Connect with us

Kisah Nyata

Kisah Horor di Melawi! Satu Kampung Mengungsi Karena Gangguan Makhluk Halus

Published

on

images: metrotvnews.com

Kejadian aneh melanda kampung Otak Pantai, Desa Tebing Karangan, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi. Warga kampung itu mengungsi pada malam hari karena mengaku diteror oleh makhluk halus. Jumlah warga yang mengungsi pun terbilang cukup banyak yaitu 108 orang.

Kejadian itu berawal dari sembilan bulan yang lalu saat ada seorang warga kampung Otak Pantai yang meninggal secara tiba-tiba. Padahal sebelumnya ia sehat-sehat saja dan tak memiliki riwayat penyakit apapun. Tak lama kemudian seorang nenek berusia 72 tahun juga meninggal dunia.

Kematian nenek ini juga cukup janggal karena awalnya ia sedang santai-santai dirumah. Namun secara tiba-tiba ia jatuh pingsan dengan rahang terkunci dan mulut mengeluarkan buih. Kaki dan tangannya juga mendadak kaku dan tak lama sejak itu ia meninggal dunia.

Belum berhenti sampai disitu, satu jam kemudian suami dari nenek tersebut juga mengalami kejadian serupa. Untuk mengatasinya, warga kemudian memindahkan kakek tersebut ke rumah sebelah. Hal ini diyakini warga setempat untuk menangkal agar kejadian serupa tidak menimpa sang kakek.

Pasca pemakaman nenek yang meninggal, beberapa warga juga mengalami kejadian yang sama. Totalnya ada 6 warga yang mengalami kejadian aneh tersebut. Kondisi itu membuat suasana kampung Otak Pantai menjadi mencekam.

Ditambah lagi dengan pengakuan warga yang jatuh pingsan yang mengatakan bahwa mereka melihat penampakan makhluk halus berbadan besar, tinggi, hitam dan bertelinga lebar. Sebuah pengakuan yang semakin membuat warga kampung Otak Pantai ketakutan.

Akibatnya sebanyak 108 warga yang tinggal di kampung Otak Pantai memilih untuk mengungsi ke kampung sekitar yang lebih aman. Aktifitas pada siang hari tetap berlangsung seperti biasa. Namun saat malam hari warga memilih untuk tidak tinggal di sana.

Para tokoh masyarakat dan unsur pemerintah sampai saat ini masih mencari solusi yang tepat atas permasalahan ini. Semoga saja situasi di kampung Otak Pantai segera pulih kembali seperti sedia kala.

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Ditinggal Nikah Pacar, Kisah Cinta Selama 6 Tahun Gadis ini Kandas di Pelaminan

Published

on

By

Tanpa ada kata putus, kisah cinta selama 6 tahun gadis ini kandas di pelaminan. Kejadian ditinggal nikah mantan pacar adalah hal yang lumrah saat ini. Namun lain halnya dengan kisah seorang gadis yang bernama Linda. Ia justru ditinggal nikah oleh laki-laki yang saat itu masih berstatus sebagai pacarnya.

images: twitter @t0m1_w3lly

Kisah sedih ini mendadak viral saat akun facebook Moviee Oktavia membagikan kisahnya. Linda yang merupakan teman pemilik akun Moviee Oktavia, telah menjalin hubungan dengan pacarnya itu selama 6 tahun. Akan tetapi tanpa sepengetahuan Linda, kekasihnya telah dikenalkan dengan gadis lain oleh orang tuanya.

Orang tua kekasihnya nampaknya memegang peranan penting dalam kisah cinta Linda. Sang kekasih pada akhirnya lebih memilih gadis yang dikenalkan oleh orang tuanya. Entah ada alasan kuat apa di balik itu semua. Yang pasti hubungan antara Linda dengan kekasihnya harus kandas di pelaminan, tanpa ada kata putus sebelumnya!

