Connect with us

Hits Banget

Nur Khalim, Guru yang Dibully Ini Akhirnya Mendapatkan Hadiah Umroh

Published

on

Kejadian persekusi/bullying oleh siswa yang menimpa Nur Khalim, guru SMP PGRI Wringinanom, Gresik yang sempat viral beberapa waktu lalu akhirnya berbuah manis. Setelah sang siswa berinisial AA yang akhirnya meminta maaf dan menyesali perbuatannya, kesabaran Nur Khalim tersebut ternyata juga menggerakkan sebuah perusahaan untuk memberangkatkan umroh secara gratis. 

Dilansir dari keepo.me, perwakilan perusahaan tersebut pun juga mengungkapkan jika Nur Khalim tak hanya berangkat sendiri melainkan bisa mengajak seorang untuk menemani ibadahnya. Tak cukup sampai disitu, kabar viral ini ternyata juga terdengar ke telinga pengacara kondang Hotman Paris. Hotman dan ketiga anaknya pun juga tergerak untuk memberikan hadiah berupa sejumlah uang kepada Nur Khalim. Dilansir dari akun instagramnya, berikut unggahan Hotman Paris.

View this post on Instagram

Guru yg sabar walaupun di tangtang dan diejek oleh muridnya! Gaji honornya sangat kecil! Saya mau kirim uang beli baju kpd guru ini! Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas ! 3 anakku akan patungan uang dari gaji anak ukt beli baju utk guru ini! Siapa yg punya no hp guru sabar ini! Kita naikkan harkat dan wibawa guru! Hotman sukses krn guru( segera subscribe di my youtube: hotman paris official . Agar selalu dapat berita!)! Di jakarta juga banyak oknum sakit ,ada buang anak, buang bini, buang janda, sana sini cari duit dgn dekatin janda dan wanita karir! Kena lapor polisi mulu! Bukan guru yg salah ! Ada juga bawan biologis keturunan!Terungkap hotman mendapat record tertinggi penonton tertunggi dalam acara DILA di Tv Indosiar dgn share 21! Top record penonton terbanyak saat muka hotman di layar tv

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Menurut keterangan Nur Khalim, pelajar berinisial AA itu memang sering berbuat keterlaluan di kelas. Sehari-hari, bocah itu sering melontarkan umpatan dan kata-kata kasar. Namun, sebagai seorang guru, Nur Khalim menyebut bahwa itu adalah tantangan baginya untuk mendidik AA.
Mirisnya, sampai sekarang Nur Khalim masih berstatus tenaga honorer meskipun sudah mengajar selama 5 tahun di SMP PGRI Wringinanom. Setiap bulan, dia hanya menerima Rp 450 ribu. Tetapi, Nur Khalim tetap bersyukur.

Wah ini mungkin yang namanya “Orang Sabar Disayang Tuhan”.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Koopssus, Pasukan Elit TNI Penangkal Terorisme di Dalam dan Luar Negeri

Published

on

By

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto baru saja meresmikan Komando Operasi Khusus TNI (Koopssus) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Koopssus ini nantinya akan bekerja secara berdampingan dengan Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk melawan ancaman terorisme.

Sebenarnya, masing-masing angkatan sudah memiliki satuan tersendiri untuk menangani persoalan terorisme. Seperti Satgultor Kopassus (AD), Denbravo Paskhas (AU), dan Denjaka (AL). Akan tetapi untuk mempermudah koordinasi, maka dibentuklah Koopssus TNI yang isinya merupakan gabungan pasukan elit dari ketiga angkatan di TNI.

Koopssus TNI sebenarnya telah dibentuk di masa kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Moeldoko pada tahun 2015. Saat itu, pasukan ini terdiri dari 90 orang yang akan bertugas dalam status operasi. Jika dibutuhkan, mereka dapat langsung diterjunkan.

Ketentuan mengenai Koopssus sendiri diatur dalam Perpres 42 Tahun 2019. Perpres ini merupakan perubahan kedua dari Perpres Nomor 10 Tahun 2010. Dalam Perpres yang baru, pemerintah menambahkan satu pasal yaitu pasal 46B.

Dalam pasal ini dijelaskan bahwa Koopssus bertugas menyelenggarakan operasi khusus dan kegiatan yang mendukung pelaksanaan operasi khusus. Operasi yang dimaksud membutuhkan kecepatan dan keberhasilan tinggi guna menyelamatkan kepentingan nasional. Baik itu di dalam maupun di luar wilayah Indonesia.

