Connect with us

Bola

Apa yang Bisa Kita Lakukan di Indonesia dengan Gaji Seorang Neymar Jr ?

Published

on

www.thefashionisto.com

Bursa transfer musim panas 2017 menghadirkan kejutan dengan kepindahan Neymar Jr dari Barcelona ke PSG. Yang paling mengebohkan dari bursa transfer ini tentu saja uang yang harus dikeluarkan PSG untuk memperoleh tanda tangan penyerang asal Brasil tersebut. Dikabarkan PSG harus membayar 222 juta euro kepada Barcelona untuk mengikat Neymar Jr dalam waktu hingga 5 tahun kedepan.

Baru-baru ini situs Football Leaks menyatakan bahwa Neymar menerima gaji 36,8 juta euro per tahun. Kalau dihitung-hitung berarti tiap bulannya gaji Neymar adalah 3,06 juta euro. Lebih spesifiknya gajinya adalah 102.000 euro  per hari atau kurang lebih 1,5 milyar rupiah. Angka yang sangat fantastis.

Apalagi kalau itu dihitung berdasarkan nilai di Indonesia, maka dengan uang  sebanyak itu kita bisa melakukan banyak hal. Lantas apa saja yang dapat kita lakukan dengan gaji Neymar selama satu tahun? Nih beberapa diantaranya

  1. Kamu akan sanggup membeli 344 buah Toyota Alphard keluaran terbaru

images : cdn2.mobilwow.com

Varian terbaru Toyota Alphard adalah seri Alphard Hybrid 2.5 A/T  type G yang dijual seharga 1,7 milyar rupiah. Dengan gaji Neymar per tahun yang menembus angka 585 milyar rupiah berarti kamu akan sanggup membeli  344 buah mobil Alphard terbaru. Dengan mobil sebanyak itu, bisa-bisa kamu langsung menjadi juragan angkot  Alphard ataupun juga pengusaha taksi online yang menyajikan kemewahan bagi penggunanya.

  1. Membeli 585 unit apartemen Meikarta

images :http://www.jualhabis.com

Kamu yang sering menonton tv pasti sering mendengar iklan mengenai hunian baru di Jakarta ini. “Aku ingin tinggal di Meikarta”, begitulah iklannya. Apartemen dengan fasilitas terbaik dan berisi kamar tidur terbanyak dengan 4 kamar, dibanderol dengan harga 900 jutaan. Dengan gaji Neymar kamu bisa memiliki 585 unit tipe terbaik di Meikarta. Selain itu kamu pun tidak akan kebingungan ketika pihak developer mengatakan bahwa, “Senin harga naik”.

  1. Mendapatkan 9750 unit Ninja 250 R

images : http://www.boobrok.com

Harga baru sepeda motor raja jalanan ini adalah 59 juta rupiah. Berarti kamu akan memiliki 9750 unit sepeda motor itu dengan gaji Neymar saat ini. Dengan jumlah kendaraan sebanyak itu, kamu bisa membuka perusahaan ojek online dengan cabang di seluruh Indonesia dari sabang sampai Merauke. Kurang mentereng apa coba, Ninja yang semahal itu digunakan ngojek?

  1. Mampu membeli 7 unit pesawat N219 buatan PT DI

images : www.goodnewsfromindonesia.id

Pertengahan bulan Agustus lalu, PT DI sukses melakukan test flight pesawat buatannya yaitu N219. Rencananya pesawat bermuatan 19 orang itu akan mulai diproduksi masal tahun depan. Harga jualnya berkisar di angka 81 milyar rupiah. Itu berarti kamu akan memiliki 7 unit pesawat ini dengan gaji Neymar selama satu tahun. Dan mungkin kamu akan segera merambah bisnis penerbangan komersial seperti yang dilakukan Menteri Kelautan kita yang nyentrik itu, ibu Susi Pudjiastuti.

  1. Bisa memberikan subsidi kepada seluruh klub Liga 1 dan Liga 2

images : 3.bp.blogspot.com

Untuk musim kompetisi 2017 ini PSSI memberikan subsidi kepada 18 klub peserta Liga 1 sebesar 7,5 milyar rupiah untuk setiap klub. Totalnya berarti PSSI mengeluarkan 135 milyar untuk seluruh kontestan Liga I. Sedangkan Liga 2 yang diikuti oleh 60 klub, PSSI mmberikan 500 juta rupiah kepada masing-masing klub. Itu berarti dana yang dikeluarkan mencapai 300 milyar rupiah. Kalau ditotal untuk Liga 1 dan Liga 2 jumlahnya mencapai 435 milyar rupiah. Dengan gaji Neymar berarti kamu masih memiliki sisa 150 milyar rupiah yang mungkin bisa kamu bagi lagi ke kontestan Liga Nusantara.

Luar biasa bukan hal-hal yang bisa kita lakukan dengan gaji Neymar selama satu tahun? Memang sepakbola adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Asal mampu mengelolanya dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin persepakbolaan di negara kita akan maju seperti di Eropa. Dengan begitu tidak akan ada lagi ceritanya pemain yang sampai kehabisan uang ataupun klub yang mengundurkan diri karena kesulitan biaya.

Komentar

Bola

Hasil Jornada ke-14 LaLiga Spanyol, Barcelona Masih Memimpin Klasemen

Published

on

By

Tertundanya laga el clasicco antara Barcelona melawan Real Madrid tampaknya tak terlalu berpengaruh pada posisi kedua penguasa LaLiga itu di klasemen sementara. Barcelona masih memimpin klasemen dengan 28 poin. Sedangkan Real Madrid berada di posisi kedua dengan poin yang sama tapi kalah dalam produktifitas gol.

