Hiburan, Musik

Kenalin nih Sabyan Gambus, Grup Musik Unik yang Shalawatan dengan Alunan Musik Kekinian

images: instagram @sabyan_gambus

Biasanya kita mendengarkan lantunan shalawat dengan iringan musik qasidah. Namun oleh Sabyan Gambus, sebuah grup musik asal Jakarta ini berhasil mengaransemen musik asal Timur Tengah itu dengan sentuhan modern dan kekinian. Biasanya musik gambus hanya didukung dengan kecapi serta gendang. Agar lebih enak didengar, Sabyan lalu menambahkan unsur keyboard serta biola.

Sabyan Gambus sendiri dibentuk pada awal tahun 2015, tepatnya pada tanggal 27 Januari 2015. Grup ini terdiri dari 3 orang personil dan 3 orang additional player. Mereka adalah Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis 2), Ayus (keyboard), Wawan dan Kamal (gendang) dan Tebe (biola). Berawal dari panggung acara pernikahan, kini Sabyan Gambus telah menjadi salah satu grup musik indie yang hits saat ini.

Grup musik ini mengambil aliran religi. Lagu-lagu shalawat dan religi yang dibawakannya selalu saja mendapat apresiasi positif dari para penggemarnya. Sabyan Gambus sering menunjukkan karyanya lewat akun instagram @sabyan_gambus dan channel youtube Official Sabyan Gambus. Sampai sekarang followersnya di instagram telah menembus angka 506 ribu pengikut. Sementara itu akun youtubenya telah disubscribe sebanyak 773 ribu subscriber.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh Sabyan Gambus antara lain Ya habibal Qolbi, Rohman ya Rohman, Ahmad ya Habibi, Qomarun dan Ya Asyiqol. Dan yang membuat terkejut adalah lagu-lagu tersebut telah dlihat puluhan juta kali hanya dalam waktu 8 bulan semenjak diunggah. Bahkan lagu Ya Habibal Qolbi yang baru 4 bulan diunggah sudah dilihat sebanyak 78 juta kali.

Nissa Sabyan, sang vokalis imut yang menyempurnakan

Kesuksesan Sabyan Gambus tak bisa dilepaskan dari daya tarik yang dimiliki vokalisnya, Nissa Sabyan. Gadis cantik yang masih belajar di bangku sekolah menengah pertama ini memiliki suara merdu khas Timur Tengah yang didukung dengan wajah imut serta stylenya yang menarik.

Nissa meski menggunakan hijab syar’i, tapi tetap bisa memadukannya dengan baju, celana maupun sepatu yang dipakainya. Karena itulah penampilannya selalu terlihat menarik dan menyejukkan hati. Alunan suaranya yang merdu juga akan menentramkan pikiran kamu yang tengah kalut karena sedang menghadapi banyak masalah.

Akun instagram @nissa_sabyan miliknya saat ini telah memiliki pengikut sebanyak 605 ribu. Melalui akun media sosialnya itu pula Nissa sering menguggah penampilan Sabyan Gambus di beberapa acara. Awalnya Nissa bukanlah vokalis Sabyan Gambus. Nissa dan Sabyan bertemu di suatu acara pernikahan. Karena memiliki kecocokan dalam selera musik, pada akhirnya Nissa memutuskan untuk ikut bergabung sampai dengan sekarang.

Buat kamu yang penasaran dengan wajah Nissa, nih kami beri beberapa fotonya yang diambil dari akun instagram @nissa_sabyan. Hati-hati kena diabetes lho!

Gimana…sudah meleleh belum? Sudah cantik, pintar dandan dan pandai sholawatan. Sungguh calon pasangan hidup yang idaman. Kabarnya Sabyan Gambus akan mengeluarkan single religi mereka. Namun sayangnya untuk judul masih dirahasiakan. Sabar saja yaa, untuk sementara waktu kita nikmati saja dulu karya-karya mereka yang sudah diunggah ke media sosial.

Comments

comments