Bola, Olahraga

Apa yang Bisa Kita Lakukan di Indonesia dengan Gaji Seorang Neymar Jr ?

www.thefashionisto.com

Bursa transfer musim panas 2017 menghadirkan kejutan dengan kepindahan Neymar Jr dari Barcelona ke PSG. Yang paling mengebohkan dari bursa transfer ini tentu saja uang yang harus dikeluarkan PSG untuk memperoleh tanda tangan penyerang asal Brasil tersebut. Dikabarkan PSG harus membayar 222 juta euro kepada Barcelona untuk mengikat Neymar Jr dalam waktu hingga 5 tahun kedepan.

Baru-baru ini situs Football Leaks menyatakan bahwa Neymar menerima gaji 36,8 juta euro per tahun. Kalau dihitung-hitung berarti tiap bulannya gaji Neymar adalah 3,06 juta euro. Lebih spesifiknya gajinya adalah 102.000 euro  per hari atau kurang lebih 1,5 milyar rupiah. Angka yang sangat fantastis.

Apalagi kalau itu dihitung berdasarkan nilai di Indonesia, maka dengan uang  sebanyak itu kita bisa melakukan banyak hal. Lantas apa saja yang dapat kita lakukan dengan gaji Neymar selama satu tahun? Nih beberapa diantaranya

  1. Kamu akan sanggup membeli 344 buah Toyota Alphard keluaran terbaru
images : cdn2.mobilwow.com

Varian terbaru Toyota Alphard adalah seri Alphard Hybrid 2.5 A/T  type G yang dijual seharga 1,7 milyar rupiah. Dengan gaji Neymar per tahun yang menembus angka 585 milyar rupiah berarti kamu akan sanggup membeli  344 buah mobil Alphard terbaru. Dengan mobil sebanyak itu, bisa-bisa kamu langsung menjadi juragan angkot  Alphard ataupun juga pengusaha taksi online yang menyajikan kemewahan bagi penggunanya.

  1. Membeli 585 unit apartemen Meikarta
images :http://www.jualhabis.com

Kamu yang sering menonton tv pasti sering mendengar iklan mengenai hunian baru di Jakarta ini. “Aku ingin tinggal di Meikarta”, begitulah iklannya. Apartemen dengan fasilitas terbaik dan berisi kamar tidur terbanyak dengan 4 kamar, dibanderol dengan harga 900 jutaan. Dengan gaji Neymar kamu bisa memiliki 585 unit tipe terbaik di Meikarta. Selain itu kamu pun tidak akan kebingungan ketika pihak developer mengatakan bahwa, “Senin harga naik”.

  1. Mendapatkan 9750 unit Ninja 250 R
images : http://www.boobrok.com

Harga baru sepeda motor raja jalanan ini adalah 59 juta rupiah. Berarti kamu akan memiliki 9750 unit sepeda motor itu dengan gaji Neymar saat ini. Dengan jumlah kendaraan sebanyak itu, kamu bisa membuka perusahaan ojek online dengan cabang di seluruh Indonesia dari sabang sampai Merauke. Kurang mentereng apa coba, Ninja yang semahal itu digunakan ngojek?

  1. Mampu membeli 7 unit pesawat N219 buatan PT DI
images : www.goodnewsfromindonesia.id

Pertengahan bulan Agustus lalu, PT DI sukses melakukan test flight pesawat buatannya yaitu N219. Rencananya pesawat bermuatan 19 orang itu akan mulai diproduksi masal tahun depan. Harga jualnya berkisar di angka 81 milyar rupiah. Itu berarti kamu akan memiliki 7 unit pesawat ini dengan gaji Neymar selama satu tahun. Dan mungkin kamu akan segera merambah bisnis penerbangan komersial seperti yang dilakukan Menteri Kelautan kita yang nyentrik itu, ibu Susi Pudjiastuti.

  1. Bisa memberikan subsidi kepada seluruh klub Liga 1 dan Liga 2
images : 3.bp.blogspot.com

Untuk musim kompetisi 2017 ini PSSI memberikan subsidi kepada 18 klub peserta Liga 1 sebesar 7,5 milyar rupiah untuk setiap klub. Totalnya berarti PSSI mengeluarkan 135 milyar untuk seluruh kontestan Liga I. Sedangkan Liga 2 yang diikuti oleh 60 klub, PSSI mmberikan 500 juta rupiah kepada masing-masing klub. Itu berarti dana yang dikeluarkan mencapai 300 milyar rupiah. Kalau ditotal untuk Liga 1 dan Liga 2 jumlahnya mencapai 435 milyar rupiah. Dengan gaji Neymar berarti kamu masih memiliki sisa 150 milyar rupiah yang mungkin bisa kamu bagi lagi ke kontestan Liga Nusantara.

Luar biasa bukan hal-hal yang bisa kita lakukan dengan gaji Neymar selama satu tahun? Memang sepakbola adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Asal mampu mengelolanya dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin persepakbolaan di negara kita akan maju seperti di Eropa. Dengan begitu tidak akan ada lagi ceritanya pemain yang sampai kehabisan uang ataupun klub yang mengundurkan diri karena kesulitan biaya.

Comments

comments