Connect with us

Inspirasi

3 Srikandi Tangguh Pemerintahan Jokowi, Yang Manakah Idolamu ?

Published

on

Pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Jokowi menuai banyak perhatian masyarakat, mulai dari awal pelantikan hingga biografi tiap menterinya. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah keberadaan beberapa wanita ‘super’ yang memimpin beberapa kementerian tersebut. Lantas siapa saja kah mereka ?

  1. Sri Mulyani

Sosok wanita yang satu ini memang tidak diragukan lagi kredibilitasnya, bisa dikatakan sangat totalitas dalam berkarir. Terlahir dari orang tua yang bergelar profesor, ibu tiga orang anak ini mempunyai prinsip bahwa pendidikan adalah hal penting dan utama bagi keluarganya. Semenjak duduk di bangku SMA, Sri Mulyani sudah aktif di berbagai kegiatan dan organisasi, salah satunya pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Hal yang patut kita contoh adalah kepandaiannya dalam membagi waktu, terbukti walaupun menjabat sebagai ketua OSIS namun tetap bisa berprestasi di kelas.

Selepas SMA, Sri Mulyani melanjutkan studi ke Universitas Indonesia (UI) Jurusan Ekonomi Prodi Pembangunan dan lulus dengan predikat lulusan terbaik kala itu. Tak berhenti sampai disini, Sri Mulyani kembali menorehkan prestasi dengan mendapat beasiswa S2 dan S3 sekaligus dari University of Illinois Urbana-Champaign di Amerika Serikat.

Istri dari Tonny Sumartono ini kemudian kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program doktornya, dan berbagai jabatan strategis pun sempat disandangnya. Hal yang paling membekas adalah ketika pada tahun 2004 beliau diberi amanah oleh Presiden SBY menjadi menteri keuangan. Karir cemerlang tersebut kemudian meredup kala wanita kelahiran 1962 ini dikaitkan dengan skandal bank Century. Puncaknya tahun 2009 beliau mengundurkan diri.

sri mulyani via asiaone.com

Perjalanan karir Sri Mulyani ternyata tak berhenti begitu saja, bahkan di tahun berikutnya beliau dipercaya menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia hingga tahun 2016. Memperoleh peran penting dan mendapat berbagai penghargaan internasional, membuat Presiden Joko Widodo kembali ‘melirik’ Sri Mulyani untuk masuk ke dalam kabinet pemerintahannya.  Hingga saat ini Sri Mulyani masih menjadi wanita tangguh yang memegang puncak kendali keuangan di negeri ini, Menteri Keuangan.

  1. Khofifah Indar Parawansa

Berbeda dengan Sri Mulyani, sosok srikandi yang satu ini juga berhasil menuai perhatian publik. Menjabat sebagai menteri sosial di era kabinet kerja membuat Khofifah begitu dekat dengan masyarakat. Wanita yang khas dengan gaya hijab sederhananya ini sebetulnya bukan orang yang baru dalam kancah politik tanah air. Khofifah pernah menjabat sebagai wakil ketua DPR tahun 1999. Di masa pemerintahan Gus Dur juga dipercaya menjadi menteri pemberdayaan perempuan, dan pada masa pemerintahan Jokowi Khofifah kembali dipercaya Presiden Jokowi memegang puncak kendali kementerian sosial.

mensos via politiktoday.com

Walaupun Khofifah kiprahnya kebanyakan di dalam negeri, namun kredibilitasnya juga tidak diragukan lagi. Banyak kebijakan-kebijakan yang langsung terasa di masyarakat. Hingga akhirnya suami dari Ir.H. Indar Parawansa, M.Si ini tetap dipercaya menjadi menteri sosial, tidak ikut terkena reshufle kabinet kerja beberapa waktu lalu.

  1. Susi Pudjiastuti

Siapa yang tak kenal sosok wanita yang satu ini ? Dengan gaya khasnya yang nyentrik sempat menjadi pusat perhatian netizen kala Presiden Jokowi mempercayakan jabatan sebagai menteri kelautan dan perikanan kepadanya. Bagaimana tidak, pro kontra sempat terjadi ketika wanita yang hanya mempunyai ijazah SMP ini ketahuan merokok dan memiliki tatto di kakinya. Hal yang tidak lazim bagi seorang menteri. Namun berbeda halnya dengan Presiden Jokowi, beliau lebih memandang dari sisi kinerja dari pada segelintir ‘assesories’ negatif yang tersemat kepadanya.

menteri susi via berita168.com

Terbukti menteri Susi memulai karir bisnisnya dari semasa SMA bahkan sampai memutuskan keluar sekolah demi menyeriusi bisnis perikanannya tersebut. Hingga akhirnya putri dari saudagar sapi ini mendirikan maskapai SUSI AIR yang melayani penerbangan-penerbangan di daerah terpencil. Pandai sekali mencium aroma peluang bisnis bukan ?

