Connect with us

Hits Banget

6 Hal yang Akan Terjadi Jika Facebook Ditutup Pemerintah Indonesia

Published

on

Kebocoran data pengguna facebook yang dilakukan oleh Cambridge Analitica beberapa waktu yang lalu turut berimbas ke Indonesia. Facebook mengklaim bahwa hal tersebut dilakukan oleh pihak ketiga dan bukan kesalahan dari pihak facebook. Karena semakin meresahkan, DPR RI melalui komisi 1 akhirnya memanggil perwakilan dari Facebook Indonesia untuk melakukan rapat dengar pendapat di gedung DPR/MPR Senayan.

Sebagai salah satu pengguna facebook terbesar di dunia, Indonesia tentu sangat khawatir dengan kebocoran data. Dikabarkan bahwa setidaknya data 1,1 juta pengguna facebook di Indonesia telah bocor. Ini merupakan yang ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Filipina. Facebook pun terancam ditutup pemerintah kalau tidak segera melakukan perbaikan sistem.

Seandainya saja facebook nanti benar-benar ditutup, tentu ada keuntungan dan kerugian yang akan didapatkan oleh para penggunanya. Berikut ini akan kami berikan beberapa hal yang akan terjadi seandainya facebook ditutup.

  1. Tidak akan lagi ditemui nama-nama alay 

images: brilio.net

AkuYangCelaluDicakiti, AnnisaPoenyaMirza, LeoPapanyaNugie, CiiemotzzCuantikkzz adalah beberapa diantara sekian banyak nama-nama alay yang berseliweran di facebook. Dari sekian banyak media sosial, entah kenapa nama-nama alay ini paling banyak muncul di facebook. Kalau facebook ditutup itu berarti kita akan kehilangan satu hiburan, yakni nama-nama alay tersebut hilang dari peredaran.

2. Seperti nama alay, perusahaan aneh pun akan hilang

images : memecomicid

PT Mencari Cinta Sejati, PT Menunggu Jawaban dan Kepastian hanyalah dua contoh dari perusahaan-perusahaan aneh yang mengisi kolom pekerjaan di profil pengguna facebook. Entah siapa CEO nya dan berapa harga sahamnya, yang jelas cukup banyak pengguna facebook yang bekerja di perusahaan tersebut. Jabatannya pun tidak main-main. Ada yang jadi sekretaris, bendahara, manajer bahkan direktur.

3. Kenangan alay yang akan menguap begitu saja

images: hipwee.com

Kalau kamu sudah menjadi pegguna facebook sejak 7 atau 8 tahun yang lalu, hampir dipastikan kamu pernah mengunggah status alay ataupun foto dengan caption alay. “Tuhan…kenapa dia menolak cintaku, apa salahku???” atau “Sayang, baik-baik ya disana. Aku selalu setia buat kamu, love youuuuu.” Coba saja kamu buka facebook kamu, lalu jelajahi moment-moment masa lalu saat masih musim galau-galauan. Pasti status dan foto alay akan muncul. Kalau facebook ditutup, maka kenanganmu pun akan menguap begitu saja. Hanya cerita saja yang tersisa.

4. Tidak ada lagi “mompetition”

images: rockingmama.id

Di masa kini tidak seru rasanya kalau para mahmud abas (mamah muda anak baru satu) tidak melakukan mompetition. Ya, persaingan antar para mamah muda tentang perkembangan anaknya ini sangat seru untuk diikuti. Salah satu media yang digunakan adalah facebook. “Asyik, anakku baru 4 bulan sudah bisa koprol”, “Seneng deh si dedek baru 7 bulan sudah bisa ikut lari marathon”, “Wah sekarang anakku udah bisa table manner, padahal umurnya baru 1y4m22d”, dan endingnya adalah perang komentar di kolom komentar.

Memang masih ada instagram yang bisa digunakan untuk pamer perkembangan buah hati. Tapi mengingat besarnya kuota yang dipakai, jadilah para mamah muda kelas menengah ini lebih suka menggunakan facebook. Betapa malangnya para mamah muda ini kalau facebook harus ditutup dan beralih ke instagram. Jatah buat beli susu atau beli baju yang lucu-lucu akan terpotong karena anggaran untuk beli kuota internet bertambah.

