Artis, Hiburan, Movie

Kenalan dengan Liu Yifei, Aktris Tiongkok yang Terpilih Memerankan Karakter Mulan Versi Live Action

Mulan jadi salah satu film Disney yang mendapatkan banyak pujian karena keluar dari apa yang biasa menjadi koridor kebanyakan film-filmnya yang lain; kerajaan, kisah hidup seorang puteri yang malang, kemudian ditolong oleh pangeran tampan, dan hidup bahagia selamanya. Mulan justru menghadirkan tokoh wanita dari kalangan biasa, yang tangguh dan menyamar menjadi laki-laki agar bisa ikut berperang.

Setelah 19 tahun berlalu sejak kemunculan perdana film animasi Mulan, Disney mengabarkan akan kembali mengangkat film ini ke layar lebar dalam versi live action. Tentunya ini jadi berita baik bagi para pecinta Disney, khususnya mereka yang mengidolakan karakter Mulan lengkap dengan jalan ceritanya yang menarik. Lalu, siapa wanita beruntung yang akan menjadi Mulan secara nyata?

Kabarnya, Disney melakukan audisi di 5 benua dengan lebih dari 1000 kontestan. Adalah Liu Yifei, aktris asli Tiongkok yang akhirnya terpilih memerankan tokoh Mulan. Mirip, nggak?

img: https://www.instagram.com/liuyifeibar

Dipilihnya Lie Yifei disambut baik oleh banyak pihak mengingat adanya kekhawatiran akan terjadi whitewashing dalam film ini—di mana tokoh Mulan akan dimainkan aktris berkulit putih (bule)

img: http://showbiz.liputan6.com

Liu Yifei bukanlah artis baru, ia sudah membintangi berbagai macam judul drama di Tiongkok. Filmnya yang paling terkenal adalah The Forbidden Kingdom yang juga dibintangi Jackie Chan dan Jet Li. Ia juga menjadi bintang iklan sejumlah produk, termasuk brand dunia Dior

img: https://www.instagram.com/liuyifeibar

Untuk urusan pribadi, Liu Yifei ternyata adalah pacar dari aktor Korea Song Seung Hun, penggemar drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan kabar ini

img: https://www.wowkeren.com

Film Mulan versi live action ini disutradarai oleh Nicki Caro dan akan dirilis pada 2019 mendatang. Hmm, nggak sabar! 

img: http://www.repubblica.it

Kalau begitu, kita tunggu saja hingga film ini benar-benar tayang. Semoga bisa kembali mendulang sukses seperti film garapan Disney lainnya.

Comments

comments