Connect with us

Internet

Malas Baca Berita ? Google Go’ Siap Bacain Berita Buat Kamu

Published

on

Portal berita digital kini sudah menjamur di jagat maya. Namun ternyata tak semua warganet gemar mambaca. Nah buat Sobat Spaneng yang tak suka ataupun malas membaca berita online, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Go. Google Go didukung kecerdasan buatan yang bisa membacakan isi halaman situs yang dibuka lewat audio, bahkan saat berada pada jaringan 2G sekalipun.

Seraya dibacakan, kata per kata dalam teks akan ditandai untuk memudahkan pengguna menyimak apa yang sedang didengarkan. Dengan begitu, teks panjang akan lebih mudah dipahami sambil melakukan aktivitas lainnya, seperti memasak atau berolahraga. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store. Meski ditujukan untuk ponsel segmen menengah ke bawah, smartphone kelas menengah dan kelas atas juga bisa mengunduhnya di tempat yang sama.

Adapun langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut

  1. Install Aplikasi Google Go terlebih dahulu.
  2. Akses aplikasi Google Go tersebut dan cari portal berita dengan berita-berita yang ingin dibacakan.
  3. Untuk mengakses berita kamu tinggal tekan pilihan “Semua Aplikasi” dan cari kategori berita.
  4. Masuk ke portal berita yang kamu inginkan lalu pilih berita yang ingin dibacakan oleh Google Go.
  5. Pencet tombol play dengan lingkaran warna-warni yang berada di tengah bawah layar hape kamu.

Setelah itu, maka secara otomatis berita itu akan dibaca oleh Google. Kamu tinggal hanya mendengarkan saja. Gampang banget kan ?

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Mengenal Satelit Nusantara Satu yang Telah Sukses Mengorbit di Atas Papua

Published

on

Satu lagi kemajuan Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi dimana Satelit Nusantara Satu berhasil mengangkasa menggunakan roket peluncur SpaceX Falcon 9 yang lepas landas dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat, pada Jumat (22/2) pukul 08.45 WIB.

Berikut video detik-detik peluncuran Satelit Nusantara Satu

Satelit ini memiliki fungsi untuk memperluas jangkauan layanan serta kecepatan jaringan. Jika sudah beroperasi, Nusantara Satu bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan dan menyediakan koneksi di 25 ribu desa di seluruh Indonesia. Selain itu juga dapat meningkatkan konektivitas internet broadband, komunikasi suara, data, dan video yang menjangkau seluruh kepulauan Indonesia.

Yang menarik perhatian dari Nusantara Satu adalah satelit ini menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS). Teknologi yang merupakan pertama di Indonesia ini sangat canggih dimana frekuensi dapat digunakan berulang kali sehingga kapasitas lebih tinggi. Pengaturan tersebut didukung oleh 8 buah spot beam yang setara dengan 120 transponder.

Selain itu, berikut beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Satelit Nusantara Satu

  1. Merupakan satelit broadband terbesar di Indonesia yang mempunyai kapasitas total 15 Gbps

    img: celebestopnews

  2. Diluncurkan oleh roket canggih Falcon 9 milik SpaceX, Florida, Amerika Serikat

    img: sindonews

  3. Menghabiskan dana hingga 230 juta dolar AS atau 3,3 triliun rupiah
  4. Mengorbit di atas Papua dan pengendaliannya dari pusat kontrol di kawasan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat

Dan rencananya Satelit Nusantara Satu mulai berfungsi pada April 2019 mendatang. Keren banget kan ? Semoga seluruh daerah di pelosok negeri bisa segera menikmati kemudahan akses internet ya !

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Mau Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus ? Begini Triknya !

Published

on

Salah satu fitur WhatsApp, yaitu fitur penarikan pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim terbukti sangat membantu penggunanya. Namun terkadang penerima yang tidak sempat membaca akan merasa penasaran dengan isi pesan tersebut.

Nah untuk membantu kamu membaca pesan yang dihapus pengirim di WhatsApp, sepertinya bisa mencoba aplikasi WhatsRemoved berikut ini. Cara menggunakannya pun sangat mudah.
Pertama-tama download aplikasi WhatsRemoved dan install seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, berikan izin mengakses notifikasi dan file agar aplikasinya bekerja tanpa hambatan.

www.apkmonk.com

Jika sudah, secara otomatis aplikasi berjalan dibackground. Saat ada pengirim yang menghapus pesannya di WhatsApp akan muncul sebuah notifikasi di WhatsRemoved. Kamu juga dapat membaca pesan yang sudah dihapus tersebut.

Bagaimana sangat mudah dan nggak bikin spaneng kan ?

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Jangan Pernah Melanggar 5 UU ITE Berikut Jika Tak Ingin Masuk Penjara

Published

on

Transaksi elektronik terutama dunia maya kini tak bisa lepas dari keseharian kita. Namun pastinya Sobat Spaneng tentu sering menjumpai hal-hal yang bersifat negatif seperti penghinaan, uajaran kebencian, konten asusila dll. Nah untuk membentengi hal-hal negatif tersebut, dibuatlah UU ITE.
Apa itu UU ITE ? Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) adalah undang-undang pertama di bidang Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai produk legislasi yang sangat dibutuhkan untuk pengaturan di bidang pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik.
Biar lebih jelas, berikut hal-hal yang tak boleh kamu lakukan agar tak melanggar UU ITE :

1. Langgar Kesusilaan

Pasal 45 ayat 1: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

2. Menyebarkan Berita Bohong dan Menyesatkan Yang Mengakibatkan Kerugian Konsumen

Pasal 45A ayat 1: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

3. Menyebarkan Kebencian Atau Permusuhan Individu Dan/Atau Kelompok Masyarakat Tertentu Berdasarkan Atas Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

Pasal 45A ayat 2: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/ atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/ atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)

4. Penghinaan Dan/Atau Pencemaran Nama Baik

Pasal 45 ayat 3: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).

5. Pemerasan Dan/Atau Pengancaman

Pasal 45 ayat 4: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan/atau pengancaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Nah, biar Sobat Spaneng punya file lebih lengkap tentang UU ITE bisa download disini

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.