Connect with us

Tips

6 Tips Agar Perjalanan Mudik Tak Membosankan

Published

on

Mudik adalah hal acara yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang perantau. Perjalanan panjang ke kampung halaman rasanya terbayarkan dengan bertemu sanak saudara setelah berbulan-bulan tak berjumpa. Namun apakah perjalanan mudik akan selamanya menyenangkan ? Tentu saja tidak, tetap ada saja hal-hal yang kurang berkenan di hati yang membuat perjalanannya terasa sedikit membosankan. Misalnya saja seperti kemacetan yang parah, yang membuat perjalanan mudik menjadi lebih lama.

Nah untuk menghindari ‘badmood’ karena bosan, kamu bisa mencoba tips menghilangkan kebosanan perjalanan mudik. Berikut selengkapnya

  1. Main game. Jangan lupa untuk mengisi full baterai hp kamu, dan install berbagai macam game sabagai ‘amunisi’ untuk menghilangkan kejenuhan di jalan.

    img: jalantikus

     

  2. Mampir kuliner. Jika bosan diperjalanan, jangan sungkan untuk berhenti di spot-spot wisata kuliner. Selain untuk mengisi perut, kamu juga bisa menghilangkan kejenuhan dengan sedikit merebahkan badan sambil menikmati udara segar.

    img: mysweetescapediary.com

     

  3. Bawa buku bacaan. Buat kamu yang hobi membaca, membawa buku juga salah satu solusi menghilangkan kejenuhan lho ! Tapi hati-hati dengan mata, karena jika terlalu lama bisa-bisa kepala kamu bisa pusing.

    img: autocar.co.uk

     

  4. Menonton film. Salah satu cara ampuh untuk menghilangkah kejenuhan adalah dengan menonton film. Jangan lupa untuk membawa stok film yang banyak agar perjalananmu semakin menyenangkan.

    multimedia-era.blogspot.com

     

  5. Stok cemilan yang banyak. Ngemil di dalam mobil juga merupakan salah satu tips jitu lho untuk mengilangkan kebosanan ! Untuk kamu yang mudik dan tidak melewati toko camilan, ada baiknya membawa bekal camilan yang banyak dari rumah.

    img: grid-oto.com

     

  6. Playlist musik kesukaan. Tips terakhir adalah siapkan stok playlist musik favorit kamu, jadi jikalau macet melanda kamu bisa menikmatinya sambil bernyanyi di dalam mobil, bahkan kalau memungkinkan bawa juga microphone khusus karaoke. Seru kan !

    img: philkotse.com

 

Komentar

Karir

Beberapa Peluang Kerja Untukmu yang Kuliah di Jurusan Filsafat

Published

on

Ketika mendengar Jurusan Filsafat mungkin yang terlintas di benak kamu adalah jurusan apa itu? Apa yang dipelajari? Bagaimana peluang kerjanya nanti? Dilansir dari wikipedia, filsafat merupakan studi tentang seluruh fenomena kehidupan dan pemikiran manusia secara kritis dan dijabarkan dalam konsep mendasar.

Jurusan filsafat memang tidak sepopuler dengan jurusan lain seperti hukum, ekonomi, manajemen, keperawatan, dan lain-lain. Namun, ternyata sebagian besar serjana Filsafat mampu bekerja dalam berbagai bidang pekerjaan dan gajinya pun juga cukup besar. Nah buat sobat spaneng yang masih bingung mau kerja apa nantinya, berikut beberapa prospek kerja dari jurusan filsafat

1. Kependidikan (Guru/ Dosen)

Apapun jurusannya, pasti sangat mungkin untuk menjadi Guru/ Dosen di jurusan tersebut. Tak terkecuali filsafat. Adapun gaji seorang guru maupun dosen berkisar 3 hingga 4 jutaan, dan itu juga belum termasuk tunjangan ya.

2. Penulis Buku

Biasanya seorang mahasiswa filsafat akan terlatih untuk memainkan kata-kata dan berpikir kritis. Kalau sudah punya keahlian ini, jangan sia-siakan begitu saja karena ada baiknya kamu mencoba untuk menulis buku. Jika tulisanmu menjadi best seller, tidak menutup kemungkinan kamu akan menjadi jutawan !

3. Publikasi/ Media (Wartawan/ Reporter)

Jangan sia-siakan kemampuan berpikir kritis kamu untuk tak mencoba hal-hal baru, seperti contohnya menjadi reporter/ wartawan. Profesi ini cocok karena seorang yang memiliki ilmu filsafat dapat dengan mudah melihat kritis suatu berita atau permasalahan yang terjadi di sekitar.

4. Politikus/ Pejabat Pemerintahan

Prospek kerja lain yang bisa kamu coba adalah sebagai politikus/ pejabat pemerintahan. Dalam menyelesaikan permasalahan dan mengambil keputusan, kamu yang memiliki ilmu filsafat dapat menganalisis permasalahan dengan baik. Dan kalau bicara soal gaji pejabat, sudah menjadi rahasia umum jika seorang pejabat gajinya tidaklah sedikit !