Padahal di tanggal 20 Oktober 2018 Linda dan kekasihnya masih jalan bareng seperti biasa. Tak ada tanda-tanda aneh, semuanya berlangsung seperti sedia kala. Linda pun tak memiliki firasat apapun. Kalaupun ada yang mengganjal, mungkin hanyalah permintaan kekasihnya untuk datang ke rumahnya pada tanggal 25 Oktober 2018.

Alangkah terkejutnya Linda ketika datang ke rumah kekasihnya tersebut. Ada dekorasi pernikahan serta panggung hajatan. Ternyata sang kekasih telah melangsungkan resepsi pernikahan. Dari penuturan para tetangga, sang kekasih tersebut telah menikah satu hari sebelumnya, dan itu tanpa mengabari Linda.

Linda hanya bisa pasrah melihat itu semua. Bukannya marah atau mengacaukan suasana pesta, Linda justru terlihat berusaha kuat dan berfoto bareng kekasih serta istrinya sebagai kenang-kenangan. Sebagai teman, pemilik akun Moviee Oktavia hanya bisa memberi semangat kepada Linda agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini.

images: twitter @t0m1_w3lly

Berikut caption dari unggahan Moviee Oktavia tersebut.

6 Tahun lebih pacaran dan berakhir di pelaminan tapi dengan orang lain.. 
Dan masih dengan status Pacar (belum putus).
Malam minggu 20 oktober 2018 masih jalan bareng, ternyata 24 oktober akad nikah dengan mbak cantik (tidak tau namanya) .
Tanggal 25 si cowo ngabarin kalo tgl 25 suruh dateng ke RUMAHNYA, ternyata disana Zonk!!! Cuma ada terop dekor dan orang-orang di sekitarnya. Tgl 26(tepatnya hari ini) kita dateng kerumahnya daannn benar, ternyata itu hari H nya. Kenapa masih di permainkan. Di bohongii tentang tanggal hari H? Apa masih kurang sakit?? Btw kita kesana tau info dari tetangganya.. Tkp di MRICAN (Unmuh ketimur) 
kita ga jual berita kesedihan disini, linda juga sahabatku sendiri. Kita datang dan pulang baik-baik.. APPLAUSE buat Linda ku sayang, dia kuat, sabarrr, dan sengaja foto untuk kenangan-kenangan terakhirnya.. 
Yaa memang fakta, di kenalkan orang tua, hubungan lama tidak menjamin akan berakhir bahagia. Tidak menjamin setia… 
Kalo ga bisa bahagiain setidaknya jangan nyakitin ya ges, inget karma ga akan salah nglakuin tugasnya.. Segala doa terbaik dari kita tapi Tuhan tidak tidur.. 
Semoga kamu dapet yang lebih baik dari yg paling baik sayangku Linda

NB : jangan mengatas namakan Tuhan untuk segala kebangsatan. Tidak ada bangsat yang terhormat .restu orang tua itu mahal.. Jangan di permainkan, kalo memang tidak bisa di lanjutkan silahkan pamit baik-baik

Perkara jodoh, rejeki, maupun mati memang sudah diatur oleh Dia. Sebagai umat-Nya yang patuh kita hanya bisa menjalaninya saja. Namun alangkah baiknya, ketika kita mengawali suatu hubungan dengan baik, maka mengakhirinya dengan baik juga. Sakit karena putus cinta itu hal yang biasa, namun kalau rasa sakit itu tercipta dari sebuah kebohongan, tentu efeknya akan berbeda.

Untuk Linda dan orang lain yang mungkin mengalami hal serupa, bersabarlah, sebab Tuhan sedang menyiapkan orang yang lebih baik daripada pacar yang meninggalkanmu untuk menikah dengan orang lain tanpa kata putus itu.

 

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Viral Tweet “Bisnis Mayat”, Menggambarkan Betapa Mahalnya Pelayanan Jenazah. Bikin Merinding !

