Connect with us

Hits Banget

Kumpulan Poster Tulisan Kocak Aspirasi Mahasiswa

Published

on

Setelah sekian lama ‘tertidur’, akhirnya puluhan ribu mahasiswa dari seluruh penjuru negeri turun ke jalan untuk menyuarakan aksinya. Mereka menolak keputusan DPR dalam pengesahan RUUKUHP dan menolak revisi UU KPK. Tak hanya itu, sejumlah UU pun juga menjadi tuntutan mahasiswa, salah satunya mendesak agar segera disahkannya RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual). Aksi yang berlangsung dari hari Minggu tanggal 22 September 2019 ini berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti di gedung DPR Senayan dan kawasan Jalan Gejayan, Yogyakarta.

Dan diantara poster-poster aspirasi yang dibawa mahasiswa, ada beberapa tulisan yang cukup menggelitik namun tetap ‘mengena’. Berikut beberapa tulisan kocak tersebut

  1. Mas-mas mahasiswa ini sepertinya masih terngiang-ngiang dengan lagu yang lagi hits di jagat tik-tok nih! hihihi
  2. Wah cocok nih buat pendemo yang suka ngejar diskonan baju !
  3. Sambil menyelam minum air, sambil demo sekalian numpang curhat
  4. Buat kalian yang ikutan demo, hati-hati ya jangan sampai kulitnya gosong. Ingat, skincare mahal.
  5. Hmm… mungkin sang mantan dulu terlalu jahat.
  6. Sejumlah tokoh pun ikut terkena sindir para mahasiswa, salah satunya mantan panglima TNI yang kini menjadi kepala staf kepresidenan, Moeldoko.
  7. Siapa hayo yang membaca poster berikut sambil menyanyi ?
  8. Salah satu netizen twitter menyuarakan aspirasinya.
  9. Selebgram cantik Anya Geraldine pun sering dijadikan ‘sasaran’ untuk membuat poster aspirasi, hihi kreatif ya !
Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Menteri Ini Meraih Tingkat Kepuasan Tertinggi Sebesar 91,9%. Siapakah Dia?

Published

on

‘Kabinet Kerja’ yang  dipimpin oleh Presiden Jokowi pada masa jabatan tahun 2014-2019 telah resmi berakhir seiring dilantiknya kembali Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan tahun 2019-2024. Pada masa kinerja 5 tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaga penelitian Alvara Research Center pun merilis rapor terkait kinerja menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Penelitian tersebut dilakukan denan metode survei yang dilakukan pada 12-31 Agustus 2019 yang melibatkan 1.800 responden berusia 14-55 tahun melalui wawancara tatap muka. Sampel diambil di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi dengan jumlah sampel tiap provinsi menyesuaikan jumlah penduduk. Rentan margin of error sebesar 2,35 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dan dari nama-nama menteri yang masuk 10 besar kinerja terbaik, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berhasil menempati posisi pertama dengan tingkat kepuasan 91,95%.

Lantas kebijakan dan prestasi apa saja yang membuat Menteri Susi mendapatkan penghargaan tersebut?

  1. Kebijakan yang begitu melekat dihati masyarakat tentu tentang penenggalaman kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Menurutnya hal itu sangat efektif untuk menghilangkan illegal fishing dengan mengacu pada Pasal 76A UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan. Bahkan jumlah kapal yang sudah ditenggelamkan sejak Oktober 2014 sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 556 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 321 kapal berbendera Vietnam, 91 kapal Filipina, 87 kapal Malaysia, 24 kapal Thailand, Papua Nugini 2 kapal, RRT 3 kapal, Nigeria 1 kapal, Belize 1 kapal, dan Indonesia 26 kapal.
  2. Selain itu, prestasi Menteri yang identik dengan gaya nyentriknya tersebut adalah keberhasilan peningkatan stok ikan atau Maximum Sustainable Yield (MSY) yang signifikan yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%. Data tersebut berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan).
  3. Stok ikan yang meningkat secara signifikan tersebut juga diiringi dengan kenaikan jumlah produksi perikanan tangkap. Produksi perikanan tangkap meningkat dari 6,67 juta ton senilai Rp120,6 triliun pada 2015 menjadi 7,3 juta ton dengan nilai Rp210,7 triliun pada 2018. Atau dengan kata lain terjadi peningkatan nilai produksi perikanan sebesar 74,7%.
  4. Tak cukup sampai disitu, prestasi Menteri Susi yang lain adalah ekspor produk perikanan Indonesia yang meningkat sebesar 45,9%, yaitu dari 654.950 ton senilai USD3,87 miliar pada 2015 menjadi 955.880 ton senilai USD5,17 miliar pada 2018. Dan tahukah kamu bahwa hingga saat ini, produk perikanan Indonesia telah diekspor ke lebih dari 157 negara di dunia lho!

Itulah beberapa kebijakan dan prestasi Menteri Susi Pudjiastuti yang membawanya menjadi Menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi. Selamat Bu Susi!

