Connect with us

Hobi

Inilah Tampilan Toyota Avanza 2019, Lebih Agresif dan Sporty!

Published

on

Mobil yang memiliki predikat sebagai mobil sejuta umat ini akan kembali memperkenalkan model terbarunya kepada publik. Seolah tak berhenti berinovasi, pabrikan Toyota akan segera meluncurkan seri terbarunya yakni Toyota Avanza 2019. Seperti apakah tampilannya?

Orang Indonesia terkenal lebih dulu mementingkan tampilan luar. Oleh karena itu pihak Toyota mengubah tampilan luar untuk Avanza 2019. Lampu depan yang sebelumnya memiliki bentuk membulat saat ini sudah berubah lebih sipit.

images: tribunnews

Pada bagian atas lampu disematkan LED terpisah oleh garis mentau dengan bodi dan grille depan dengan lampu di bawahnya. Untuk rumah lampu kabut juga memiliki desain lebih mengotak seperti lampu utama pada Mitusbishi Xpander. Desain lampu belakang pun juga terlihat sedikit mengalami perubahan tepatnya pada rumah lampu rem.

Terdapat dua konsep utama pada Avanza 2019 ini yaitu keen look dan under priority. Keen look adalah desain global Toyota yang diperkenalkan sejak tahun 2012. Konsep ini banyak mengandalkan garis dan sudut tajam yang membuat wajah yang terlihat galak. Dengan tampilannya saat ini, Avanza 2019 akan terlihat lebih agresif.

images: merahputih.com

Sementara itu under priority adalah bagian bawah mobil mendapat prioritas utama. Kaki-kaki mobil sejuta umat ini terlihat lebih kokoh dari generasi pendahulunya. Di sisi kanan dan sisi kiri bamper depan juga terdapat air scoop. Pada mobil sport, air scoop ini berfungsi untuk mengalirkan udara ke mesin atau mendinginkan rem.

Akan tetapi untuk mobil Avanza 2019 air scoop hanya berfungsi untuk mempertegas kesan agresif dan sporty saja. Sedangkan untuk tampilan dalamnya tak banyak perubahan berarti.

Hanya tombol AC yang sudah berubah menjadi digital saja yang berbeda. Untuk start dan stop engine Avanza 2019 juga sudah mengadopsi sistem yang ada pada Yaris dan Rush yakni dengan tombol. Kapan peluncuran mobil sejuta umat tersebut belum diketahui secara pasti.

Jadi, tertarik dengan #2019GantiMobil?

Komentar

Hobi

Harga dan Spesifikasi New Vespa GTS Super 150 i-get ABS

Published

on

By

Baru-baru ini Piaggio Indonesia merilis skuter terbarunya yakni New Vespa GTS Super 150 i-get ABS. Skuter kelas premium tersebut dibanderol harga 58 juta rupiah on the road Jakarta.

Meski terkesan sama dengan varian sebelumnya, skuter ini ternyata memiliki beberapa perbedaan. Pertama dari sisi depan, ada ‘tiga sirip’ hiu berlapis krom yang menimbulkan kesan elegan. Sementara headlamp-nya kini sudah pakai lampu LED. Lapisan krom juga terdapat di kedua sisi spion.

Selain itu, terdapat juga hiasan menyerupai motif sarang lebah di kedua sisi sayap. Bagian velg juga berbeda. New Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini menggunakan velg ring 12 inchi yang berwarna black glossy.

Untuk memberikan kesan tampilan sporty, di bagian jok belakang diberikan strip warna putih. Sementara itu dibagian dapur pacu, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS dibekali dengan mesin 155,1 cc, i-get, dengan silinder tunggal 4 katup dan dilengkapi sistem start & stop. Skuter ini mampu mengeluarkan tenaga puncak mencapai 10,8 kW/8.250 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm/6.750 rpm. Mesinnya pun sudah lolos uji emisi Euro 3.

Untuk meningkatkan performa, mesin tersebut juga dilengkapi dengan sistem injeksi dan menggunakan cairan pendingin. Pengguna juga tak perlu khawatir soal keamanan ban sebab skuter ini menggunakan ban depan tubeless 120/70-12 dan ban belakang tubeless 130/70-12.

Di bagian sektor suspensi, skuter ini menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sedangkan suspensi belakang pakai hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan. Sistem pengereman skuter ini juga sangat aman karena didukung rem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel, dengan diameter cakram depan dan cakram belakang, 220 mm.

Tangki New Vespa GTS Super 150 i-get ABS mampu menampung 7 liter bahan bakar. Cukup besar untuk ukuran kelasnya. Dengan kapasitas tanki yang besar dan teknologi injeksi yang irit akan membuat pengguna tak perlu bolak-balik ke SPBU untuk mengisi bahan bakar jika sedang dalam perjalanan jauh.

