Connect with us

Gadget

Ingin Menghilangkan Status “Online” di WhatsApp? Begini Caranya

Published

on

images: soudesergipe.com

Dengan jutaan penggunanya, WhatsApp kini telah menjadi aplikasi kirim pesan favorit masyarakat di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak yang baru masuk sekolah dasar sampai kakek-nenek yang baru berkenalan dengan smartphone. Berbagai inovasi pun dilakukan oleh pihak pengembang aplikasi agar para pengguna semakin nyaman dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Mulai dari fitur last seen, status, sampai dengan hapus pesan yang terkirim. Dengan fitur last seen pengguna dapat melihat kapan terakhir kali pengguna yang dituju beraktifitas dengan WhatsApp. Sementara itu fitur status dapat kita gunakan untuk berbagi moment kepada orang lain, hampir mirip dengan instagram story.

Sedangkan fitur hapus pesan menjadi fitur penyelamat ketika seorang pengguna salah kirim chat. Banyaknya fitur yang ditawarkan itulah yang membuat WhatsApp benar-benar menjadi aplikasi perpesanan paling populer, mengalahkan rekan-rekan “seangkatannya” semacam line dan BBM.

Dalam hal privasi pun WhatsApp juga memberikan fitur “tidak terlihat”. Kamu tinggal membuka pengaturan, lalu atur privasi kamu dengan menonaktifkan fitur last seen dan laporan dibaca. Dengan begitu orang tidak akan bisa melihat kapan kamu terakhir kali menggunakan WhatsApp. Kondisi itu akan sangat menguntungkan ketika kamu malas untuk membalas chat seseorang yang kamu tidak suka.

images: sosyalprestij.com

Namun sayangnya fitur itu tetap memiliki kelemahan. Kamu juga tidak bisa melihat aktifitas pengguna lain. Selain itu, ketika kamu sedang online atau membuka aplikasi, notifkasi “online” tersebut juga akan tetap muncul di layar percakapan dia dengan kamu. Otomatis pengguna lain akan tahu kalau kamu sedang membuka WhatsApp meski kamu mengabaikan pesan darinya.

Untungnya melalui aplikasi dari pihak ketiga, kini kamu benar-benar bisa menyembunyikan aktifitasmu. Tidak akan ada notifikasi last seen, tidak ada centang biru pada pesan yang dibuka, dan tentunya tidak ada notifikasi “online” ketika kamu sedang menggunakan WhatsApp. Bisa dibilang kamu akan invisible.

Aplikasi ini bernama WhatsRemoved. Dapat kamu unduh melalui playstore di gadget kamu. Dengan aplikasi ini kamu bukan hanya tidak akan terlihat oleh pengguna lain, tapi juga bisa melihat pesan yang telah ditarik oleh pengguna lain. Mantap sekali kan? Dalam satu aplikasi, dua manfaat penting terpenuhi.

images: 9appsapp.in

Daripada penasaran, lebih baik kamu segera download aplikasi tersebut. Lalu coba praktekan dengan temanmu. Cara kerjanya pun mudah. Aplikasi tersebut terhubung langsung dengan WhatsApp. Jadi setiap pesan yang masuk ke WhatsApp akan masuk juga ke WhatsRemoved. Nah biar kamu sepenuhnya invisible, tiap ada pesan yang masuk kamu buka lewat WhatsRemoved. Dengan begitu aktifitas “online” juga tak akan muncul di layar pengguna lain.

Nah mulai sekarang kamu tak perlu lagi bingung buat mengelak kalau lagi malas membalas chat. Gunakan WhatsRemoved maka kamu akan aman dari berbagai pertanyaan “kenapa gak dibales?”. Kamu tinggal bilang, “oh maaf, belum buka WhatsApp sehari ini.” Tsahhh…selesai perkara.

Komentar

Gadget

Harga dan Spesifikasi Vivo S1 Pro

Published

on

By

Vendor smartphone asal negeri tirai bambu, Vivo, kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Vivo S1 Pro. Smartphone ini menyasar anak muda yang stylish dan hobi berswafoto. Keunggulan dari smartphone ini yaitu terletak pada desainnya yang stylish, kamera yang ciamik, layar yang luas, dan performanya yang andal.

Ponsel ini akan menggunakan empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Keempat kamera ini ditempatkan di tengah body belakang dan disatukan dalam modul berbentuk diamond.

Untuk sektor kamera depan smartphone ini mengusung kamera 32MP yang dilengkapi fitur AI Face Beauty, AI Make Up dan Pose Master. Fitur terakhir ini membantu bagi pengguna yang bingung harus bergaya saat difoto.

Di sektor layar, Vivo S1 Pro menggunakan layar dengan luas 6,38 inci dengan panel Super AMOLED, resolusi Full HD+, dan rasio screen to body mencapai 90% serta aspek ratio 19,5:9. Sedangkan untuk bagian dapur pacu, Vivo S1 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 AIE dengan pengolah grafis Adreno 610.

