Connect with us

Hits Banget

Menantikan Pencekok Alkohol pada Hewan di Taman Safari Sebagai “Duta Satwa”

Published

on

images : tribunnews

Belakangan ini netizen dibuat geram oleh kelakuan pengunjung Taman Safari Indonesia. Bukannya memberikan makanan yang tepat kepada hewan selayaknya pengunjung pada umumnya, dua pengunjung ini justru memberikan minuman beralkohol anggur merah cap orang tua kepada kuda nil dan rusa. Tindakan tidak terpuji ini direkam oleh akun instagram @philipbiondi melalui fitur instastorynya.

Dilihat dari lokasinya menunjukkan bahwa mereka saat itu sedang berada di Taman Safari Indonesia. Bersama dengan temannya yang memiliki akun instagam @alyccaaa mereka memberikan minuman beralkohol tersebut dari dalam mobilnya. Terdengar mereka juga mengucapkan kata “jackpot” sambil tertawa-tawa tanpa rasa berdosa.

Tentu saja kelakuan mereka tersebut langsung menuai banyak kecaman dari netizen. Video mereka yang diunggah oleh akun @doniherdaru dengan hastag  #stopbegok dan #alaymaximal telah diputar lebih dari 300 ribu kali. Tanpa harus membuka satu demi satu di kolom komentar, hampir bisa dipastikan kalau komentar para netizen jelas penuh dengan hujatan dan makian.

Dua perilaku mereka sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka yang bersenang-senang dengan melakukan hal yang sangat tak patut dan dapat diancam pidana. Lo mau kelihatan keren? Silakan. Tp gak usah belaga seperti ini. Tindakan ini gak bikin lo jadi keren, atau lucu. Malah bikin kaya ampas limbah tak terurai aerob anaerob. Hih,” demikian caption instagram @doniherdaru.

Padahal tubuh hewan apapun itu tidak didesain untuk mengkonsumsi alkohol. Entah itu dalam jumlah sedikit ataupun banyak tetap saja memiliki potensi mematikan bagi hewan tersebut. Oleh karena itu sangat disayangkan ketika Taman Safari Indonesia yang berjuang untuk melestarikan hewan justru dirusak oleh kelakuan oknum pengunjungnya. Hingga akhirnya video tersebut sampai juga kepada pengurus Taman Safari Indonesia.

“Taman Safari Indonesia Bogor berterima kasih kepada rekan-rekan netizen yang telah menginformasikan hal ini kepada kami. Terima kasih atas kepedulian dan dukungan rekan-rekan sekalian terhadap keamanan serta kesejahteraan satwa kami. Pemimpin dan seluruh staf Taman Safari Indonesia sangat menyayangkan dan kecewa atas tindakan yang telah dilakukan oleh pihak yang bersangkutan. Kejadian ini akan kami cermat dan diproses lebih lanjut secara hukum,”

Demikian kata Yulius, Public Relation Taman Safari Indonesia dalam keterangan resmi kepada KompasTravel, Rabu (15/11/2017). Kita tentu sangat berharap agar kasus itu benar-benar ditangani secara maksimal agar tidak muncul tindakan tidak terpuji seperti itu lagi dikemudian hari.

Setelah menjadi viral, pemilik akun @alyccaaa pun kemudian meminta maaf atas kelakuannya. Dilansir dari akun instagram @lambe_lamis begini ungkapan permintaan maaf tersebut

Saya atas nama pribadi yg merekam kejadian tadi siang di Safari Indonesia, meminta maaf sebesar2nya ats tindakan td siang yg sudah viral. Terimakasih sudah mengingatkan ttg kebodohan saya dan teman saya @philipbiondi, akan sy jadikan pelajaran berarti kedepannya…maaf atas kejadian yg sy rekam tadi siang… . Jika berkenan Mohon diMaafkan… krn bagaimanapun saya juga manusia, yg sangat mungkin utk melakukan kesalahan dan sefatal ini” Demikian permintaan maaf yang ditulis akun @alyccaaa.

Meskipun sudah meminta maaf bukan berarti permasalahan tersebut selesai. Pihak Taman Safari Indonesia tetap melaporkan kasus ini ke Polisi dan sejauh ini belum mencabut laporannya.

Kala melihat beberapa kasus pelanggaran semacam ini di Indonesia, rasanya bukan tidak mungkin pemilik akun @alyccaaa dan @philipbiondi akan menjadi “duta satwa”. Kita tentu tidak lupa bagaimana seorang penyanyi terkenal Zaskia Gotik yang melecehkan Pancasila justru dijadikan duta Pancasila. Parahnya setelah ditetapkan sebagai duta Pancasila, sang biduan tersebut masih belum juga hafal tentang sila-sila dalam Pancasila.

