Connect with us

Gadget

Ingin Menghilangkan Status “Online” di WhatsApp? Begini Caranya

Published

on

images: soudesergipe.com

Dengan jutaan penggunanya, WhatsApp kini telah menjadi aplikasi kirim pesan favorit masyarakat di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak yang baru masuk sekolah dasar sampai kakek-nenek yang baru berkenalan dengan smartphone. Berbagai inovasi pun dilakukan oleh pihak pengembang aplikasi agar para pengguna semakin nyaman dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Mulai dari fitur last seen, status, sampai dengan hapus pesan yang terkirim. Dengan fitur last seen pengguna dapat melihat kapan terakhir kali pengguna yang dituju beraktifitas dengan WhatsApp. Sementara itu fitur status dapat kita gunakan untuk berbagi moment kepada orang lain, hampir mirip dengan instagram story.

Sedangkan fitur hapus pesan menjadi fitur penyelamat ketika seorang pengguna salah kirim chat. Banyaknya fitur yang ditawarkan itulah yang membuat WhatsApp benar-benar menjadi aplikasi perpesanan paling populer, mengalahkan rekan-rekan “seangkatannya” semacam line dan BBM.

Dalam hal privasi pun WhatsApp juga memberikan fitur “tidak terlihat”. Kamu tinggal membuka pengaturan, lalu atur privasi kamu dengan menonaktifkan fitur last seen dan laporan dibaca. Dengan begitu orang tidak akan bisa melihat kapan kamu terakhir kali menggunakan WhatsApp. Kondisi itu akan sangat menguntungkan ketika kamu malas untuk membalas chat seseorang yang kamu tidak suka.

images: sosyalprestij.com

Namun sayangnya fitur itu tetap memiliki kelemahan. Kamu juga tidak bisa melihat aktifitas pengguna lain. Selain itu, ketika kamu sedang online atau membuka aplikasi, notifkasi “online” tersebut juga akan tetap muncul di layar percakapan dia dengan kamu. Otomatis pengguna lain akan tahu kalau kamu sedang membuka WhatsApp meski kamu mengabaikan pesan darinya.

Untungnya melalui aplikasi dari pihak ketiga, kini kamu benar-benar bisa menyembunyikan aktifitasmu. Tidak akan ada notifikasi last seen, tidak ada centang biru pada pesan yang dibuka, dan tentunya tidak ada notifikasi “online” ketika kamu sedang menggunakan WhatsApp. Bisa dibilang kamu akan invisible.

Aplikasi ini bernama WhatsRemoved. Dapat kamu unduh melalui playstore di gadget kamu. Dengan aplikasi ini kamu bukan hanya tidak akan terlihat oleh pengguna lain, tapi juga bisa melihat pesan yang telah ditarik oleh pengguna lain. Mantap sekali kan? Dalam satu aplikasi, dua manfaat penting terpenuhi.

images: 9appsapp.in

Daripada penasaran, lebih baik kamu segera download aplikasi tersebut. Lalu coba praktekan dengan temanmu. Cara kerjanya pun mudah. Aplikasi tersebut terhubung langsung dengan WhatsApp. Jadi setiap pesan yang masuk ke WhatsApp akan masuk juga ke WhatsRemoved. Nah biar kamu sepenuhnya invisible, tiap ada pesan yang masuk kamu buka lewat WhatsRemoved. Dengan begitu aktifitas “online” juga tak akan muncul di layar pengguna lain.

Nah mulai sekarang kamu tak perlu lagi bingung buat mengelak kalau lagi malas membalas chat. Gunakan WhatsRemoved maka kamu akan aman dari berbagai pertanyaan “kenapa gak dibales?”. Kamu tinggal bilang, “oh maaf, belum buka WhatsApp sehari ini.” Tsahhh…selesai perkara.

