Connect with us

Hits Banget

Berbagai Inovasi Keren Gubernur Ridwan Kamil Untuk Jawa Barat

Published

on

Siapa yang tak kenal Ridwan Kamil, mantan Wali Kota Bandung yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat. Pria yang cukup aktif di sosial media tersebut terkenal dengan berbagai inovasi keren ketika memimpin Kota Bandung. Sebut saja Taman Alun-alun Bandung, Taman Jomblo, Cihampelas Skywalk, Taman Film, dan masih banyak lagi. Kini setelah terpilih untuk mempimpin Jawa Barat, Gubernur sekaligus arsitek ini kembali mengeluarkan gagasan kerennya untuk mendesain ulang Jawa Barat. Berikut selengkapnya

  1. Desain ulang dan revitalisasi Kali Malang, Bekasi.

    www.instagram.com/ridwankamil

    Dilansir dari instagram pribadi @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan revitalisasi Kali Malang di Bekasi sudah mulai di lakukan. Ia berharap bahwa Kali Malang nantinya akan sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Setelah direvitalisasi, harapannya Kali Malang akan menjadi destinasi wisata lokal bagi warga Bekasi. Setidaknya untuk berakhir pekan bersama keluarga dan juga dimanfaatkan untuk kegiatan seperti wedding garden.

    www.instagram.com/ridwankamil

  2. Teknologi Road Barrier untuk mengurangi kemacetan

    Inovasi keren selanjutnya adalah teknologi Road Barrier untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya yang berliku dan melewati jurang. Road Barrier merupakan teknologi pagar pembatas jurang bersilinder putar. Pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar, ia mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir kesamping ketimbang terus ke depan. Sementara teknologi ini adalah buatan Korea Selatan. Keren deh Kang Emil!

  3. Jalur Kereta Api Ke Pangandaran, Kawah Putih, dan Jatinangor

    www.instagram.com/ridwankamil

    Masih dari bidang transportasi, kali ini Ridwan Kamil mengagendakan akselerasi 4 jalur baru rel kereta api untuk jawa Barat: 1. Jakarta-Bandung-Pangandaran, 2. Bandung-Ciwidey, 3. Bekasi-Bandung-Garut, 4. Bandung-Rancaekek-Jati Nangor-Tanjung Sari Sumedang. RK menambahkan, Jawa Barat harus seperti Eropa dimana urat nadi ekonomi dan transportasinya mayoritas berbasis kereta api. Jadi, bagi Sahabat Spaneng yang berada di Jakarta/Bandung tak perlu bingung lagi jika ingin berwisata ke Pangandaran ataupun ke Kawah Putih.

  4. Desain ulang alun-alun di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat

    www.instagram.com/ridwankamil

    Ridwan Kamil terkenal akan gagasannya tentang mendesain sebuah kota, terbukti desain alun-alun bandung yang keren kini menjadi kebanggan masyarakat kota kembang tersebut. Setelah menjadi Gubernur, RK mewacanakan setiap Alun-alun di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat akan di desain ulang dan mendapat hibah dari Pemprov . Masing-masing kawasan tersebut akan didesain ulang untuk menjadi tempat keren, minimal seperti Alun-alun Kota Bandung. Karena Alun-alun adalah wajah utama sebuah kota.

Nah itu dia beberapa gagasan keren Ridwan Kamil yang begitu kreatif, wah nggak sabar ya melihat wajah baru Jawa Barat!

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Kenali Tanda-Tanda Kanker Darah Seperti yang Dialami Ibu Ani

Published

on

Kabar kurang sedap datang dari keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, Ibu Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Bambang Yudhoyono kini tengah dirawat di National University Hospital, Singapura. Wanita yang menggemari fotografi tersebut divonis dokter mengidap penyakit Kanker Darah (Blood Cancer). 
Kabar ini pun langsung menuai perhatian masyarakat di tanah air, tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang langsung mengirimkan dokter kepresidenan ke Singapura.
Lantas, apa itu penyakit kanker darah yang mengidap Ibu Ani ?
Kanker darah atau bisa disebut juga kanker hematologi, adalah kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Sebagian besar kanker darah dimulai dari sumsum tulang di mana darah diproduksi. Nah, sel-sel kanker mencegah sel-sel darah normal untuk menjalankan fungsi mereka.
Dan apa saja gejala penyakit tersebut ? Gejala kanker darah berbeda-beda tergantung jenisnya. Berikut beberapa gejala kanker darah yang paling khas berdasarkan jenisnya:

1. Gejala kanker darah leukimia

Gejala leukimia pada dasarnya sulit untuk dikenali kerena tidak memiliki ciri-ciri yang khas. Meski begitu, leukimia memiliki banyak gejala yang dapat membantu mendeteksi penyakit ini ini, seperti:

  • Anemia
  • Darah sukar membeku
  • Sering mengalami perdarahan seperti mimisan, gusi berdarah, atau memar
  • Rentan terkena infeksi
  • Nyeri pada persendiannya atau di bagian tulang belakang
  • Sakit kepala yang intens
  • Nafsu makan menurun
  • Mengalami penurunan berat badan secara drastis
  • Muncul keringat berlebih di malam hari

2. Gejala kanker darah limfoma

Tanda-tanda dan gejala kanker darah limfoma yang umum adalah:

  • Adanya tonjolan di bawah kulit, biasanya di selangkangan, leher, atau ketiak
  • Demam dan menggigil
  • Batuk yang tak kunjung sembuh dan membaik
  • Sesak napas dan nyeri di dada
  • Gatal-gatal di seluruh tubuh
  • Keringat berlebih di malam hari
  • Sakit perut, punggung, atau nyeri tulang
  • Selalu merasa lemah, lesu, dan tidak bersemangat
  • Berat badan turun drastis tanpa alasan yang jelas
  • Nafsu makan menurun
  • Gangguan saraf
  • Muncul darah dalam tinja atau muntah
  • Haid dengan volume darah yang berlebihan