Sedangkan untuk menunjang kecepatan dan memori penyimpanan, S1 Pro dibekali dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128 GB. Pengguna juga bisa menambahkan eksternal memori sampai dengan 256 GB.

Vivo S1 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 18W. Seperti halnya smartphone kekinian lainnya, ponsel ini juga menggunakan teknologi pemindai sidik jari (fingerprint) dan sensor accelerator yang menjalankan Android 9 (pie).

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan Vivo untuk varian smartphone ini yakni Crystal Blue dan Glowing Black. Ponsel ini baru akan dijual perdana pada tanggal 30 November 2019 mendatang melalui platform online maupun Vivo official store dan Vivo retail partner di seluruh Indonesia dengan harga Rp 3.999.000,

Komentar
Continue Reading

Gadget

Produk-produk Xiaomi Selain Smartphone yang Tak Banyak Orang Tahu

Published

on

Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi smartphone yang murah namun spesifikasi tinggi. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 ini terus berinovasi hingga pada tahun 2015 Xiaomi menjadi pembuat smartphone terbesar ke-5 di dunia. Tak cukup hanya memproduksi smartphone saja, Xiaomi kini telah merambah ke produk-produk rumah tangga, keperluan kesehatan, hingga transportasi.

Dan berikut deretan gadget canggih Xiaomi selain smartphone yang tak banyak orang tahu:

  1. Xiaomi IH Smart Rice Cooker

    img: bukalapak.com

    Smart Rice Cooker merupakan produk Xiaomi terbaru yang termasuk ke dalam lini ekosistem smart home mereka.

    Beberapa fitur unggulannya antara lain

    -Rice cooker ini terhubung ke smartphone melalui aplikasi MI sehingga membuatnya dapat mengakses berbagai fungsi lain mulai dari pengaturan tingkat kematangan dan tekstur nasi yang diinginkan hingga berbagai tips memasak.

    – Terdapat template untuk lebih dari 3000 jenis beras yang ada di pasaran, dan kamu bisa mengakses informasi ini melalui aplikasi Mi di smartphone. Dengan fitur ini tekstur nasi bisa disesuaikan dengan jenis beras masing-masing.

    -Kelebihan lainnya adalah hemat energi dan penggunaannya bisa lewat aplikasi. Jadi gak perlu takut lupa matiin pas pergi jalan-jalan.

  2. Smart Kettle.

    img: youtube.com

    Buat kamu yang hobi ngopi, alat ini cocok sekali lho! karena tak sekedar memasak air, Mi Smart Kettle dapat mengingat berapa air yang dibutuhkan pada suhu tertentu.

  3. Smart Mosquito Repellent.

    img: xiaomist.com

    Peralatan rumah tangga yang tak kalah canggih adalah alat pengusir nyamuk portable atau Mosquito Repellent. Perangkat ini sangat portable dengan berat hanya 25 gram dan diameter 4,6cm. Selain itu,pengusir nyamuk ini dapat bekerja selama 15 jam jika kamu memasangnya pada powerbank dengan daya 10.000 mAh

  4. Mi AirPOP.

    img: m.strore.mi.com

    Dari bidang kesehatan, Xiaomi juga memproduksi masker yang tak kalah canggih yang diberi nama Mi AirPOP. Berbeda dengan masker pada umumnya, Mi AirPOP mempunyai sebuah kipas kecil untuk menyalurkan sirkulasi udara yang lebih baik untuk penggunanya. Di dalamnya terdapat 4 saringan udara yang ampuh menahan virus dan bakteri berbahaya. Jika tertarik membeli, Mi AirPOP dibanderol dengan harga sekitar Rp 60 ribu aja lho.

  5. Mi Electric Toothbrush. 

    img: ebay.com

    Fitur canggih yang terdapat dalam sikat gigi elektrik ini adalah teknologi sensor magnetic yang membuat gigi lebih bersih dan putih. Barang ini bisa dikoneksikan sama smartphone kamu lewat aplikasi Mi Home. Fitur unggulan lain adalah pengaturan mode sikat yang lembut, sedang, hingga keras.

  6. QiCycle.

    img: GeekMall.eu

    Dari bidang transportasi, Xiaomi juga memproduksi alat canggih berupa sepeda listrik lipat yang dapat berjalan 40-50 km sekali charge. Saat mengayuh speda, kamu juga dapat sambil mengisi ulang baterai lho.

Komentar
Continue Reading

Gadget

Rekomendasi Smartphone Huawei Dengan RAM 8 GB

Published

on

By

Semakin banyaknya aplikasi yang tersedia di playstore akan membuat pengguna menjadi punya banyak pilihan untuk memanfaatkannya. Segala macam aktifitas akan dengan sangat mudah diatur lewat smartphone. Biasanya, semakin bagus kualitas aplikasi maka akan semakin besar pula kapasitas memori smartphone yang terpakai.

