Hiburan, Musik

Begini Jadinya Ketika Lagu Hits Mancanegara Dimainkan dengan Alat Musik Sasando

Indonesia begitu kaya akan keragaman adat dan budaya, salah satunya dalam hal keragaman alat musik daerah. Setiap daerah di Indonesia tentu mempunyai ciri khas alat musik sendiri-sendiri. Nah bicara soal alat musik daerah, di Indonesia bagian timur tepatnya di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur ada satu alat musik yang mungkin sudah tak asing lagi, yakni Sasando. Sedikit bernostalgia, Sasando dulu sempat menjadi icon salah satu uang kertas lima ribuan.

img: id.wikipedia.org

Sasando sendiri dibuat dari sebatang bambu yang dipasang senar-senar, serta yang menambah keunikan alat musik petik ini adalah keberadaan Daun Lontar yang dipasang menyerupai kipas. Fungsinya adalah sebagai tempat resonansi suara. Nah sekarang bagaimana jadinya jika alat musik Sasando digunakan untuk memainkan lagu Hits mancanegara ? Berikut selengkapnya

  1. A Thousand Years – Christina Perri, yang dicover oleh Gabriel Jose Posenti Ghewa. Lelaki yang akrab disapa Brill ini tampak sangat epic memainkan Sasando.

2. Despacito – Luis Fonsi ft Daddy Yankee, yang sukses dicover dengan sangat epic oleh musisi asal Indonesia Timur Natalino Mella.

3. Lagi-lagi Natalino Mella kembali mengcover lagu Alan Walker – Faded versi instrumental dengan begitu kereen.

4. Natalino Mella tampaknya benar-benar menguasai alat musik yang satu ini. Terbukti dia sukses memainkan Kiss The Rain dengan sangat syahdu dan harmonis.

Sasando Rote hanyalah sebagian kecil contoh alat musik yang sangat epic, sedangkan Indonesia adalah negara yang sangat luas dan beragam. Tak menutup kemungkinan jika suatu saat alat musik ini akan mendunia. Sudah sepantasnya kita bangga bukan ?

Comments

comments