Ada juga Sonya Depari yang menolak ditilang sampai mengaku anak jenderal dan membentak Polwan yang sedang bertugas. Entah apa alasannya, Sonya justru diangkat menjadi duta anti narkoba. Seakan-akan stok pelajar berprestasi sudah tidak ada lagi sehingga menunjuk Sonya yang ketika itu menjadi trending topik  sebagai duta anti narkoba.

Yang paling fresh tentu saja kelakuan para pendaki gunung Rinjani yang memetik bunga edelweis lalu memamerkannya di instagram. Sama seperti para pelaku tindakan melanggar hukum yang  “hits” lainnya anak-anak alay ini bukannya diberi hukuman namun oleh pihak Taman Nasional Gunung Rinjani justru diberikan gelar sebagai Duta Pelestarian Edelweis. Hal yang cukup ironis, para pelaku tindakan tercela justru dijadikan duta.

Memang negara kita ini cukup lucu. Patut kita tunggu bagaimana kelanjutan kasus ini. Apakah kedua pelaku akan dikenai sanksi hukum ataukah justru dijadikan “duta satwa” agar jera biar tau kalau alkohol itu tidak baik bagi kesehatan rakyat indonesia hewan.

Komentar

Artis

Potret Kebersamaan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan

Published

on

Tokoh wanita Ratna Sarumpaet dikenal sebagai seorang aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) sejak masih belia tepatnya pada era Order Baru. Hingga sekarang, wanita kelahiran Tapanuli Utara, 16 Juli 1949 ini masih aktif menyuarakan berbagai perlawanan tentang HAM, kekerasan terhadap perempuan, hingga penindasan terhadap rakyat. Suaranya yang berani dan lantang pun kerap mendapat kecaman dari berbagai pihak, seperti aksinya yang memprotes Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sering menertibkan pemukiman warga ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum dikenal sebagai aktivis, Ratna sebetulnya telah aktif di dunia seni peran sejak lulus dari bangku SMA. Melalui sastrawan WS Rendra, Ratna belajar tentang dunia teater hingga karya demi karya ia pentaskan di panggung teater. Salah satu karyanya yang palingg terkenal adalah “Marsinah” dimana ia menulis berdasarkan peristiwa terbunuhnya buruh wanita saat itu. Atas karyanya tersebut, ia mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai pihak dan dikenal sebagai seorang pejuang Hak Asasi Manusia.

Dalam hal kehidupan pribadinya, Ratna menikah dengan seorang pria bernama Ahmad Fahmy Alhady dan memeluk agama Islam. Walaupun berakhir dengan perceraian, namun Ratna telah dikaruniai empat orang anak salah satunya artis cantik Atiqah Hasiholan.

Berikut beberapa potret keharmonisan Ratna Sarumpaet dengan Atiqah Hasiholan

  1. Potret menggemaskan Atiqah Hasiholan ketika masih kanak-kanak bersama sang ibunda, Ratna Sarumpaet.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  2. Foto 8 tahun silam ketika Persiapan Film “Jamila & Sang Presiden” karya Ratna Sarumpaet yang diperankan oleh sang putri Atiqah Hasiholan.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  3. Ratna Sarumpaet ketika menemani Atiqah melahirkan Salma, buah cintanya dengan aktor tampan Rio Dewanto.

    www.instagram.com/atiqahhasiholan

  4. Kebersamaan Ratna Sarumpaet dengan anak, menantu, serta Salma cucu yang menggemaskan.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  5. Ratna Sarumpaet ketika latihan Lenong Rumpi sekitar tahun 1980. Selain sebagai aktivis wanita, Ratna juga dikenal sebagai pemain teater, sutradara, penulis naskah, juga seniman. Karya-karya yang dihasilkan pun juga tak sedikit lho!

    www.instagram.com/rsarumpaet

  6. Aktif menyuarakan pendapatnya baik di dalam maupun luar negeri, seperti gambar berikut ketika Ratna berada di Berlin tahun 1998.

    www.instagram.com/rsarumpaet

  7. Keberanian Ratna dalam menyuarakan protes terhadap pemerintah era Orde Baru menyebabkan wanita ini ditangkap dan dipenjara selama tujuh puluh hari. Dilansir dari id.wikipedia.ogDia dituding telah menyebarkan kebencian dan menghadiri pertemuan politik “anti-revolusioner”.

    www.instagram.com/rsarumpaet

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Berbagai Inovasi Keren Gubernur Ridwan Kamil Untuk Jawa Barat

