Hiburan, Musik

3 Penyanyi ini Sukses Perkenalkan Musik Dangdut Berbahasa Indonesia di Amerika Serikat

Berbicara soal musik, dangdut merupakan satu musik yang diidolakan oleh masyarakat Indonesia. Sebuat saja Via Vallen dan Nella Kharisma, dua nama yang masuk industri musik melalui dunia dangdut.

Saat ini dangdut juga tidak hanya digemari di Indonesia saja, melainkan di beberapa negara lain seperti di Amerika Serikat. Pasalnya di negeri Paman Sam ini ternyata ada beberapa penyanyi dangdut yang juga mahir dalam menyanyikan lagu-lagu berbahasa Indonesia seperti pedangdut pada umumnya.

Hitsbanget.com merangkum tiga penyanyi dangdut asal Amerika Serikat dari berbagai sumber berikut daftarnya :

  1. Marina McKenney

    Marina McKenney

Marina McKenney jatuh hati pada musik Dangdut saat mendengar lagu lagu dangdut dari Indonesia dan ditawari untuk pembuatan single lagu Separuh Hatimu dengan NSR Entertainment. Perlu kamu ketahui bahwa NSR Entertainment atau dikenal juga sebagai New Sound Release Production adalah label independen pertama untuk musik dangdut di Amerika Serikat.

Didirikan pada 2004 oleh Rissa Asnan, rumah produksi ini berhasil memperkenalkan musik Dangdut di Amerika Serikat lewat lomba menyanyi dangdut yang diikuti sejumlah penyanyi asli Amerika. Sejak saat itu musik Dangdut menjamur di kawasan Amerika Serikat khususnya di Delaware dan kini banyak warga setempat yang suka dengan musik dangdut.

Hingga kini NSR Entertainment telah meluncurkan proyeknya yang ketiga, juga melahirkan Dangdut singles untuk menjembatani dua dunia musik AS dan Indonesia.

 

  1. Danielle Desiree

    Danielle Desiree

Danielle adalah penyanyi yang berasal dari Delaware. Tak hanya pandai melantukan dangdut saja ternyata Danielle sudah merilis lagu yang berjudul “kinyis-kinyis” yang ia nyanyikan bersama rapper Reign da God.

Dengan sentuhan musik rap dan elektronik moderen di dalamnya membuat lagu kinyis-kinyis menjadi lagu dangdut yang terlihat masa kini.

  1. Joelina Bee

    Joelina Bee

Wanita bernama Joelina Bee baru saja merilis single dangdut pertamanya berjudul  Sakit Tau. Meski belum begitu fasih berbahasa Indonesia, namun wanita asal Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat itu mampu membawakan lagu karya Arya Bhima dengan baik.

Comments

comments