Dan berikut 10 besar menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi:
1. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (91.95 persen)
2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono (84,07 persen)
3. Menteri Keuangan Sri Mulyani (83,39 persen)
4. Menteri Pariwisata Arief Yahya (82,38 persen)
5. Menteri Luar Negeri Retno Lestari Prainsari Marsudi (82,14 persen)
6. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (81.90 persen)
7. Menteri Informasi dan Komunikasi Rudiantara (81.90 persen)
8. Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (81,74 persen)
9. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan (81,63 persen)
10. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendy (81,32 persen)

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Dory Harsa, Penabuh Kendang Didi Kempot yang Membuat Salah Fokus Warganet

Published

on

Nama Didi Kempot pasti sudah tak asing lagi bagi penikmat musik campursari. Karirnya kembali melejit setelah video konsernya yang ramai akan generasi millenial diunggah di sosial media. Lirik lagu yang identik dengan tema-tema patah hati membuat siapapun yang mendengarnya ikut terbawa suasana. Namun dibalik kerja keras Didi Kempot selama bertahun-tahun hingga berbuah kesuksesan, ada peran orang-orang terdekatnya yang senantiasa setia mendampingi. Selain keluarga, tentu peran pemain pengiring musiknya pun tak lepas dari karir cemerlang sang maestro lagu Jawa tersebut. Salah satunya Dory Harsa, pemain kendang yang selalu setia mendampingi kemanapun Didi Kempot menghibur penggemarnya.

Pria 27 tahun ini kerap tertangkap kamera sedang menabuh kendang dengan lihainya, namun bukannya terpesona dengan kealhiannya dalam memainkan alat musik tradisional tersebut, warganet justru salah fokus dengan ketampanannya.

Dan berikut beberapa potret Dory Harsa, pemain kendang Didi Kempot yang viral karena ketampanannya

  1. Berawal dari seorang pemain drum, kini pemilik nama lengkap Dory Haryanto Eka Saputra tersebut beralih menjadi penabuh kendang mengiringi alunan lagu Didi Kempot. Karena lahir dari keluarga seniman, nama tak heran bakat bermusiknya sudah diketahui sejak berumur 12 tahun.

    img: www.instagram.com/doryharsa

     

  2. Dalam tim musik pengiring Didi Kempot, Dory adalah personil paling muda yaitu 27 tahun. Namun ternyata di usianya yang masih 27 tahun Dory adalah seorang duda dan memiliki putri kembar.

    img: www.instagram.com/doryharsa

  3. Selain sukses sabagai pemusik, Dory ternyata juga tak mengabaikan pendidikan. Terbukti lelaki yang sudah mengiringi Didi Kempot sejak 2008 ini telah lulus dari STMIK Duta Bangsa Surakarta.

    img: www.instagram.com/doryharsa

     

  4. Berkat kepopulerannya, kini akun instagram Dory Harsa sudah mempunyai hampir 150ribu followers yang rata-rata adalah kaum hawa.

    img: www.instagram.com/doryharsa

  5. Selain pandai menabuh kendang, ternyata Dory Harsa juga jago menyanyi lho! Terbukti di beberapa kesempatan bersama Didi Kempot, Dory sempat menyumbangkan suaranya.

Dory Harsa mengaku bangga dan bahagia karena bisa bekerja mengiringi idolanya yang dijuluki “The God Father Of Broken Heart” tersebut.

Semoga sukses selalu ya, Dory!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Resep Es Kopi Susu Gula Aren Kekinian Anti Gagal

Published

on

Berawal dari menu cafe, kini Es Kopi Susu gula Aren bisa ditemukan di banyak gerai kecil bahkan di kedai kaki lima sekalipun. Minuman dengan sensasi rasa pahit-manis-gurih ini cocok untuk pilihan minuman ketika cuaca sedang terik. Gula merah atau gula aren digunakan pada resep es kopi susu kekinian untuk menggantikan manis dari krimer kental manis. Ingin mencoba membuat es kopi kekinian yang super nikmat ? Nah berikut resepnya

img: indonesiaindside.id

Bahan Es Kopi Susu Gula Aren :

Cairan Kopi:

  • 3 Sdm Munjung Kopi Bubuk
  • 28 Sdm Air

Cairan Gula :

  • 8 Sdm Gula Aren
  • 9 Sdm Air
  • 1 Lembar Daun Pandan

Cara Membuat

  1. Rebus cairan kopi hingga mendidih, kemudian saring dan sisihkan
  2. Rebus cairan gula, aduk-aduk hingga mendidih, sisihkan
  3. Siapkan gelas, pertama isi dengan 3 sdm cairan gula
  4. Tambahkan es batu secukupnya
  5. Tambahkan 10 sdm susu cair (Bebas, pakai FullCream, UHT, Susu Segar)
  6. Tambahkan 3 sdm cairan kopi (hasil cairan gula & cairan kopi bisa dipakai hingga beberapa gelas/porsi, kurang lebih bisa untuk 5 porsi)
  7. Es kopi susu gula aren siap dinikmati

Bagaimana, simpel bukan? tak perlu mengeluarkan uang untuk ke cafe, sekarang kamu sudah bisa membuat sendiri. Selamat mencoba!

Komentar
Continue Reading

Trending