Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Tips

Hindarkan Rumahmu Dari 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Dihuni Makhluk Halus

Published

on

Makhluk halus atau biasa disebut hantu selama ini dikenal gemar menempati rumah kosong, pohon besar, kuburan, atau tempat-tempat yang angker. Namun ternyata rumah yang berpenghuni pun juga bisa menjadi hunian favorit para makhluk ghaib tersebut. Nah bagaimanakah ciri-ciri rumah yang disenangi makhluk halus ? Berikut penjelasannya

img: goodfon.ru

  1. Kotor. Rumah yang kotor adalah tempat favorit bagi makhluk halus, apalagi pada kamar mandi. Jadi tetap kondisikan rumahmu dalam keadaan bersih ya ! Karena rumah yang bersih dan wangi akan dijauhi makhluk halus.

    img: ssclive.org

     

  2. Lembab. Rumah yang dikelilingi rerimbunan pepohonan umumnya kurang terpapar sinar matahari, hal tersebut juga menjadi tempat favorit bagi makhluk halus. Untuk mengatasi hal ini, segera tebang pepohonan di sekitar tempat tinggal agar sinar matahari dapat bebas masuk ke dalam rumah dan suasana rumah menjadi terang.

    img : blilio.net

     

  3. Gelap. Rumah yang ‘pelit’ akan pencahayaan juga menjadi incaran para makhluk ghaib. Bayangkan jika rumahmu itu gelap, kotor, dan lembab. Wuih, bisa dipastikan kamu sedang hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk menyeramkan !

    img : play.google.com

     

  4. Banyak Patung dan Benda Antik. Makhluk tak kasat mata konon menyukai benda-benda antik, patung, serta lukisan makhluk hidup. Barang-barang tersebut merupakan tempat bersemayam para makhluk ghaib, jadi hindarkan rumahmu dari benda-benda tersebut ya !

    img: referensirumah.com

     

  5. Kolam Air. Bagi kamu yang rumahnya terdapat kolam air, berhati-hatilah karena makhluk halus menyukai kolam air.

    img: frewaremini.com

Terlepas dari hal-hal diatas, makhluk halus paling tidak suka dengan rumah yang sering dipakai untuk beribadah. So, bagaimanapun keadaan rumahmu tetap jauhkan aura mistis dengan aura spiritualmu ya !

Komentar
Continue Reading

Relationship

TIPS DATANG KE PERNIKAHAN MANTAN!

Published

on

Bukan hal yang aneh untuk tetap berteman dengan seorang mantan, terutama jika kamu telah berhubungan lama dan memiliki banyak teman bersama. Namun bagaimana jika kamu berada dalam situasi diundang ke pesta pernikahan mantan? Mungkin sulit untuk menghadiri pernikahan mantan, terutama jika kamu masih jomblo, tetapi jika kamu ingin tetap berteman dengan mantan setelah hari pernikahan mereka, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan!

  1. Bawa teman, kalau perlu pasangan

    sumber: https://theamm.org/

    Jangan sampai sendiri jika datang ke nikahan mantan, ya! Bisa fatal akibatnya, karena selain pasti kamu akan dibully teman-temanmu, tentunya kamu juga akan mengalami perasaan ‘kesepian ditengah keramaian’.

  2. Tetap tenang dan perlihatkan raut wajah bahagia

    sumber: https://www.sydneycelebrantservices.com/

    Putus hubungan dengannya tak berarti hidupmu akan suram bukan? Perlihatkan perasaan itu ketika hadir di nikahan mantan, perlihatkan jika kamu masih baik-baik saja tanpa dia.

  3. Hindari membicarakan masa lalu ketika di lokasi acara

    https://www.pngkey.com/

    Jangan sampai usaha-usaha kamu untuk melupakannya runtuh begitu saja akibat kamu bersama teman-temanmu sibuk membicarakan seputar masa lalumu. Hindari itu ya!

  4. Secukupnya saja, nggak perlu nyumbang lagu

    sumber: https://www.bridestory.com/

    Cukup datang, makan, mengucapkan selamat, lalu pulang. Tak perlu ada acara tambahan lain apalagi sampai menyumbangkan lagu, terlebih lagunya tentang kenangan kalian berdua. Duh, jangan!

  5. Usahakan menghindari foto bersama, karena bisanya hanya akan menjadi bahan bercandaan

    sumber: https://www.insider.com/

    Dalam hal ini beberapa orang masih tetap ‘legowo’ untuk berfoto bersama mantan beserta mantan dan pasangannya. Namun sebagian juga memilih untuk tak berfoto bersama karena selain akan menjadi bahan bercandaan, tentunya akan ada perasaan yang muncul ‘harusnya aku yang menjadi pasangannya’.

  6. Tetap jaga silaturahmi dengan keluarganya

    sumber: https://www.shutterstock.com/

    Putus hubungan dengannya tak berarti juga memutus tali silaturahmi dengan keluarganya bukan? Tetaplah untuk saling bertegur sapa dengan keluarganya dan menjaga tali silaturahmi.

