Hobi, Otomotif

Inilah Sepeda Motor Termahal di Dunia, Banderol Harganya Miliaran Rupiah

Sudah menjadi hukum alam bahwa segala hal yang berbau limited edition harganya pasti sangat mahal. Apapun itu mulai dari smartphone, jam tangan, rumah dan lain-lain. Termasuk dalam hal ini adalah sepeda motor. Karena hanya dibuat dalam stok terbatas, harga motor ini menjadi melambung tinggi, menembus angka miliaran rupiah.

Motor ini adalah Neiman Marcus Limited Editon Fighter. Bukan pabrikan Honda, Ducati, Suzuki atau Yamaha yang memproduksinya melainkan dibuat secara handmade oleh rumah modifikasi Confederate Motor Co.

images: imangelapowers.com

Dilansir dari autoevolution.com, sepeda motor yang bentuknya cukup aneh ini dijual dengan harga 110.000 US dollar. Namun karena sistemnya lelang dan hanya dibuat sebanyak 45 unit saja, harganya sampai menembus angka 11 juta US dollar atau sekitar 155 miliar rupiah.

Selain bentuknya yang mirip motor dalam film-film fiksi garapan Hollywood, yang membuat sepeda motor ini layak dihargai tinggi adalah karena spesifikasinya. Sepeda motor ini dibekali dengan mesin V-twin 2-silinder dengan kapasitas 1.996cc. Itu berarti kapasitas mesinnya sudah jauh lebih besar daripada mobil sejuta umat Avanza ataupun Xenia.

Dengan kapasitas sebesar itu, maka tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 120 hp dan mampu melaju hingga kecepatan 305 km/jam. Bisa dibayangkan betapa besar kekuatan serta kecepatan sepeda motor ini.

images: cdns.klimg.com

Tapi kamu tak perlu membayangkan untuk memiliki sepeda motor ini. Selain harganya yang kelewat mahal, tentu tak mudah mengurus administrasinya kalau mau balik nama. Yang ada motormu hanya akan menjadi motor bodong karena kamu kesulitan mengurus surat-suratnya.

Belum lagi anggapan remeh orang-orang sekitar karena wujud sepeda motor kamu yang aneh itu. Alih-alih menganggap sepeda motor mahal, mereka pasti hanya akan bergumam atau ngrasanini anak korban film fiksi kayaknya, motor sampai dimodifikasi kayak gitu, udah kaya ghost rider aja”.

Mendingan kamu beli motor Ninja atau Satri FU saja. Meskipun mahal harganya, pajaknya serta sparepartnya, setidaknya sepeda motor itu sudah cukup gagah untuk dinaiki. Ciwik-ciwik pun akan nempel kaya perangko kalau kamu deketin pakai motor itu. Lagian kamu juga belum lupa kan dengan lagunya NDX A.K.A yang liriknya Jaremu nek ra fu koe ora I love you, jaremu nek ra ninja koe ora cinta”.

Comments

comments