Jangan ragukan juga soal fasilitas yang ditawarkan. Skuter ini juga memiliki port USB untuk mengecash smartphone dan juga remote opening system. Untuk saat ini New Vespa GTS Super 150 i-get ABS hadir dalam empat varian warna, yakni white innocenza, black vulcano, yellow sole, dan red passione. Dengan fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan, rasanya cukup wajar kalau harga skuter ini mencapai 58 juta rupiah.

 

Komentar
Continue Reading

Hobi

Potret Keindahan Bora-Bora, Tempat Honeymoon Syahrini

Published

on

Seperti layaknya pasangan pengantin baru, Syahrini dan Reino Barack pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menghabiskan waktu berbulan madu. Dan tempat yang dipilih untuk berbulan madu adalah Bora-bora, sebuah pulau di kawasan Tahiti, Polinesia Perancis. Seperti apa potret keindahannya ? Apa yang menarik dari tempat ini ? Berikut selengkapnya

  1. Bora-bora merupakan gugusan kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri. Kamu bisa bersepeda santai dipinggir laut lengkap dengan suguhan pemandangan pohon kelapa yang menawan. Hasil produksi pulau ini memang kebanyakan terbatas pada apa yang dapat dimanfaatkan dari laut dan pohon kelapa, yang memiliki peran ekonomi bersejarah dalam menghasilkan kopra

    img: pandotrip.com

     

  2. Bora Bora merupakan tujuan utama pariwisata internasional, yang terkenal akan resor aqua-centric yang mewah.  Berdasarkan hasil sensus pada tahun 2008, populasi Bora Bora mencapai 8,880 jiwa.

    img: kuoni.co.uk

     

  3. Bayangkan jika kamu menginap di Bora-Bora, ketika membuka pintu kamar langsung tersaji hamparan lautan yang jernih dan pemandangan yang super indah !

    img: weheartit.com

     

  4. Tak hanya sampai disitu, wisata diving juga disuguhkan di perairan Bora-Bora. Kamu bisa berinteraksi dengan ikan-ikan hias, wah pantesan pasangan Syahrini-Reino betah honeymoon disana !

    img: spotmydive.com

     

  5. Bora-bora juga menyajikan kuliner yang tak kalah lezat. Salah satunya adalah Poisson Cru, yaitu ikan mentah biasanya disajikan dengan santan kelapa.Selain itu kuliner lain yang terkenal adalah Fafaru, yaitu ikan tuna dimarinasi dengan air laut dan kepala udang yang dihancurkan.

    img: boraboraislandguide.com

     

  6. Ada banyak cara dalam menyantap kuliner Bora-bora, salah satunya adalah dengan makan siang di tengah lautan dangkal yang jernih. Kamu tertarik ?

    img: tahiti.com

Komentar
Continue Reading

Fotografi

Ingin Liburan ke Dieng? Inilah Tips Agar Kamera Tidak Berembun Karena Suhu Dingin

Published

on

By

Libur lebaran memang telah usai. Tapi libur semesteran bagi kamu yang masih kuliah ataupun duduk di bangku kuliah justru baru akan dimulai. Salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi saat musim liburan adalah kawasan dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke kawasan Dieng, perlu kamu ketahui bahwa suhu di kawasan tersebut saat ini sedang dingin-dinginnya. Jaket adalah atribut wajib yang harus kamu bawa jika hendak kesana. Begitu juga dengan setelan pakaian tebal jika tidak ingin menggigil kedinginan.

Bahkan dimalam sampai pagi hari, suhu di Dieng bisa mencapai minus 0 derajat celcius atau mencapai titik beku. Maka jangan heran jika kamu nanti menemukan butiran-butiran es yang berasal dari embun yang membeku di dedaunan.

Tentunya kamu tak ingin melewatkan moment tersebut. Karena itulah kamu juga harus membawa kamera untuk mengabadikannya. Lantas bagaimana caranya agar kamera tidak berembun jika hendak digunakan di kawasan dengan suhu sedingin sikapnya ke kamu Dieng saat ini?

Dilansir dari laman detik.com caranya ternyata cukup mudah. Kamera bisa kamu masukkan terlebih dahulu ke plastik yang diziplock agar kedap udara, baru masuk ke dalam ruangan. Kamera bisa dibiarkan selama 15-30 menit supaya bisa perlahan-lahan menyesuaikan dengan suhu di dalam ruangan. Yang lebih perlu diperhatikan adalah kameranya sebaiknya memiliki fitur weathersealing yang bagus, supaya bisa tahan air dan suhu ekstrim.

Dengan begitu kameramu akan aman dari dinginnya suhu yang bisa membuat lensa berembun dan akan mengganggu proses pengabadian momentmu. Jadi kamu bisa dengan leluasa memotret suasana pagi yang penuh dengan kebekuan di dataran tinggi Dieng.

Komentar
Continue Reading

Trending