Connect with us

Hits Banget

Menantikan Pencekok Alkohol pada Hewan di Taman Safari Sebagai “Duta Satwa”

Published

on

images : tribunnews

Belakangan ini netizen dibuat geram oleh kelakuan pengunjung Taman Safari Indonesia. Bukannya memberikan makanan yang tepat kepada hewan selayaknya pengunjung pada umumnya, dua pengunjung ini justru memberikan minuman beralkohol anggur merah cap orang tua kepada kuda nil dan rusa. Tindakan tidak terpuji ini direkam oleh akun instagram @philipbiondi melalui fitur instastorynya.

Dilihat dari lokasinya menunjukkan bahwa mereka saat itu sedang berada di Taman Safari Indonesia. Bersama dengan temannya yang memiliki akun instagam @alyccaaa mereka memberikan minuman beralkohol tersebut dari dalam mobilnya. Terdengar mereka juga mengucapkan kata “jackpot” sambil tertawa-tawa tanpa rasa berdosa.

Tentu saja kelakuan mereka tersebut langsung menuai banyak kecaman dari netizen. Video mereka yang diunggah oleh akun @doniherdaru dengan hastag  #stopbegok dan #alaymaximal telah diputar lebih dari 300 ribu kali. Tanpa harus membuka satu demi satu di kolom komentar, hampir bisa dipastikan kalau komentar para netizen jelas penuh dengan hujatan dan makian.

Dua perilaku mereka sangat mungkin dijadikan pembelajaran keras buat mereka. Mereka yang bersenang-senang dengan melakukan hal yang sangat tak patut dan dapat diancam pidana. Lo mau kelihatan keren? Silakan. Tp gak usah belaga seperti ini. Tindakan ini gak bikin lo jadi keren, atau lucu. Malah bikin kaya ampas limbah tak terurai aerob anaerob. Hih,” demikian caption instagram @doniherdaru.

Padahal tubuh hewan apapun itu tidak didesain untuk mengkonsumsi alkohol. Entah itu dalam jumlah sedikit ataupun banyak tetap saja memiliki potensi mematikan bagi hewan tersebut. Oleh karena itu sangat disayangkan ketika Taman Safari Indonesia yang berjuang untuk melestarikan hewan justru dirusak oleh kelakuan oknum pengunjungnya. Hingga akhirnya video tersebut sampai juga kepada pengurus Taman Safari Indonesia.

“Taman Safari Indonesia Bogor berterima kasih kepada rekan-rekan netizen yang telah menginformasikan hal ini kepada kami. Terima kasih atas kepedulian dan dukungan rekan-rekan sekalian terhadap keamanan serta kesejahteraan satwa kami. Pemimpin dan seluruh staf Taman Safari Indonesia sangat menyayangkan dan kecewa atas tindakan yang telah dilakukan oleh pihak yang bersangkutan. Kejadian ini akan kami cermat dan diproses lebih lanjut secara hukum,”

Demikian kata Yulius, Public Relation Taman Safari Indonesia dalam keterangan resmi kepada KompasTravel, Rabu (15/11/2017). Kita tentu sangat berharap agar kasus itu benar-benar ditangani secara maksimal agar tidak muncul tindakan tidak terpuji seperti itu lagi dikemudian hari.

Setelah menjadi viral, pemilik akun @alyccaaa pun kemudian meminta maaf atas kelakuannya. Dilansir dari akun instagram @lambe_lamis begini ungkapan permintaan maaf tersebut

Saya atas nama pribadi yg merekam kejadian tadi siang di Safari Indonesia, meminta maaf sebesar2nya ats tindakan td siang yg sudah viral. Terimakasih sudah mengingatkan ttg kebodohan saya dan teman saya @philipbiondi, akan sy jadikan pelajaran berarti kedepannya…maaf atas kejadian yg sy rekam tadi siang… . Jika berkenan Mohon diMaafkan… krn bagaimanapun saya juga manusia, yg sangat mungkin utk melakukan kesalahan dan sefatal ini” Demikian permintaan maaf yang ditulis akun @alyccaaa.