5. Auditor Keuangan

Di bidang keuangan, kamu bisa juga menjadi seorang auditor keuangan. Gaji profesi ini juga tak kalah menggiurkan lho,berkisar antara 3 hingga 10 juta.

Itulah beberapa prospek kerja Filsafat. Cukup beragam dan menarik bukan ?

Komentar
Continue Reading

Relationship

Tips Agar Tetap Tampil Elegan Saat Datang ke Pernikahan Mantan

Published

on

By

Mantanmu sudah mau menikah, kamu diundang, tapi kamunya masih jomblo? Sabar…dunia masih terus berputar pada porosnya kok. Jadi hal itu bukanlah akhir dari perjalanan semesta ini.

Kamu harus sanggup menghadapi kenyataan bahwa orang yang pernah menghiasi hari-hari indahmu akan lebih dulu mengikat janji suci dengan orang lain yang ternyata menjadi jodohnya. Kamu harus kuat, jangan terpikirkan untuk bunuh diri! Itu dosa dan kamu nanti bisa ditempatkan di keraknya api neraka.

Jangan pula punya pemikiran untuk datang ke pernikahannya, lalu berniat sedikit mengacaukan acara resepsi dengan menyanyikan lagu Ditinggal Rabi-nya NDX AKA atau Pamer Bojo-nya Didi Kempot. Meski bakal viral, ada cara lain yang lebih elegan untuk membuat mantan terkesima dengan kedatanganmu di hari pernikahannya.

  1. Walaupun posisi saat ini kamu sedang sendiri, wajib hukumnya untuk membawa pasangan ke nikahan mantan. Usahakan dia yang kamu ajak itu orangnya lebih cantik/ganteng dari mantanmu. Buktikan kalau kamu bisa dapat yang lebih baik.

harus punya gandengan via http://talknews24.com

2. Berpenampilanlah yang menarik. Jangan tampil acak-acakan meskipun dalam keseharian kamu tampil seenaknya. Di acara penting semacam itu kamu harus bisa melakukan pencitraan.

tampil elegan via idntimes.com

3. Acara nikahan juga identik dengan reuni. Jangan terlihat sedih seandainya ada teman yang mengungkit masa lalumu dengan dia. Seremuk apapun hatimu, kamu harus terlihat kuat!

jangan baper yaa via https://ginabrocker.com

4. Siapkan jawaban atas pertanyaan “kapan nyusul” yang biasanya datang dari rekan-rekanmu atau bahkan mantanmu. Jawab singkat saja: “Nanti sore habis mandi.”

jangan lupa senyum sambil jawab via https://gema.id

5. Kado terindah untuk dia adalah suami/istrinya yang duduk di pelaminan. Tapi kamu juga mesti memberikan kado spesial untuk dia. Jangan sebatas amplop dengan isi uang yang tak seberapa. Apalagi amplop kosong!

kasih kado spesial via https://mamikos.com

Komentar
Continue Reading

Parenting

Cara Mudah Mencegah Gigi Berlubang Pada Anak

Published

on

By

Tumbuh kembang anak yang berlangsung dengan baik tentunya menjadi impian setiap orang tua. Akan tetapi dalam perjalanannya, pasti ada hambatan yang menyertainya. Entah itu hambatan yang besar maupun yang kecil.

Salah satu hambatan yang sering terjadi adalah dalam hal pertumbuhan gigi. Semua orang tentu berharap gigi anak akan tumbuh dengan baik, rapi dan bersih. Sayangnya kebanyakan anak sering mengalami fase dalam masa kecilnya yaitu terkena gigi berlubang. Bahkan terkadang, hal ini disertai rasa sakit yang cukup mengganggu aktifitas.

Gigi berlubang terjadi karena hilangnya mineral pada gigi yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini menghasilkan asam yang akan mengikis permukaan gigi. Sebenarnya, saliva (air liur) dalam mulut kita sudah bekerja keras untuk menjaga gigi kita dari bakteri dan asam. Banyaknya konsumsi makanan maupun minuman yang mengandung gula membuat saliva tak mampu bekerja secara maksimal.

Untuk itulah diperlukan bantuan agar saliva ini dapat bekerja sebagaimana mestinya untuk menjaga agar pengapuran yang mengakibatkan gigi berlubang tidak terjadi. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi. Di dalam pasta gigi terdapat fluoride yang dapat mencegah gigi berlubang dengan cara mencegah hilangnya mineral dari permukaan gigi, menggantikan mineral yang hilang pada gigi, mengurangi kemampuan bakteri untuk menghasilkan asam.

Oleh karena itu biasakanlah sikat gigi teratur minimal 2 kali sehari pada anak. Cara yang kedua untuk mencegah gigi berlubang pada anak adalah dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Makanan yang mengandung banyak gula seperti cokelat, permen dan kue harus dimakan dalam jumlah seperlunya saja. Pastikan juga si anak untuk menggosok gigi setelah makan makanan itu. Cara yang ketiga adalah dengan rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi.

Dokter gigi tentu akan lebih tahu bagaimana kondisi gigi anak lewat pengamatan mendetailnya. Jangan sampai anggapan sepele orang tua terhadap perkembangan gigi anak akan berakibat buruk bagi masa depan si anak itu nantinya.

Komentar
Continue Reading

Trending