Connect with us

Hiburan

Jangan Pernah Melanggar 5 UU ITE Berikut Jika Tak Ingin Masuk Penjara

Published

on

Transaksi elektronik terutama dunia maya kini tak bisa lepas dari keseharian kita. Namun pastinya Sobat Spaneng tentu sering menjumpai hal-hal yang bersifat negatif seperti penghinaan, uajaran kebencian, konten asusila dll. Nah untuk membentengi hal-hal negatif tersebut, dibuatlah UU ITE.
Apa itu UU ITE ? Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) adalah undang-undang pertama di bidang Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai produk legislasi yang sangat dibutuhkan untuk pengaturan di bidang pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik.
Biar lebih jelas, berikut hal-hal yang tak boleh kamu lakukan agar tak melanggar UU ITE :

1. Langgar Kesusilaan

Pasal 45 ayat 1: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

2. Menyebarkan Berita Bohong dan Menyesatkan Yang Mengakibatkan Kerugian Konsumen

Pasal 45A ayat 1: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

3. Menyebarkan Kebencian Atau Permusuhan Individu Dan/Atau Kelompok Masyarakat Tertentu Berdasarkan Atas Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

Pasal 45A ayat 2: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/ atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/ atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)

4. Penghinaan Dan/Atau Pencemaran Nama Baik

Pasal 45 ayat 3: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).

5. Pemerasan Dan/Atau Pengancaman

Pasal 45 ayat 4: Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan/atau pengancaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Nah, biar Sobat Spaneng punya file lebih lengkap tentang UU ITE bisa download disini

Komentar
Continue Reading

Artis

Potret Ganteng Rendy Meidiyanto, Mantan Pemain Sinetron GGS yang Kini Jadi Perwira TNI

Published

on

By

Nasib manusia tidak ada yang tahu. Begitu juga dengan garis tangan Rendy Meidiyanto. Lelaki ganteng yang dulu wajahnya sering tampil di beberapa sinetron di medio 2015an ini lama tak terlihat di layar kaca.

Perlu diketahui, Rendy Meidiyanto dulu pernah bermain di sinetron Ganteng-ganteng Serigala yang tayang di SCTV bersama Prilly Latuconsina, Ricky Harun, dan Jessica Milla. Selain itu, ia juga pernah membintangi sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah dan cowokku superboy.

Tapi Rendy ternyata tidak melanjutkan kariernya sebagai artis yang saat itu tengah menanjak naik. Ternyata ia lebih memilih untuk mundur dari dunia hiburan untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut. Sebuah keputusan yang sangat mengagumkan. Hingar-bingar dunia hiburan rela ia tinggalkan untuk mengabdi menjadi seorang tentara.

Lantas seperti apa penampilan Rendy Meidiyanto saat ini? Berikut kami berikan potret ganteng Rendy Meidiyanto yang kini sudah berpangkat Letnan Satu.

  1. Perlu kamu ketahui, Dispen adalah Dinas Penerangan. Itu berarti pekerjaan Rendy saat ini tetap tak jauh dari kamera dan publikasi.

2. Aura gantengnya gak luntur ya. Padahal kehidupan tentara kan keras! Eh tapi kan Rendy juga pernah ditempa di GGS yang keras juga. Hehehe.

3. Coba tebak Rendy yang sebelah mana?

4. Eits…bang Choky gagah juga yaa kalau pakai baju tentara. Tapi itu cuma buat syuting. Kalau bang Rendy sih emang beneran…

5. Mungkin ini alasan Rendy bergabung dengan Angkatan Laut, to see the world.

6. Pekerjaannya di Dispen AL membuat Rendy tetap dekat dengan kalangan selebritis.

7. Mau pakai seragam, pakaian bebas, sampai pakaian adat, tetep aja….Ganteng! Iya lah, kalau gak gitu ya gak bakalan main di GGS laahh..

Gimana? Gagah bukan bang Rendy Meidiyanto? Foto-foto di atas diambil dari akun instagramnya @rendymeidiyanto. Selamat melanjutkan tugas ya bang…jalesveva jayamahe!!!

 

Komentar
Continue Reading

Artis

Artis-Artis Ini Memiliki Bisnis Start-Up, Siapa Saja Mereka ?

Published

on

Salah satu peluang kerja di era digital seperti sekarang adalah bisnis dibidang start up. Dilansir dari wikipedia, start-up adalah perusahaan rintisan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Dan bisnis start-up kini semakin diminati karena profit yang cukup menggiurkan, seperti para selebriti tanah air berikut yang ikut bergelut dibidang start-up.

Siapa saja mereka ? simak yuk !

  1. Giring Ganesha

    img: kincir.com

    Vokalis segaligus politikus Giring Ganesha mendirikan sebuah start-up digital bernama Kincir.com pada 2013 silam. Start-up ini menyediakan informasi menarik seputar game, dunia perfilman dan juga berita terkini. Selama 6 tahun, Giring pun menjabat sebagai CEO sekaligus co-founder dari start-up yang ia dirikan ini.