Komentar

Gadget

4 Rekomendasi Tablet Berspesifikasi Tangguh Tapi Berdesain Minimalis

Published

on

By

Dibandingkan dengan smartphone biasa, tablet tentunya memiliki desain yang lebih besar. Biasanya orang lebih memilih menggunakan tablet karena ukurannya dan spesifikasinya. Selain membantu dalam hal pekerjaan, pengguna  yang hobi membaca tentu akan semakin terbantu dengan ukuran yang ditampilkan oleh tablet.

Akan tetapi hal itu jugalah yang menjadi kekurangan dari tablet. Dengan dimensi yang lebih besar, terkadang pengguna menjadi agak ribet ketika membawanya bepergian. Jika dengan smartphone cukup digenggam atau dimasukkan ke tas pocket, maka ketika membawa tablet setidaknya harus membawa tas pinggang.

Untuk kamu yang ingin menggunakan tablet tetapi ingin tetap tampil minimalis, berikut kami berikan 4 rekomendasi tablet yang harus kamu miliki.

  1. Samsung Galaxy Tab A8

images: home.ripley.cl

Galaxy Tab A8 merupakan salah satu tablet mid-end yang dikeluarkan Samsung pada tahun 2019 ini. Tablet ini menggunakan jenis layar IPS LCD berukuran 8 Inchi dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Di sektor baterai, Galaxy Tab A8 dibekali dengan baterai berkapasitas 4200 mAh.

Untuk kamera, tablet ini memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tak terlalu buruk untuk ukuran smartphone masa kini mengingat tujuan penggunaan tablet bukanlah untuk fotografi seperti halnya smartphone pada umumnya. Berpindah ke sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Tab A 8 dibekali chipset Exynos 7904 dengan kinerja CPU Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) serta media penyimpanan sebesar 3/32 GB.

2. Huawei MediaPad M5 8

images: media.4rgos.it

Tablet ini menggunakan jenis layar IPS LCD berukuran 8.4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixels serta kerapatan pixel yang mencapai 359 ppi. Dengan kualitas layar seperti itu, bisa dipastikan gambar yang dihasilkan sangatlah jernih dan cerah. Di sektor dapur pacu, Huawei MediaPad M5 8 dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 960s dengan performa CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan media penyimpanan sebesar 4/64 GB.

Sementara itu untuk bagian kamera, MediaPad M5 8 dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Baterainya pun cukup besar yakni 5100 mAh.

3. Huawei MediaPad M5 Lite 8

images: mynexttablet.com

Tablet rekomendasi yang ketiga masih dari Huawei, yakni MediaPad M5 Lite 8. Dengan body yang terbuat dari material aluminium, tablet ini memiliki layar tipe IPS LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixels. Dipersenjatai chipset Hisilicon Kirin 710 dengan performa CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan memory 4/64 rasanya cukup handal untuk melakukan kegiatan multitasking.

Di sektor kamera dan baterai, tablet ini tak jauh berbeda dengan tablet Huawei Mediapad M5 8, yaitu dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 AF serta kamera depan 8 MP dan ditenagai baterai berkapasitas 5100 mAh.

4. Xiaomi Mi Pad 4

images: d2giyh01gjb6fi.cloudfront.net

Selain Samsung dan Huawei, Xiaomi juga tak mau ketinggalan untuk meluncurkan tablet. Mi Pad 4 dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1200 x 1920 pixels. Dibandingkan dengan 3 tablet diatas, Mi Pad 4 memiliki kapasitas baterai yang paling besar yakni 6000 mAh.

Tablet ini juga menggunakan chipset Qualcomm kelas menengah yaitu Snapdragon 660 dengan kinerja CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dan memiliki media penyimpanan sebesar 4/64GB. Dengan spesifikasinya tersebut, kamu yang hobi main game jelas akan sangat terdukung. Sektor kamera juga cukup bagus dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Komentar
Continue Reading

Gadget

Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 4, RAM 16 GB dan Kamera 64 Mega Pixel!

