Connect with us

Gadget

Mi Mix Alpha, Smartphone dengan Layar yang Mengelilingi Body

Published

on

Perusahaan ponsel raksasa asal Tiongkok, Xiaomi kembali memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Mi Mix Alpha. Ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi yang jauh lebih besar ketimbang kamera smartphone pada umumnya, mencapai 108 megapiksel.
Yang menarik, ponsel ini memiliki desain yang berbeda dengan smartphone kebanyakan. Layar Mi Mix Alpha terlihat membungkus nyaris sekujur tubuhnya dari depan hingga belakang.
Dibekali layar berjuluk “Waterfall Display” itu, Xiaomi pun mengklaim Mi Mix Alpha datang dengan rasio screen-to-body mencapai 180 persen. Dengan kata lain, luas permukaan layarnya jauh lebih besar dibandingkan bodi.

img: 9techeleven

Sekilas tampang Mi Mix Alpha mirip dengan Huawei Mate X dalam keadaan layarnya dilipat ke arah luar.
Bedanya, Mi Mix Alpha bukan ponsel lipat, tapi smartphone dengan layar yang mengelilingi body. Salah satu kamera (wide) memiliki sensor beresolusi 108 megapiksel dengan ukuran fisik yang terbilang besar untuk ukuran smartphone, yakni 1/1.33 inci. Dapur pacu Mi Mix Alpha mengandalkan chip Snapdragon 855 Plus yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Baterainya berkapasitas 4.050 mAh dan punya kemampuan fast charging 40W.

img: 9techeleven

img: 9techeleven

Tertarik? Kamu mesti merogoh kocek dalam-dalam karena Mi Mix Alpha dibanderol dengan harga 19,999 Yuan atau sekitar Rp 39 juta. Ponsel ini dijadwalkan mulai masuk ke pasaran pada bulan Desember mendatang.

Komentar
Continue Reading

Gadget

Adu Kamera 64MP: Realme XT vs Redmi Note 8 Pro. Kamu Tim Mana Nih?

Published

on

Perang smartphone dengan resolusi kamera tinggi terus menggila untuk menggaet para konsumen. Kini, cukup dengan sebuah ponsel saja kamu sudah bisa mendapatkan kualitas gambar yang hampir sama dengan kamera DSLR. Dan kamera resolusi tinggi yang akan segera hadir di Indonesia adalah ponsel dengan resolusi kamera 64MP, yaitu Redmi Note 8  Prodan Realme XT.

Buat kamu para Mi Fans dan penggemar Realme tentu sudah tak sabar dengan penampakan kedua ponsel canggih tersebut. Nah biar nggak penasaran, berikut perbedaan spesifikasi Redmi Note 8 Pro dan Realme XT.

img: indiatoday.in

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

  • Layar: 6,53 inci Full HD+
  • Prosesor: MediaTek Helio G90T
  • RAM: 6GB dan 8GB
  • ROM: 64GB dan 128GB
  • Kamera belakang: 64MP + 8MP wide-angle + 2MP macro + 2MP depth-sensor
  • Kamera depan: 20MP
  • Baterai: 4.500 mAh fast-charging 18W
  • Warna: Mineral Grey, Pearl White, Forest Green
  • Perkiraan harga: Rp2,7 juta-Rp3,5 juta
  • Tanggal rilis: 17 Oktober 2019

Spesifikasi Realme XT

  • Layar: 6,4 inci Full HD+ Super AMOLED
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 712
  • RAM: 4GB dan 8GB
  • ROM: 128GB
  • Kamera belakang: 64MP + 8MP wide-angle + 2MP macro + 2MP depth-sensor
  • Kamera depan: 16MP
  • Baterai: 4.000 mAh fast-charging VOOC 3.0
  • Warna: Pearl Blue, Pearl White
  • Perkiraan harga: Rp3 jutaan
  • Tanggal rilis: 23 Oktober 2019

Jika dilihat sekilas tentang spesifikasi kamera, keduanya memang bagai pinang dibelah dua. Sama-sama mengusung kamera belakang 64MP, namun sedikit perbedaan di kamera depan yakni Redmi Note 8 Pro mempunyai resolusi 20MP sedangkan Realme XT 16MP. Tak hanya itu saja, rincian kamera Redmi Note 8 Pro pun ternyata juga ada sedikit perbedaan dengan Realme XT.

Berikut rincian kamera belakang kamera Redmi Note 8 Versi Pro yang mengusung 4 lensa di bagian belakang

  1. 64MP bukaan lensa f/1.9, kamera utama
  2. 8MP bukaan lensa f/2.2, kamera ultra-wide
  3. 2MP bukaan lensa f/2.4, lensa macro
  4. 2MP bukaan lensa f/2.4, lensa depth-sensor

Dan untuk pesaingnya, Realme XT berikut rinciannya

img: techspot

  1. 64MP bukaan lensa f/1.8, kamera utama wide
  2. 8MP bukaan lensa f/2.3, ultra-wide
  3. 2MP bukaan lensa f/2.4, lensa macro
  4. 2MP bukaan lensa f/2.4, lensa depth-sensor

Dari rincian 4 lensa tersebut, perbedaannya akan terletak di banyaknya cahaya yang diterima oleh lensa utama, yakni 64MP. Diafragma kamera 64MP Redmi Note 8 lebih besar dari Realme XT, maka bisa saja hasil jepretannya lebih terang karena cahaya yang masuk lebih banyak.

