Relationship, Tips

5 Keuntungan Memiliki Pasangan Cewek Dengan Karir Lebih Tinggi

Pada zaman dahulu orang beranggapan bahwa kewajiban seorang perempuan adalah mengabdi kepada suami dan total mengurus rumah tangga. Seiring berkembangnya zaman dan pandangan, anggapan itu perlahan-lahan mulai berubah. Perempuan tidak lagi cuma sekedar mengurus kasur, dapur dan sumur. Tetapi juga bisa memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk menggapai apa yang selama ini menjadi cita-citanya.

Masih belum terlalu lama kita memperingati hari Kartini. Ibu Kartini-lah yang menjadi salah satu inspirasi bagi perempuan untuk bisa mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan laki-laki. Karena jasa beliau juga, saat ini perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam banyak hal yang dulu sempat ditabukan. Salah satu contohnya adalah dalam hal mengejar karir.

Namun sayangnya masih banyak pandangan miring tentang perempuan yang memiliki karir tinggi. Seperti susah dapat jodoh, akan meremehkan laki-laki sampai dengan kemampuan memimpinnya yang diragukan. Dalam hal jodoh misalnya, banyak laki-laki yang akan merasa minder kalau pasangannya memiliki karir atau jabatan lebih tinggi darinya.

Semua hal pasti memiliki keuntungan dan kerugian. Daripada kamu terus menerus memikirkan sisi negatif karena pasanganmu memiliki karir lebih tinggi, lebih baik kamu memikirkan sisi positifnya saja.

  1. Memiliki pasangan dengan karir lebih tinggi adalah suatu kebanggaan
images: http://uangonline.com

Selagi tak ada larangan di kantormu untuk menjalin hubungan dengan atasan, maka berpacaran atau menikah dengannya bukanlah suatu pelanggaran. Meskipun jabatanmu hanyalah seorang karyawan dan dia adalah pimpinan. Jangan ragu untuk mengambil keputusan, yang penting kalian saling cinta dan mampu menerima kekurangan serta kelebihan satu sama lain. Abaikan saja pandangan negatif orang lain, toh hidup kalian sendiri yang menjalani.

Lagian kalau direnungkan lebih dalam, bukankah suatu kebanggaan membuat seorang pimpinan falling in love with you?

2. Uang memang tak menjamin kebahagiaan, tapi setidaknya kamu tak akan terkendala masalah keuangan

images: amazonaws.com

Beberapa orang menginginkan istrinya nanti juga ikut bekerja. Bukan berarti dia tak betanggung jawab, hanya saja menopang beban dengan dua punggung tentunya akan lebih ringan daripada dengan satu punggung. Apalagi kalau karir dia lebih tinggi. Biasanya semakin tinggi karir semakin besar pula pendapatan. Pengelolaan keuangan keluarga tentu akan lebih mudah karena pendapatan yang masuk sudah bisa diperkirakan.

Tinggal kamu sebagai kepala keluarga yang menentukan prioritas. Selagi kamu tetap bisa menempatkan diri, jangan khawatir pasanganmu akan ngelunjak hanya karena pendapatannya lebih besar daripada kamu.

3. Kedudukan sosialmu juga akan terangkat

images: http://2.bp.blogspot.com

Salah satu hal yang banyak dicari di dalam hidup ini adalah kedudukan sosial yang tinggi dimata masyarakat sekitar. Ketika pekerjaanmu seorang freelancer, sementara itu kamu mendapatkan pasangan seorang dokter, maka secara otomatis kedudukan sosialmu pun juga akan terangkat. Bukan bermaksud menyepelekan freelancer, tapi pandangan orang kebanyakan pasti menganggap bahwa karir seorang dokter jauh lebih baik.

“Wuihh..hebat ya dia, kerjaan cuma serabutan tapi bisa dapet istri dokter”, kira-kira seperti itulah kalimat yang terlontar dari mulut teman-temanmu nanti.

4. Saat masih pacaran kamu tak perlu khawatir kalau jalan bareng, sebab dia juga bisa bayarin

images: detik.net.id

Moment membayar tagihan makan atau tiket bioskop menjadi moment yang cukup krusial saat masih pacaran. Kalau pas kamu ada uang sih gak masalah. Tapi kalau pas lagi cekak? mau minta suruh bayarin kok malu, tapi kalau gak dibayarin kok bingung besok mau makan pakai uang apa. Kejadian itu tentu saja tak akan terjadi ketika kamu berpacaran dengan cewek yang karirnya lebih tinggi. Pacarmu tentu akan paham dan tahu konsekuensinya berpacaran dengan kamu.

Karena itu jangan kaget saat dia nanti bilang, “Kali ini aku yang bayar yaa, kan gantian. Lagian kan kamu juga harus nabung buat ngelamar aku nanti”. Oh…sungguh kalimat yang sangat romantis!

5. Urusan pemikiran dan masa depan yang tidak perlu diragukan lagi

images: www.maxmanroe.com

Dengan posisi karirnya yang lebih tinggi daripada kamu, tentu tak perlu diragukan lagi soal pemikirannya. Biasanya seorang perempuan yang mengambil pilihan hidup untuk berkarir cenderung berpikiran maju. Ia sudah memikirkan masak-masak bagaimana nanti resiko kedepannya. Termasuk untuk urusan keluarga nanti. Berarti ia sudah siap untuk banting tulang mengejar karirnya sambil tetap berusaha untuk menjadi pasangan yang sebaik-baiknya bagi suaminya kelak.

Kalau kamu ketemu dengan peempuan seperti itu, pertahankan dan jangan lepaskan! Bisa jadi pasanganmu itu tergolong limited edition. Ada baiknya segera kamu fotocopy untuk diperbanyak.

Jangan pernah ragu untuk menjalin hubungan dengan perempuan yang karirnya lebih tinggi. Perkara dia nanti bisa nurut atau jadi ngelunjak, itu sepenuhnya tinggal bagaimana cara kamu menempatkan diri dan memberikan pengertian. Kenapa begitu? Karena wanita ingin dimengerti, lewat tutur lembut dan laku agung *nyanyi.

Comments

comments