Demi profesionalitas kerja, menteri Susi pun melepas semua jabatan di bidang bisnisnya untuk lebih fokus dalam dunia pemerintahan. Berbagai kebijakan pun membuat masyarakat berdecak kagum, salah satunya adalah keberanian menteri Susi meledakkan kapal-kapal pencuri ikan (illegal fishing) di kawasan perairan Indonesia.

Untuk kehidupan pribadi, Menteri Susi diketahui menikah tiga kali dan mempunyai tiga orang anak dari pernikahan-pernikahannya tersebut.

 

Itu dia tiga srikandi di pemerintahan kabinet kerja Presiden Jokowi. Sebagai wanita, masing-masing mempunyai keahlian yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Lalu, yang manakah idolamu ?

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Langkah Perawatan Calon Pengantin Menjelang Hari Pernikahan

Published

on

Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik di hari pernikahannnya. Selain dengan riasan make-up yang sempurna di hari-H, perawatan  menjelang hari pernikahan ternyata juga tak kalah penting lho ! Mulai dari perawatan wajah, badan, rambut, kuku, bahkan organ vital. Nah, berikut berbagai perawatan yang bisa kamu lakukan menjelang hari bahagiamu. Simak selengkapnya di bawah ini

  1. Perawatan Wajah

    img: bp-guide.id

    Salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian utama saat pernikahan adalah wajah, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu merawat wajah secara rutin agar riasan make-up tampak paripurna. Minimal sebulan menjelang hari pernikahan, ada baiknya jika kamu rutin menggunakan masker wajah 2 hari sekali. Penggunaan masker akan membuat kulit wajahmu lebih cerah dan juga glowing. Jika malas melakukannya sendiri, kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah. Biasanya, ada salon tertentu yang menyediakan paket perawatan sebelum pernikahan. Namun, jika kulitmu termasuk kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter ya !

  2. Perawatan Tubuh

    img: wispausa.com

    Menjelang pernikahan tentu akan disibukkan dengan berbagai persiapan yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Hal tersebut sedikit banyak akan berimbas kepada kondisi tubuh. Rasa lelah menjelang pernikahan sebaiknya diimbangi juga dengan perawatan tubuh agar tetap terlihat fit. Untuk perawatan tubuh, kamu bisa melakukan body spa & massage secara berkala di salon-salon kecantikan. Selain membuat tubuh lebih bugar, body spa juga akan membuat tubuhmu lebih rileks dan memancarkan aura positif.

  3. Perawatan Rambut

    img: beautynesia

    Perawatan rambut pun juga tak kalah penting untuk menunjang penampilanmu nanti. Kamu bisa melakukan creambath, hair mask, hair spa, atau merubah penampilan dengan tatanan rambut baru. Setelah perawatan rambut, kamu akan merasa ‘enteng’, rileks, dan juga segar kembali.

  4. Perawatan Organ Vital

    img: lifestyle.okezone.com

    Sebagai pengantin baru, tentunya kamu ingin organ intim selalu terjaga kebersihan dan kelembabannya. Dan ratus adalah jawaban dari pernyataan tersebut, karena konon metode perawatan ini sudah dilakukan para putri raja sejak jaman dahulu kala. Ratus merupakan perawatan pengasapan dengan cara merebus berbagai rempah-rempah, dan uapnya dialirkan langsung ke bagian vagina. Uap ini dipercaya akan menghilangkan bau tak sedap, serta mengurangi keputihan. Wah makin percaya diri dong ya !

  5. Perawatan GigiYang tak kalah penting namun seringkali terlewat adalah perawatan gigi. Gigi yang putih dan bersih tentu akan membuatmu semakin cantik. Kamu nggak mau kan, gigimu terlihat kekuningan ketika resepsi ? Jadi, sebaiknya perwatan ini juga kamu masukkan list persiapan menjelang pernikahan ya.
  6. Perawatan Kuku

    img: skintologyspa.com

    Ketika hari pernikahan tiba, kamu akan berjabat tangan dengan banyak orang, oleh karena itu tak ada salahnya jika merawat kulit tangan dan kaki agar lebih halus dan menarik. Kamu bisa menambahkan tatto tangan/henna agar punggung tangan lebih indah. Selain itu, bagian kuku juga jangan sampai ketinggalan lho !