Meskipun sudah meminta maaf bukan berarti permasalahan tersebut selesai. Pihak Taman Safari Indonesia tetap melaporkan kasus ini ke Polisi dan sejauh ini belum mencabut laporannya.

Kala melihat beberapa kasus pelanggaran semacam ini di Indonesia, rasanya bukan tidak mungkin pemilik akun @alyccaaa dan @philipbiondi akan menjadi “duta satwa”. Kita tentu tidak lupa bagaimana seorang penyanyi terkenal Zaskia Gotik yang melecehkan Pancasila justru dijadikan duta Pancasila. Parahnya setelah ditetapkan sebagai duta Pancasila, sang biduan tersebut masih belum juga hafal tentang sila-sila dalam Pancasila.

Ada juga Sonya Depari yang menolak ditilang sampai mengaku anak jenderal dan membentak Polwan yang sedang bertugas. Entah apa alasannya, Sonya justru diangkat menjadi duta anti narkoba. Seakan-akan stok pelajar berprestasi sudah tidak ada lagi sehingga menunjuk Sonya yang ketika itu menjadi trending topik  sebagai duta anti narkoba.

Yang paling fresh tentu saja kelakuan para pendaki gunung Rinjani yang memetik bunga edelweis lalu memamerkannya di instagram. Sama seperti para pelaku tindakan melanggar hukum yang  “hits” lainnya anak-anak alay ini bukannya diberi hukuman namun oleh pihak Taman Nasional Gunung Rinjani justru diberikan gelar sebagai Duta Pelestarian Edelweis. Hal yang cukup ironis, para pelaku tindakan tercela justru dijadikan duta.

Memang negara kita ini cukup lucu. Patut kita tunggu bagaimana kelanjutan kasus ini. Apakah kedua pelaku akan dikenai sanksi hukum ataukah justru dijadikan “duta satwa” agar jera biar tau kalau alkohol itu tidak baik bagi kesehatan rakyat indonesia hewan.

Komentar

Hits Banget

Calum Scott & MLTR Sukses Memeriahkan Acara Pernikahan ‘Crazy Rich Surabayan’ Jusup-Clarissa

Published

on

Pernikahan pasangan Jusup Cayadi dan Clarissa Wang pun akhirnya digelar tadi malam (1/12) di Hotel Mulia, Bali. Pesta yang digadang-gadang menjadi pesta pernikahan termewah tahun 2018 ini pun digelar dengan begitu meriah dan tentu saja, super mewah.

Rencana pernikahan anak pengusaha kelapa sawit ini sempat viral di media sosial lantaran beredar fakta-fakta tentang mewahnya acara pernikahan tersebut. Salah satunya adalah memberikan souvenir emas batangan dan mengundang bintang tamu kelas dunia yakni Calum Scott dan MLTR.

Berikut potret acara pernikahan si ‘crazy rich surabayan’ tersebut

  1. Dipandu oleh MC papan atas tanah air, Choky Sitohang Jusup dan Clarissa berjalan disambut para tamu.

2. Dibalut gaun berwarna ungu muda yang gemerlap, Clarissa tampak begitu anggun. Penampilannya makin paripurna dengan dilengkapi mahkota dan bucket bunga dengan warna senada. Sedangkan Jusup tampil dnegan balutan suit berwarna navy.

https://www.instagram.com/jusupclarissawed

3. Penyanyi asal Inggris Calum Scott juga diundang secara spesial untuk memeriahkan acara pernikahan mereka. Dan lagu “you’re the reason” sukses menghiptonis para tamu malam itu

4. Tak hanya Calum Scot, grup musik senior Michael Learn To Rock (MLTR) juga dihadirkan di tengah-tengah acara pernikahan ‘crazy rich surabayan’ itu. Serasa nonton konser gratis ya !

5. Hal lain yang mencuri perhatian adalah daftar menu makanan yang dihidangkan. Makanan dari lima benua disediakan spesial untuk para undangan. Hmm kamu cari tongseng ? yhaa jelas nggak ada ~~

https://www.instagram.com/jusupclarissawed

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Crazy Rich Surabayan Berikan Klarifikasi Tentang Doorprize di Hari Pernikahan

Published

on

By

Berita seputar pernikahan super mewah Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa yang viral disebut sebagai Crazy Rich Surabayan seolah tak ada habisnya. Banyaknya pemberitaan tentang rencana pernikahan pasangan itu akhirnya membuat keduanya menggelar konferensi pers untuk memberikan klarifikasi.