3. Gejala kanker darah myeloma

Karena myeloma memengaruhi sistem imun, penyakit ini bisa menyebabkan banyak gejala di dalam tubuh. Namun, terdapat beberapa gejala kanker darah myeloma yang khas, di antaranya:

  • Anemia
  • Sering mengalami perdarahan dan memar
  • Gangguan tulang dan kalsium sehingga menyebabkan tulang mudah patah
  • Rentan mengalami infeksi
  • Gangguan atau kerusakan ginjal
  • Kaki bengkak

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala kanker darah yang tidak disebutkan di atas. Jika kamu memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala kanker darah tertentu, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

Berikut pernyataan resmi SBY

Kanker ini juga memiliki kecenderungan genetik. Jadi, jika keluarga terdekat kamu seperti orangtua, saudara kandung, kakek, ataupun nenek memiliki riwayat penyakit ini, maka kamu pun berisiko memilikinya juga.Selain itu, ada juga faktor-faktor lain yang bisa jadi penyebab kanker darah. Di antaranya paparan bahan kimia berbahaya, paparan radiasi, serta infeksi virus tersebut.
So, cepet sembuh yhaa Bu Ani !
Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Cuitan Lucu Seputar Hashtag Typo #ValentieBukanBudayaKita

Published

on

By

Selain pertentangan antara pendukung susu ASI dan susu Formula, pertentangan yang tak akan habis sampai akhir zaman adalah tentang perayaan hari kasih sayang atau yang biasa kita sebut dengan valentine. Bagi yang mendukung, lazimnya dia akan melakukan berbagai hal romantis untuk menunjukkan rasa cintanya kepada pasangan. Tapi bagi yang kontra, mereka akan melakukan berbagai cara untuk tidak mengakui keberadaan hari valentine.

Salah satunya adalah dengan membuat hashtag atau tagar untuk membuat topik di twitter. Entah itu sengaja ataupun tak sengaja, keinginan untuk menunjukkan bahwa valentine bukan budaya kita justru menjadi lucu ketika typo dalam penulisannya. Yah walaupun akhirnya menjadi trending, tapi tetap saja #ValentieBukanBudayaKita menjadi trending topic di twitter paling aneh di awal tahun 2019 ini.

  1. Ya…kegoblokan yang membudaya sudah semestinya kita hilangkan. 

2. Kita rubah saja menjadi harponas, hari typo nasional.

3. Jujur saja, kalian pasti pernah melakukannya meski cuma sekali dalam seumur hidup?

4. Berusaha romantis dengan modal seminim mungkin, itulah sejatinya budaya kita.

5. Orang-orang seperti ini nih yang perlu ditendang ke luar galaksi bima sakti!

6. Ya kan dua ribu lumayan, bisa buat jajan cilok.

7. Ternyata masih ada juga yang jualan jam karet.

8. Budaya yang penuh kepalsuan.

9. Kalau yang ini benar-benar antimainstream, pasti anak indie.

10. Ah, seandainya saja di online shop juga masih bisa tawar menawar, betapa indahnya hidup ini.

 

 

Komentar
Continue Reading

Artis

Raisa Telah Melahirkan Seorang Bayi Perempuan, Cantik Banget !

Published

on

Kabar gembira datang dari pasangan romantis Raisa Andriana-Hamish Daud, bahwasanya pada tanggal 12 Februari 2019 Raisa telah melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar. Berita yang awalnya diunggah oleh manager Hamish, Vitalia Ramona ini pun langsung menuai berbagai komentar warganet yang penasaran seperti apakah wajah cantik si bayi. Dan teka teki tersebut akhirnya terjawab melalui akun instagram @taante_reempong_officiaall, berikut potret bayi mungil Raisa

Pada caption tertulis “Welcome Zalina Rayne Wylie – putri mbak yaya dan mas hamish”. Foto lain yang beredar di jagat maya adalah ketika Raisa sedang menggendong Zalina di tempat tidur didampingi Hamish. Aura kebahagiaan tampak jelas di wajah ayah-ibu baru ini.

Seperti yang diketahui publik, Raisa dan Hamish menikah pada 3 September 2017 silam di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Setelah setahun menikah, akhirnya Raisa positif hamil dan video kehamilannya pun juga sempat viral di jagat maya.

Sobat spaneng, kira-kira apa arti nama anak Raisa-Hamish tersebut ?

Nah coba diuraikan satu-satu ya, ternyata arti nama Zalina Rayne Wylie adalah sebagai berikut

Zalina : cahaya

Rayne : Humanis, idealis. Penolong, penuh keyakinan. Modis dan sopan. Kreatif dan penuh ide. Menyukai petualangan dan hiburan.

Wylie : Nama belakang Hamish, yang artinya memikat

Jadi kalau digabung kira-kira artinya Wanita yang bercahaya, memikat dan serta suka menolong. Mantul !

Berikut berbagai komentar netizen

akun @handayn : “Kalo absen sekolah pasti paling akhir sama paling belakang duduknya kalo ujian”

akun @voila_hijab2 : “Sudah kutebak jdinya cantik bangetss”

akun @wiwinwirna : “Aduuh tu iduung baru lahir bisa lgsg paripurna gt ya, haha.. Ga perlu pake ritual d urut2 batang idungnya waktu mandiin ni”

 

 

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.