Bagaimana, kamu team yang mana nih ?

Komentar
Continue Reading

Gadget

Nostalgia Gadget Era 90-an, Kamu Pernah Punya ?

Published

on

Bicara soal generasi 90-an tentu tak akan ada habisnya, karena banyak sekali memori yang melekat dan tak terlupakan. Mulai dari makanan ringan, mainan jadul, hingga gadget yang pernah berjaya di era 90-an. Nah bicara soal gadget di era 90an, beberapa jenis gadget “canggih” berikut pernah ngehits kala itu. Bahkan mungkin hanya orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah keatas yang bisa memilikinya. So, buat kalian yang merasa anak generasi 90-an, berikut beberapa gadget jadul yang sempat hits pada zamannya.

  1. Walkman

    img: extreemetech.com

    Jauh sebelum era spotify seperti sekarang, walkman adalah sebuah gadget yang cukup populer untuk mereka yang hobi mendengarkan musik. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu tinggal memasukkan kaset pita kedalamnya, dan tinggal pasang headset untuk menikmatinya.

  2. Tamagotchi

    img: hi-topnews.com

    Tamagotchi merupakan sebuah gadget kecil dimana didalamnya terdapat game myang menuntut penggunanya harus selalu telaten. Ya! pasti kamu anak 90an sudah tak asing lagi dengan permainan memelihara monster di dalam tamagotchi ini. Kamu bisa merawat dan memberi makan hewan/ monster peliharaan kamu hingga dewasa. Hmm berasa punya anak sendiri bukan ?

  3. Gamebot

    img: lazada.co.id

    Siapa yang tak kenal dengan gadget satu ini ? Didalamnya terdapat game yang begitu populer yaitu tetris atau permainan menyusun batu bata.

  4. Pager

    img: bombastis.com

    Sebelum era smartphone seperti sekarang, ada masanya anak 90an memanfaatkan pager untuk berkomunkasi. Bentuk pager mirip dengan telepon, namun fungsinya hanya sebatas menyampaikan atau menerima pesan pendek lewat pihak ketiga.

     

  5. Nokia5110

    img:unikagaul.blogspot.com

    Bagi anak 90an, Nokia 5110 merupakan salah satu gadget yang menjadi primadona bagi semua orang kala itu. Salah satu daya tarik ponsel ini adalah casing-nya yang bisa diganti sesuka hati dengan berbagai macam warna. Dan Nokia pun juga merupakan ponsel pertama yang menawarkan game yang begitu legendaris yaitu Snake.

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Mengintip Beberapa Fitur Baru Di WhatsApp

Published

on

Platform perpesanan pribadi WhatsApp kini terus mengembangkan berbagai fitur untuk memaksimalkan pelayanannya. Dan fitur terbaru yang akan dirilis adalah Boomerang dan Dark Mode. Bagaimana fitur-fitur tersebut ? berikut penjelasannya

  1. WhatsApp Boomerang

    img: harapan rakyat

    Seperti halnya fitur Boomerang di platform Instagram, Boomerang di WhatsApp pun sama yaitu gerakan berulang-ulang dengan durasi maksimal 7 detik. Nantinya para pengguna dapat memilih fitur Boomerang tersebut disebelah menu GIF.

    Fitur Boomerang di WhatsApp ini nantinya bisa dibagikan sebagai status WhatsApp, atau langsung dibagikan ke teman-teman di kontak WhatsApp. Namun, fitur itu nantinya akan tersedia untuk WhatsApp di iOS terlebih dahulu, baru kemudian disusul untuk pengguna WhatsApp di Android.

  2. Dark ModeDark mode atau mode gelap di WhatsApp memang belum dirilis secara resmi. Namun jika kamu sudah tak sabar, berikut beberapa langkah untuk mencobanya

Khusus untuk pengguna android, sebelumnya kamu bisa mendownload Android Q yang saat ini tersedia dalam versi beta.

1: Masuk ke menu Settings –> Display –> Select Theme –> Dark. Tema ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q.

2: Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya kalian perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin. Caranya, kembali ke Settings –> About Phone –> Build Number. Tap beberapa kali hingga muncul pesan ‘Developer Options is turned on’ yang menandakan bahwa opsi developer telah diaktifkan.

3: Setelah Developer Options aktif, cari ‘Override force-dark’ lalu tap. Sekarang kamu telah menggunakan mode gelap di WhatsApp !

4: Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q. Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan kalian menggunakan wallpaper gelap gelap sebagai background WhatsApp.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis secara global oleh Facebook, mengingat WhatsApp telah dibeli oleh Facebook. Namun jika bocoran dari fitur tersebut sudah terungkap, maka bisa diperkirakan bahwa fitur ini akan segera diluncurkan oleh Facebook dalam waktu dekat.

Bagaimana menurut sobat spaneng, apakah fitur ini nantinya cukup berguna atau akan sia-sia belaka ?

Komentar
Continue Reading

Trending