Inspirasi, Motivasi

Mengenal Lebih Dekat Elon Musk, Pria yang Bisa Meraup Keuntungan 4 Miliar Dalam Waktu Singkat Hanya dengan Berjualan Topi

Nama Elon Musk pasti tak asing lagi di dunia bisnis dan teknologi. Musk adalah pendiri dari berbagai perusahaan teknologi seperti SpaceX yang bergerak dalam bidang teknologi antariksa; Tesla Motor yang bergerak dalam bidang otomotif; serta OpenAi, SolarCity, Neuralink, dan masih banyak lagi. Tujuan Musk mendirikan perusahaan-perusahaan tersebut tak lain adalah untuk mengubah dunia menjadi lebih modern serta mengurangi pemanasan global. Musk bahkan bercita-cita untuk mengembangkan teknologi agar manusia bisa hidup di planet Mars.

img: ideaimaji.com

Ide Gila yang Akan Membawa Perubahan

Suatu ketika Elon Musk sedang frustasi menembus kemacetan di Los Angeles, Amerika Serikat. Kemudian seketika muncul ide yang cukup ‘gila’ yaitu dia berkeinginan membuat terowongan bawah tanah yang berfungsi untuk mengangkut mobil-mobil agar tak terjebak macet di kota yang tak pernah ‘tidur’ tersebut.

Nantinya ‘skateboard raksasa’ di dalam terowongan ini akan berkecepatan hingga 200 km/ jam. Untuk memulai mewujudkan gagasan futuristik tersebut, Musk berinisiatif menjual topi bertuliskan “The Boring Company” yakni perusahaan kontruksi jalan bawah tanah yang didirikannya. Hasil penjualan topi nantinya akan digunakan untuk membangun terowongan tersebut. Saking antusiasnya masyarakat, hanya dalam waktu sebulan topi yang dijual seharga USD 20 atau setara Rp 270 ribu ini berhasil menembus angka penjualan hingga Rp 4 Miliar hanya dalam waktu 1 bulan. Wow !!

img: wirausahakan.blogspot.co.id

Tak Ada yang Tak Mungkin Bagi Elon Musk

Begitu cerdasnya sosok Elon Musk dalam menciptakan ide-ide yang futuristik, hingga membuat Jon Favreau — sutradara film Iron Man– terinspirasi untuk menciptakan tokoh Tony Stark, sang miliader yang jenius. Bagi Musk, tak ada yang tak mungkin selagi masih bisa berusaha. Berikut beberapa inovasi yang berhasil diciptakannya

  1. SpaceX, perusahaan teknologi luar angkasa yang membuat roket tak hanya pergi ke luar angkasa saja, namun juga bisa kembali lagi mendarat di bumi. Hingga saat ini, Musk terus berkeyakinan bahwa di Tahun 2045 kelak, manusia benar-benar bisa menginjakkan kaki di Planet Mars
    img: teslarati.com
  2. Tesla Motors, sebuah perusahaan transportasi yang menciptakan mobil listrik dengan kecepatan hingga 60 mil per jam dalam waktu 3,7 detik.
    img: id.pinterest.com
  3. Menemukan konsep transportasi “Hyperloop” yang akan mendorong pengendara melalui tabung bertekanan rendah dengan kecepatan mencapai lebih dari 700 mil per jam. Menurut Musk, Hyperloop bisa memakan waktu 7-10 tahun untuk dibangun dan siap digunakan.
    img: mashable.com
  4. Neuralink, merupakan perusahaan yang didirikan untuk menciptakan perangkat yang ditanamkan di otak manusia dengan tujuan menghubungkan otak manusia dengan perangkat lunak.
    img: linkedIn.com

    Bagaimana, terinspirasi dengan sosok “Iron Man” nyata di atas ? Satu yang perlu kamu contoh adalah bahwa tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha dan diringi dengan keyakinan yang kuat sekalipun dipandang sebelah mata oleh sekitar kita. Cheers !

Comments

comments