Published

on

By

Produsen smartphone asal negeri tirai bambu tampaknya akan segera meluncurkan produk terbarunya yakni Xiaomi Mi Mix 4. Generasi penerus dari Mi Mix 3 ini dikabarkan akan memiliki RAM sebesar 16GB dan dilengkapi dengan kamera 64MP. Sebuah kualitas yang luar biasa wah tentunya.

Lantas apa keunggulan yang akan ditawarkan Mi Mix 4?

Mi Mix 4 dikabarkan akan memiliki layar AMOLED dengan resolusi 2K (2048×1080) dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, prosesor Snapdragon 855 akan menjadi dapur pacu dari ponsel flagship tersebut, dengan dukungan dari Universal Flash Storage (UFS) 3.1.

Selain kapasitas RAM yang besar, Mi Mix 4 juga akan dilengkapi dengan ROM yang tak kalah besar yaitu 1TB. Kapasitas baterai sebesar 4500 mAH akan didukung dengan teknologi fast charging yang bisa mengisinya sampai penuh dalam jangka waktu hanya 17 menit saja.

Kamera yang ditawarkan juga tidak main-main. Akan ada 3 kamera dalam smartphone ini yakni satu kamera selfie dan 3 kamera belakang. Bisa dibayangkan dengan kualitas 64MP akan seperti apa kejernihan foto yang dihasilkan. Selain itu ada juga gosip yang menyebutkan bahwa gawai ini akan dilengkapi dengan periskop, jadi zoom optikalnya bisa lebih besar.

Yang lebih wah  lagi adalah ponsel ini akan memiliki sertifikat IP68 yang berarti tahan air dan debu. Untuk jaringan yang ditawarkan juga tak perlu dikhawatirkan karena Mi Mix 4 akan mendukung layanan 5G.

Belum jelas kapan smartphone gahar ini akan diluncurkan begitu juga dengan harganya. Tapi dengan fitur luar biasa di atas, bisa jadi harganya akan ada di atas Mi Mix 3 atau di atas 11 jutaan.

 

Komentar
Continue Reading

Gadget

“Time To Say Goodbye”, BBM Akan Tutup Layanan Pada 31 Mei 2019

Published

on

Sobat Spaneng pasti ingat memori-memori ketika mengirim pesan menggunakan BBM atau Blackberry Messenger. Aplikasi yang pernah populer sekitar 6 tahun silam tersebut pernah turut andil meramaikan aplikasi perpesanan di Indonesia. BBM menjadi aplikasi idola karena salah satunya fitur khas emoticon yang unik. Namun tak akan lama lagi hal tersebut tak bisa lagi dinikmati oleh para penggunanya. Pasalnya, aplikasi perpesanan yang khas dengan “PING!” nya  tersebut akan menutup layanannya pada 31 Mei 2019. “Time to Say GOODBYE” ujar pesan yang disampaikan kepada pengguna BBM.

img: bbm.com

Salah satu alasan diberhentikannya layanan BBM adalah karena persaingan di era saat ini. Sulitnya BBM beradaptasi dengan platform lain membuat pengguna berpindah ke layanan lain. Walaupun selama kurang lebih 3 tahun hadir di lintas platform, nyatanya BBM harus tumbang ditengah gempuran inovasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Padahal, BBM telah menambahkan beberapa fitur yang cukup menarik bukan hanya untuk sekedar berkomunikasi saja, melainkan juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan. Namun tampaknya hal tersebut masih belum bisa mempertahankan atau bahkan menambah jumlah pengguna barunya. Hingga pada akhirnya penggunanya justru beranjak ke platform lain seperti WhatsApp dan Line.

Pihak BBM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mitra serta karyawan BBM yang pernah menjadi bagian dari BBM. Dan untuk kamu yang ingin mengunduh data, obrolan, video, dan dokumen penting, BBM memberikan waktu paling lambat 7 hari setelah penghentian operasi. Proses penghapusan data dari infrastuktur Cloud perusahaan akan memakan waktu hingga 180 hari.

Jadi buat kamu yang punya banyak kenangan di BBM, segera unduh data-data penting tersebut !

Komentar
Continue Reading

Trending