Selain itu game-game yang ada saat ini juga semakin tampak nyata dalam hal tampilan dan aksinya. Maka tak mengherankan jika banyak pengguna yang mencari smartphone dengan kapasitas RAM dan ROM yang besar demi menunjang keperluan mereka dalam kesehariannya.

Salah satu produsen smartphone, Huawei, setidaknya telah meluncurkan 6 produknya yang memiliki RAM sebesar 8 GB. Dengan besarnya RAM yang dimiliki tentu akan semakin mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai aktifitas dalam smartphone.

  1. Huawei P30 Pro

images: pocket-lint.com

Huawei P30 Pro didukung SoC Kirin 980 dengan RAM 6/8GB dan storage 128/256/512GB. Layar seluas 6,47 inchi dengan resolusi Full HD+. Setup quad kamera yang beresolusi 40 MP+8 MP lensa telephoto+20 MP lensa ultrawide dan TOF 3D camera. Kamera depannya  memiliki resolusi 32MP.

Baterai pada Huawei P30 Pro berkapasitas 4200mAh dan sudah mendukung fast battery charging 40W, fast wireless charging 15W dan power bank/Reverse wireless charging. P30 Pro varian 8/128GB dijual pada harga Rp9,8 juta, varian 8/256GB dijual dengan harga Rp10,5 juta dan varian 8/512GB dibanderol pada harga 14 juta rupiah.

2. Huawei Mate 30 Pro

images: kompas.com

Huawei Mate 30 Pro adalah smartphone flagship dan terbaik dari Huawei saat ini. Ditenagai dengan Chipset Kirin 990 dengan RAM 8GB dan internal memori 128/256GB. Layar berukuran 6,53 inci beresolusi 1176 x 2400 pixels. Quad kamera belakang beresolusi 40 MP+8 MP lensa telephoto+40 MP lensa ultrawide dan 3D TOF camera. Dual kamera selfie beresolusi 32 MP dan 3D TOF.

Dalam segi pengisi daya, Huawei Mate 30 pro dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang didukung berbagai keunggulan seperti fast battery charging 40W, fast wireless charging 27W dan power bank/Reverse wireless charging. Mate 30 Pro dibanderol harga 12,5 juta rupiah.

3. Huawei Nova 5 Pro

images: https://kopi17an.com/

Nova 5 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang punya resolusi 48 MP+16 MP lensa wide+2 MP macro camera dan 2 MP depth sensor. Kamera selfie beresolusi 32MP.  Di sektor dapur pacu, Nova 5 Pro ditenagai dengan chipset Kirin 980 yang sangat kencang dengan bantuan RAM 8GB dan storage 128/256GB. Smartphone ini memiliki layar 6,39 inchi dengan resolusi full HD+.

Baterai pada Nova 5 Pro berkapasitas 3500mAh dengan fitur fast battery charging 40W. Untuk Nova 5 Pro varian 128GB dijual pada harga Rp6,4 juta dan varian 256GB dijual dengan harga 7,7 juta rupiah.

4. Huawei P30

images: cbsistatic.com

Huawei P30 hadir dengan layar 6,1 inchi beresolusi Full HD+. P30 dibekali dengan chipset Kirin 980 dengan memori internal 64/128/256GB dengan 6/8GB RAM. Disektor kamera, P30 hadir dengan triple kamera belakang beresolsui 40 MP+8 MP lensa telephoto dan 16 MP lensa ultrawide serta kamera selfie 32MP. P30 memiliki baterai berkapasitas 3650mAh dengan pengisian cepat fast battery charging 22.5W. Harga terkini dari P30 adalah 8,6 juta rupiah.

5. Huawei Nova 5i

images: https://ggstorage.oxii.vn/

Huawei Nova 5i hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi Full HD+. Nova 5i ditenagai dengan chipset kirin 710f yang dipadukan dengan storage 128GB dan RAM 6/8GB.  Nova 5i dibekali dengan empat kamera belakang beresolusi 24 MP+8 MP+2 MP+2 MP. Kamera selfie pada Nova 5i memiliki resolusi 24MP. Huawei Nova 5i didukung dengan baterai berkapasitas 4000mAh dengan pengisian cepat 10W. Huawei 5i dijual dengan harga 4,5 juta rupiah untuk versi RAM 8GB.

6. Huawei Nova 5T

images: kompas.com

Nova 5T ditenagai dengan chipset Kirin 980 yang dikombinasikan dengan 8GB RAM dan storage 128GB. Layarnya berukuran 6,26 inchi beresolusi Full HD+. Hadir dengan empat kamera belakang yang beresolusi 48 MP+16 MP lensa ultrawide+2 MP macro camera dan 2 MP depth sensor. Kamera depan pada Nova 5T beresolusi 32MP. Baterai pada Nova 5T berkapasitas 3750mAh dengan fast battery charging 22.5W. Harga smartphone ini berkisar 6,9 juta rupiah.

Komentar
Continue Reading

Trending