Uncategorized

Pernah Mimpi Terjatuh dari Ketinggian lalu Bangun dengan Tersentak ? Ternyata Begini Penjelasannya

Beberapa diantara kita mungkin pernah mengalami mimpi terjatuh dari ketinggian dan kemudian bangun dengan kaget tersentak. Ada yang bilang mimpi adalah bunga tidur, termasuk mimpi buruk. Namun para ilmuwan dan pakar mimpi ada masing-masing arti untuk setiap mimpi yang dialami, termasuk mimpi jatuh dari ketinggian. Lantas apa makna dari mimpi tersebut ? Berikut penjelasannya.

1. Sedang stress dan frustasi

Dalam penelitian terbarunya tentang mimpi buruk, Universitas Cardiff menemukan bahwa mimpi jatuh dari ketinggian bisa berarti seseorang sedang merasa stress dan frustrasi. Studi dalam jurnal mimpi mengemukakan bahwa dengan bantuan terapi, perasaanmu akan menjadi lebih baik dan memperbaiki mood kamu sehingga secara perlahan kamu bisa melepaskan mimpi-mimpi buruk, termasuk mimpi terjatuh.

2. Kamu takut kehilangan sesuatu

Mungkin kamu sedang berada dalam situasi yang tertekan yang lepas dari kontrol kendalimu, dan kamu tak ingin hal-hal di sekitarmu menjauh darimu. Jika kamu bisa menyelesaikan masalah ini, mimpi terjatuh tak akan terulang lagi.

3. Reaksi alami tubuh

Terkadang tubuhmu seakan terkejut sendiri seperti dalam keadaan akan terjatuh. Sontak kamu pun bangun dan tersadar dari tidur sejenak karena rasa kaget ini, tapi kemudian kamu bisa kembali tidur. Hal ini sangatlah wajar, karena dalam keadaan tidur, tubuhmu berusaha untuk rileks, terkadang otot yang sering bergerak secara spontan akan tersentak atau berkedut.

4. Butuh dukungan dari orang lain

Setiap orang pasti butuh seseorang sebagai tempat mencurahkan perasaannya. Seseorang yang menjadi pendukung di setiap situasi kehidupanmu, baik itu teman, ataupun keluarga. Kamu pun begitu, tapi sayangnya tak ada seorang pun di sampingmu sehingga kamu merasa sangat kesepian. Karena kamu tidak tahan dengan kesendirian dan kesepian ini, perasaan tersebut terbawa ke dalam mimpi.

Comments

comments