal-usul nama Bhutan kemungkinan berasal dari bahasa Sanskrit yaitu Bhotanta, yang artinya “ujung dari Tibet”, atau dari kata Bhu-attan, yang artinya “dataran tinggi”.
  2. Satu-satunya ibu kota di dunia yang tidak mempunyai lampu lalu lintas adalah Thimpu yakni ibu kota Bhutan. Karena setiap kali lampu lalu lintas dipasang, banyak orang yang keberatan dan kemudian kota kembali menggunakan polisi yang bersarung tangan putih.

    via bhutanstime.com

  3. Teknologi canggih baru bisa dinikmati masyarakat Bhutan sekitar tahun 2000. Sampai tahun 1960-an, Bhutan tidak mempunyai jalan raya, mobil, telepon, pos, dan listrik. Bahkan Bhutan melarang TV atau internet sampai tahun 1999. Kira-kira apakah kamu betah tinggal disana jika tanpa buka sosmed?
  4. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia dimana penduduknya mempunyai kewajiban hukum untuk menjaga lingkungan seperti larangan menebang hutan, membunuh binatang, dan menggunakan pupuk kimia. Patut dicontoh nih!
  5. Bhutan adalah satu-satunya negara di dunia yang melarang rokok, kantong plastik, dan sketboarding.
  6. Menurut berbagai sumber, Bhutan adalah negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Hal itu disebabkan mayoritas penduduk Bhutan memeluk agama Budha dan sangat menerapkan prinsip-prinsip kesederhanaan yang diajarkan oleh agama mereka.

    Bhutan, Thimphu, Zilukha junior High school

  7. Kamu tak menemukan makanan yang manis-manis ketika pergi ke Bhutan. Bahkan minuman teh di Bhutan rasanya asin, yang dinamakan dengan “Suja”, yang dicampur dengan Yak Butter yang rasanya asin. Orang asing pasti tidak menyukai rasanya, tetapi sepertinya kamu harus mencobanya!

    via tripadvisor.com

  8. Tempat yang paling terkenal di Bhutan adalah Tiger’s Nest (Paro Takstang) yang berada di sisi tebing setinggi 900 meter di atas Paro Vally. Dan tempat ini menjadi salah satu tempat tersuci di Himalaya, Biara Paro Taktsang masuk dalam rumah ibadah terindah di dunia.

    via livemint.com

Komentar
Continue Reading

Artis

Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Reaksi Sang Pacar

Published

on

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan akhirnya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka terkait kasus prostitusi online, terhitung mulai Rabu (16/1/2019). Penetapan tersangka terhadap Vanessa berdasarkan fakta penyidikan oleh penyidik dan pemeriksaan saksi ahli. Seperti ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE hingga ahli dari MUI dan Kementerian Agama.

Dalam kasus ini, Vanessa dijerat dengan pasal 27 ayat 1 undang-undang ITE yang menyebutkan bahwa “setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan”.

Hasil penyidikan menyatakan bahwa Vanessa kerap mengirimkan foto dan video tak senonoh melalui pesan elektronik di handphone kepada muncikari. Selanjutnya, video ini pun tersebar. Para muncikari menggunakan foto dan video porno ini untuk menawarkan Vanessa kepada pelanggan prostitusi online. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, status Vanessa Angel sebelumnya adalah saksi korban. Atas kasus ini, Vanessa teranjam hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Sementara itu, walaupun sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka, Febri Adriansyah yang tak lain adalah kekasih Vanessa tampak begitu setia mendampinginya. Dalam unggahan instagram storynya, sang pacar yang akrab disapa Bibi tersebut menuliskan tentang ungkapan kesedihan untuk Vanessa.

https://www.instagram.com/bibliss_

Bibi diketahui adalah seorang pengusaha dibidang garmen. Sebelum berpacaran dengan Bibi, Vanessa sempat beberapa kali menjalin hubungan dengan laki-laki antara lain Dwi Andika, Didi Mahardhika, hingga seorang anggota polri.

Komentar
Continue Reading

Artis

Bikin Kaget, Intip Potret Masa Lalu Selebriti Lewat 10 Years Challenge

Published

on

Lewat tagar #10yearschallenge, warganet beramai-ramai memenuhi media sosial dengan unggahan foto diri 10 tahun silam, tak terkecuali para selebriti. Seperti apa potret para publik figur tersebut ? Berikut selengkapnya

  1. Desy Ratnasari, selebriti yang kini menjadi anggota DPR RI masih tampak awet muda di usianya yang sudah menginjak kepala empat. Melalui #10yearschallenge, akun fanbase Desy Ratnasari mengunggah potret aktris serba bisa ini 9 tahun silam.

    www.instagram.com/desyratnasarifans

     