  2. Christian Sugiono

    img: malesbanget.com

    Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan serial ‘Jalan-jalan Men!’ yang dibawakan oleh host kocak Jebraw dan Naya. Ya, serial tersebut merupakan salah satu karya kerjasama antara malesbanget.com dengan salah satu provider seluler. Malesbanget.com (MBDC) merupakan start-up media online yang didirikan oleh Christian Sugiono pada tahun 2002. Sempat vacum cukup lama, MBDC akhirnya mulai lagi pada tahun 2011. Selain sebagai founder, aktor film ‘Jomblo’ ini pun juga menjabat sebagai direktur untuk mengelola sisi kreatif website ini.

  3. Kevin Aprilio

    img: mostviralproject

    Selain dikenal sebagai musisi sekaligus produser lagu, Kevin Aprilio juga mempunyai bisnis dibidang start-up yaitu mostviralproject.com (MVP). Platform yang bergerak dibidang digital entertainment ini berdiri pada tahun 2018. Sebagai CEO dari MVP, Kevin Aprilio berniat memerangi pembajakan di industri musik indonesia dengan start-up ini.

  4. Vidi Aldiano

    img: krowd.id

    Pelantun lagu ‘Nuansa Bening’ ini pun juga tak mau ketinggalan untuk mempunyai bisnis start-up bernama krowd.id. Platform ini menjembatani para kreator kreatid dalam mengeksekusi ide menjadi produk akhir. Secara garis besar, konsep ini diambil dari budaya Indonesia yaitu ‘gotong-royong’. Di bisnis ini, ia berkolaborasi dengan CEO Creativepreneur Putri Tanjung dan CEO Kibar Yansen Kamto.

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Lagu ‘I Love You 3000’ Milik Stephanie Poetri Bergema Di Radio Amerika

Published

on

Penyanyi muda Stephanie Poetri kini semakin mengepakkan sayap ke kancah internasional lewat karya lagunya. Putri Titi DJ ini berhasil menembus chart radio Amerika lewat lagu berjudul ‘I Love You 3000’. Terinspirasi oleh Film Avengers: Endgame, Stephanie belakangan sukses menarik perhatian penikmat musik di Tanah air. Lagu yang ditulis sendiri oleh Stephanie Poetri ini bahkan sudah diputar lebih dari 24 juta kali.

img: youtube.com

Dan belum lama ini, radio 103.5 Kiss FM Chicago melalui akun Twitter resminya mengadakan polling ke pendengarnya. Hasilnya sangat membanggakan, lagu ‘I Love You 3000’ meraih sebanyak 90% dari jumlah polling tersebut. Bahkan lagu tersebut bersaing dengan lagu Lalala dari Y2K & bbno$ dan masuk jajaran tangga lagu Beats 1.

Buat kamu yang penasaran pengen menikmati lagunya, kamu bisa dengerin lewat platform digital seperti Spotify dan Deezer.

Lirik ‘I Love You 3000’
Baby, take my hand
I want you to be my husband
Cause you’re my Iron Man
And I love you three thousand
Baby, take a chance
Cause I want this to be something
Straight out of a Hollywood movie
I see you standing there
In your Hulk outerwear
And all I can think
Is where is the ring
Cause I know you wanna ask
Scared the moment will pass
I can see it in your eyes
Just take me by surprise
And all my friends they tell me they see
You planing to get on one knee
But I want it to be out of the blue
So make sure I have no clue
When you ask
Baby, take my hand
I want you to be my husband
Cause you’re my Iron Man
And I love you three thousand
Baby, take a chance
Cause I want this to be something
Straight out of a Hollywood movie
Now we’re having dinner
And baby you’re my winner
I see the way you smile
You’re thinking about the aisle
You reach in your pocket
Emotion unlocking
And before you could ask
I answer too fast
And all my friends they tell me they see
You planing to get on one knee
So now I can’t stop thinking about you
I figured out all the clues
So now I ask
Baby, take my hand
I want you to be my husband
Cause you’re my Iron Man
And I love you three thousand
Baby, take a chance
Cause I want this to be something
Straight out of a Hollywood movie
Pa da da da da dam
No spoilers please
Pa da da da da dam
No spoilers please
Baby, take my hand
I want you to be my husband
Cause you’re my Iron Man
And I love you three thousand
Baby, take a chance
Cause I want this to be something
Straight out of a Hollywood movie, baby
Pa da da da da dam
No spoilers please
Pa da da da da dam
No spoilers please
Pa da da da da dam
No spoiler please
Pa da da da da dam
And I love you three thousand
Sumber: Musixmatch
Songwriters: stephanie poetri
Komentar
Continue Reading

Trending