Connect with us

Hobi

Inilah Tampilan Toyota Avanza 2019, Lebih Agresif dan Sporty!

Published

on

Mobil yang memiliki predikat sebagai mobil sejuta umat ini akan kembali memperkenalkan model terbarunya kepada publik. Seolah tak berhenti berinovasi, pabrikan Toyota akan segera meluncurkan seri terbarunya yakni Toyota Avanza 2019. Seperti apakah tampilannya?

Orang Indonesia terkenal lebih dulu mementingkan tampilan luar. Oleh karena itu pihak Toyota mengubah tampilan luar untuk Avanza 2019. Lampu depan yang sebelumnya memiliki bentuk membulat saat ini sudah berubah lebih sipit.

images: tribunnews

Pada bagian atas lampu disematkan LED terpisah oleh garis mentau dengan bodi dan grille depan dengan lampu di bawahnya. Untuk rumah lampu kabut juga memiliki desain lebih mengotak seperti lampu utama pada Mitusbishi Xpander. Desain lampu belakang pun juga terlihat sedikit mengalami perubahan tepatnya pada rumah lampu rem.

Terdapat dua konsep utama pada Avanza 2019 ini yaitu keen look dan under priority. Keen look adalah desain global Toyota yang diperkenalkan sejak tahun 2012. Konsep ini banyak mengandalkan garis dan sudut tajam yang membuat wajah yang terlihat galak. Dengan tampilannya saat ini, Avanza 2019 akan terlihat lebih agresif.

images: merahputih.com

Sementara itu under priority adalah bagian bawah mobil mendapat prioritas utama. Kaki-kaki mobil sejuta umat ini terlihat lebih kokoh dari generasi pendahulunya. Di sisi kanan dan sisi kiri bamper depan juga terdapat air scoop. Pada mobil sport, air scoop ini berfungsi untuk mengalirkan udara ke mesin atau mendinginkan rem.

Akan tetapi untuk mobil Avanza 2019 air scoop hanya berfungsi untuk mempertegas kesan agresif dan sporty saja. Sedangkan untuk tampilan dalamnya tak banyak perubahan berarti.

Hanya tombol AC yang sudah berubah menjadi digital saja yang berbeda. Untuk start dan stop engine Avanza 2019 juga sudah mengadopsi sistem yang ada pada Yaris dan Rush yakni dengan tombol. Kapan peluncuran mobil sejuta umat tersebut belum diketahui secara pasti.

Jadi, tertarik dengan #2019GantiMobil?

Komentar

Hobi

Beberapa Alasan yang Menyebabkan Food Court Berada di Lantai Paling Atas Mall

Published

on

By

Pernah jalan-jalan di mall dan terjebak rasa kelaparan? Pasti pernah dong. Tatkala lapar melanda dan muncul rasa malas untuk keluar dari mall, maka solusi terbaik untuk menyegerakan makan adalah dengan mengunjungi food court. Kalau kamu mengamati, rata-rata sebagian besar mall menempatkan food court di lantai paling atas.

Apakah itu suatu kebetulan? Ataukah ada agen-agen konspirasi global dibelakangnya? Dilansir dari berbagai sumber dan analisis tim yang cukup independen, ternyata inilah alasannya.

  1. Disadari ataupun tidak, peletakan food court di lantai atas bermaksud memainkan mindset pengunjung.

images: http://cdn2.tstatic.net

Tidak semua pengunjung mall ingin belanja. Ada beberapa diantara mereka yang pergi ke mall sekedar untuk jalan-jalan atau nongkrong saja. Nah, jika food court ini diletakkan di lantai dasar, maka kemungkinan pengunjung untuk melihat barang dagangan yang ditawarkan mall akan mengecil. Datang, makan, lalu pulang. Itu saja.

Oleh karena itu pihak mall akan meletakkan food court  di lantai paling atas. jadi siapa tahu si pengunjung yang tadinya hanya berniat makan saja, tertarik untuk membeli dagangan yang dilewatinya.

2. View pemandangan dari atas yang lebih menarik.

images: s3-media3.fl.yelpcdn.com

Bayangkan jika kamu makan sambil melihat barang dagangan berupa pakaian atau perlengkapan elektronik disekitarmu, pasti gak terlalu asyik. Lain cerita kalau sambil makan ataupun nongkrong melihat pemandangan yang lepas. Bisa lepas ke seluruh arah mata angin, ataupun lepas memandang langit.

Itu semua bisa didapatkan kalau food court berada di lantai paling atas. Di beberapa mall bahkan ada yang menggelar food courtnya dengan beratapkan langit. Makan malam sambil menatap gumintang sangatlah romantis bukan?

3. Biasanya food court berada berdekatan dengan bioskop.

images: jadwalnonton.com

Untuk membuat studio bioskop tentunya harus disediakan ruangan besar dengan tinggi tertentu. Untuk itulah bioskop biasanya diletakkan di lantai paling atas. Akan cukup sulit jika bioskop diletakkan di lantai tengah karena desain ketinggian studionya.