Koopssus akan dipimpin oleh perwira tinggi berpangkat bintang dua yang akan bertanggung jawab langsung kepada Panglima TNI. Ketika sedang ada operasi, maka Panglima TNI bisa langsung menggerakkan pasukan ini. Akan tetapi saat tidak ada operasi, maka pasukan ini akan selalu berada dalam kondisi siaga dan terus berlatih agar siap tempur. Selain kegiatan tempur, satuan ini nantinya juga akan mengoptimalkan fungsi intelijen untuk mendukung tugas-tugasnya.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Siap-Siap! Pemerintah Buka 175 Ribu Formasi Untuk CPNS dan PPPK Tahun 2019

Published

on

By

Untuk kamu yang tahun kemarin gagal saat mengikuti tes CPNS 2018, tak usah berkecil hati karena masih ada harapan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan bahwa akan segera digelar seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2019.

Menteri PANRB, Syarifudin, menyatakan bahwa tahun ini akan digelar seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahap II. Jumlah formasi yang disediakan juga cukup banyak yakni 175 ribu formasi. Alokasinya adalah 100 ribu untuk CPNS dan 75 ribu untuk PPPK.

Hanya saja kamu mesti harus bersabar dulu sebab pemerintah belum bisa menentukan kapan proses seleksi akan dimulai. Hal itu disebabkan karena harus ada koordinasi terlebih dahulu antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah terkait anggaran yang digunakan untuk membiayai ASN.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga membuka kemungkinan untuk membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Tahap II dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada waktu yang bersamaan. Teknisnya bisa dilakukan dengan semisal tes menggunakan 5 ruangan, maka 3 ruangan akan digunakan untuk seleksi CPNS dan 2 ruangan akan digunakan untuk PPPK.

Mengingat jadwal seleksi yang belum pasti, ada baiknya bagi kamu yang berminat untuk menjadi ASN tetap mempersiapkan diri. Manfaatkan waktu yang ada untuk terus berlatih mengerjakan latihan soal CPNS. Jangan lupakan juga kelengkapan administrasi. Kamu tentu tak ingin kegagalanmu di tahun lalu terulang kembali bukan?

ASN memang masih menjadi salah satu pekerjaan idola hingga saat ini. Berkecukupan, jaminan hari tua, dan tentunya menjadi idaman bagi calon mertua (bagi yang masih lajang). Oleh sebab itu, lakukan usaha yang terbaik saja biar bisa lulus jadi ASN!

Komentar
Continue Reading

Artis

Momen Haru Pertunangan Cut Meyriska-Roger Danuarta

Published

on

Kabar bahagia datang dari bintang sinetron Roger Danuarta dan Cut Ratu Meyriska atau yang lebih akrab disapa Chika. Pasalnya, tak lama lagi pasangan selebriti ini akan menuju kursi pelaminan sebagai suami-istri. Melalui akun instagram masing-masing, keduanya berbagi momen ketika prosesi tunangan yang berkonsep outdoor pada hari Minggu (28/7/19) di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Simak yuk !

  1. Sempat dikabarkan tak direstui oleh ayahanda Cut Meyriska, Roger datang melamar didampingi keluarga besarnya dan juga ustadz Felix Siauw.

    www.instagram.com/diera_bachir

     

  2. Cut Meyriska tampak cantik dan anggun dengan gaun berwarna biru muda rancangan desainer Ayu Dyah Andari. Tak hanya gaun, dekorasi acara pertunangan mereka pun juga tak kalah cantik.

    www.instagram.com/diera_bachir

     

  3. Momen haru ketika Roger sungkem kepada ibunda Cut Meyriska, meminta restu untuk menikahi sang putri tercinta.

    www.instagram.com/diera_bachir

     

  4. Ustadz Felix Siauw turut hadir untuk memberikan tausiyah kepada pasangan selebriti ini. Sama seperti Roger, Ustadz Felix Siauw pun juga seorang mualaf.

    www.instagram.com/diera_bachir

     

  5. Ibunda Roger memberikan souvenir kepada ibunda Cut Meyriska

    www.instagram.com/diera_bachir

     

  6. Dan semua momen di atas diabadikan dalam sebuah video mengharukan karya fotografer langganan para selebriti, Diera Bachir.

Well, semoga berbahagia selalu ya Roger dan Chika !

Komentar
Continue Reading

Trending