Desain Rumah, DIY, Inspirasi

Ini Dia 7 Ide Ruang Bermain Anak yang Kekinian Banget !

Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Bisa dipastikan, setiap rumah yang mempunyai anak kecil hampir selalu berantakan. Namun, barangkali akan berbeda cerita jika si anak disediakan ruangan khusus bermain di mana dia bebas mengeluarkan semua kreativitasnya. Berikut beberapa inspirasi desain ruang bermain untuk anak yang kekinian banget

    1. Jika rumah kamu tidak telalu luas, cobalah bereksperimen untuk memanfaatkan sudut ruangan dengan menambahkan spot mandi bola dan karpet huruf susun yang dipasang di dinding. 
      img: id.pinterest.com

       

    2. Suka marah-marah karena dinding tembok rumah dicorat coret anak ? Nah sekarang ubahlah dinding tembok bagian bawah dengan spot khusus untuk corat-coret, bisa kertas ataupun papan tulis seperti berikut ini. Alhasil sekarang tembok rumah akan tetap bersih karena tertutup papan tulis, namun anak juga tetap berkreasi. 
      img: id.pinterest.com

       

    3. Punya ruangan khusus untuk anak bermain ? Jika kamu punya budget yang cukup, kitchen set kekinian berikut juga bisa dijadikan inspirasi lho ! Namun jika ingin membuat sesuatu yang low budget, bisa juga membuat kitchen set dari kardus bekas. Selengkapnya klik id.pinterest.com 
      img: id.pinterest.com

       

    4. Agar anak gemar membaca, jangan lupa menambahkan rak buku yang disusun di dinding seperti ini. Salah satu trik mensiasati agar ruangan terlihat lebih luas nih !
      img: id.pinterest.com

       

    5. Mempunyai anak yang gemar memanjat ? cobalah untuk memfasilitasi bakat mereka dengan membuat spot khusus panjat dinding di sudut ruangan. Jangan lupa dialasi dengan busa ya agar tidak menciderai anak.
      img: id.pinterest.com

       

    6. Berikutnya bisa juga dengan memberikan tempat yang nyaman untuk buah hati agar lebih nyaman di rumah, misalnya dengan membuat kursi goyang dengan alas berupa kain hammock.
      img: id.pinterest.com

       

    7. Untuk merangsang daya imajinasi dan kreativitas, bisa juga membuat arena bermain dengan konsep full color. Berbagai hasil kreasi anak ditempel di dinding agar lebih terangsang untuk berkarya
      img: id.pinterest.com

Karena begitu istimewanya masa perkembangan anak, jangan sampai sebagai orang tua membatasi kreativitas dengan alasan ‘agar rumah tetap kelihatan rapi’. Namun seharusnya malah memfasilitasi agar kreativitasnya tersalurkan di tempat yang tepat. Cheers !

Comments

comments