Melawat ke markas Leganes, el Barca harus mengakhiri babak pertama dengan kondisi tertinggal 1-0 lewat gol En Nesyri di menit ke-12. Barulah di menit ke-53 Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Luiz Suarez. Sebelas menit jelang waktu normal berakhir, Arturo Vidal mencetak gol untuk memastikan kemenangan Barcelona. Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Di Santiago Bernebau, Real Madrid juga melakukan comeback. Menjamu Real Sociedad, el real harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak oleh Willian Jose pada menit ke-2. Karim Benzema menyamakan skor pada menit ke-37. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Tiga menit usai kick off babak kedua, Real Madrid berbalik unggul lewat gol Federico Valverde. Luca Modric menutup kemenangan Madrid melalui golnya dimenit ke-74. Sama-sama baru melakoni 13 laga, Barcelona dan Real Madrid sudah unggul 3 poin atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid yang menghuni posisi 3 dengan 25 poin.

Berbeda dari Serie A dan Liga Inggris, persaingan di LaLiga masih terbilang sengit. Selisih poin penghuni 4 besar tidak terlalu jauh. Masih cukup sulit memprediksi siapa yang akan bersaing di bursa perebutan gelar juara liga. Sementara itu laga el clasico jilid 1 musim ini baru akan digelar pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang.

 

Komentar
Continue Reading

Bola

Giornata ke-13 Serie A, Inter Milan Masih Tempel Ketat Juventus

Published

on

By

Ada yang berbeda dari Liga Italia musim ini. Dominasi Juventus, setidaknya hingga pekan ke-13, tidak begitu sehebat musim-musim sebelumnya. Adalah Inter Milan yang membuat Juventus “tersaingi” musim ini.

Kemenangan Juventus di markas Atalanta memang membuat anak asuh Sarri itu tetap berada di puncak klasemen. Akan tetapi di posisi kedua, Inter Milan, tetap setia menguntit dengan selisih satu poin saja.

Melawat ke markas Torino, I Nerazurri berhasil mengamankan 3 poin lewat kemenangan 0-3 atas Torino. Gol-gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Martinez dan De Vrij pada babak pertama dan satu gol lagi oleh Romelu Lukaku pada babak kedua. Beberapa jam sebelumnya, Juventus berhasil melakukan comeback di markas Atalanta.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Robin Gosens pada menit ke-56, si Nyonya Tua lantas merespons melalui dua gol Gonzalo Higuain dan satu gol dari Paulo Dybala. Ketidakhadiran Cristiano Ronaldo yang tidak fit nyatanya tak terlalu berpengaruh signifikan pada penampilan Juventus. Sama seperti Liverpool di Liga Inggris, Juventus juga masih belum terkalahkan di ajang liga sampai pekan ke-13 dengan raihan 11 kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara itu Inter Milan di posisi kedua sejauh ini telah meraih 11 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. satu-satunya kekalahan yang diderita Inter adalah menyerah 1-0 dari Juventus. Selisih 7 poin dari peringkat ketiga yang dihuni Lazio setidaknya cukup membuktikan bahwa Liga Italia musim ini hanya akan menjadi ajang rebutan antara Juventus dengan Inter Milan.

Meskipun demikian, persaingan di posisi 6 besar antara Lazio, Roma, Cagliari dan Atalanta tetap menarik untuk diikuti. Belum lagi jika runner up musim lalu, Napoli, sudah kembali ke performa terbaiknya. Kalaupun ada tim “besar” yang menderita, mungkin itu hanyalah AC Milan yang saat ini berada di peringkat ke-13.

 

Komentar
Continue Reading

Bola

Matchday ke-13 Liga Inggris, Liverpool Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Published

on

By

Keperkasaan Liverpool di Liga Inggris musim ini terus berlanjut. Usai menghantam Manchester City di pekan ke-12 dengan skor 3-1, malam tadi Sadio Mane dkk berhasil mempermalukan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-2.

Kemenangan itu menjadikan the reds tetap kokoh di puncak klasemen dengan 37 poin, hasil dari 12 kali menang dan 1 kali imbang. Sedangkan rival terberatnya, Manchester City, juga meraih hasil yang sama di Etihad Stadium.

Menjamu Chelsea, juara bertahan Liga Inggris itu harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Ngolo Kante sebelum dibalas oleh Kevin de Bruyne. Riyad Mahrez akhirnya memastikan kemenangan the citizen lewat sepakannya yang tak mampu dibendung oleh Kepa Arizbalaga di menit ke-37. Namun kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Sergio Aguero. Belum bisa dipastikan kapan penyerang Argentina ini bisa kembali ke lapangan hijau.

Di kota London, Tottenham Hotspurs sukses mematahkan rekor buruk tampil di kandang lawan musim ini. Di bawah asuhan pelatih anyarnya, Jose Mourinho, the lilywhites berhasil mengalahkan West Ham United 2-3. Gol-gol kemenangan Tottenham Hotspurs dicetak oleh Son Heung Min, Lucas Moura, dan Harry Kane. Sedangkan gol West Ham dicetak oleh Antonio dan Ogbonna.

Sementara itu penghuni peringkat ke-2, Leicester City, juga tak kalah gemilang. Anak asuh Brendan Rodgers tersebut mampu mengamankan 3 poin saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion. Dengan dua gol yang dicetak Ayoze Perez dan Vardy itu membuat Leicester City tetap menjaga jarak 8 poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Denagn hasil-hasil tersebut, tak ada perubahan berarti di posisi empat besar klasemen Liga Inggris saat ini. Liverpool masih nyaman di puncak dengan 37 poin, disusul Leicester City di posisi kedua dengan 29 poin. Manchester City menggantikan posisi Chelsea di peringkat ke-3 sedangkan Chelsea melorot ke posisi 4 dengan 26 poin.

Komentar
Continue Reading

Trending