  2. Ahmad Abdul atau yang akrab disapa Abdul Idol pun juga tak mau ketinggalan untuk mengunggah foto dirinya 10 tahun silam. Seakan tak percaya, juara Indonesian Idol 2018 ini tampak begitu berbeda dengan rambut gondrong serta tubuh yang kurus. Karena netizen sempat tak percaya, Abdul pun mengunggah beberapa potret masa lalunya di postingan selanjutnya.

    https://www.instagram.com/ahmadabdmusic

     

  3. Orang nomor satu di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil pun tak mau ketinggalan. Pemimpin yang dikenal dengan gaya millenial ini juga mengunggah potretnya 9 tahun silam. Namun, coba perhatikan foto siapa yang diunggah Ridwan Kamil berikut ini ? hihi ada-ada saja gubernur yang satu ini.

    www.instagram.com/ridwankamil

     

  4. Anti mainstream, presenter kocak Dedy Mahendra Desta bukannya mengunggah foto 10 tahun lalu, melainkan 20 tahun silam. Biar lebih greget, katanya. haha. Coba perhatikan foto masa lalu Desta, culun maksimal ! hihiihi 

    www.instagram.com/desta80s

     

  5. Menjawab tantangan dari Ely Sugigi, akhirnya Lucinta Luna juga mengunggah potret dirinya 10 tahun silam. Namun netizen justru bertanya-tanya tentang foto siapa yang diunggah tersebut, lantaran tak ada kemiripan yang terlihat di kedua foto. Hal ganjil lainnya adalah di foto 10 tahun silam, fitur kamera apakah sudah sejernih itu ? Entahlah mungkin dia sedang halu lelah.

    https://www.instagram.com/lucintaluna

     

  6. Ussy Sulistyowati juga turut meramaikan hashtag #10yearschallenge dengan mengunggah foto kebersamaannya dengan Andika Pratama dan Ara, anak hasil perkawinannya dengan Yusuf Subrata. Semoga langgeng terus ya Dika-Ussy !

    https://www.instagram.com/ussypratama

     

  7. Bikin melongo netizen, unggahan Boy William di tagar #10yearschallenge berikut sunguh-sungguh mirip ! Jika diperhatikan Boy William memang 11-12 sama Siwon, artis tampan asal Korea. Karena kemiripan tersebut, tak sedikit yang memuji ketampanan dua aktor ini. Kalau kamu, pilih yang lokal apa impor nih Sob ?

    www.instagram.com/boywilliam17

Komentar
Continue Reading

Artis

Bisnis Membuat Caption, Zarry Hendrik Raup Omzet Hingga Puluhan Juta

Published

on

Sosial media kini menjadi ladang bisnis yang menggiurkan, mulai dari online shop, promo produk berbayar (paid promote), hingga yang paling baru adalah jasa membuat caption ! Ya, salah satu bisnik unik di sosial media tersebut kini tengah jadi perbincangan warganet.

Bermula dari keisengan penulis Zarry Hendrik dalam mempromosikan buku terbarunya “Titik Lemah”, akun twitter @zarryhendrik menjadi viral karena jasa membuat caption yang ia cetuskan. Zarry mengaku awa lnya ia hanya iseng menawarkan diri bikin caption gratis untuk followers, lalu karena banyak permintaan, besoknya Zarry bercanda ‘Kali ini bayar, nggak gratis’ dan ternyata banyak yang bersedia untuk bayar.

img: instagram @zarhendrik

Zary tak menyangka ternyata jasa tersebut malah begitu diminati. Padahal penulis buku itu sudah mengatakan pada calon pengguna jasanya, membeli bukunya akan menjadi lebih murah bagi mereka dibandingkan menggunakan keahliannya membuat caption romantis.

Karena bisnis ini begitu diminati warganet, kini orderan sudah merambah ke jasa membuat caption pesan pribadi hingga puisi. Namun Zarry tak bekerja sendiri, ia dibantu oleh lima orang teman. Walaupun dibantu, dia tetap mengoreksi kata-kata itu sebelum diberikan kepada klien. “Kalau pesanan lagi banyak dan saya dikejar waktu, biasanya saya ada kapasitas 8-15 caption per hari,” ungkap Zarry.

Mengenai harga, Zarry mematok harga sebesar Rp 50 ribu untuk pembuatan caption, Rp 100 ribu untuk pesan pribadi, Rp 150 ribu untuk puisi dan sajak. Namun, harga bisa bertambah sesuai dengan target waktu. Misalnya saja pesanan rangkaian kata ingin diselesaikan dalam waktu semalam atau beberapa jam, harga pun bisa naik beberapakali lipat tergantung kesepakatan.

Walaupun banyak pro kontra tentang bisnin unik nan kreatif ini, ternyata jasa rangkai kata ini banyak diminati. Terbukti penulis ini sudah meraih omzet hingga 40 juta rupiah dalam kurun waktu tiga minggu. Bahkan Zarry mengaku sudah mendapat investor untuk mengembangkan bisnis rangkai kata ini.

Jadi kalau kamu kehabisan kata-kata, bisa langsung hubungi Zarry Hendrik ya sob !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.