Connect with us

Hits Banget

Inilah Sosok Profesor yang Sedang Viral Mendebat Seorang Polisi

Published

on

Belum lama jagat maya dibuat heboh dengan video viral yang memperlihatkan seorang polisi “dikuliahi” oleh seorang yang menyebut dirinya profesor hukum. Kejadian bermula ketika pria paruh baya itu tampak tak terima ketika ia dan pengendara lainnya ditilang oleh polisi. Dalam video tersebut, si polisi terlihat kebingungan ketika diberi pertanyaan tentang landasan hukum dari rambu lalu lintas di depannya. Video yang menampilkan aksi polisi dikuliahi oleh profesor hukum ini langsung viral di jagat maya dan menuai berbagai komentar dari para netizen.
Berikut videonya

Ternyata, usut punya usut pria yang mengaku profesor hukum di video viral tersebut memang bukanlah orang sembarangan. Sang profesor yang bernama Prof. Dr. Sadjijono, SH., M.Hum tersebut ternyata pernah mengabdi di kepolisian dan terkenal akan kekritisannya dalam memberikan masukan kepada mantan institusinya. Kini ia memilih resign agar dapat objektif mengkritisi kepolisian.

img: www.ubaya.ac.id

Dikutip dari situs resmi Universitas Surabaya, Sadjijono mengawali karir keprajuritan berpangkat bhayangkara dua (bharada) pada tahun 1975 di Yogyakarta. Sadjijono kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto pada tahun 1980 dan berhasil lulus dengan pangkat bintara. Pada pertengahan tahun 1985, Sadjijono secara sembunyi-sembunyi kuliah bahasa Inggris di sebuah perguruan tinggi swasta di Sidoarjo. Karirnya meningkat sehingga pada awal 1990-an dia ditarik ke Polda Jatim dan menjadi anggota Resmob Polda Jatim. Pada tahun 1991, dia mendapatkan gelar sarjana hukum dari Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara (FH Ubhara). Haus akan ilmu, dia melanjutkan kuliah S2 di Universitas Surabaya (Ubaya) dengan jurusan yang sama, dan lulus di tahun 1998. Tak cukup sampai disitu, Sadjijono kemudian melanjutkan pendidikan S3 di Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Airlangga (Unair) dan lulus pada tahun 2003 dengan bergelar doktor. Mempunyai karir sangat cemerlang, pada akhir tahun 2003 dia sudah bergelar komisaris polisi (kompol).

 

Karena saking kritisnya terhadap kepolisian, disertasinya yang berjudul “Eksistensi, Kedudukan, dan Fungsi Kepolisian dalam Organisasi Negara RI Dikaitkan dengan Prinsip Good Governance” pun juga banyak berisi tentang masukan dan kritikan pada institusi POLRI.
Sadjijono resmi beralih status dari anggota Polri menjadi PNS dan mengajar di FH Universitas Bhayangkara Surabaya (Ubhara) pada tahun 2017. Setelah mengabdi kepada korps Bhayangkara selama 32 tahun, kini ia sering mengkritik para penegak hukum apabila salah atau abai pada peraturan sebenarnya.
Komentar
Continue Reading

Artis

Selain Citra Kirana-Rezky Aditya, Artis-artis Ini Juga Pernah ‘Jagain Jodoh Orang’

Published

on

Aktor Rezky Aditya akhirnya resmi melamar Citra Kirana pada hari Sabtu (26/10/2019) di Bandung, Jawa Barat. Di momen bahaga yang akrab disapa Ciki tersebut mengenakan gaun warna biru dan terlihat anggun. Sedangkan Rezky memakai batik dengan warna senada.

img: popbela.com

Kabar bahagia tersebut cukup mengagetkan warganet lantaran sebelumnya Citra Kirana telah menjalin hubungan dengan Ali Syakieb sejak 2013 silam. Bahkan hanya berselang 3 bulan, Citra Kirana langsung menerima lamaran Rezky Aditya. Dari kisah cinta mereka, ada satu hal yang bisa Sobat Spaneng ambil hikmahnya. Bahwasanya yg pacaran lama akan kalah dengan yg berani melamar terlebih dahulu.

Dan selain pasangan Citra Kirana-Rezky Aditya, sederet selebriti berikut juga pernah mengalami kisah yang sama yaitu ‘jagain jodoh orang’. Yuk simak!