Published

on

Sebuah akun twitter sebut saja Bowo, baru-baru ini menceritakan kisah horror ayahnya ketika menumpang truk jalur Jakarta-Jatim. Berikut selengkapnya

  1. Ceritanya ayah Bowo ini kerja bolak balik Jakarta-Jatim. Karena menjelang lebaran tiket angkutan umum sudah habis, maka si ayah memutuskan menumpang sebuah truk ! Namun yang terjadi adalah……

    https://twitter.com/*****darmawan

  2. Ketika truk tersebut berhenti di sebuah tempat makan di daerah pantura, ayah Bowo heran dengan sebuah truk yang sama-sama berhenti di tempat tersebut. Pasalnya, ada seorang mencurigakan yang nampak tidur di atas truk menggunakan kacamata. Mengapa tak ikut turun makan ?

    https://twitter.com/*****darmawan

  3. Karena penasaran, maka bertanyalah dia kepada teman satu truk si orang tidur tersebut mengapa tidak ikut turun makan. Namun jawabannya sungguh mengejutkan ! Karena seorang yang tertidur menggunakan kacamata itu adalah seorang…. MAYAT !

    https://twitter.com/*****darmawan

  4. Setelah ngobrol dengan supir yang mengangkut mayat tadi, akhirnya mereka (supir) bercerita bahwasanya 2 supir tersebut memang dibayar untuk membawa mayat pulang ke kampung halamannya di Surabaya. Mengapa tak diangkut memakai ambulans ? Keluarganya pada kemana ?

    https://twitter.com/*****darmawan

  5. Jawabannya adalah karena biaya ambulans mahal ! Bahkan bisa sampai belasan juta kalau jarak yang ditempuh dari Jakarta ke Surabaya. Para supir truk mau membawa mayat asal kondisinya masih bagus dan utuh. Lantas mengapa tak dimasukkan peti mati melainkan didudukkan di bangku depan ? Dan mereka menjawab agar tak ketahuan polisi. Karena bisa panjang urusannya kalau sampai ketahuan polisi. Hmm…

    https://twitter.com/*****darmawan

  6. Lantas berapa tarif untuk praktek “bisnis mayat” seperti itu ? para sopir menjawab mereka dibayar 5 juta untuk sekali angkut. Menurut info ayah Bowo, hal itu sudah biasa dilakukan karena banyak keluarga yang kurang mampu untuk menyewa ambulans.

    https://twitter.com/*****darmawan

  7. Pertanyaan terakhir dari ayah Bowo kepada supir truk pengangkut mayat tersebut adalah, itu mayat siapa ? dan jawabannya tak kalah mengejutkan karena para supir juga tak tahu itu mayat siapa ! Yang mereka tahu supir harus minta uang ke siapa dan mayat diantarkan kemana.

    https://twitter.com/*****darmawan

  8. Jadi, hati-hati ya kamu kalau di jalan ketemu truk besar, coba lihat penumpang ditengah apakah dia sedang tertidur menggunakan kacamata hitam ? Hiiiyyyy….

    https://twitter.com/*****darmawan

Komentar
Continue Reading

Inspirasi

Idul Fitri itu Waktunya Silaturahmi, Bukan Pamer Sana-sini

Published

on

By

images: kompas.com

Pada hakikatnya Idul Fitri itu adalah hari dimana kita terlahir kembali sebagai pribadi yang bersih dan suci seperti seorang bayi yang baru dilahirkan. Karena itu sudah menjadi budaya bagi kita untuk saling memaafkan. Bisa dibilang semua kembali dari nol.

Di negara yang kita cintai dan banggakan ini, moment Idul Fitri menjadi tradisi tahunan yang sangat berharga untuk dilewatkan begitu saja. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut hari besar itu. Mulai dari beli baju baru, belanja bahan-bahan pokok untuk masak, sampai dengan menyusun rencana mudik ke kampung halaman. Ya, mudik adalah salah satu bagian dari tradisi Idul Fitri.