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Potret Awet Muda Dewi Soekarno, Istri Presiden Soekarno yang ke-5

Published

on

Selain dikenal tentang kiprahnya sebagai Bapak Proklamator Indonesia yang mengantarkan Indonesia menuju gerbang kemerdekaan, Ir Soekarno juga diketahui sebagai seorang pengagum wanita. Kekagumannya ini dibuktikan dengan memiliki 9 orang istri, dan salah satunya adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Jepang bernama Naoko Nemoto atau yang lebih akrab disapa Dewi Soekarno. Istri ke-5 Presiden Soekarno ini kini tinggal di negara asalnya, Shibuya, Jepang.

Layaknya wanita Jepang yang terkenal akan kecantikannya, Dewi Soekarno pun mempunyai paras yang cantik dan berkulit putih. Kini, di usia yang sudah hampir 80 tahun, Dewi Soekarno masih terlihat awet muda dan enerjik dengan berbagai kegiatan sosialitanya.

Berikut selengkapnya

  1. Dewi Soekarno menikah dengan Presiden Soekarno di usia yang cukup belia yaitu 19 tahun, sedangkan Presiden Soekarno sendiri sudah berumur 57 tahun. Keduanya bertemu ketika sedang kunjungan kenegaraan di Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  2. Potret masa muda Dewi Soekarno ketika mengenakan kebaya. Cantik dan anggun seperti wanita pribumi asli kan ?

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  3. Dewi Soekarno bersama sang putri tercinta yang mengenakan pakaian adat Bali.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  4. Dan sekarang, coba lihat penampilan Dewi Soekarno. Di usia menjelang 80 tahun Dewi masih eksis di berbagai kegiatan, salah satunya berikut ini. Wanita dengan rambut pendek ini tampak sedang menghadiri sebuah kejuaraan dansa di Tokyo,Jepang.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  5. Selain itu, Dewi Soekarno juga sering menjadi dewan juri di ajang pemilihan bakat, salah satunya ajang Miss Japan 2019 berikut. Nggak kalah cantik dari para kontestan ya !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  6. Tak hanya sibuk sebagai pebisnis dan sosialita, Dewi Soekarno rupanya juga menjadi bintang iklan lho ! Kali ini wanita kelahiran 6 Februari 1940 ini menjadi bintang iklan untuk sebuah merk sepatu ternama.

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

     

  7. Tampil modis dengan balutan dress warna merah,Dewi Soekarno terlihat sedang bersantai di Bandara Brussels, Belgia. Ya ! Dewi memang dikenal hobby jalan-jalan lho !

    img: www.instagram.com/dewisukarnoofficial

    Itulah sederet potret awet muda istri ke-5 Presiden Pertama Indonesia, Dewi Soekarno. Wanita yang sudah tak muda lagi namun semangatnya tak pernah pudar untuk tetap beraktifitas.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Inilah Rahasia Kecantikan 5 Negara Di Dunia

Published

on

Setiap negara memiliki cara masing-masing untuk melakukan perawatan kecantikan. Tak hanya itu rahasia perawatan kecantikan juga biasanya sudah dilakukan secara turun temurun. Nah, berikut ini rahasia perawatan kecantikan di beberapa negara yang perlu kamu ketahui.

Berikut selengkapnya

1. Jepang

img: yumitolesson.com

Wanita Jepang terkenal akan kulitnya yang putih dan mulus. Ternyata ada rahasia lho lho dibalik kulit putih mulus tersebut ! Wanita Jepang dari dulu sampai sekarang merawat wajah mereka dengan menggunakan air beras yakni sake. Tradisi ini dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih indah. Hal ini karena asam kojic dalam sake.

2. Mesir

img: thespurcecraft.com

Negara Mesir juga memiliki cara unik dalam merawat kecantikan, yakni cara yang sudah lama dilakukan oleh wanita Mesir ini adalah mandi susu. Asam laktat yang terdapat pada susu dapat membuat kulit lembab secara alami.

3. Yunani

img: dream.co.id

Terkenal dengan arsitektur yang menawan, para wanita di Yunani juga memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan kecantikan yakni menggunakan minyak zaitun. Kandungan pada minyak zaitun ini dipercaya mencegah penuaan dini.

4. Prancis

img: today.com

Untuk melakukan perawatan kecantikan, wanita Prancis memiliki kebiasaan yang sehat dan mudah untuk ditiru. Agar kulit tetap sehat wanita Prancis memiliki hobi makan sayur-sayuran yang diolah menjadi salad dan menambahkannya dengan kacang-kacangan dan minyak zaitun.

5. China

img: fitlife.com

Siapa yang tidak tahu jika masyarakat di China merawat kecantikannya dengan meminum teh hijau. Minum teh hijau bukan hanya untuk perawatan agar wajah awet mudah, namun ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat China.

Komentar
Continue Reading

Trending