  1. Raisa-Hamish Daud

    img: jawapos

    Pasangan Raisa-Hamish pun pernah mengalami kisah yang sama, karena sebelum menikah dengan Hamish, Raisa pernah menjalin hubungan yan cukup serius dengan Keenan Pearce selama 4 tahun. Begitupun dengan Hamish yang sempat berpacaran dengan Nadine Chandrawinata.

    img: fimela.com

     

  2. Syahrini-Reino Barack

    img: grid.id

    Pasangan fenomenal Syahrini dan Reino Barack pun tak kalah mencengangkan publik, lantaran beberapa bulan sebelum menikah dengan Syahrini, Reino masih menjalin hubungan dengan Luna Maya. Bahkan hubungan keduanya sudah berlangsung selama lima tahun.

    img: dream.co.id

     

  3. Irish Bella-Amar Zoni

    img: nakita.grid.id

    Sebelum menikah dengan Irish Bella, Amar Zoni pun diketahui menjalin berpacaran dengan artis cantik Ranti Maria. Begitupun dengan Irish Bella yang sebelumnya berpacaran dengan Giorgino Abraham.

    img: liputan6.com

     

  4. Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

    img: liputan6.com

    Kisah cinta Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu berawal dari cinta lokasi disebuah sinetron, dimana keduanya berperan sebagai sepasang kekasih hingga menjadi suami istri. Di sinetron itu pula, Shireen juga beradu akting dengan Adly Fayrus yang saat itu menjadi kekasihnya di dunia nyata. Namun hubungan keduanya kandas dan akhirnya Shireen menjalin hubungan dengan Teuku Wisnu hingga akhirnya menikah dan memiliki 3 orang anak.

    img: okezone.com

  5. Zaskia Sungkar-Irwansyah

    img: grid.id

    Pasangan yang terakhir Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun juga mengalami kisah yang sama, karena sebelumnya Irwansyah sempat menjalin bubungan yang cukup lama dengan lawan main filmnya, Acha Septriasa.

    img: hot.detik.com

    Bagaimana, apa kamu juga pernah mempunyai kisah yang sama ?

Komentar
Continue Reading

Bola

Inilah 10 Stadion yang Akan Digunakan Dalam Ajang Piala Dunia U20 Tahun 2021

Published

on

Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang. Keputusan tersebut setelah FIFA melakukan general meeting di Shanghai, China, pada Kamis (24/10).

Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Presentasi penentuan tuan rumah untuk menentukan tuan rumah tersebut dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Presentasi yang dilakukan oleh Tisha menuai pujian dari FIFA hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.⠀

Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Berikut selengkapnya

  1. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta)

    img: kompas.com

  2. Stadion Pakansari (Bogor)

    img: tirto.id

  3. Stadion Manahan (Solo)

    img: joss.co.id

  4. Stadion I Wayan Dipta (Bali)

    img: baliutd.com

  5. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)

    img: genpi.com

  6. Stadion Jakabaring (Palembang)

    img: bolaskor.com

  7. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)

    img: beritasatu.com

  8. Stadion Patriot (Bekasi)

    img: kumparan.com

  9. Stadion Jalak Harupat (Bandung)

    img: pinterest.com

  10. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

    img: news.detik.com

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Susunan Lengkap Wakil Menteri Terpilih Kabinet Indonesia Maju

Published

on

By

Setelah pada hari Rabu (23/10/2019) kemarin Presiden Jokowi mengumumkan para menteri yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju, kini Presiden Jokowi juga telah mengumumkan susunan wakil menteri yang akan membantu para menteri terpilih dalam 5 tahun ke depan.

Pemandangan di Istana Negara pun masih sama dengan pengumuman menteri pada hari Rabu kemarin. Dengan konsep yang sama, Jokowi-Ma’ruf terlihat duduk santai di tangga ruang tengah Istana Negara Merdeka, Jakarta Pusat pada, Jumat (25/10).

Dalam deretan daftar wakil menteri tersebut, yang paling terlihat dengan anggun adalah sosok Angela Tanoesoedibjo, putri dari Hari Tanoesoedibjo karena merupakan satu-satunya perempuan di antara wakil menteri lainnya. Angela terlihat menggunakan kebaya berwarna merah tua lengkap dengan sanggul di kepala.

Sementara itu, wakil menteri laki-laki menggunakan kemeja putih dengan dasi berwarna merah tua yang senada dengan kebaya Angela. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggunakan jas biru tua, berdasi dengan warna senada. Mereka juga dilengkapi dengan peci hitam.

“Saya dan Bapak Wapres ingin mengenalkan wamen yang telah kita pilih, tadi pagi sudah bertemu Beliau-beliau yang akan membantu tugas Menteri dan saya dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi, Jumat (25/10).

Berikut nama-nama wakil menteri yang telah dipilih oleh Jokowi untuk membantu para menterinya di Kabinet Indonesia Maju:

1. Wakil Menteri BUMN: Budi Gunadi Sadikin
2. Wakil Menteri BUMN: Kartika Wiryoadmodjo
3. Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan): Sakti Wahyu Trenggono,
3. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf): Angela Tanoesoedibjo
4. Wakil Menteri Agama (Wamenag): Zainut Tauhid
5. Wakil Menteri ATR/BPN: Surya Tjandra
6. Wakil Menteri PUPR: John Wempi Wetipo
7. Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Mahendra Siregar
9. Wakil Menteri LHK: Aloe Dohong
10. Wakil Menteri Desa (Wamendes): Budi Arie Setiadi
11. Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag): Jerri Sambuaga
12. Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu): Suahasil Nazara

 

Komentar
Continue Reading

Trending