Saat mudik itulah kita akan kembali ke kampung halaman tempat dimana kita dilahirkan dan dibesarkan. Kembali ke kampung halaman setelah satu tahun bertarung di tanah perantauan tentu harus membawa kebanggaan. Tidak jarang hasil kerja keras di perantauan selama satu tahun harus bisa ditunjukkan saat kembali ke kampung halaman.

images: http://pojoksatu.id

Biasanya, tingkat kesuksesan seseorang di perantauan akan diukur saat dia mudik. Kalau kamu merantau di kota lalu mudik masih biasa saja seperti waktu kamu berangkat, maka teman-temanmu di kampung akan menganggapmu belum sukses. Tapi kalau kamu pulang dengan tampilan luar biasa, maka orang akan bilang, “wah udah sukses kamu ya di kota sana”. Kamu pun lantas akan tersenyum tipis dengan sedikit kesombongan.

Tampilan luar biasa itu bisa dilihat dari pakaian, gadget yang dipakai, serta transportasi apa yang digunakan saat mudik. Kalau kamu  pas moment acara keluarga ataupun syawalan kampung saat lebaran nanti datang dengan gamis terbaru dan mahal, lalu tangan memegang i phone x kemudian dengan gagahnya memarkir mobil CR-V keluaran terbaru, maka bisa dipastikan derajat sosialmu akan naik berkali lipat. Fix..kamu dianggap orang sukses.

Lain lagi ceritanya kalau kamu pulang dengan berdesakan di bus umum ataupun berjuang mencari tiket kereta api. Setelah itu di acara keluarga ataupun syawalan kampung kamu masih memakai pakaian yang sama dengan yang kamu kenakan lebaran tahun sebelumnya. Pasti kawan-kawanmu hanya akan menganggapmu tak lebih dari seorang pemudik biasa.

Hal-hal seperti itu yang membuat orang berlomba-lomba bagaimanapun caranya untuk tampil sebaik mungkin saat Idul Fitri nanti. Bukan untuk melengkapi istilah “kembali fitri”, tapi sedikit banyak untuk memamerkan diri. Yang lebih kacau lagi adalah adanya anggapan bahwa Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk hura-hura di kampung halaman. Iya sih sah-sah saja, toh itu uang kamu yang cari dengan keringatmu sendiri.

images: http://tabloid-desa.com

Tapi kamu juga mesti ingat, tak semua orang bisa semewah kamu dalam merayakan Idul Fitri. Ada yang buat sekedar beli baju baru saja tidak bisa. Ada lagi yang tak bisa mudik karena tak punya biaya. Bahkan sampai ada juga yang buat bikin opor ayam sama ketupat saja tak mampu.

Kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan acara yang akan kamu datangi saat Idul Fitri nanti. Misalnya saja di acara keluarga. Seandainya saja sebagian keluargamu tergolong orang yang kurang mampu, ada baiknya buat kamu untuk tidak terlalu menonjolkan harta yang kamu miliki. Begitu juga di acara halal bil halal kampung. Kamu tidak perlu menonjolkan harta yang kamu miliki. Toh kamu bisa hadir saja kebahagiaan mereka sudah terasa lengkap.

Moment Idul Fitri lebih baik kamu gunakan untuk silaturahmi, daripada sekedar pamer sana-sini. Gunakan waktu tersebut untuk saling bercerita, melepas rindu dan berbagi pengalaman dengan teman ataupun sanak famili yang jarang kamu temui.

images: kompasiana.com

Kalau kamu benar-benar memiliki harta lebih, membagikan angpau terlihat lebih berfaedah daripada sekedar menunjukkan gadget keren atau tas branded. Percayalah, angpau adalah penyempurna ajang silaturahmi antara mereka yang telah sukses dan yang masih diambang kesuksesan.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.