Piknik

Jutaan Cahaya Indah, Di Festival Iluminasi Nabana No Sato,Cocok Untuk Berbulan Madu

Jepang bukan hanya terkenal sebagai negeri sakura saja, Selain Indahnya Gunung Fuji ternyata di jepang juga menyimpan destinasi wisata yang unik setiap tahunya yang tentunya jadi sasaran para wisatawan. Selain keindahan musim semi ternyata berbagai daerah ki Jepang memiliki keunikan tersendiri apalagi jika kamu berkunjung di musim dingin, untuk bulan Januari – Mei tahun ini. Apalagi buat kamu yang sedang bingung mencari tempat bulan madu yang terkesan romantis dan elegan tentunya.

Pada musim dingin, Nagashima Resort ternyata dipenuhi dengan jutaan cahaya dari lampu LED berwarna warni yang menerangi kota tersebut.

Dikutip dari travelandleisure Nabana No Sato , yaitu sebuah taman bungan di sebuah resort yang disulap menjadi taman berjuta cahaya jika malam tiba, dan ternyata ini menjadi salah satu festival cahaya terbesar di Jepang jika musim dingin tiba. Penyelenggara meramaikan taman ini dengan jutaan lampu warna warni , selain itu ada pertunjukan animasi dan terowongan besar yang dipenuhi lampu dan tentunya bisa dilewati oleh para pengujung sembari mengabadikanya. Tidak heran jika festival ini mampu menarik 2 juta wisatawan di tiap tahunya.

Image: Instagram @ui_hii618love

Festival ini menggunakan lebih dari delapan juta lampu LED untuk menggambarkan pemandangan yang rumit dari alam. Festival tahun lalu, menampilkan pertunjukan cahaya dengan menampilkan Mt. Fuji, Pegunungan Alpen Swiss, dan Aurora Borealis.

Image : Instagram @aimeeque

Tapi tahun ini, penyelenggara festival bertema di sekitar Kumamoto, sebuah kota di Jepang yang dilanda serangkaian gempa bumi di tahun 2016.

“Gempa bumi ini telah menghancurkan sebagian besar daerah wisata yang signifikan, termasuk Istana Kumamoto, yang berada di bawah rekonstruksi sekarang. Tema iluminasi tahun ini diputuskan dengan keinginan kuat untuk bekerja sama dengan rekonstruksi Kumamoto dengan mempromosikan Kumamoto melalui iluminasi,” Yasuyo Otani, juru bicara Nagashima Resort.

Image : Insatgram @criss1016

Melalui musim dingin dan awal musim semi, instalasi lampu akan berubah saat bunga mulai mekar. Acara berlangsung di Nagashima Resort di Kuwana City, sekitar 30 menit dari Nagoya dan dapat diakses dengan kereta api atau bus.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan cahaya lampu-lampu tersebut, festival akan berlangsung sampai tangga 6 Mei 2018.

Comments

comments