Nah food court ini biasanya bersandingan dengan bioskop. Sambil menunggu pemutaran film, akan sangat mengasyikan jika nongkrong sambil ngemil dulu. Jika tidak, rasa lapar pasca nonton film juga akan cepat terselesaikan dengan adanya food court yang lokasinya dekat dengan bioskop.

4. Untuk mempermudah proses pembuangan.

images: http://cdn2.tstatic.net

Yang namanya penyajian makanan, pasti sebagian besar akan mengeluarkan asap. Meletakkan food court  di lantai tengah jelas akan mempersulit pembuangan asap ini. Apalagi jika ada pengunjung yang ingin nongkrong sambil merokok. Oleh sebab itu lantai paling atas menjadi solusi yang paling pas untuk mengatasi ini.

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Patut Berbangga! Monumen Presiden Soekarno Akan Segera Dibagun di Aljazair

Published

on

Kabar gembira datang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut telah bekerjasama dengan negara Aljazair untuk membangun monumen Presiden Soekarno di pusat Kota Aljir.

Melalui akun instagramnya, Emil mengunggah kabar membanggakan tersebut

 

Kerjasama tersebut disepakati ketika Ridwan Kamil berangkat ke Aljazair untuk kunjungan kerja. Selain memperkuat kemitraan dalam bidang ekonomi, hadirnya monumen ini tentunya juga akan menambah kebanggan rakyat Indonesia. Monumen Bung Karno memiliki desain lima pilar bulat dengan patung Bung Karno di tengahnya. Arti filosofisnya yaitu jika dari atas ada bulan sabit seperti lambang Aljazair, sedangkan patung Bung Karno dikelilingi oleh lima pilar yang berarti lima prinsip untuk Pancasila.

www.instagram.com/ridwankamil

Aljazair sendiri merupakan salah satu negara yang menghormati Bung Karno sebagai bapak proklamator Indonesia bahkan salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia. Karena itu, Aljazair diilhami secara independen dari semangat Bung Karno. Hal ini dimulai dari undangan Soekarno ke Aljazair untuk menghadiri KTT Asia-Afrika di Bandung pada tahun 1955.

Keren ya Sob !

Komentar
Continue Reading

Hiburan

Taman Dilan, Spot Nongkrong Baru Di Kota Bandung

Published

on

Kisah Dilan dan Milea dalam novel karya Pidi Baiq ternyata cukup menginspirasi masyarakat Bandung, latar tempat dimana Dilan dan Milea menjalin asmara. Bahkan novel yang terbagi menjadi tiga seri ini akan diabadikan dalam sebuah Taman Wisata lho! Taman Dilan lebih tepatnya. Dan akhirnya peletakan batu pertama pun resmi dilakukan oleh Gubernur Ridwan Kamil pada Minggu (24/2/2019) didampingi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama dua bintang utama film Dilan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

www.intagram.com/putriybudiman_

img: tempo

Buat kamu yang pengen nongkrong di Taman Dilan, lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung tepatnya di area GOR Saparua, 200 meter dari kantor Panas Dalam dan tidak terlalu jauh dari SMUN 20. Pembangunan taman tersebut direncanakan rampung pada akhir tahun 2019.

Taman Dilan akan menjadi daya tarik baru dan berbeda dengan taman lainnya karena berkonsep taman kontemporer. Artinya kamu mau foto-foto bisa, mau baca buku bisa, dan juga nantinya di taman tersebut kamu bisa menjumpai motor-motor antik yang eksis di tahun 90-an. Selain itu juga taman ini nantinya akan berisikan mural, foto, serta kalimat-kalimat ikonis dari kisah Dilan yang ditulis Pidi Baiq.

https://www.instagram.com/rieke_novai

Taman Dilan atau bisa juga disebut Dilan Corner ini tak hanya bertujuan sebagai tempat rekreasi aja lho, melainkan sebagai tempat anak-anak muda berinteraksi seputar sastra dan dunia literasi. Sebagai tempat literasi karena dari novelnya orang mau menulis dan mau membaca. Selain itu tempat ini juga bakal menjadi refleksi dari sastra dan film karena Dilan dari novel kemudian dikembangkan menjadi film

Seperti yang kita ketahui, sekuel film ini yakni Dilan 1991 akan segera tayang di bioskop tanggal 28 Februari 2019. Dilan 1991 ini sendiri bakal menceritakan tentang kelanjutan kisah asmara antara Dilan (diperankan Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Selain Iqbaal dan Vanesha yang kembali berperan sebagai sepasang remaja usia SMA, Dilan dan Milea, film ini masih akan dibintangi oleh Happy Salma, Ira Wibowo, Farhan, Giulio Parengkuan, Zara ‘JKT48’, serta Yoriko Angeline.

Kehadiran wajah baru pun bakal meramaikan Dilan 1991, seperti Bucek Depp yang akan muncul sebagai ayah Dilan dan Maudy Koesnaedy sebagai Tante Anis.

Wah jadi ngga sabar nih main-main ke Taman Dilan !

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.