Game

DreadEye VR, Game Horor Indonesia yang Membawa Hantu Lokal Mendunia

dreadeye VR
img: indiedb.com

Setelah sebelumnya pernah sukses dengan Dreadout, developer game indie asal Indonesia, Digital Happiness kembali meneruskan eksistensinya di dunia Game Horror dengan membuat DreadEye VR. Walaupun sama-sama bertema ‘Horor Lokal’ , DreadEye VR sedikit berbeda dengan pendahulunya, Dreadout. DreadEye VR adalah sebuah game Virtual Reality (VR) dimana kamu butuh perangkat VR untuk memainkannya. Pihak developer pun merekomendasikan untuk menggunakan HTC Vive atau Oculus Rift sebagai perangkatnya.

perangkat yang direkomendasikan untuk menjalankan DreadEye VR
perangkat yang direkomendasikan untuk menjalankan DreadEye VR

Saat memainkan DreadEye VR, kamu akan berperan sebagai dukun dan harus melakukan ritual-ritual layaknya seorang dukun untuk dapat masuk dunia lain. Seperti Dreadout, hantu-hantu di DreadEye VR juga masih mempertahankan eksistensi hantu lokal seperti Kuntilanak, Tuyul, Pocong, dll. Di DreadEye VR, hantu-hantu tersebut lebih menyeramkan karena efek VR yang memberikan feel seakan kita ada di dalam game tersebut.

Walaupun sebenarnya sudah dirilis sejak 29 November 2017 silam, DreadEye VR masih menarik untuk dimainkan. Terbukti waktu SXSW Maret lalu, game ini menarik banyak pengunjung untuk mencobanya. Banyak dari mereka yang memuji game karya developer asal Bandung ini, bahkan tak sedikit yang berteriak ketakutan saking menikmatinya. Suatu kebanggaan tersendiri bisa melihat game Indonesia berada di SXSW.

SXSW atau biasa disebut South by Southwest adalah konfrensi, pameran, dan festival industry kreatif dan teknologi masa depan terbesar di dunia. Di acara tahunan yang sudah ada sejak 1987 ini para seniman, musisi, fashion designer, filmmaker, produser, penulis, perusahaan start-up, hingga game developer dari seluruh dunia dipertemukan. Maka patut dibanggakan game karya anak Bangsa bisa berada di acara sebesar itu.

Setelah dulu Dreadout terbilang sukses di Steam dan sekitar separuh pembelinya adalah orang Amerika, kini DreadEye VR juga hadir kembali di Steam dan dibandrol dengan harga Rp 95.999, tapi sedang ada diskon 33% untuk kamu yang membelinya hingga tanggal 24 April.

DreadEye VR sedang ada diskon hingga 24 April
DreadEye VR sedang ada diskon hingga 24 April

Sudah banyak Youtuber gaming baik lokal maupun luar yang memainkan DreadEye VR dan mengunggahnya di channel mereka. Berikut video yang diunggah Youtuber kondang asal Amerika, POiiSED yang sedang memainkan DreadEye VR dengan teriakan khasnya.

Comments

comments