5. Tes seru-seruan yang hilang dari peredaran

“Seperti apa wajah anakmu nanti?” atau “Artis yang wajahnya mirip kamu?” bisa juga “Seperti apa wajahmu 50 tahun lagi?”, tidak akan lagi kita temui. Salah satu kebocoran data pengguna facebook terjadi melalui aplikasi atau cara-cara seperti kuis tes kepribadian tersebut. Memang iseng ikut tes-tes tersebut lebih menghibur daripada melihat mompetition ataupun status keluh kesah tentang kehidupan.

6. Lebih hemat

images: wartanusa.id

Kalaupun ada keuntungan dari ditutupnya facebook, tentu saja dari hal segi pengeluaran untuk beli paket data. Kamu tidak perlu lagi membeli paket data ratusan ribu untuk sekedar bolak-balik refresh timeline, posting foto ataupun update status. Kamu juga tidak perlu mengklik link-link klik bait yang banyak bertebaran di facebook. Jadi lebih hemat kan? Tapi ingat, itu dengan catatan kamu tidak beralih ke Instagram ataupun youtube.

Tapi semoga saja facebok tidak jadi ditutup. Karena sangat rugi sekali kalau kita keilangan poin 1 sampai 5 diatas. Belum lagi kalau pindah ke instagram seperti poin 6. Bisa makin tipis kantong ini.

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

BTP, Panggilan Baru Untuk Kehidupan Baru Ahok

Published

on

Kerinduan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu sebentar lagi akan tuntas. Kamis 24 Januari 2019 nanti Ahok akan bebas dari penjara Mako Brimob.

Sebelumnya Ahok telah menjalani masa hukuman selama 2 tahun (remisi 3,5 bulan) atas dakwaan kasus penistaan agama. Kasus itu pulalah yang kemudian mengakibatkan dia dan Djarot gagal menjadi orang nomor 1 dan 2 di Jakarta untuk kedua kalinya.

Meski kata orang hidup di penjara itu susah dan menyeramkan, lain halnya dengan Ahok. Dia justru merasa bersyukur pernah ditahan di Mako Brimob.

“Saya ditanya jika waktu bisa diputar kembali, mau pilih yang mana? Saya akan katakan saya memilih ditahan di Mako untuk belajar dua tahun (liburan remisi 3,5 bulan) untuk bisa menguasai diri seumur hidupku. Jika terpilih lagi, aku akan semakin arogan dan kasar dan semakin menyakiti hati banyak orang,” begitu kata Ahok yang dilansir dari Liputan6.com (19/01/2019).

Kepulangannya jelas sangat dirindukan oleh para pendukungnya. Namun Ahok sendiri menolak untuk disambut secara berlebihan sebab dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum.

Mengenai aktifitasnya nanti setelah bebas dari penjara, hal pertama yang akan dilakukannya adalah mengganti panggilan “Ahok” yang selama ini melekat pada dirinya. Ia akan mengenakan panggilan baru yakni BTP yang merupakan kependekan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.

BTP sendiri merupakan kehidupan baru bagi Ahok. Selain itu, ketika ditanya soal akankah ia kembali di dunia politik lagi suatu hari nanti, Ahok memilih untuk tidak mau.

BTP alias Ahok nanti dikabarkan ingin membuat talkshow di televisi seperti program Mata Najwa yang menghadirkan narasumber orang-orang yang menginspirasi. Sungguh suatu program “pensiun” yang cukup tenang bagi seseorang yang pernah ngobrak-abrik Jakarta ini.

Mengenai rencana pernikahannya, dari keterangan ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi disebutkan bahwa BTP akan menggelar pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada tanggal 15 Februari mendatang. Semoga diberikan kelancaran pak, tahun baru-nama baru-istri baru-kehidupan baru.

 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Ahok Akan Menikah pada 15 Februari 2019, Berikut Sederet Faktanya

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan bebas dari jeruji besi pada 24 Januari 2019 pekan depan. Dan tak kurang dari sebulan setelah menghirup udara kebebasan tepatnya pada 15 Februari 2019, mantan gubernur DKI ini akan menikah.

Dilansir dari detikcom, kabar bahagia tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Prasetio Edi merupakan sahabat Ahok sekaligus seorang politikus PDIP. Edi juga merupakan mantan ketua timses Ahok-Djarot saat Pilgub DKI tahun 2017.