Published

on

Siapa yang tak kenal Ridwan Kamil, mantan Wali Kota Bandung yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat. Pria yang cukup aktif di sosial media tersebut terkenal dengan berbagai inovasi keren ketika memimpin Kota Bandung. Sebut saja Taman Alun-alun Bandung, Taman Jomblo, Cihampelas Skywalk, Taman Film, dan masih banyak lagi. Kini setelah terpilih untuk mempimpin Jawa Barat, Gubernur sekaligus arsitek ini kembali mengeluarkan gagasan kerennya untuk mendesain ulang Jawa Barat. Berikut selengkapnya

  1. Desain ulang dan revitalisasi Kali Malang, Bekasi.

    www.instagram.com/ridwankamil

    Dilansir dari instagram pribadi @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan revitalisasi Kali Malang di Bekasi sudah mulai di lakukan. Ia berharap bahwa Kali Malang nantinya akan sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Setelah direvitalisasi, harapannya Kali Malang akan menjadi destinasi wisata lokal bagi warga Bekasi. Setidaknya untuk berakhir pekan bersama keluarga dan juga dimanfaatkan untuk kegiatan seperti wedding garden.

    www.instagram.com/ridwankamil

  2. Teknologi Road Barrier untuk mengurangi kemacetan

    Inovasi keren selanjutnya adalah teknologi Road Barrier untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya yang berliku dan melewati jurang. Road Barrier merupakan teknologi pagar pembatas jurang bersilinder putar. Pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar, ia mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir kesamping ketimbang terus ke depan. Sementara teknologi ini adalah buatan Korea Selatan. Keren deh Kang Emil!

  3. Jalur Kereta Api Ke Pangandaran, Kawah Putih, dan Jatinangor

    www.instagram.com/ridwankamil

    Masih dari bidang transportasi, kali ini Ridwan Kamil mengagendakan akselerasi 4 jalur baru rel kereta api untuk jawa Barat: 1. Jakarta-Bandung-Pangandaran, 2. Bandung-Ciwidey, 3. Bekasi-Bandung-Garut, 4. Bandung-Rancaekek-Jati Nangor-Tanjung Sari Sumedang. RK menambahkan, Jawa Barat harus seperti Eropa dimana urat nadi ekonomi dan transportasinya mayoritas berbasis kereta api. Jadi, bagi Sahabat Spaneng yang berada di Jakarta/Bandung tak perlu bingung lagi jika ingin berwisata ke Pangandaran ataupun ke Kawah Putih.

  4. Desain ulang alun-alun di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat

    www.instagram.com/ridwankamil

    Ridwan Kamil terkenal akan gagasannya tentang mendesain sebuah kota, terbukti desain alun-alun bandung yang keren kini menjadi kebanggan masyarakat kota kembang tersebut. Setelah menjadi Gubernur, RK mewacanakan setiap Alun-alun di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat akan di desain ulang dan mendapat hibah dari Pemprov . Masing-masing kawasan tersebut akan didesain ulang untuk menjadi tempat keren, minimal seperti Alun-alun Kota Bandung. Karena Alun-alun adalah wajah utama sebuah kota.

Nah itu dia beberapa gagasan keren Ridwan Kamil yang begitu kreatif, wah nggak sabar ya melihat wajah baru Jawa Barat!

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Aksi Lucu Wapres Jusuf Kalla Saat Joget Tik-tok Bersama Cucu

Published

on

Aplikasi Tik-tok rupanya masih berada di atas angin, masih banyak penggunanya yang asyik memanfaatkan aplikasi ini untuk menghibur ketika waktu senggang. Tak terkecuali dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beberapa waktu lalu diketahui JK berjoget bersama sang cucu dalam sebuah postingan video tik-tok. Video tersebut seketika langsung viral dan menjadi perbincangan warganet.

Mulanya mantan Ketua Umum Golkar tersebut berjalan di luar kamar sang cucu, kemudian JK mendengar ada suara musik dari dalam kamar dan mendapati cucunya tersebut sedang berjoget tik-tok. Bukannya marah, JK justru spontan ikut berjoget bersama cucu karena musiknya memang cocok untuk berjoget.

Menurut Husain, juru bicara Wapres Jusuf Kalla cucu JK tersebut diketahui bernama Jamila. Jamila merekam video tik-toknya melalui kamera ponsel miliknya yang diletakkan di atas rak. Husain menambahkan bahwa memang pak JK gemar mendengarkan musik

Berikut video selengkapnya

Setelah video berdurasi 20 detik tersebut diunggah oleh Husain, seketika berbagai komentar dari warganet langsung membanjiri kolom instagramnya. Husain menambahkan bahwa joget pak JK tersebut bernama “Joget JK”

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.