Bertempat di The Hotel Mulia Bali, Jumat (30/11/2018), Rendra Tjajadi selaku orang tua Jusup Maruta memberikan keterangan kepada pers terkait resepsi pernikahan anak laki-lakinya itu. Pesta pernikahan itu sendiri rencananya akan digelar Sabtu (01/12/2018) besok.

“Masalah koin emas itu tidak benar, tidak ada Jaguar dan koin emas. Yang ada acara bertajuk membantu keluarga atau rekan-rekan kita yang kesusahan pada saat ini,” kata Rendra.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa pihak keluarga akan memberikan souvenir pernikahan berupa koin emas. Selain koin emas, ada yang menyebutkan juga bahwa akan diselenggarakan doorprize dengan hadiah 5 mobil jaguar.

Padahal menurut Rendra, souvenir yang akan diberikan pada para tamu undangan pernikahan Jusup dan Clarissa nantinya adalah berupa peralatan rumah tangga. Begitu juga dengan kabar biaya pernikahan yang mencapai angka 1 triliun, Rendra juga menampiknya.

“Kita menganggarkan tidak lebih dari Rp 10 Miliar. Jadi untuk tidak diplintir Rp 1 Triliun, kalau Rp 1 Triliun mungkin bisa beli hotel ini,” lanjut Rendra dilansir dari Detik.com (30/11/2018).

Sementara itu untuk jumlah undangan yang beredar, Rendra juga menjelaskan bahwa ia hanya menyebar 450 undangan. Sejak berhembus kabar rencana pernikahan Jusup Maruta dan Clarissa, sejumlah media menyebutkan bahwa keluarga ini menyebar lebih dari 1000 undangan.

“Jadi tidak sesuai dengan yang di lapangan 1.000 orang, apa cukup di Mulia 5.000 orang. Paling maksimal 750 orang, bisa cek ke Mulia,” ujar Rendra.

Berbeda dengan kabar yang beredar beberapa hari belakangan ini tentang pesta pernikahan super mewah, pada kenyataannya besok Rendra Tjajadi justru akan menggalang dana untuk korban gempa di Palu dan Donggala. Sungguh suatu perbuatan mulia, sesuai nama tempat resepsinya, The Mulia Hotel.

 

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

KA Joglosemarkerto, Kereta Api Komuter dengan Rute Lingkar Jawa Tengah

Published

on

Buat kamu yang hobi jalan-jalan atau sering melakukan perjalanan dari Purwokerto ke Semarang maupun sebaliknya, kini tak perlu lagi repot-repot menggunakan kendaraan pribadi yang tentunya menguras tenaga dan biaya. Pasalnya, di tanggal 1 Desember 2018 mendatang PT KAI akan segera meluncurkan kereta api komuter dengan jalur baru yakni lingkar Jawa Tengah. Adapun rutenya yakni Purwokerto-Jogja–Solo–Semarang–Tegal-Purwokerto dan sebaliknya.

Kereta yang bisa menampung hingga 100.000 penumpang per hari ini mempunyai dua kelas yakni ekonomi dan eksekutif. Seperti kereta api pada umumnya, penumpang pun bisa memesan makanan dalam gerbong tersebut. KA Joglosemarkerto difungsikan untuk melebur dua layanan kereta api yang telah ada sebelumnya, yakni Kamandaka dan Joglokerto. Demi penyederhanaan pelayanan sekaligus meningkatkan okupansi rute Yogyakarta–Semarang tanpa perlu transfer di Stasiun Purwokerto.

Berikut gambar rute perjalanan KA Joglosemarkerto

img: awansan

Namun meski belakangan banyak beredar gambar tarif dan jadwal perjalanan KA Joglosemarkerto, hingga kini PT KAI mengklaim belum mengeluarkan jadwal dan tarif secara resmi. Jadi, hati-hati ya dengan tarif KA yang sudah beredar karena itu bukan resmi dari PT KAI.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.