Komentar
Continue Reading

Kesehatan

Wajib Tahu! 5 Macam Obat Herbal yang Diklaim Mampu Mencegah Virus Corona

Published

on

Untuk mencegah virus corona yang kini sedang mewabah, tanaman herbal berperan sebagai booster sistem imunitas tubuh. Sejauh ini, ada beberapa tanaman yang dipercaya mampu tingkatkan sistem imunitas tubuh untuk melawan infeksi. Berikut selengkapnya

  1. Jahe Merah

    sumber: https: //www.jpnn.com

Selain untuk menghangatkan tubuh, jahe juga dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Antioksidan tinggi yang ada dalam jahe menjadi alasan mengapa sistem imun tubuh bisa meningkat setelah mengonsumsi obat herbal ini. Tak hanya itu, jahe juga memiliki kandungan anti mikrobakteri, anti inflamasi, dan antibiotik. Dengan mengonsumsi jahe secara rutin, maka akan meminimalisir infeksi virus covid-19.

  1. Kunyit

    sumber: https://lemonilo.com

Siapa yang tak kenal dengan tanaman herbal berwarna kuning ini? Selain sebagai pewarna alami makanan, kunyit juga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Curcumin yang terkandung dalam kunyit mampu mengaktifkan sel darah putih dalam tubuh sehingga sistem imun tubuh menjadi bertambah.

  1. Daun Kelor

    sumber: https://www.sehatq.com

Daun kelor merupakan tanaman yang sudah tak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain dikonsumsi sebagai sayuran, daun kelor juga dimanfaatkan untuk obat berbagai macam penyakit seperti kanker, takanan darah tinggi, dan kolesterol. Namun, khasiat daun kelor ternyata tak cukup sampai disitu. Menurut penelitian, daun kelor juga mengandung senyawa yang bersifat antijamur, anti virus, anti depresan, serta asnti inflamasi.

Kandungan asam amino dan antioksidan di dalamnya pun dipercaya mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

  1. Temulawak

    https://www.halodoc.com

Tanaman herbal selanjutnya adalah temulawak. Sekilas penampilannya mirip dengan kunyit bahkan temulawak juga memiliki peran yang sama dengan kunyit dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh. Dengan mengonsumsi tanaman herbal yang satu ini secara rutin mampu mencegah tubuh terserang virus karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya

  1. Cengkeh

    sumber: https: //www.rumah.com

Dikenal sebagai bumbu pelengkap masakan, cengkeh ternyata juga mampu membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Kuncup bunga pada cengkeh disinyalir mengandung senyawa yang dapat meningkatkan jumlah sel darah, serta ampuh dalam membersihkan racun berbahaya dalam tubuh.

Komentar
Continue Reading

Kesehatan

5 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Published

on

Seorang ibu hamil wajib hukumnya untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya untuk dirinya saja, tapi juga untuk janin yang dikandungnya. Oleh karena itu, seorang ibu hamil biasanya akan lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas ataupun mengkonsumsi makanan.

Salah sedikit saja bisa berakibat fatal bagi dirinya maupun janin yang dikandungnya. Kesehatan ibu serta tumbuh kembang janin rawan terganggu. Berikut akan kami berikan beberapa tips menjaga kesehatan bagi ibu hamil agar tidak mudah terkena penyakit yang bisa membahayakan dirinya sendiri maupun janin yang dikandungnya.

1. Perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup

Dalam masa kehamilan, volume darah ibu akan meningkat sebanyak 30% dan volume plasmanya juga akan meningkat sebanyak 40%. Untuk itulah diperlukan setidaknya 12 gelas air putih perhari agar terhindar dari dehidrasi sehingga plasenta dan organ lain akan bekerja secara normal.

2. Lakukan olahraga ringan secara rutin

Tak ada yang melarang orang hamil untuk berolah raga. Tapi tentunya olahraga yang sifatnya ringan. Selain menjaga kesehatan, olahraga ringan selama hamil juga bisa mempermudah proses persalinan.

3. Jaga jarak dengan orang sakit

Meskipun hanya sebatas sakit ringan, tapi akan lebih baik lagi jika ibu hamil menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit. Jadi dengan begitu diharapkan resiko untuk terkena penyakit juga akan berkurang.

4. Hindari tempat-tempat ramai yang berbahaya bagi kesehatan

Apabila ibu hamil memiliki masalah dengan kekebalan tubuhnya, maka tak ada salahnya untuk menghindari tempat-tempat ramai yang beresiko menularkan virus-virus penyebab penyakit. Berada di rumah akan membuat kesehatan ibu hamil terjaga karena situasi lingkungan yang relatif stabil

5. Menjaga pola makan

Makan secara teratur dengan kandungan gizi yang seimbang sangatlah diperlukan ibu hamil. Kalau sering periksa kondisi kehamilan ke dokter, maka tak ada salahnya untuk bertanya mengenai menu makan apa yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil. Jangan karena alasan ngidam, ibu hamil jadi seenaknya saja mengkonsumsi makanan.

Komentar
Continue Reading

Trending