Mengenai berita ini, berikut sederet fakta tentang kabar pernikahan Ahok pada Februari mendatang

  1. Ahok akan menikahi Bipda Puput Nastiti Devi. Puput merupakan mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica Tan. Selain pernah menjadi ajudan Vero, Puput pernah bertugas di Polda Metro Jaya bagian Direktorat Objek Vital. Terakhir diketahui, Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.
  2. Djarot Saiful Hidayat dan Prasetyo Edi akan menjadi saksi dalam pernikahan keduanya
  3. Soal Ahok pindah agama demi menikahi Puput yang beragama Islam, begini tangapan Fifi Lety Tjahaja Purnama adik Ahok

View this post on Instagram

#trueorfalse Dari jawaban Yg masuk dapat Di simpulkan banyak sudah tahu mana berita bohong dan mana Yg benar. Sudah jelas Tidak mungkin Demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja di minta pindah agama demi jabatan Atau Demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma Gara2 wanita pindah. Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampayee: ketika ada Yg minta “Kalau bapak pindah agama kami Pilih bapak?” Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau Pilih org Yg pindah agama Demi jabatan, karena Kalau Dia berani tipu Tuhan pindah agama Demi Di Pilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga …. istilahnya makan org pun berani🙏 catatan saya saja apapun agama seseorang Kalau dia mau pindah agama Harusnya itu hak masing2 Yg harus kita hormati asalkan memang karena dapat panggilanNya, bukan karena Demi hal2 lain. Alangkah celakanya org Yg pindah agama Demi wanita Atau Pria bukan karenaNya. Tuhan saja dia berani tipu apalagi manusia ya kan? Nah soal pertayaan yang lain sudah saya jelasin kemarin dan saya ulangi lagi ya : “untuk Soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja BTP keluar penjara 🦋 utk Soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dgn film dll yang bisa saya jawab akan saya jawab besok2 ya Trima kasih 🙏 #thetruewillsetyoufree

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

4. Ahok bercerai dengan Veronica Tan lewat putusan pengadilan pada 4 April 2018. Seluruh proses perceraian dilalui Ahok saat masih berada di balik jeruji besi.

5. Ahok dipenjara sejak 9 Mei 2017 karena diputus bersalah dan dihukum 2 tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama. 

Komentar
Continue Reading

Hits Banget

Surat Ahok untuk Ahokers yang Akan Lakukan Penyambutan di Mako Brimob

Published

on

Terhitung mulai 24 Januari 2019,mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menghirup udara kebebasan. Para pendukungnya atau yang akrab disebut Ahokers kini tengah bersuka cita menyambut kembalinya sosok yang mereka idolakan. Kegembiraan tersebut rencananya akan mereka ungkapkan dalam acara penyambutan Ahok di depan Mako Brimob 24 Januari mendatang. Mengenai kabar tersebut, Ahok menanggapi melalui surat yang diunggah oleh adiknya Fifi Lety Tjahaja Purnama sebagai berikut

View this post on Instagram

Hari ini byk pihak termasuk teman2 Wartawan yg tanya soal kebenaran surat #ahok @basukibtp Yg di tujukan utk #ahokers. Memang benar ini surat resmi beliau. Apa Tujuan surat ini ? Jawabanya cuma BTP Yg tahu 😅. Soal Isinya sudah jelas dan tidak perlu di jelaskan lagi. Soal jangan golput sudah jelas dan soal pilihan juga jelas utk partai politik, anggota Dewan Yg seperti apa. Nah pada tanya Kalau soal Pilih Presiden dan wakil Masih ada Yg kurang jelas ? Yg seperti apa? Ehm ….baik lah ini pendapat saya pribadi ya … Silakan Di uji, doakan dan di timbang dengan hati. Yang pasti kalau kita cermati surat ini Penting Harus Yg benar2 bela pancasila dan berani tegakkan konstitusi 4 Pilar itu sudah jelas. 🙏🙏🙏 #merdeka #forlovingindonesia

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Pada kertas dua halaman tersebut Ahok menulis surat yang intinya

  1. Ahok meminta kepada Ahokers untuk tak perlu melakukan penyambutan di Mako Brimob karena jalan di depan Mako Brimob dan di depan Lapas Cipinang adalah satu-satunya jalan utama bagi warga yang berlalu lalang mencari nafkah. Dikhawatirkan akan terjadi macet dan hal-hal lain yang tak diinginkan
  2. Ucap syukur Ahok yang mendekam di Mako Brimob selama 2 tahun, atas kejadian tersebut Ahok bisa beristirahat dari segala aktivitas politik dan banyak memperoleh hikmah. Ahok bisa lebih banyak bersyukur dan introspeksi diri.
  3. Menghimbau kepada seluruh Ahokers agar tak golput pada pemilu 2019 mendatang
  4. Pesan kepada Ahokers agar selalu berpegang teguh pada pancasila.
Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.